Inspirasi Desain Rumah Mewah Modern ala American Classic

Bagi sebagian besar orang yang sudah memiliki penghasilan yang cukup baik, memiliki rumah yang nyaman dengan desain yang mewah dan modern menjadi kebanggan sendiri. Well, salah satu cara menikmati kesuksesan dengan tetap juga memberikan kenyamanan dan kebahagiaan bagi keluarga ya dengan memiliki hunian impian keluarga. Saat ini banyak desain rumah mewah modern yang  dikembangkan oleh para developer. 

Salah satu bisa jadi inspirasi buat kamu adalah desain mewah nan modern dari Cluster Sutera Winona Alam Sutra Tangerang. Kenapa sih desain mewah dan modern Sutera Winona bisa banget jadi inspirasi kamu?

Well, beberapa hal yang menurutku menjadi nilai lebih dari desain rumah Sutera Winona yang memiliki beberapa type ini memang menjadi hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan bagi kalangan muda- dewasa yang tengah menanjak karir dan kesuksesannya dan membutuhkan hunian yang nyaman untuk keluarga di lingkungan yang representatif.

source: https://suterawinona.alam-sutera.com/

American Classic 

Ciri khas dari konsep rumah American Classic adalah simple, classic, mewah, dan banyak menggunakan material alami. Meski namanya klasik namun tipe rumah American classic tidak banyak memuat ukiran maupun detail seperti rumah klasik biasanya namun lebih mengacu pada rumah pedesaan dan country di Amerika.

Hmm hunian mewah modern dengan desain klasik? Kok bisa? Well seiring berkembangnya zaman, rumah American classic berubah menjadi lebih modern. Banyak hunian yang menggunakan beton atau semen untuk membangun rumah klasik bergaya Amerika. Kalau materialnya menggunakan semen, bagaimana cara memasukkan elemen klasik pada rumah?

Salah satu ciri khas lain dari desain klasik Amerika adalah furniturnya yang besar-besar. Alasan penggunaan furnitur besar adalah untuk mengisi ruangan dan meningkatkan kesan mewah. Kemudian ciri lainnya adalah penggunaan palet warna yang natural dan lembut. 

Penyuka desain American Classic banyak yang jatuh cinta pada nuansa hunian yang damai dan hangat. Nuansa ini bisa dipancarkan dengan memilih warna-warna lembut dan natural dengan tone yang earthy seperti krem, putih, cokelat muda, cokelat tua, abu-abu, dan hitam.

Ciri berikutnya adalah pintu dan jendela yang besar yang memberikan kesan luas, terbuka, sekaligus megah dan mewah. 

Konsep dan desain 4  type rumah dari Cluster Sutera Winona ini menganut pada American Classic Modern. Ada type Alder, Luciola, Wallace, dan Wallace Corner. Meskipun spesifikasi dan tentu saja harga dari masing-masing type berbeda namun kesamaan dari 4 type ini adalah merujuk pada model American Classic dengan nuansa modern.

Smart Home System

Rumah modern pastinya up to date dengan teknologi dung ya. Rumah di semua type pada Cluster Sutera Winona sudah menggunakan Smart Home System lho. Penggunaan Smart Home System biasanya ditujukan untuk keamanan dan efisiensi. Pemilik rumah menjadi lebih mudah dan nyaman mengatur rumahnya dan juga membantu penghematan biaya.

Smart home system berarti pengaturan rumah yang nyaman di mana peralatan dan perangkat dapat dikontrol secara otomatis dari jarak jauh atau dari mana saja dengan koneksi Internet. Smart home system memungkinkan pengguna untuk mengontrol fungsi seperti akses keamanan ke rumah, suhu, pencahayaan, dan home theater dari jarak jauh. Smart home system dapat menggunakan sistem nirkabel, terprogram atau keduanya.

source: https://suterawinona.alam-sutera.com/

Perangkat smart home system terhubung satu sama lain dan dapat diakses melalui satu titik pusat yaitu smartphone, tablet, laptop, atau konsol game. Kunci pintu/smart door lock, televisi, termostat, CCTV, kamera, lampu, dan bahkan peralatan seperti kulkas dapat dikontrol melalui satu sistem otomatisasi rumah. Canggih yes! Bahkan pemilik smart home system dapat menggunakan kontrol pencahayaan yang memungkinkan pemiliknya mengurangi penggunaan listrik dan mendapat manfaat dari penghematan biaya terkait energi.

Open Space

Rumah open space semakin banyak diminati belakangan ini. Desain yang modern dan terbuka bahkan banyak digunakan pada ukuran rumah yang sempit agar terlihat lebih luas, sehingga dapat menata interior dengan rapi.  Konsep rumah open space tidak banyak memiliki dinding yang membatasi ruangan.

Source: https://alamsutera-winona.com/


Ada beberapa nilai lebih dari open space yaitu:

  • Melimpahnya Pencahayaan Alami, dengan konsep ruang terbuka memungkinkan sinar matahari masuk. Melimpahnya cahaya matahari yang masuk, tidak hanya baik untuk kesehatan penghuninya namun juga akan mempengaruhi produktifitas penghuni rumah. Jadi bawaannya ceria, bersemangat, anti-anti suram ye kan!
  • Meningkatkan kesan nyaman dan lega pada hunian. Desain ruang tanpa sekat dan bahkan ruang yang tanpa penutup dan mendapatkan udara dan sinar mata hari langsung memberi efek lega dan terasa nyaman bagi penghuninya.
  • Sirkulasi udara lebih baik dan segar. Desain open space mampu meningkatkan mood penghuni rumah dan membuat lebih rileks dengan sirkulasi yang baik. Desain rumah open space, untuk mendap.atkan sirkulasi udara yang segar dapat diterapkan pada area halaman belakang dan tengah rumah. Sehingga tidak memerlukan penggunaan jendela dan ventilasi yang terlalu banyak.

Rumah di Sutera Winona memiliki open space area dan didesain dengan konsep open space.

Jadi gimana? Sudah dapat inspirasi untuk desain rumah mewah modern yang kamu impikan? Semoga ya.


37 comments

  1. Keren banget nih desain rumah mewah modern dengan open space :) Di bagian tengah atau samping atau belakang rumah bisa dibuat taman kecil, sederhana. Yang penting cahaya matahari masuk ke ruangan rumah. Rumah sehat, sirkulasi udaranya bagus, seperti di Sutra Winona :)

    ReplyDelete
  2. Tinggal di rumah yang nyaman adalah impian semua orang ya apalagi jika desain rumahnya mewah dan modern seperti Sutera Winona ini, wah pasti betah deh di rumah. Aku suka dengan rumah yang open space deperti itu dimana cahaya matahari yang masuk melimpah dan sirkulasi udaranya baik.

    ReplyDelete
  3. impian banget sih mba buat bikin rumah dengan desain yang open space, interior simple tapi modern.

    ReplyDelete
  4. Dari desain, konsep smart home system hingga open space areanya beneran berasa nyaman tinggal di Sutera Winona. Desain rumah mewah modern ada di genggaman ini, di lingkungan Alam Sutera yang nyaman lagi:)

    ReplyDelete
  5. Waaha, mewah bangeet rumahnya bener2 inspirasi desainnya ini, makin banyak hunian makin menawarkan banyak kelebihan dan keunikan masing2. Btw aku suka banget yang smart home system, seiring dengan teknologi yang dimanfaatkan di hunian, makin tambah safety dan nyaman yaa Mak. Apalagi dioperasikannya berpusat bisa dari hp, huhuuuu dipermudah banget.

    ReplyDelete
  6. aku sepertinya paling tertarik sama desain rumah open space nih,
    Jadi rumah berasa luas, lega dan terang aja gitu

    Tapi semua jenis desainnya emang inspiratif sih, bisa jadi ide kalo mau ngubah desain rumah nih

    ReplyDelete
  7. Pengen banget deh punya rumah dengan smart home system. Klo dulu cuma lihat di film-film, sekarang udah bisa diaplikasiin di rumah ya. yuk bisa yuukkk punya rumah mewah gini. Aamiin...

    ReplyDelete
  8. punya rumah kaya gini otomatis lebih sering di rumah aja kalau aku mah, konsep open spacenya bikin rumah adem, nggak pengap, teknologinya juaga keren banget bisa dikontrol dengan hape

    ReplyDelete
  9. Wahh aku tuh suka banget lihat rumah rumah dengan desain American Style gini
    Emang ya mbak Sutera Winona ini rumah idaman banget

    ReplyDelete
  10. Uwuuuuwww kayaknya Ophie mau pindahan rumah nih!
    Aku kagum sama penataan MEJA KERJANYA! Udah lah... meja kerja impian itu mah. Kubintangin ah

    ReplyDelete
  11. Konsep open space favorit banget deh..karena memang kesannya terang benderang dari cahaya alami..udaranya juga selalu segar ya..

    ReplyDelete
  12. Bagus banget ini rumahnya, di Cluster Sutera Winona ya. Apalagi dilengkapi dengan smart home system pula. Desain klasik, tapi dikemas modern

    ReplyDelete
  13. Idaman banget ya punya rumah yang nyaaman begitu, bakalan betah di rumah saja dengan interior yang demikian menyenangkan dan mewah hihihi
    apalagi ada space di belakang yang bikin adem.

    ReplyDelete
  14. Alam Sutera buatku dari dulu adalah salah satu tempat idaman untuk tinggal. Pengen punya rumah di sana karena desain dan konsepnya tuh anti gagal, fasilitas sebagai sebuah pemukiman elit juga lengkap. Sekarang belum kesampean sih punya rumah di sana, tapi anak yang kesampean kuliah di sana, di BINUS nya haha. Oh ya, aku suka dengan konsep open space Sutera Winona ini, selain tentu karena desain American Classic nya juga.

    ReplyDelete
  15. Sekarang nih kebanyakan rumah sudah menggunakan smart home system ya mak, ditambah juga memang design rumah dan interiornya juga cakep banget deh ini. Aku pengen banget loh punya rumah dengan gaya American Classic gitu.

    ReplyDelete
  16. aduh aduh mupeng banget sama desainnya. suka banget sama konsep open space-nya. moga suatu saat nanti bisa bikin rumah dengan desai mewah modern ala american classic-nya cluster sutra winona... aamiin

    ReplyDelete
  17. Aku tipe orang yang suka dengan rumah Open Space. Kecil tapi menawan, sedangkan suami suka yg smart home system. Semoga kami bisa menggabungkannya.

    Selain itu, dipikir-pikir smart home system ini memudahkan kita banget, sih...hahaha

    ReplyDelete
  18. Seneng lihat desain rumah yang sudah sepaket dengan interiornya begini.
    Rasanya semuanya mengandung seni.
    Mewujudkan hunian nyaman kudu tau banget style yang disukai seperti apa. Permainan warna juga bisa memengaruhi mood sang pemilik rumah. Rumah modern masa kini yang simple yaa..hihi, selain mudah dibersihkan juga terlihat luas meski mungkin luas tanahnya minimalis.

    ReplyDelete
  19. Duuh desainnya asli ini mewah banget. Udah kayak yang di pinterest aja hahaha. Sering dijadiin obyek foto untuk pinterest hahaha.

    ReplyDelete
  20. aku naksir sejak dulu mba, rumah dengan cahaya alami yang melimpah, hehehe. msemoga bisa deh di rumah kedua, hehehe. kalo ke sini nabungnya lama

    ReplyDelete
  21. Ruangan yg luas dan tanpa sekat di suatu rumah tuh memang memberikan kesan nyaman deh. Dulu rumah mamahku kayaknya legaaa gitu, kemarin baru aja pulang kok udah berasa sesak, penuh barang

    ReplyDelete
  22. Suka loh dengan hunian yang mengusung konsep open space. Ga terlalu banyak butuh lighting buatan, mengandalkan cahaya matahari gitu yaaa... lebih sehat.

    ReplyDelete
  23. Saya suka yang open space. Udah idaman banget itu. Namun untuk saat sekarang saya tinggal di perumahan padat penduduk. Jadi sementara masih sekedar impian saja, sambil kumpulin modal biar bisa dapet area yang lebih mendukung untuk open space.

    ReplyDelete
  24. Banyak juga ya type di cluster sutra Winona ini. Udah lama memimpikan rumah open space. Udah gitu smart home lagi. Desain dan support system sama2 ok ini sih. Mau cari yang gimana lagi. Yuk ah, nabung! He

    ReplyDelete
  25. Kerennya banget ada Open space dan smart home systemnya, menambah nilai kemewahan rumah.

    ReplyDelete
  26. Wow luar biasa Cluster Sutera Winona dilengkapi dengan smart home system.Ini meminimalis segala bentuk kejahatan yang bisa dipantau pemilik rumah. Aku suka dengan rumah American Classic,mewah dan elegan

    ReplyDelete
  27. Menarik ... drsainnya simple, classic, mewah, dan banyak menggunakan material alami.
    Simple di sini ... apakah sama dengan minimalis ya?

    ReplyDelete
  28. suka deh dengan konsep open space gini, jadi berasa lapang aja ya gitu rumahnya, terang dan kita juga jadi semangat.
    pengen deh suatu hari nanti bisa buat rumah jadi terliat mewah seperti ini dengan konsep open space gitu :D

    ReplyDelete
  29. Cakep yaaa desain rumah open space gini. Cahaya matahari dan udara segar melimpah bisa menghemat penggunaan listrik. Bukan sekadar menghemat uang tapi juga mencintai bumi.

    ReplyDelete
  30. Desain american classic, smart home system, open space, wih idaman banget rumah kayak gitu.

    Cluster Sutera Winona keren banget. Harus nabung berapa lama ya? Hehe

    ReplyDelete
  31. Cantik cantik banget rumah di Cluster Sutera Winona Alam Sutra Tangerang dengan berbagai tipe yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing keluarga.
    Tangerang tuh kece banget yaa.. kota yang nyaman.

    ReplyDelete
  32. keren banget ya, duu nyamannya kalau tinggal di alam sutra winona, paling suka sama rumah open space, ada banyak sirkulasi udara, apalagi design dan interiornya cantik kaya di winona, betah di rumah deh:)

    ReplyDelete
  33. Wah bakal betah di rumah terus ini mah kalau memiliki rumah dengan desain mewah yang nyaman.

    ReplyDelete
  34. Cakeeep! Ku suka yang open space gini. Berasa lega tiap buka jendela asal ga ada tikus, kucing, nyamuk masuk ya. Heheh. Sirkulasi udara lancar dan hemat listrik!

    ReplyDelete
  35. aduh ini rumah impian banget sih ada open space dan konsep smart homenya juga kan kekinian banget nih, bener2 idaman deh rumahnya mewah looksnya

    ReplyDelete
  36. Over all bagus banget look dan penataan ruangnya. Satu-satunya barang modern yang ada di rumah saya saat ini ya baru robotic vacuum cleaner. Hehehe ada robot di rumah saya yang bisa bersihin debu rumah secara otomatis. Kebetulan beli di Toko ACE Hardware pas mampir eh kepikiran gue udah jarang di rumah sekarang jadinya beli aja deh.

    ReplyDelete
  37. Bagus banget artikelnya banyak referensi yang bisa jadi tips menarik juga. Saya pernah Belanja online ACE dan menemukan beberapa furniture semacam sofa sampai hiasan dinding yang bisa dibilang menunjang rumah modern gitu lah. Cakep cakep pokoknya. Kapan-kapan mampir tokonya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.