Thursday, September 24, 2015

Samsung Galaxy J5 dengan Teknologi 4G LTE Membuat Aktifitas Online Lebih Efisien.

Saat itu hari Jumat siang, smartphone Ibu Trio Krucils berbunyi. Hmm rupanya Aunty Atisa mention Ibu di Twitter. berkicau tentang info lomba yang bisa diikuti Trio Krucils. Lomba Kolase di Gramedia Bintaro. Pas banget nih, untuk usia TK dan SD kelas 1 - 3. Tapi lombanya besok, hari Sabtu. Ibu sedang meeting di Hotel Century Park. Bisa dipastikan pulangnya malam. Paling cepat sampai rumah jam 9 malam. Hmm gimana yaa? Kalau yang ini dilewatkan rasanya sayang banget. Selain tempatnya dekat dari rumah kami di Ciptuat. Ka Alinga (kelas 3) dan Ka Zaha (kelas1) bisa sekaligus mengikuti lomba tersebut.



Bagi working mom seperti saya, weekend sebisa mungkin dimanfaatkan untuk bisa beraktifitas bersama anak-anak. Membayar waktu yang harus "terampas" karena bekerja di luar rumah. Pas banget, belum ada rencana untuk weekend. Pas banget, tempatnya deket. Kayaknya seru deh. Ibu langsung retweet info dari Aunty Atisa dan mention Ayah Trio Krucils. Gayung bersambut. Ayah dengan antusias setuju dan sepulang kantor bakal mampir ke Gramedia Bintaro untuk langsung mendaftarkan anak-anak.

"Eh yakin tuh langsung didaftarkan? aku belum gitu paham sih yah, lomba kolase yang dimaksudkan seperti apa." begitu kira-kira bunyi pesan Whatsapp saya. "Gampang kita cari info aja di websitenya Gramedia." Hmm okelah kalau begitu. Ibu yang masih meeting merasa sudah sedikit "aman" dengan jawaban Ayah. Di sela break yang sempit Ibu langsung surfing mencari info. Hmm untungnya smartphone Ibu sudah bisa mengakses jaringan 4G LTE, mendownload jadi terasa sangat cepat. Sip lah...

Nah besoknya, Ka Alinga dan Ka Zaha agak kaget karena memang informasinya sangat mendadak. Malam sepulang kantor menjelang mereka tidur, saya hanya menginfokan besok kita main ke Gramedia. Ada lomba kolase dan mereka sudah didaftarkan. Karena sudah mengantuk mereka tak begitu banyak merespon info tersebut. Keesokan harinya terjadi sedikit keriuhan. "Ibuu, aku gak mau ikut lombanya. aku gak ngerti itu lomba apa." Kata Ka Zaha. Ini memang lomba kolase pertama yang akan mereka ikuti. Kami sama sekali tidak menargetkan apapun. "Having fun dan mendapatkan pengalaman baru",  that's all. 

Meski sudah coba saya jelaskan secara sederhana, mereka masih belum paham. Hmm oke kita lihat di youtube ya nak. "Kolase itu macam-macam, nanti kalian bisa dapat bayangan seperti apa sih lomba kolase". Hmm untung Samsung Galaxy J5 sudah didukung dengan fitur 4G LTE. Menonton beberapa video tentang kolase menjadi lebih mudah, lancar dan tidak terputus-putus. Menonton satu video tidak cukup. Agar Ka Al dan Ka Zaha mendapat gambaran saya membuka beberapa video.

 "Oke sip, sudah ada gambaran kan ya?" kurang lebih seperti itu ya kak, gak usah tegang deh, santai aja. Ibu sama Ayah gak menargetkan kalian menang kok". "Aktifitas baru, pengalaman baru, teman baru, jadi have fun aja yaa.." Tampaknya duo Ka Al dan Ka Zaha sudah lebih nyaman setelah mendapat gambaran dari youtube yang kami tonton. "Oke yuuk kita berangkat, jangan sampai terlambat."

Lega rasanya, thanks to teknologi. It really helps. Iya bukan cuma soal lomba kolase kok. Dalam banyak hal Ibu-ibu dengan anak usia sekolah sering harus siap 24 jam dengan berbagai informasi dan pengetahuan yang ditanyakan para buah hati sebagai tugas dari sekolah misalnya. Untuk update data, jaringan internet yang cepat dan tanggap menjawab kebutuhan tersebut tampaknya merupakan kebutuhan. Lagi-lagi solusinya bisa dijawab oleh smartphone canggih dari Samsung ini. Iyess, Galaxy J5 sudah dilengkapi dengan fitur 4G LTE lhoo. Cucok deh untuk working mom yang multitasking.  Bahkan untuk semua mommies yang multitasking juga.

Kalau saya, saat harus mengakses informasi atau berbagi file atau data dengan cepat di kantor. pastinya gadget dengan 4G LTE membantu banget dung ya. Saat sedang di dapur dan mencoba menu masakan baru sambil buka youtube atau sekedar mengakses resep melalui jaringan internet, Galaxy J5 juga pas banget kan? Gimana enggak, 4G LTEnya membantu proses akses data secara online menjadi jauh lebih cepat dan tidak terputus-putus. Asiik banget kan? 

Untuk yang sedang berjauhan dengan kerabat atau bahkan orang terdekat. 4G LTE membantu komunikasi via udara menjadi lebih sip. Yup, karena obrolan menjadi lebih nyaman karena proses streaming lebih stabil. Ka Alinga yang suka kangen sama sepupunya Dek Keisa yang saat ini tengah menemani bundanya yang sedang sekolah di IOWA sana rasanya jadi lebih seru ngobrol via Hangoutnya dengan  smartphone Ibu yang punya fitur 4G LTE. Selain videonya lebih clear, obrolanpun tidak delayed. Jarak menjadi tak masalah dengan teknologi 4G LTE.



By the way, apa sih 4G LTE ? Nah 4G LTE ini merupakan teknologi jaringan internet super cepat generasi ke-empat berbasis Internet Protocol (IP) yang membuat proses transfer data jadi lebih cepat dan stabil. 4G LTE bisa memudahkan kita dalam mengakses beragam aktivitas online dengan lebih efisien. Untuk bisa mengakses jaringan super cepat tersebut smartphone kita juga harus dilengkapi dengan teknologi 4G LTE dimaksud. Yang pasti, smartphone Ibu, Samsung Galaxy J5 yang harganya ada di kisaran menengah, sudah punya fasilitas ala smartphone high-end lho. Iyess, fitur 4G LTE ini biasanya ada di high-end smartphone yang harganya juga lumayan mahal. Kalau  Samsung Galaxy J5 dibandrol hanya dengan IDR.2.790.000, mengapa harus cari yang lebih mahal.

Eh tapi bukan cuma fitur ini lho yang membuat Galaxy J5 pas untuk dipilih. Masih ingatkan ulasan Ibu Trio krucils tentang kelebihan-kelebihan kamera Galaxy J5? Mulai dari Built in Front Flash Camera, Quick Launch Camera, Enhanced Camera, Palm Selfie, sampai dengan Face Beauty Mode. Ulasan lengkapnya ada di cerita Ibu saat Galaxy J5 mengabadikan momen di Batu Tapak. Pas banget untuk memaksimalkan #tunJukkanmomenmu.

Galaxy J5 juga dilengkapi dengan layar Super AMOLED. Membuat mata kita tidak capek atau jenuh karena gambar yang disajikan baik dalam bentuk photo, video, maupun games menjadi jauh lebih tajam, jelas, dan kaya warna. 

Sudah? itu saja kelebihan dari Galaxy J5? Oh NO... tidak hanya itu. Sini deh saya ceritakan, mau tahu aja, apa mau tahu banget?? 

Operating System Lollipop 5,1 
Improved Simplified Touchwiz

OS yang jauh lebih sempurna dari generasi sebelumnya sungguh memanjakan dan menghadirkan kenyamanan bagi penggunanya. Makin keren karena Touchwiz yang disempurnakan sekaligus disederhanakan sehingga performa smartphone lebih maksimal


Smart Manager

Bak Manager yang pintar, fitur ini membantu kita mengelola dan memeriksa informasi penting tentang smartphone kita seperti status baterai, storage, statistik memori dan lainnya.


Ultra Power Saving

Ultra Power Saving mode-nya membantu mengurangi konsumsi baterai dengan menutup fungsi yang dibutuhkan sehingga smartphone tetap bisa aktif saat dibutuhkan. 


Galaxy Applications

S Lime dan Gift. S Lime misalnya memudahkan kita untuk memilih, membaca atau mengunduh koran, majalah, dan tabloid kapanpun dan dimanapun. Ada 4 tabloid dari Grup Gramedia dan sebelas majalah dari MRA. Cosmopolitan, Cosmogirl, Good Housekeeping, Mother and Baby, Harper’s Bazaar, dan lain sebagainya. *segaja ditebalkan dan diwarnai unyu-unyu supaya para mommies makin tergoda hahaha *modus. Ada juga Koran Kompas, Media Indonesia dan Sindo. Khusus koran kompas 6 bulan gratis sejak masa aktivasi sementara yang lainnya selama 12 bulan gratis, masa akhir aktivasi 31 desember 2015. Jadi buruan beli Galaxy J5 yaa...  totally ada 32 koran, majalah, dan tabloid senilai total 10 juta booow.  Jadi tinggal aktifkan icon S Lime, login dan unduh. Simpel kan? 


Dual SIM

Nah ini juga nih, kalau sudah nyaman dengan satu nomor telepon, kita tak perlu khawatir saat akan menggunakan Galaxy J5 dan membutuhkan nomor yang baru karena Galaxy J5 memungkinkan penggunaan dua SIM card. 


To Conclude, Spesifikasi lengkap dari Galaxy J5 adalah *jeng-jeeeng


Nah untuk lebih jelas tentang informasi lengkap dan update dari Samsung Galaxy J5 sebaiknya berkunjung langsung ke http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-j/SM-J500GZKDXID. Jangan lupa follow juga sosial medianya Samsung Indonesia berikut ini. 

Twitter: @samsung_ID
Instagram: @samsung_id
Facebook: Samsung Mobile Indonesia


SPONSORED BY


24 comments:

  1. emang keren ya J5 ini...jadi pengen beli buat narsis *eh* hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha mang pas banget niih buat yg hobi narsis dan eksis #eh

      Delete
  2. Mupeng Galaxy J5 biar foto-fotoku makin kece badai :D

    ReplyDelete
  3. memang konon tehnologi 4G LTE ini cepet banget, apalagi dgn merk Samsung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terasa kok bedanya mak... Dg 4G LTE dan yg masih 3G pun...

      Delete
  4. Keren ya mba, mestinya jadi property wajib nih bagi blogger, cuma masih harus nabung dulu kayanya nih

    ReplyDelete
  5. memang bagus, sayang di kampung saya boro2 4G, GSM biasa saja sinyalnya byar pet :( nunggu Cianjur Selatan jadi Smart City dulu dech. Kali aja harga hpnya juga keburu turun banyak, haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha amiin . iya belum smua kota mmg tersedia jaringan 4G. Makanya saat ketemu yg sdh 4G terasa bedanyaa

      Delete
  6. duh, makin banyak aja yg keren mak jadi bingung milihnya. hehe kayak yg mau beli aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan bingung...pilih salah satu. Pilih aku ajah wkwkwkwk

      Delete
  7. Keren, saya jg fans berat Samsung 😊

    ReplyDelete
  8. Keren, saya jg fans berat Samsung 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya lumayan ngefas juga nih mas...keren soale

      Delete
  9. tanggung banget RAM'a 1,5GB kenapa gak 2GB aja yah

    ReplyDelete
  10. buat yang sula selfie harus punya nih, kamera depannya 5mp ada flashnya lagi

    ReplyDelete
  11. Hp sekeren ini harganya segitu..wah.. jatuh cinta

    ReplyDelete
  12. Masih lanjut posting J5 aja...makin bikin ngiler. Kalau ga dalah J5 bundling Bolt ya. Disitu sinyal Bolt oke ga mba? di perumahanku kurang oke.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya nih...sesi terakhir mbak. Iya untuk pembelian pertama bundling sama BOLT free 48GB kalo gak salah dan gratis pulsa isi ulangnya 100rb...
      di tempatku kurang bagus juga mbak.
      cuma kan ada dua sim card jadi bisa pake nomer satunya...

      Delete
  13. Sekarang memang lebih baik cari smartphone yang support 4G LTE ya, kencang banget internetan pakai 4G LTE apalagi kalau bua streaming jadi lancar :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.