Bikin Jersey Sepeda Hanya Di Ujung Jari


Sahabat Mom of Trio, siapa nih yang sejak pandemi Covid-19 sekitar dua tahun lalu mulai terpapar dengan olahraga bersepeda? Hmm atau sebetulnya memang pesepeda sejati? Yang menarik dari semakin maraknya olahraga yang satu ini, beberapa waktu belakangan juga meramaikan dunia fashion khusus untuk pesepeda ini. 

Iyes, Jersey sepeda. Mungkin memang tidak ada keharusan menggunakan pakaian khusus semacam jersey untuk bersepeda namun menggunakan baju khusus dalam hal ini jersey sepeda tampaknya banyak dipilh pencinta olahraga satu ini.

Benefit Jersey Sepeda

Kenapa ya harus menggunakan baju jersey khusus? Apa sih benefitnya memakai jersey untuk pakaian olahraga terutama olahraga bersepeda? Seperti pada olahraga lainnya, penggunaan bahan jersey banyak dipilih sebagai bahan pakaian olahraga ketimbang bahan kaos. 

Selain karena Jersey lebih lembut, juga mudah menyerap keringat sehingga cocok untuk kegiatan olahraga. Hmm jadi lebih nyaman untuk kondisi kulit kita agar tetap terjaga sepanjang dan setelah berolahraga.

Nah dari hasil terlusur Mom of Trio ada banyak manfaat atau benefit lain menggunakan baju jersey saat berolahraga terutama saat bersepeda. Apa saja ya?

1. Memaksimalkan Perfoma

Sama seperti baju khusus atau jersey untuk olahraga lain, jersey sepeda sebagai pakaian atau baju yang dirancang khusus untuk olahraga bersepeda dimaksudkan untuk memaksimalkan performa dari pengguna sepeda. Tentu Ini hal ini tidak menjadi prioritas bagi pesepeda golongan santai atau simple. Tak perlu lah  repot-repot pakai baju khusus yang penting fun. Nah mungkin memang kembali ke alasan masing-masing ya. Tapi kalau boleh jujur pesepeda yang menggunakan jersey sepeda terlihat lebih meningkat taraf kegantengan atau keanggunannya gak sih? Hahahaha :)

2. Memiliki Fungsi Aerodinamis

Seperti halnya fungsi baju renang yang mengurangi hambatan dari tekanan air.  Jersey sepeda yang ringan dan aerodinamis juga meminimalisir hambatan dari udara atau angin lho.  Efisiensi tenaga yang diperoleh dan meningkatknya aerodinamis, tentu saja membuat pesepeda dapat melaju lebih cepat dan lebih jauh minim hambatan udara atau angin. Angin selalu menjadi lawan ketika bersepeda, menjadi media yang menghambat laju sepeda. Jadi fungsi jersey sangat penting ya.

3. Lebih Baik dalam Menyerap Keringat

Menggunakan kaos biasa memang menyerap keringat tapi cenderung menyimpan dalam bahannya sehingga mudah basah dan akhirnya jadi lembab. Tentu kondisi ini mengganggu kenyamanan. Selain itu juga berpotensi menimbulkan gangguan pada kulit.

Bahan jersey sepeda biasanya berbahan sintesis atau polyester dengan sirkulasi udara yang lebih baik. Jersey dirancang sedemikian rupa, sehingga mempunyai pori yang mengalirkan udara dan panas keluar. Jadi saat berkeringat, maka keringat akan diserap namun dialirkan ke bagian luar jersey dan menguap. Badan tidak basah karena kering lebih cepat kering dan tentunya jadi lebih nyaman.

4. Mengurangi Potensi Kecelakaan

Desain jersey sepeda yang fit dengan tubuh memberikan manfaat yang berguna bagi keselamatan pesepeda. Jersey sepeda yang fit ini lebih aman karena bisa mengurangi risiko kecelakaan seperti tersangkut pada bagian sepeda atau benda tertentu lainnya, bahkan dengan pesepeda lain. Pakaian yang longgar dan bersayap misalnya membahayakan diri jika tersangkut dan kemudian menyeret kita.

Bahan jersey dari polyester dan spandeks memberikan fleksibilitas yang tinggi dengan fitur stretch yang memungkinkan pesepda mengikuti gerakan tubuh saat bergerak. Selain bisa lebih nyaman tentu diharapkan lebih aman dan berkeselamatan.

5. Dilengkapi dengan Tambahan Saku Penyimpan

Saat bersepeda, membawa tas untuk menyimpan barang agak merepotkan dan tidak praktis. Jersey sepeda yang dilengkapi dengan kantong yang umumnya sudah terjahit pada bagian belakang dapat menjadi solusi praktis untuk membawa barang-barang seperti handphone, card holder, bahkan tumbler minuman. Selain praktis ukurannya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pesepeda.

Bikin Jersey Sepeda Sendiri? Bisa Banget!

Bagaimana kalau pingin memiliki jersey sepeda sesuai dengan kebutuhan dan selera? Ada gak ya, jersey sepeda yang bisa customized? Nah ternyata bikin jersey sepeda semudah itu lho saat ini. Iya, cukup di ujung jari di depan layar gadget kita, kita bisa memesan dan mendapatkan jersey sesuai dengan kebutuhan bahkan desain dari kita sendiri. Gimana caranya?

  1. Cuss ke custom.co.id.
  2. Pilih produk yang ingin kita inginkan. Hmm jangan sampai bingung ya, karena ada beragam pilihan lho.
  3. Upload desain yang kita inginkan. Bisa dari desain kita sendiri atau jika kita belum punya desain sendiri, tersedia pilihan desain yang bisa kita pilih.
  4. Lakukan pembayaran dan jangan lupa konfirmasi agar pemesanan bisa segera diproses.
  5. Tunggu jersey sepedamu diantar ke rumah.

Happy cycling, jangan ragu gunakan jersey sepeda yang nyaman sehingga makin optimal manfaat olahraga bersepeda yang kita lakukan! Salam sehat semua.


No comments

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.