Staycation #AntiBoros? Pegipegi Solusinya! Yuk ke Kebun Mawar Situhapa

Apa kabar sahabat Mom of Trio, sehat-sehat semua ya. Jangan kasih kendor prokesnya ya.

Tiga minggu lalu, saya dan suami harus meninggalkan anak-anak untuk tugas. Karena saya dinas tidak jauh dari Jakarta, yakni di Bogor, Dek Paksi yang tidak mau ditinggal akhirnya saja ajak. Satu paket dengan Ka Zaha. Supaya bisa ada yang menemani saat saya - sepanjang hari dan bahkan lanjut ke malam - harus rapat.

Dua Minggu lalu saya harus pergi lagi untuk tugas dan agak jauh yakni ke Garut. Saya berniat untuk extend di Garut. Menikmati udara sejuk pegunungan dan mungkin kenyamanan air panas dari panas bumi di sana. Ups tapi pastinya gak mungkin tanpa anak-anak. Seusai jadwal PTMT mereka, saya tawarkan bisa menyusul ke Garut. Akhirnya suami ambil cuti di dua hari terakhir sebelum weekend dan memboyong anak-anak ke Garut.

Selama tugas, saya menginap di Hotel Shantika Garut. Sayangnya saat mau extend, ternyata hotel sudah full booked. Mungkin karena weekend ya. Memang agak mepet juga sih saat akhirnya kami putuskan untuk mengajak anak-anak ke Garut. Akhirnya saya hunting hotel dan penginapan lain.

Filter #AntiBoros Pegipegi

Alhamdulillah akhirnya bisa dapat tempat menginap yang seru dengan mudah karena booking lewat aplikasi Pegipegi. Pilihan hotel di Pegipegi lengkap banget dan lebih mudah karena ada quick filter #AntiBoros. Ngebantu banget buat kamu yang mau tetap hemat saat staycation terutama kalau bareng keluarga. 

Proses pemesanan di Pegipegi juga gak ribet sih. Yang pasti, intsall dulu aplikasinya di smartphone. Lalu daftar deh. Segampang itu.  Jangan lupa update ke versi terbaru ya untuk yang sudah punya aplikasi Pegipegi. Setelah login, untuk mempercepat pencarian saya segera menggunakan filter #AntiBoros. 

Jujur, saya berburu waktu mengingat semakin mendekati hari H yang kebetulan juga weekend. Beberapa hotel yang sehari sebelumnya saya lihat masih available ternyata sudah full booked. Termasuk di Hotel Shantika tempat saya menginap selama 4 hari sebelumnya.

Saya cuss, pilih menu hotel dan pilih daerah Garut. Lalu pilih filter #AntiBoros dan segera memilih dari beberapa pilihan yang ada. Akhirnya pilihan jatuh ke Kebun Mawar Situhapa. Bukan hotel memang tapi Villa serupa cabin woods dengan lokasi di daerah Kamojang. Gak pakai lama saya langsung memilih dua kamar untuk 1 malam. Saya pilih kamar type Damascena. Saat juga tengah ada harga spesial.  Yayy! double deh hematnya. Lumayan kaan bisa buat tambahan beli Dodol, Dorokdok, atau Burayot.


Nah saya beri note khusus di aplikasi saat melakukan pemesanan kamar Damascena ini. Non-smooking room dan 2 kamar berdekatan/bersebelahan. Ya kali, saya dan anak-anak harus terpisah jauh kan? Mereka pasti gak mau jauh-jauh dari Ibunya. 

Untuk proses pembayaran juga saya gak kesulitan sama sekali. Banyak pilihan metode pembayaran. Bisa transfer bank, pakai kartu kredit, lewat virtual account, atau transfer atm. Saya memilih pembayaran via virtual account, supaya gak ribet konfirmasi. Pilih sesuai dengan rekening bank yang kita mau karena juga tersedia banyak pilihan. Hanya beberapa menit selesai deh pembayaran. Beres! Jangan khawatir karena untuk setiap pilihan metode pembayaran ada cara dan penjelasannya kok. 

Oh iya, kita dapet bonus poin juga lho dari Pegipegi untuk setiap pemesanan baik tiket maupun hotel. Setelah itu saya menerima email konfirmasi bahwa reservasi sudah selesai.  Nah khusus untuk pembaca Blog Mom of Trio, bakalan ada best deal juga untuk pemesanan hotel dan tiket di Pegipegi lho. Tunggu di akhir postingan yaa. Aku bakal share kode kuponnya buat kalian. Stay tune!

Villa Kebun Mawar Situhapa

Ada tiga type kamar/villa yang tersedia di Kebun Mawar Situhapa ini. Villa Type Geranium berupa superior room dengan garden view. Bisa untuk 2 orang dan 1 extrabed. Nah kalau Damascena merupakan deluxe villa dengan mountain view plus tetap dapet rose garden view juga pastinya. Bisa untuk 2 orang dan tambahan 1 extrabed.

Yang tertinggi harganya ada  Type Hortensia. Villa berlantai 2  dengan living room yang nyaman. Bonus Garden and mountain view, posisi villa di atas perbukitan membuat pemandangan di depan terasa makin wah nih. Kapasitas Villa Hortensia ini bisa untuk 6 orang plus 3 extrabed. 

Totally ada 10 kamar bernuansa kayu (cabin wood) di tengah kebun bunga dan perbukitan dengan aneka tanaman dan pepohonan.

Gimana dengan harganya? 1 kamar di Geranium dibandrol Rp 420.000,- (Weekdays) dan Rp 600.000,- (Weekend). Sedangkan rate kamar di Villa Damascena per malam adalah Rp 490.000,- (Weekdays) dan Rp 700.000,- (Weekend). Nah untuk type besar Villa Hortensia harganya Rp 1.295.000,- (Weekdays) dan Rp 1.850.000,- (Weekend).  Ini belum termasuk pajak. Tapi nanti di aplikasi kita bakal dapat harga yang sudah termasuk pajak kok. Tentu saja akan ada biaya tambahan untuk extrabed ya, tapi harga tersebut sudah termasuk fasilitas breakfast dan afternoon tea plus pisang goreng lho. 

Nah meskipun saya ambil pas weekend alhmadulillah sih kemarin untuk 2 kamar di villa Damascena, saya hanya merogoh kocek sebanyak Rp. 1.060.200 ,- sudah termasuk pajak. Yuhuuu. Hemat banget kan yaa. Lagi banyak promo dan best deal nih di Pegipegi. Bisa banget dimanfaatkan buat kamu yang lagi butuh staycation. Mau di dalam kota, keluar kota dikit, atau yang agak jauh. Pilihannya cukup lengkap dan pastinya beneran bikin staycation jadi makin nyaman karena kantong juga tetap aman. :D

Villa Damascena 3 & 4

Next, kita lanjut yuk review bagaimana keseruan staycation kami di sana. Meskipun saya sudah membaca dan melihat  beberapa review terkait Kebun Mawar Situhapa ini. Jujur saya agak dag-dig-dug, Kalau timing-nya pas, kita pasti bakal dapat pemandangan dan suasana yang menakjubkan. Nah kalau gak pas? Hmm maksudnya, gimana kalau bunganya lagi gak berbunga? Hahaha tapi sekarang kan sudah mulai masuk musim hujan ya. Di sekitar kita saja, bunga-bunga sudah mulai banyak bermekaran. InsyaAllah kita bakal dapet suasana flowery dan blooming sih.

Setelah check out dari Santika, kami segera cuss ke lokasi. Kalau dari Hotel Santika yang letaknya di Jalan Cipanas Baru Tarogong Kaler, ke Villa Kebun Mawar ini kita akan menempuh perjalanan sekitar 1 jam. Sayangnya mendekati lokasi, selain jalan akan semakin mengecil, beberapa ruas juga kondisinya kurang baik. Banyak yang berlubang. Selain itu kontur jalan yang semakin menanjak dan berkelok khas daerah puncak di ketinggian menjadi tantangan tersendiri. Meskipun sejujurnya ini tidak terlalu berat sih. 

Kami pernah traveling dan family staycation di beberapa lokasi yang lebih menantang dan ekstrim. Jadi masih santai aja. Bahkan saya kaget saat beberapa kali papasan dengan bus pariwisata super besar yang rasanya memenuhi jalan dan membuat kami harus menepi agar mereka bisa lewat. Wuiih. berarti semakin ke atas semakin menarik nih kayaknya.

Akhirnya kami sampai di lokasi. Dari arah Kota Garut, kawasan Kebun Mawar Situhapa ini ada di sebelah kanan. Sebuah gerbang yang tidak terlalu besar dengan logo bunga mawar berwarna pink di tengah tulisan "Kebun Mawar" berwarna putih. Tampak pos jaga dengan beberapa orang Satpam. Salah satunya membuka barrier gate manual dan memberikan kami karcis parkir. Kami membayar karcis Rp. 5.000,-  untuk parkir mobil. 

Dia memastikan apa tujuan kedatangan kami. Iya, karena selain villa tempat menginap, tempat ini juga terbuka untuk umum bagi pengunjung yang sekedar ini menikmati suasana di Kebun Bunga Mawarnya. Untuk pengunjung kebun dikenai biaya Rp 17.500,- (Senin-Sabtu) dan Rp 22.500,- (Minggu / Libur Nasional).

Tidak jauh dari gerbang kami menuju sebuah bangunan kecil yang rimbun dan tampak teduh. Bangunan ini ternyata front office, receptionist, sekaligus tempat penjualan souvenirs dan oleh-oleh. Saya segera mengurus registrasi dan check in. Proses registrasi sangat sederhana dan cepat.

Hmm sayangnya ternyata kami datang terlalu cepat karena baru bisa check in sekitar pukul 14.00. Ssst tapi sama sekali gak rugi, karena kami kemudian memanfaatkan waktu sebelum bisa masuk kamar untuk explore kebun bunga dan situasi di kawasan yang cukup luas ini. Kami menitipkan koper di receptions dan langsung cuss masuk.

Dari bangunan tempat kami check ini, kami melipir ke samping belakang. Tampak gerbang kayu warna hijau dengan tulisan "masuk".  Suasana yang berbeda langsung menyergap. Sejujurnya saya merasa tidak seperti sedang berada di Garut. 

Bunga aneka warna sepanjang jalan setapak. Di sebelah kanan tampak bangunan dengan bentuk yang khas. Serupa rumah kayu yang cukup besar. Rupanya bangunan ini adalah Resto. Kita bisa memesan makanan dan minuman ubaik untuk dine in mapun diantar ke villa atau sekedar duduk-duduk di beberapa kursi taman yang tersedia di sekitar resto. 

Suasana yang sangat khas membuat saya langsung merasa nyaman. Saya memilih duduk di salah satu bangku taman di sebelah resto. Suami memesan teh panas dan wedang uwuh. Kentang goreng dan pisang goreng. Iya, saya agak pening karena semalam kurang tidur dan tadi pagi perjalanan agak meliuk-liuk dengan kondisi jalan yang berlubang, sambil memangku Dek Paksi yang sering terserang sakit kepala saat perjalanan dalam mobil.

Anak-anak langsung berlarian meng-explore suasana. Berlarian ke sana ke mari, masuk ke dalam maze, berteriak saling memanggil. Dek Paksi seperti biasa setelah turun dari mobil langsung sehat. Lupa rasa sakit kepala. Ia tampak langsung menikmati suasana hijau lega, perbukitan naik turun dengan pemandangan yang super berlatar belakang gunung. Lebih tepatnya dikelilingi gunung-gunung.

Hmm worth to stay, itu kesan pertama saya nih. Yang paling mengesankan adalah harum bunga tercium di mana-mana. MasyaAllah nikmat Tuhan mana yang engkau dustakan. 

Villa Damascena

Tanpa terasa, waktunya check in tiba. Anak-anak dengan semangat mengambil kunci dan koper dikawal Ayahnya. Segera menuju lokasi villa sekitar 200 meter dari Resto. Sambil menghabiskan sisa makanan yang kami pesan, saya memilih menunggu di bangku taman menunggu peningnya kepala benar-benar berkurang. Menikmati cuaca yang semula cerah tiba-tiba diguyur hujan rintik yang makin menderas. Untungnya bangku taman di mana saya duduk dilindungi payung kanopi besar.

Tak bisa menunggu Ibunya lebih lama. Dek Paksi menjemput saya. 

"Ayok bu, kita sudah di kamar. Kamarnya 2. rumahnya besar. Ayok Ibu ke sana." Penuh antusias ditariknya tangan saya. Menerabas hujan yang masih rintik saya mengikuti Dek Paksi yang menarik tangan saya erat. Sebelumnya saya habiskan air wedang uwuh yang rasanya membantu memberi rasa nyaman terutama di perut saya. 

"Masih jauh dek?"

"Kita jalan lewat belakang bu, rumah yang satunya"

Sebetulnya mungkin tidak terlalu jauh, hanya karena kami harus memutar ke belakang mengikuti jalan setapak menuju villa. Posisi kami di Villa Damascena 3 dan 4.  Satu couple bangunan villa dengan nuansa cabin wood yang hangat. Saya dan ayahnya di kamar nomor 3, sedangkan anak-anak di kamar nomor 4.

Bagian depan villa semacam teras diberikan meja dan kursi kayu tempat kami melakukan kegiatan makan dan bercengkrama sambil menikmati pemandangan yang menyenangkan di depan villa. Bahkan pemandangan perbukitan dan -lebih jauh lagi- pegunungan yang melatarbelakanginya merupakan fasilitas yang mungkin tidak bisa dinikmati jika saya menginap di hotel lain.

Kedua kamar yang bersebelahan ini hakikatnya sama. Luas, tata letak, fasilitas kamar. Yang membedakan hanya ranjangnya. Single bed dan twin bed. Ada televisi,  AC yang menurut saya mubazir karena suasana sudah sedemikian dingin dan adem. Ada teko listrik untuk membuat teh atau kopi yang juga tersedia layaknya fasilitas hotel. Untuk kamar mandi juga cukup luas dan tersedia air panas. Penting banget nih, suasana dingin wajib tersedia air hangat agar tak malas mandi. Tersedia handuk besar dan toiletries lengkap. 

Meski merupakan villa dengan interior kayu, namun tidak ada kesan tua. Warna kayu yang terang.  Plafon yang cukup tinggi. Jendela dan pintu kayu dengan kaca yang besar sehingga pemandangan dan cahaya dari luar membuat kamar terasa makin lega dan terang. Overall, aku suka modelnya dan jadi terinspirasi. kalau punya rezeki beli tanah di kampung bangun rumah kayak gini kali yaa. Hahaha. Aminkan saja dulu.

Kebun Mawar atau Kebun Bunga?

Sesuai dengan taglinenya, Kebun Mawar Situhapa ini memang memiliki beberapa pilihan fasilitas rekreasional bagi pengunjung. Ada villa, restoran, dan kebunnya itu sendiri. Kebun mawar ini sudah mulai beroperasi sejak 2012. Foundenya para kolektor bunga. Kabarnya kebun mawar berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut. 


Kawasan seluas 4 hektar ini dikelilingi oleh pegunungan Kamojang. Gunung Guntur, Gunung Cikuray, Gunung Papandayan, Gunung Talaga Bodas, dan banyak lagi. Pantas saja meski sinar matahari terlihat terik di siang hari, udara tetap terasa sejuk dan adem. Semilir angin mengusir udara panas. Pemandangan yang luar biasa di setiap sudutnya membuat saya percaya, lokasi kebun mawar ini memang luar biasa strategis.

Penataan villa, resto, danau kecil, kebun mawar, maze/labirin, dan taman-taman bunga beraneka rupa, bahkan -beberapa fasilitas yang tampaknya masih baru seperti rumah kayu di ujung bukit dan arena playgorund anak-anak- tertata sedemikian hingga tidak akan membuat kita bosan berkeliling menikmati suasana. 

Perbukitan dengan rumput hijau yang luas dan landai di bagian tengah kawasan, aneka macam pepohonan dan tanaman di beberapa area, lalu beberapa rumah kayu di ujung yang lain serasa berada di scene film zaman dulu. "Little House on the Prairie". Siapa yang seangkatan dengan saya? Pasti tahu film yang diputar di TVRI pada hari minggu ini.

Nampak deretan Villa di kejauhan di lihat dari bukit di area Kebun Mawar Situhapa

Rupanya taman ini sengaja ditata membentuk  ekosistem yang beragam dengan pilihan spesimen flora yang unik. Banyak jenis tanaman bunga cantik dan menggoda. Beberapa baru saya lihat langsung dan agak heran ternyata ada di Indonesia. Well, yang menarik satu macam bunga namun dengan variasi warnanya yang beragam dan berbeda dari biasanya. 

Salah satu yang sangat mengesankan adalah bunga Api Irian dengan warna yang saya sendiri kesulitan untuk menyebutkan. Saya share di gambar berikut dan tolong, Sahabat Mom of Trio bantu identifikasi apa warna bunga Api Irian ini ya? comment di kolom komentar ya

cantik banget yaa...warnanya apa ya?

Tanaman di sini terlihat sangat terawat. Beberapa kali kami bertemu tukang kebun. Kabarnya mereka juga memiliki profesional gardener. Mereka tidak hanya punya koleksi mawar termasuk sebuah ladang besar "Rose Damascena" namun juga ada bunga Canna, azalea, dan lebih dari 300 spesies tanaman dan pohon lainnya. Mereka memiliki koleksi Begonia di tempat khusus di tengah kawasan kebun, ada anggrek juga di sana. Selain itu ada koleksi Kaktus dan Agave, dan bunga eksotis lainnya seperti Api Irian.

Nikmati suasananya, mau masuk ke maze/labirin, berphoto dengan ratusan bunga atau di sekian banyak spot photo yang semuanya instagramable, atau sekedar jalan kaki menyusuri luasnya kawasan kebun ini sambil mengeratkan bonding dengan pasangan atau dengan keluarga? Kalau yang mau photo pre-wedding (atau post wedding) juga recommended banget sih menurutku. Hmm bonusnya banyak banget ya nginep di villa Kebun Mawar Situhapa.



Oh iya, kabarnya dari ladang besar Mawar Damask, mereka panen sendiri mawarnya untuk membuat minyak esensial, air mawar, dan teh mawar. Pastinya kami sudah mencoba teh mawar dan ice cream mawarnya lho. Penasaran? Kalau berkunjung ke sini wajib coba yaa. Untuk es krimnya kata anak-anak enak banget, rasanya aneh-aneh (maksudnya gak lazim kali ya) gimana gitu. Gak terlalu manis tapi enak bu. Saya icip juga dung! jadi gimana ya aroma wangi mawar diindra oleh lidah. Gitu deh!

Rose Ice Cream Cone


Resto and Its Food

Seperti sudah saya jelaskan untuk sewa kamar di villa, harga yang kita bayarkan sudah termasuk fasilitas breakfast dan afternoon tea. Jangan khawatir untuk makan dan camilan, kita juga bisa pesan ke Restonya. Restonya buka dari pagi hingga pukul 21.00. Saran saya, kalau bawa anak-anak dan kemungkinan suka ngemil-ngemil, ada baiknya bawa stock makanan juga. Cuaca dingin bikin perut cepat lapar dan mulut pingin ngunyah terus kayaknya.


Resto tampak depan

Nah untuk fasilitas breakfast yang dapurnya sama dengan Resto yang dimaksud, kita dapat satu porsi nasi goreng dan roti tawar (4 slices dengan beberapa pilihan selai), 2 gelas jus jeruk, dan 2 cangkir teh hangat untuk  1 kamar. Jadi kami mendapatkan double untuk 2 kamar. Cukup banget untuk kami berlima. Untuk rasanya juga enak kok. 


Nah kami juga sempat memesan beberapa menu makanan untuk makan malam. Kami pesan Fettuccine Carbonara Smoke Beef, Sate Kambing plus nasi tentunya, Bakmi Jawa, dan Chicken Wings. Untuk minumnya kami mencoba beberapa macam teh termasuk rose tea. 

Seperti biasa kalau mencoba makanan baru, kami selalu ambil suara untuk rating hahaha. Overall untuk rasa, penyajian, kualitas bahan, 8/10 sih.  Fettucine sampai kami reorder karena Dek Paksi merasa baru mencoba sedikit dan pingin lagi. Harganya juga lumayan kok, masih aman dan wajar untuk kualitas dan rasa yang kita terima. Jadi aman sih untuk urusan makanan meski di tengah kebun bunga yaa. 



Hanya saja kami agak kerepotan dengan banyaknya lalat yang datang saat ada makanan. Mungkin karena musim hujan? atau karena makanan yang kami pesan? Kami sudah minta dinyalakan lilin untuk menghalau lalat-lalat ini tapi memang gak maksimal. Untungnya semua makanan yang disajikan dan diantarkan ke kami ditutup rapi dengan plastic wrap sehingga aman. Tapi tetap saja mengganggu saat sedang makan atau sesudahnya, di mana lalat-lalat ini betah dan tak mau pergi.

Selain ada kucing yang lucu dan anak-anak suka. Ada anjing juga yang tengah malam rupanya mereka memporakporandakan tempat sampah yang memang ditempatkan di luar rumah. Beberapa sampah diseret agak jauh. Hmm kami sebetulnya menebak sih, karena dari suara dan efek yang ditimbulkan pasti bukan kucing. Pagi hari sekali saat saya dan suami jalan-jalan pagi keliling kawasan ini dari kejauhan sempat melihat Anjing mendekati villa dan mengendus tempat sampah. 

Oh iya hampir lupa, selain Resto ada Kios di tengah kebun yang menjual makanan dan minuman ringan termasuk rose ice cream yang saya ceritakan tadi. Biasanya tempat ini jadi favorit pengunjung kebun yang bukan menginap. Tersedia beberapa kursi untuk duduk sambil nyamil bonusnya lagi-lagi pemandangan yang gak kalah seru. Kios ini letaknya dekat kumpulan Kaktus yang super-super besar di tengah taman. 

Hmm to sum up, overall menyenangkan banget bisa staycation di sini. Next time kami mau ke sana lagi. Mungkin ajak Neneknya anak-anak atau kalau gathering keluarga. Enakeun ke sini. Bisa banget untuk menenangkan diri dan refreshing  dari kepenatan daily activities yang demanding. Jangan satu malam kalau bisa hehe. Supaya bisa explore lebih puas.

Kalau mau lihat video-nya bisa cuss ke IG atau Youtube aku ya.


Oh iya seperti disampaikan di awal tadi aku bakal share benefit khusus Sahabat Mom of Trio nih. Ada kupon khusus yang bisa kamu gunakan untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel di Pegipegi. Cuss manfaatkan yaa.

KUPON FLIGHT
Kode Coupon: OPHIZIADAH40K
Diskon Rp40.000 minimal transaksi Rp650.000 semua maskapai, kecuali AirAsia


KUPON HOTEL
Kode Coupon: OPHIZIADAH11P
Diskon 11% tanpa minimum transaksi dengan maksimal potongan diskon 1 juta, tidak berlaku untuk Marriot Group

Note: Masing-masing kode kupon hanya berlaku untuk satu kali transaksi per pengguna

Periode promo berlangsung hingga 25 November 2021 dengan kuota terbatas. Pegipegi berhak mengubah syarat dan ketentuan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.



Jadi yuk manfaatkan segera yaa. Happy staycation #AntiBoros! Happy Traveling...

24 comments

  1. Cantiknya bunga-bunga ini hemm apalagi mawar pasti harum, hemm staycation serasa di taman apalagi banyak jenis bunga di sana. Wah ada kaktus setinggi itu, eh es krimnya bikin ngiler :)

    ReplyDelete
  2. Thanks for your thoughts. Travelers can apply online for their Turkish visa. e Visa of Turkey can get online via Turkish visa.By the time your application is complete, this new system has made visa processing easy and cost-effective for tourism and business travel in Turkey.

    ReplyDelete
  3. Kalo aku menyebut warna di atas dengan warna TURQOISE mba :). Dan ini salah satu warna favoritku..

    Ini villanyaa cakeeeep bangeeeet. Ya ampuuuun, aku suka looh, aaplagi design kayu dan banyaaaak tanaman rambat ya, belum lagi mawar di mana2.

    Soalnya aku dan temen2 rutin kumpul dan saling ajak keluarga, nginep di villa juga mba. Pandemi ini aja yg bikin acara tahunan kami gagal. Tp kalo udh ga pandemi, kami planning tetep bakal nerusin acara rutin ini. Naah lagi nyari2 deh villa yg sesuai. Tapi sbnrnya kami butuh itu kira2 yg ada 5 kamar, danbeberapa ruangan besar utk tidur rame2. maklum yg ikutan itu ada 9 keluarga :D. Jadi agak effort banget utk cari villa sesuai . Tapi aku coba cek ntr dari aplikasi pegi2 juga :)

    ReplyDelete
  4. Wah seru banget jalan-jalan dan nginep di Garut yah,
    Untung aja ada pegipegi jadi ketika hotel sebelumnya gak bisa di-extend langsung dapet solusi deh malah jadi nginep di Situ Mawar Situhapa yang indah bener lah. Jadi kangen pengen main2 ke Garut deh, udah lama bener gak staycation nih

    ReplyDelete
  5. Bikin pengen aja nih. asyik ya vilanya, apalagi kalau booking lewat pegipegi jadi dapat banyak promo tuh. Hemat. Benar2 seneng deh liat pemandangannya, trus makanannya juga kayaknya enak ya...

    ReplyDelete
  6. wahh asik banget staycation di kebun mawar ini mbak
    suasananya asri banget, kulinernya juga unik
    pengen banget nyobain es krim nya

    ReplyDelete
  7. Wah terima kasih atas reviewnya Mbak. Lengkap sekali. Yang paling menarik bagi saya adalah suasana alam di sekitar villa kebun mawar situhapa ini. Selain tentu saja villa yang cantik. Nah bakalan puas nih foto-foto di lokasi sekece ini

    ReplyDelete
  8. Aku kangen bangeettt staycation di villaaaa
    dan makin kangen gegara baca postingan ini.
    seruuu ya Teh
    Hmm, kayaknya aku mau explore pegipegi ah
    siapa tau ada promo di Jambuluwuk malang

    ReplyDelete
  9. Sukak banget sama villanya..kebayang rasanya adem dan homey..makin menyenangkan karena di sekelilingnya banyak bunga-bunga yang indah banget

    ReplyDelete
  10. aduuuhh keren banget ini villanya mbaa.. happy banget liburan di sana, rame2 pula yaa.. pemandangan juga cantik banget, ini sih anak2 sama dewasa juga bakal betah bangeet

    ReplyDelete
  11. Tempat ini udah lama jadi whistlist saya. Tapi, belum juga kesampean hehehe. Tadinya cuma pengen lihat kebun mawarnya. Tapi, kayaknya nanggung, ya? Mending sekalian menginap biar puas

    ReplyDelete
  12. ya ampun adem banget ini staycation di sini yaa.. udah lama banget pengen staycation lagi xD pengen ngerasain nginep di vila, kayu2 gitu asik juga ya, garut lumayan dingin ya udaranya :D

    ReplyDelete
  13. Aku beberapa kali pernah dapat harga hotel lebih murah di PegiPegi, makanya suka cek kalau ada notif by email lagi ada promo apa di PegiPegi

    ReplyDelete
  14. Ya ampun unik banget sih es krim mawarnyaa hihihi...bisa jadi pilihan piknik di Garut ya tempatnya nyaman dan sejuuk...aku suka banget vilanya..langsung fwd linknya ke grup keluarga hihihi

    ReplyDelete
  15. Wah, jd ini rahasianya suka jln tp msh bs hemat. Jd pengen jaman juga. Promonya mayan banget ya. Btw, bunganya gantikan bangettt

    ReplyDelete
  16. Lebih cocok disebut kebun Bunga deh, meski gak nampak kebunnya, hehehe. Tapi dari foto bunganya bagus2 ,cantik.

    Boleh nih dimanfaatkan voucher nya. Aku in sya Allah ada perjalanan dinas bulan Depan. Moga bisa berangkat deh, mau kepoin dulu pegi-pegi

    ReplyDelete
  17. Duh senangnya bisa staycation di Situ mawar Situhapa. Kamarnya nyaman kayaknya ya. Belum pernah tidur di kamar dengan dinding kayu. Sepertinya eksotik banget ya. APalagi dikelilingi dengan taman bunga mawar. Duh bener surga. Pegi-pegi emang aplikasi anti boros yaa.

    ReplyDelete
  18. Wah,booking hotel di pegi2, pakai fitur #antiboros emang bener2 hemat, bisa dicoba nihh... Kebetulan udah lama juga gg staycation

    ReplyDelete
  19. Wah mbak ratenya termasuk masih ramah kantong yaaa
    Soalnya nemu yg semacam gtu di Bogor udah ratenya sejutaan heuheu
    Asyik banget lokasinya masih banyak ijo2 seger, anak2 pasti jg hepi krn banyak rumput buat lari2 jg hehe
    Mantul banget nih pegi pegi jelang akhir tahun langsung promo, mau coba cek2 aplikasinya aah TFS

    ReplyDelete
  20. BHuaaa bunga2 dimana manaa, bikin syeger dan tambah berwarna liburannya selain anti boros. Tempatnya nyaman banget itu Mak, enakeun buat ngadem yaa. Noted banget rekomen ih kalo suatu saat main2 ke Garut, sambil jajan Burayoooooot, yang ngangenin.

    ReplyDelete
  21. Wah mbaa, asyik banget mau cek di pegi-pegi ada filter #antiboros aku suka nih yg gini2. Beneran bikin anti boros ya?
    Liat penginapan dan kebun bunganya jadi pengen ke sana πŸ˜‚

    ReplyDelete
  22. Huaa bagus banget kebun mawar dan penginapan nya mbak. Bisa nih jadi referensi liburan bareng keluarga. Aku penasaran sama es krim mawar nya nih. Warnanya juga cantik pink gitu

    ReplyDelete
  23. Bener-bener piknik keluarga ya mbak... Senang bacanya.. Membayangkan rasa teh mawar seperti apa kira-kira. Semoga ada rejeki buat piknik ke sana, nyaman banget kayaknya

    ReplyDelete
  24. Serunyaaaa mbaa
    Aku pun dah sering pakai pegipegi kalau mau pergi ke mana2 jadi enak aplagi ada antiboros ini
    Hepiii

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.