Friday, September 18, 2015

Pentingnya Kartu Nama Bagi Professional


Beberapa waktu lalu, Ayahnya Trio krucils sempat ikut pelatihan di John Robert Powers (JRP) untuk mengupgrade skill dari sisi, manner, penampilan dan profesionalisme. Salah satu ilmu yang disharing pada saya selain cara berdiri yang tepat bagi wanita, posisi duduk yang benar dalam meeting, juga tentang pentingnya kartu nama. Nah bukan pertama kali saya mendengar pentingnya seorang professional memiliki kartu nama. Saya juga punya kok kartu nama professional ihiyy, maksudnya kartu nama sesuai profesi saya sebagai legislative drafter. Hm sayangnya saking tak pernah dipakai, entah kemana sekoak kartu nama tersebut. Dulu kok rasanya gimana gitu ya, pake kartu nama segala kalau bertemu dengan banyak pihak. *Ndesso.


Padahal manfaat sebuah kartu nama dengan data ringkas tentang kita hakikatnya mendatangkan satu peluang. Bagi mereka yang berprofesi di bidang usaha atau bisnis, pastinya peluang bisnis. Untuk professional lainnya tentu menjadi pintu peluang profesionalnya. Jangan sepelekan arti sebuah kartu nama. Itulah mengapa dalam banyak pertemuan baik resmi maupun informal, terutama pertemuan yang berskala internasional, saya hampir selalu mendapatkan banyak kartu nama dari berbagai pihak yang saya temui di acara tersebut. Saya cuma gigit jari karena hampir selalu saya lupa membawa kartu nama saya. Jika sudah lebih "dekat", biasanya saya kemudian membagi alamat email sebagai gantinya.



Hakikatnya kartu nama merupakan senjata utama dalam ber-Networking bagi para professional. Kartu nama merupakan marketing tools yang efektif. Jadi sebagai seorang professional di bidang apapun, alangkah baiknya kita memiliki kartu nama. Termasuk professi Blogger tentunya, *uhuk... Nah, saya juga ingin berbagi beberapa tips dalam membuat kartu nama. 

  1. Buat desain yang simple atau sederhana. Meski simple tentu tetap harus menarik dan sesuai dengan kepribadian atau bidang professi kita. Kurang pas kan kalau saya misalnya bekerja di bidang hukum, lalu desain untuk kartu nama saya penuh bunga-bunga atau nuansa alam. Jadi pilih dan pertimbangkan juga kesesuaian bidang dan minat.
  2. Cantumkan informasi yang jelas di dalam kartu nama. Jelas dan ringkas sesuai kebutuhan kita. Tidak perlu terlalu banyak, misalnya jika kita punya beberapa nomor contact, tidak perlu dicantumkan semua. Dua nomor sudah cukup. Misalnya nomor kantor atau rumah dan satu nomor ponsel.
  3. Perhatikan tata cara atau etika menyampaikan kartu nama. Selain contekan dari Ayah Krucils dari hasil training di JRP, sepanjang pengamatan saya bertemu dengan banyak profesional, cara yang elegan menyerahkan kartu nama adalah dengan dua tangan. Meski terlihat sangat formal, namun cara ini merupakan cara yang paling elegan.Jangan lupa sampaikan sedikit informasi tentang kita yang tertera di kartu nama. Misalnya, Bapak bisa menghubungi saya di nomor ... ya pak. 
  4. Saat menerima kartu nama, kitapun harus menerimanya dengan dua tangan. Lihat atau baca sekilas info dalam kartu nama dan usahakan menyebutkan sedikit info secara sekilas. Misalnya, owh Kantornya di Gatot Soebroto yaa... dan seterusnya.
  5. Tips terakhir yang tidak kalah penting. Cetaklah kartu nama di tempat yang terpercaya dan pelayanan yang maksimal. 
Mencetak kartu nama sekarang jauh lebih praktis. Kita tak perlu mendatangi tempat khusus. Cukup terhubung dengan internet membuka PC atau smartphone. Iyess ada webstite khusus yang menyediakan layanan pencetakan kartu nama denagn pengalaman lebih dari 15 tahun. kunjungi saja www.Praktisprint.com. Kita bisa regsiter terlebih dahulu, lalu klik kartu nama, pilih desain atau uplod desain kita sendiri. Bahkan kita bisa juga live edit. Ikuti proses hingga selesai. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi customer care mereka yang helpful.






PraktisPrint.com menerima pembuatan Kartu Nama, Brosur, Banner, X-Banner, Kipas Plastik, Tas promosi, stiker, spanduk, dan lain-lain. . Untuk memudahkan konsumen yang belum memiliki design, mereka menyediakan design gratis dengan fitur Live Edit untuk kartu nama, brosur, dan berbagai produk lainnya. Jika tidak, maka konsumen bisa memilih dan sekaligus merubah design sesuai dengan keinginan. Tersedia ratusan design template yang bisa dipilih sesuai dengan jenis usaha dan profesi kita.

Tersedia layanan berbagai produk dengan pilihan desain yang beragam bahkan dengan pilihan desain ita sendiri. Psst jangan kaget ya, dengan kualitas yang tinggi, pelayanan yang professional, harga yang dikenakan sangat affordable. untuk satu box kartu nama yang elegan dan keren berisi 100 pcs misalnya kita cukup membayar mulai dari RP.25.000,- plus ongkir. Mereka juga menjalankan sistem same day processing dan lewat website proses pemesanan online hanya memakan waktu sekitar 5 menit.  Jika kita menemukan kesulitan, selalu ada Customer Care Chat yang bisa kita hubungi. Mereka sangat ramah dan siap membantu customer.  Ayoo cetak kartu namamu sekarang!

Webstie: www.praktisprint.com
Email: order@praktis.com
Phone:  (021) 2950 6911




31 comments:

  1. Huaaaa, cantik kartu namanya mak :)

    ReplyDelete
  2. Dengan 2 tangan yang elegan? Baru tahu, Mak. Makasih infonya :)
    Oya nomor HP dan PIN BB yang di postingan saya ttg Yuwina itu nomor keluarganya Yuwina, Mak .... dihubungi saja langsung . Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 Mak Niar. Iya makasih yaa, sudah sy hubungi langsung.

      Delete
  3. Saat ikut acara ngafe bisnis saya juga disarankan untuk membuat kartu nama juga Mbak. Kata pengisi acaranya meski baru memulai bisnis, punya kartu nama itu wajib. Mesti lebih pede aja kali ya hi hi. Apalagi kalau pemesanannya bisa online begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya apalagi untuk yang bisnis ya, kartu nama penting banget...

      Delete
  4. Punya mak, tapi eh tapi alamat blognya masih yg lama belum yg .com :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah harus disesuaikan dung mak.. di-update hahaha. yang ini gak mihil nih hanyaa 25rb 100 lembar

      Delete
    2. Waduh... Kalau saya kira-kira kartu nama untuk apa ya... Belum kepikiran tuh mak... Bingung juga nih. Mau buat atau kagak ya...

      Delete
  5. Aku baru tau bangeeet ada etika yang ngasih kartu nama pake dua tangan itu.. duh aku sering bagi bagi kartu nama dan sembarangan banget hihihi makasih mak infonya :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak pung... demikian etikanya :) sama2 smoga bermanfaat

      Delete
  6. ternyata ada etikanya juga menyampaikan kartu nama

    ReplyDelete
  7. Kalau buat bisnis memang penting nih untuk membuat kartu nama.. Kalau kebetulan ketemu klien tinggal kasih deh kartu namanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, apalagi yang bisnis. marketing tool banget nih

      Delete
  8. sudah daftar kemarin mak,, di postingan Mak Ophi, semoga kebagian.
    Mak,, sudi mampir di lapakku ya mak,, terima kasih,,

    ReplyDelete
  9. Wuih kartu namanya bagus. Eh btw, aku juga udah komen di status FB Mak Ophi. Semoga kebagian ah.... *berdoa*

    ReplyDelete
  10. Menarik juga nih designnya cantik, mau deh dibuatin di sini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak pilihan mak, tinggal pilih2...bisa juga desain sendiri

      Delete
  11. Model kartu nama yang simple dan elegan.

    Hihihiii
    Jadi mikirin model yang cocok buatku

    ReplyDelete
  12. Baru tau tth etika nerima kartu nama itu. Padahal sering liat di drama korea tapi aku pikir krn itu drama. Ternyata emang aslinya gitu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, iya aslinya begitu mak ade, kudu dua tangan, diterima dua tangan.

      Delete
  13. Kartu namanya cantik mbak.
    Alhamdulillah saya juga sudah punya, nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak, alhamdulillah tinggal sebar2 deh

      Delete
  14. Sudah waktu nya ganti kartu nama yg kece nich hahaha

    ReplyDelete
  15. Lagi kepikiran mau bikin kartu nama juga mbak

    ReplyDelete
  16. ayoo bikin mak say..dirimu kan pebisnis juga. wajib bikiin

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.