Cara Beli Tiket Seaworld Ancol Online dan Daftar Wahananya

sumber: https://www.instagram.com/p/CmK8kCbA26u/?hl=en 

Seaworld Ancol merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat Anda berlibur ke Jakarta. Objek wisata yang sedang populer ini menyuguhkan miniatur keindahan bawah laut dalam bentuk akuarium besar. Pengunjung bisa berjalan di lorong yang ada di tengah-tengah akuarium untuk melihat berbagai jenis ikan berukuran besar. 

Seaworld Ancol sangat direkomendasikan untuk Anda yang bosan dengan gemerlap kota Jakarta. Wisata air ini cocok didatangi bersama keluarga, teman-teman maupun pasangan untuk mengisi waktu libur dengan momen berkesan. Seaworld Ancol tidak hanya menawarkan keindahan bawah air, namun juga hadir dengan konsep Edutainment sehingga pengunjung juga bisa belajar mengenai biota laut. 

Lokasi Seaworld Ancol berada di kawasan objek wisata terpadu Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Wisata ini tak pernah sepi pengunjung, terlebih saat akhir pekan atau hari libur. Jadi sebaiknya Anda memesan tiket secara online, yang pembayarannya bisa dilakukan melalui mobile banking. Cara daftar mbanking dan penggunaannya pastinya Anda sudah tahu. 

Lantas bagaimana cara membeli tiket Seaworld Ancol secara online, berapa harganya dan apa saja wahana yang bisa Anda nikmati di sana?

Cara Beli Tiket Seaworld Ancol secara Online

Seaworld Ancol merupakan wisata favorit bagi warga ibukota maupun orang dari daerah lain yang sedang berkunjung ke Jakarta. Jadi bisa dipastikan loket pembelian tiket Seaworld Ancol akan ramai saat hari libur atau weekend. 

Supaya Anda tidak kerepotan dan menunggu lama untuk mengantre tiket Seaworld Ancol, sebaiknya dapatkan tiketnya secara online. Berikut ini sejumlah cara membeli tiket Seaworld Ancol melalui layanan online. 

1. Situs Resmi Ancol

Pembelian tiket Seaworld Ancol secara daring bisa Anda lakukan lewat situs resmi Ancol. Anda hanya perlu mengakses laman www.ancol.com melalui browser di laptop maupun ponsel. Berikut langkah-langkah untuk membeli tiketnya:


  • Setelah berhasil masuk laman resmi www.ancol.com, selanjutnya pilih tap garis tiga pada beranda. Kemudian pilih “Seaworld Ancol”.
  • Silakan memilih tanggal kunjungan yang diinginkan.
  • Pilih jenis tiket dan jumlah tiket yang diinginkan. Apabila membawa kendaraan pribadi, Anda juga harus membeli tiket parkir.
  • Kemudian tap “Beli Tiket”.
  • Anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya untuk mengisi biodata pengunjung. 
  • Setelah mengisi informasi secara lengkap, Anda akan diberikan e-ticket lewat e-mail atau WhatsApp. 
  • Lakukan pembayaran sesuai waktu yang ditentukan dan menggunakan metode pembayaran yang Anda inginkan. Apabila sampai batas waktu tersebut Anda belum melakukan transaksi, maka tiket akan otomatis hangus. 

2. Traveloka

Platform Traveloka juga menyediakan layanan pembelian tiket Seaworld Ancol secara online. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

  • Buka aplikasi Traveloka di ponsel Anda
  • Setelah berhasil login, selanjutnya pilih opsi “Xperience” yang tersedia di halaman utama. 
  • Silahkan pilih lokasi wisata yang dituju, ketik Seaworld
  • Pilih opsi “Cari Tiket”
  • Silakan memiliki jenis tiket masuk, kemudian klik “Pilih”
  • Tentukan jadwal kunjungan Anda ke Seaworld Ancol
  • Isikan jumlah tiket yang dibeli
  • Kemudian tap “Lanjutkan”, Anda akan diarahkan ke pengisian “Data Pemesan” dan “Detail Pengunjung”
  • Jika sudah mengisi data pengunjung, klik “Lanjutkan”
  • Pilih metode pembayaran yang Anda gunakan, kemudian selesaikan transaksi Anda
  • “Lihat Progres Pembelian” apabila ingin memeriksa status transaksi Anda
  • E-ticket akan tersimpan secara otomatis di menu “Pesanan”

Harga Tiket Seaworld Ancol 

Sumber: https://www.instagram.com/p/CeH0jQWBett/?hl=en

Harga tiket masuk Seaworld Ancol bervariasi tergantung paket wisata yang dipilih. Sementara jam kunjungan dibuka mulai pukul 09.30 WIB hingga pukul 16.30 WIB. Berikut ini daftar rincian harga tiket Seaworld Ancol 2023:

  • Reguler Seaworld (belum termasuk tiket Ancol): Rp120.000.
  • Reguler Seaworld + Ancol: Rp145.500.
  • Bundling Reguler Seaworld + Samudra + Ancol: Rp195.000.
  • Bundling Reguler Seaworld + Gondola + Ancol: Rp187.000.
  • Bundling Reguler Jakarta Bird Land + Seaworld + Samudra + Ancol: Rp225.000.
  • Bundling Annual Pass Sea World + Samudra + Reguler Ancol: Rp310.000.
  • Annual Pass Sea World (Ecard) + Reguler Ancol: Rp200.000.

Catatan: anak di bawah 80 cm belum dikenakan tiket. Anak dengan tinggi di atas 80 cm sudah wajib memiliki tiket. 

Pastikan Anda memilih tiket sesuai dengan layanan wisata yang ingin Anda nikmati. Perlu diingat bahwa harga tiket Seaworld Ancol bisa berubah sewaktu-waktu, sehingga Anda perlu selalu update informasinya saat akan berkunjung. 

Daftar Wahana di Seaworld Ancol

Ada berbagai wahana yang ditawarkan di Seaworld Ancol di atas tanah seluas 3 hektar. Bangunan utama Seaworld Ancol sebesar 4.500 meter persegi. Berikut daftar wahana yang bisa Anda pilih untuk merasakan pengalaman menyenangkan. 

1. Main Aquarium

Akuarium utama atau Main Aquarium merupakan tempat bagi pengunjung bisa melihat beragam jenis ikan dari berbagai ukuran. Pengunjung dapat menyaksikan ikan-ikan cantik yang bergerak di dalam air dari balik pembatas kaca. Dalam akuarium besar ini terdapat lebih dari puluhan ribu spesies ikan. 

2. Touchpool

Touchpool merupakan wahana di mana pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan laut. Pengunjung tidak hanya bisa melihat, namun juga diperbolehkan untuk menyentuh ikan yang ada menggunakan tangan. Wahana terbagi dari tiga bagian, yaitu kolam ikan, penyu dan bintang laut. 

3. Jellyfish Sphere

Jellyfish Sphere merupakan wahana baru yang menambah daya tarik Seaworld Ancol. Wahana ini hanya menampilkan ubur-ubur dari tiga spesies berlainan yang mempunyai ciri masing-masing. Menariknya, di wahana ini Anda bisa melihat keindahan warna-warni ubur-ubur yang menyala dalam gelap. 

4. Under Water Tunnel

Wahana yang satu ini berupa terowongan bawah laut dengan panjang 80 meter. Seperti di wahana Main Aquarium, di Under Water Tunnel pengunjung bisa melihat gerombolan ikan-ikan dari balik pembatas kaca. Anda bisa merasakan bagaikan berjalan di bawah air dan dikelilingi oleh hewan-hewan laut. 

5. Museum Misteri Kehidupan Laut Dalam

Wahana ini cocok bagi Anda yang penasaran dengan rahasia kehidupan di bawah laut dalam. Di tempat ini Anda bisa melihat ikan-ikan yang sudah diawetkan. Anda juga bisa belajar banyak mengenai kehidupan di perairan bawah. 

6. Digital Gallery

Bagi Anda yang membawa anak, maka perlu mengajaknya ke wahana Digital Gallery. Wahana ini berupa perpustakaan digital yang dikemas melalui aplikasi dan bisa diakses melalui layar ponsel. Di wahana ini, Anda bisa mengenalkan keragaman bahwa laut kepada anak Anda dengan cara yang menyenangkan. 

7. Fun Dive

Wahana yang satu ini diperuntukkan bagi penyelam profesional atau yang sudah memiliki lisensi menyelam. Di wahana Fun Dive, pengunjung bisa merasakan langsung menyelam di dalam air dan bercengkrama bersama binatang laut. 

Demikianlah sejumlah wahana favorit di Seaworld Ancol yang menawarkan pengalaman seru dan berkesan. Jangan lupa, jika ingin mengunjungi Seaworld Ancol sebaiknya membeli tiketnya secara online sehingga tidak perlu mengantre lagi di lokasi. Pembelian bisa dilakukan melalui beberapa platform dan pembayarannya dapat menggunakan mobile banking. Cara daftar mbanking dan penggunaannya pastinya Anda sudah paham. 

Gunakan Mobile Banking untuk Membayar Tiket Seaworld Ancol

Bagaimana, sudah tidak sabar berkunjung ke Seaworld Ancol dan menikmati berbagai wahana seru di sana? Untuk memudahkan kegiatan liburan Anda di Seaworld Ancol, sebaiknya lakukan pembelian tiket secara online melalui platform yang sudah disebutkan di atas. Pembayaran tiket bisa Anda lakukan lewat mobile banking. Pastikan Anda memilih tiket sesuai yang Anda inginkan. 

Salah satu mobile banking terbaik yang bisa Anda gunakan adalah PermataMobile X. Apa itu m banking PermataMobile X? Mobile banking ini disediakan oleh PermataBank untuk memudahkan transaksi di era digital. Anda bisa mengunduhnya di Play Store dan App Store. PermataMobile X juga memiliki ratusan fitur yang bisa Anda manfaatkan.  

Informasi lebih lengkap mengenai fitur dan cara daftar mbanking PermataMobile X dan persyaratannya bisa Anda cek di sini.


27 comments

  1. makasih mak infonya. Udah lama ga beli tiket wisata secara online. Sea World ini salah satu list yang ingin kami kunjungi bersama anak-anak

    ReplyDelete
  2. Wah, asyiknya kini kita bisa membeli tiket Sea World Ancol dengan Permata Mobile X :) Beli tiket bundling lebih hemat pastinya ya. Di arena pool touch itu seru banget. Anak2 bisa menyentuh hewan2 lucu dan menggemaskan tentu dengan hati2 ya. Betul, lebih baik beli online ga perlu capek2 antri.

    ReplyDelete
  3. mau ah ajak anakku ke seaworld, kayaknya udah lama banget gak ke Jakarta. Anakku suka banget ngeliat bipta laut gini, apalagi bisa ke ancol pula liat pantai. makasi ya mak infonya

    ReplyDelete
  4. Wah, baca ini jadi pengen ajak anak anak ke SeaWorld, anak anakku pasti suka kesini
    Karena bisa melihat keindahan dunia bawah laut

    ReplyDelete
  5. Enakan beli tiket online gini, sih. Karena terkadang suka malas antrenya. Kalau online kan lumayan bisa hemat waktu. Sampai lokasi tinggal tunjukkin bukti tiket.

    ReplyDelete
  6. Ingin sekali ajak keponakanku ke Seaworld, mba. Senang sekali pastinya mereka. Smoga ada harga promo lagi. Kayaknya mau beli yang tiket Seaworld saja mba ;)

    ReplyDelete
  7. Dear Ophie, sdh puluhan tahun bunda gak pernah wisata ke wilayah t4 hiburan di Ancol ini. Dulu wktu cucu pertama bunda berumur 2 tahun (sekarang usianya sdh24 th) suasana pastilah tdk semegah sekarang, namun keindahan melihat ikan2 dengan bermacam variasi warna, kekaguman tetap melekat dlm ingatan memandangi ikan2 itu dari aquarium kaca dan kami menikmatinya seolah bisa menangkapnya dari bawa.

    ReplyDelete
  8. Kalau sedang musim liburan, ngari di beli tiket di depan loket Anco itu sangat menghabiskan waktu. Apa lagi kalau ada anak kecil dalam mobil, weeeh ribet banget deh jadinya dengan rengekan mereka. Jadi kalau bisa beli tiket secara online ini akan sangat memudahkan kunjungan ke Seaworld ya Mbak. Bisa beli jauh-jauh hari pula. Nah pas Hari H tinggal cuss datang, langsung ke loket khusus, gak terhalang antrian

    ReplyDelete
  9. Terima kasih Mba rekomendasi tempat membeli tiketnya, berguna banget. Kami terakhir tahun 2000 ke sana ditraktir ponakan, seklaigus tiga wahana, hehehe

    ReplyDelete
  10. Aku tuh kalau beli tiket atraksi gini lebih senang online, cari yang memang sudah bekerjasama biar dapat potongan diskon ceritanya. Apalagi Seaworld gini, kalau beli on the spot suka antri dan aku males ngantri panjang2.

    ReplyDelete
  11. Sekarang enak kalau pergi2 ke wahana bermain di Jakarta. Semua tiket bisa dibeli online, bisa bundling bbrp wahana dan banyak diskonnya. Udah gak ada lagi acara antri beli tiket.

    ReplyDelete
  12. Saya catat baik-baik ini buat jaga-jaga kalau liburan nanti di Jakarta. Rencananya sih mau jenguk anak di sana akhir tahun ini. Dan, Sea World Ancol jadi pilihan utama saya.

    ReplyDelete
  13. Kemarin pas liburan sekolah baru aja beli tiket seaworld yang bundling... Tapi di tiket dot com...

    ReplyDelete
  14. Seru banget mak seaworld ancol ini. Ternyata ada banyak wahananya ya. aku belum pernah kesini, pengen banget ajakin anak-anak. Pasti mereka senang banget. Kalo beli tiket bundling bisa seru-seruan seharian ya di ancol

    ReplyDelete
  15. Wah, aku save ah. Liburan besok kalau pas ke Jakarta pengen banget ke Seaworld Ancol.

    ReplyDelete
  16. Catet. Aku pun pengen juga ke Seaworld Ancol. Mau lihat keindahan air di sana kek mana. Kalau masa liburan pasti ramai banget ya

    ReplyDelete
  17. Lagi browsing tiket wisata Ancol, ketemu blog ini. Aku belum pernah ngajakin anakku ke Seaworld, nih. Ternyata harga tiketnya masih terjangkau nih sama kami. Dan ata annual pass-nya juga, ya. Terima kasih infonya, Mbak.

    ReplyDelete
  18. Dulu anak-anak senang sekali kalau diajak main ke Sea World. Mereka senang bisa lihat aneka satwa air yang beraneka ragam. Meskipun udah pada gede, tapi masih senang kalau diajak ke sana.
    Sekarang lebih mudah,ya, bisa beli tiket secara online. Semakin praktis.

    ReplyDelete
  19. Terakhir ke Seaworld berapa tahun yang lalu ya..wah sekarang makin lengkap. Pas nih buat seseruan di akhir pekan. Cara beli tiketnya mudah pula.

    ReplyDelete
  20. Seru banget memang kalau ajak anak jalan-jalan ke Seaworld Ancol. Jangankan anaknya, ortunya juga ikutan happy. Oke juga nih kalau beli tiket jauh-jauh hari biar dapat promo lebih murmer pula.

    ReplyDelete
  21. Kebayang serunya kalau bisa jalan-jalan ke Seaworld bareng anak-anak. Semoga kapan-kapan bisa liburan ke sana. Thanks untuk tips beli tiketnya, Mbak.

    ReplyDelete
  22. Anak-anak saya senang sekali kalau diajak main ke Sea World. Dulu beli tiketnya langsung di tempat, kalau sekarang bisa lewat online, ya. Jadi lebih praktis.

    ReplyDelete
  23. Wah baru tahu bisa beli tiket online. Dulu pas ke SeaWorld saya tinggal masuk aja. Makasih infonya ya mbak, jadi pengen jalan jalan ke sea.world

    ReplyDelete
  24. Salah satu wishlist nih mba keburu pindah ke Bandung. Enak ya sekarang biasa via online dan bisa dipilih sesuai wahana yg kita mau. Tq for info mba lengkap banget~

    ReplyDelete
  25. Jadi kangen main ke Ancol deh. Terakhir berkunjung ke Seaworld sekitar 3 tahunan lalu. Semoga dalam waktu dekat bisa berkesempatan lagi main ke sana. Apalagi sekarang beli tiketnya lebih mudah bisa via online gini.

    ReplyDelete
  26. Ya ampuuuun kangeeen ih Ama SeaWorld 🤣🤣. Aku baru sekali kesana mba, dan umur anakku aja masih blm setahun waktu itu. Si adek malah belum pernah 🤣🤣.

    Suka siiih Ama sea world Ancol ini, termasuk lengkap kubilang. Apalagi ada kolam yg boleh nyentuh, dan tank raksasa yg ada diver nya juga tuh. Ntr ah, mau ajakin anak2 kesana lagi 😄. Aku yg dewasa aja suka, apalagi mereka.

    ReplyDelete
  27. kangen sama kawasan Ancol, kalau ke seaworldnya aku belum masuk, kalau ke Dufannya malah udah beberapa kali
    zaman aku dulu, kalau beli tiket masih belum ada sistem online, jadi pas kita udah di lokasi baru ikutan antri tiket, maklum zaman bahula banget
    sekarnag makin praktis, mau beli tiket, bisa book dulu dari rumah

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.