Apa Saja Sih Keuntungan Memiliki Asuransi Kecelakaan Diri?

Apa kabar Sahabat Mom of Trio? semoga selalu dalam kondisi sehat dan bahagia ya. Hmm masih ingat gak sama pepatah lama "sedia payung sebelum hujan." Masih kan ya? Sahabat tentu sepakat dong dengan makna dari pepatah ini. Well setidaknya kalau kita terjemahkan dengan quote of the day kekinian, maka kita bisa katakan bahwa payung memang tidak bisa mencegah hujan, namun dengan payung kita bisa melewati hari hujan tanpa kebasahan dan payung melindungi kita dari basahnya hujan. Eaaa. 



Kalau bicara soal payung dan hujan pastinya tahu dung ya arah pembicaraan kita adalah soal bagaimana kita mempersiapkan diri untuk suatu kejadian yang mungkin akan terjadi di masa mendatang. Yes, asuransi.  Bicara soal asuransi,  ada banyak sekali produk asuransi kecelakaan didunia ini, dan salah satu yang cukup penting adalah asuransi kecelakaan diri. 

Produk asuransi ini melindungi diri dari resiko-resiko yang mungkin terjadi akibat kecelakaan. Perlindungan yang didapatkan dari asuransi antara lain santunan biaya perawatan di rumah sakit, tunjangan kehilangan penghasilan, santunan cacat keseluruhan, dan santunan biaya pemakaman.

Musibah kecelakaan tidak bisa diprediksi kapan datangnya, tapi akan lebih baik jika memberikan perlindungan pada diri sendiri dengan asuransi kecelakaan diri sehingga resiko akibat kecelakaan diri dapat ditanggulangi oleh perusahan asuransi.

Mungkin bagi Sahabat Mom of Trio yang baru mengenal asuransi kecelakaan penasaran dengan manfaat dan keuntungannya. Berikut beberapa manfaat dan keuntungan memiliki asuransi kecelakaan:

1. Meringankan Biaya Pengobatan

Pastinya kita tahu bahwa biaya rumah sakit itu mahal, apalagi jika tidak memiliki asuransi. Hal ini menyebabkan biaya pengobatan yang harus dikeluarkan akan sangat tinggi. Apalagi biaya pengobatan untuk kasus kecelakaan, tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit jika mengalami luka serius.

Oleh karena itu, memiliki asuransi kecelakaan adalah salah satu cara terbaik untuk meringankan biaya pengobatan apabila terjadinya kecelakaan.

2. Memberikan Rasa Aman



Musibah kecelakaan tidak ada yang bisa memprediksi, kecelakaan diri dapat terjadi kapan saja tanpa terduga, dan tentu saja jika hal ini terjadi akan membutuhkan biaya pengobatan yang lumayan tinggi.

Memiliki asuransi kecelakaan tentu bisa meningkatkan rasa aman saat bekerja karena merasa terlindungi sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja.

Perlindungan diri pastinya sangat diperlukan untuk menghindari resiko-resiko yang mungkin terjadi. Asuransi kecelakaan memberikan perlindungan menyeluruh mulai dari kecelakaan ringan hingga kecelakan fatal yang mengakibatkan tertanggung meninggal dunia.

Apabila tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan, mungkin ini dapat mengganggu pendapatan keluarga apalagi jika tertanggung adalah tulang punggung. Tapi dengan adanya asuransi kecelakaan, maka perusahaan asuransi akan memberikan santunan kepada pihak keluarga tertanggung.

3. Perlindungan Untuk Keluarga Tertanggung

Kecelakaan bisa mengakibatkan luka ringan, luka berat, kemungkinan cacat,  bahkan bisa meninggal dunia. Naudzubillah min dzalik, Apabila ini terjadi maka secara otomatis keluarga yang ditinggalkan akan terkena dampaknya. Apalagi jika tertanggung merupakan breadwinner  - tulang punggung keluarga, maka penghasilkan akan berhenti.

Dengan asuransi kecelakaan diri, penghasilan tertanggung yang meninggal dunia sehingga menyebabkan penghasilan terhenti,  akan ditanggung oleh perusahaan asuransi berupa santunan bulanan dalam waktu yang ditentukan sesuai dengan polis. InsyaAllah bisa menjadi salah satu solusi ya.

4. Dapat Menjadi Jaminan Hari Tua

Manfaat asuransi kecelakaan yang terakhir adalah bisa menjadi jaminan hari tua. Asuransi adalah produk keuangan yang jika digunakan dalam jangka panjang bisa menjadi simpanan atau tabungan.

Tentu saja ini akan membuat kita lebih mudah merencanakan keuangan keluarga, karena asuransi kecelakaan diri dapat memberikan santunan atas setiap resiko yang diakibatkan kecelakan yang terjadi. Sehingga kenyamanan ini dapat menjadikan masa depan dan hari tua lebih terencana serta insyaAllah terjamin.

Bagaimana Cara Membeli Produk Asuransi Kecelakaan Diri?

Bagi yang tertarik membeli produk asuransi kecelakaan diri, bisa membelinya secara online. Iya sepraktis dan semudah itu. Lagi-lagi cukup di ujung jari. Sekarang ini produk asuransi dapat diakses melalui gadget dan komputer sehingga tidak akan merepotkan.

Garda Me adalah salah satu produk asuransi kecelakaan diri terbaik yang memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi nasabah. Yuk, Sahabat bisa segera miliki asuransi kecelakaan diri untuk melindungi diri dari resiko-resiko yang diakibatkan kecelakaan.

Semoga kita semua dalam lindungan Yang Maha Kuasa dan kita mempersiapkan diri dengan payung agar tidak kebasahan saat hujan. 

18 comments

  1. amiin, semoga kita dalam lindungan Allah selalu ya Mak Ophi. Tapi memang yg namanya kecelakaan itu ga ada yang tau kapan, perlu proteksi supaya bisa ngerasa aman dan nyaman. Banyak korban kecelakaan yang memang jadi terkatung3, ky kmrn anak temen kecelakaan motor, itu jadi sulit masuk UGD karena katanya kalau korban kecelakaan ga ada yg bertanggung jawab soal dana dll. Kalau ada asuransi, mungkin hal seperti itu bisa diminimalisir.

    ReplyDelete
  2. Ini memudahkan sekali untuk mencari tahu tentang asuransi kecelakaan tanpa perlu ribet datang ke tempatnya. Ada info mengenai benefit dan besarnya premi dimulai dari nominal berapa. Jadi ingin mencari tahu nih tentang asuransinya

    ReplyDelete
  3. Ibarat payung ya Mak.
    Asuransi ini krusial bgt.
    Dan memang kudu dialokasikan secara baik
    Semoga kita semua sehaattt selalu ya Mak.

    ReplyDelete
  4. semoga selalu selamat sampai tujuan ya mba Ophiiii kita.Iyaa betul musibah nggak ada yg tau ya mbaa. Ternyata bisa jadi jaminan di hari tua jg ya klo asuransi kecelakaan, makasih infonyaa mbaa

    ReplyDelete
  5. Bener bangeeet, asuransi itu sangat meringankan ketika kita harus membayar tagihan perawatan kesehatan. Tapi kayaknya aku belum pernah beli asuransi khusus kecelakaan sih. Kecuali kalau asuransi kecelakaannya udah include sama tiket/paket perjalanan.

    ReplyDelete
  6. Dan perlu edukasi yang menyeluruh ke masyarakat tentang pentingnya asuransi kecelakaan. Karrna itu merupakan hal penting dan urgent yang harus ditangani.

    Ya, kita juga pengennya aman-aman aja.

    ReplyDelete
  7. yang pasti asuransi yang bagus memberi ketenangan jiwa, peace of mind ya mba. Aku punyanya sementara ini asuransi kesehatan, investasi dan pendidikan anak - anak.

    ReplyDelete
  8. Ibarat mempersiapkan jika hal yang tidak diinginkan menimpa kita, maka asuransi ini sebagai bentuk ikhtiar ya. Kita kan emang ga ada yg tahu musibah itu kenanya kepada siapa saja.

    ReplyDelete
  9. Amiiin3x semoga selalu diberi keselamatan ketika bepergian, asuransi berguna banget buat jaga2 dr hal yg tidak di inginkan.

    ReplyDelete
  10. Setuju. Asuransi kecelakaan diri wajib terutama buat orang yang memang sering bepergian. Rasanya memang lebih aman ya. Kalau amit-amit terjadi, bisa dicover juga buat biaya pengobatan

    ReplyDelete
  11. Setuju. Asuransi kecelakaan diri wajib terutama buat orang yang memang sering bepergian. Rasanya memang lebih aman ya. Kalau amit-amit terjadi, bisa dicover juga buat biaya pengobatan

    ReplyDelete
  12. Penting banget nih asuransi diri apalagi kalau perjalanan kita sangat retan dengan accident seperti pengendara motor, mobil, jalan jauh ke tempat kerja. Setidaknya mempersiapkan perlindungan bagi diri sendiri dan orang orang terdekat

    ReplyDelete
  13. Kalau sudah mempunyai asuransi Ada rasa ya aman ya mba... Meskipun Hal yg tidak diharapkan akan tetapi Ada baiknya kita jaga2 dari hal yg tidak terduga agar kerugian financial tidk terjadi

    ReplyDelete
  14. Asuransi itu melindungi hidup kita yang penuh dengan ketidakpastian
    Makanya sangat penting punya aksesoris

    ReplyDelete
  15. Amit2 moga kita selalu dijauhkan dari kecelakaan aamiin.
    namun ya itu ya mabk namanya musibah gak ada yang tahu pasti maka sebaiknya bekali diri dengan perlindungan salah satunya asuransi kyk gini, khususnya kalau travelingan jauh nih.

    ReplyDelete
  16. Saya baru tahu mbak asuransi kecelakaan ini bisa jadi jaminan buat hari tua. Berarti dia dobel manfaat gitu ya asuransinya

    ReplyDelete
  17. Bener sih Mba, yang namanya musibah Kita Kan nggak tahu ya. Jaga-jaga itu penting soalnya. Selain asuransi diri, asuransi kesehatan ama pendidikan juga sama pentingnya menurut saya

    ReplyDelete
  18. Memang bener ya mak, musibah ga ada yang tau. Takut juga kecelakaan, anak-anak masih kecil. Makanya kita harus punya persiapan ya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.