Thursday, December 17, 2015

Nutrisi Alami Untuk Kulit Wajah Yang Sehat


Sehat! Penting banget dalam menjalani aktivitas harian. Tanpa sehat, rasanya semua yang indah-indah menjadi sia-sia. Sehat badan, bukan sesuatu yang gratis tapi juga insyaAllah tidak mahal kalau kita mau berusaha. Sudah hampir setahun menjalani pola makan sehat food combining, Alhamdulillah makin jarang ketemu kata “sakit”.



Harus makin konsisten supaya benar-benar nyaman dan sehat di badan. Nah pola makan sehat dengan mengasup banyak enzim dan bahan alami dari alam dari berbagai buah dan sayuran segar ternyata juga berpengaruh positif pada kesehatan kulit. Nutrisi dari dalam membuat kulit juga makin sehat.

Tapi ternyata banyak faktor dari luar seperti lingkungan, pola hidup, stress, pekerjaan, polusi, kualitas istirahat dan lain-lainnya memberi kontribusi yang signifikan terhadap kesehatan kulit.

Rupanya kulit juga perlu banget dijaga dan diberi nutrisi dari luar, Ssst tapi hati-hati ya, harus yang alami. Takut ah, kalau pakai product dengan kandungan bahan kimia berbahaya. Mungkin efeknya cepat dan woww!, tapi efek samping jangka panjangnya tidak seimbang dengan dengan efek woww yang diperoleh sesaat setelahnya. Hmm jadi ingat sama si dia, si empat huruf berwarna hijau. Siapa sih?

Siapa yang masih ingat dengan produk perawatan wajah yang satu ini? Kalau yang satu zaman sama saya pasti inget deh. Yup, Empat huruf berwarna hijau. Sahabat para wanita dalam merawat wajah. Naah sudah pasti kamu masih ingat dong sama GIZI. Siapa aja yang dulu pake? Mamah? Tante? Temen Kuliah? Temen Kos?

Lalu saya dadah-dadah sama temen-temen se-Asrama Putri di kampus dulu. Kayaknya Cream perawatan dengan packaging putih dan logo tulisan berwarna hijau ini familiar banget di kalangan penghuni asrama puteri. *Ahh ternyata saya dulu sempat muda #Eh… sekarang pun, semangatnya masih muda kok :P

Eits tapi jangan sampai pangling ya? Karena sekarang GIZI, si empat huruf berwarna hijau ini, hadir dengan tampilan baru. Makin kece dan pastinya simpel dan handy untuk jadi teman kamu. Bentuknya tube, mudah digunakan. Tinggal pencet deh. Luar biasanya 40 tahun lebih lho usianya. Gizi kini berevolusi tidak hanya dari tampilan atau packaging tapi juga dari ingredient dan teknis pengolahannya.

GIZI kini punya tagline "Kreasi Kecantikan Alami" dengan keunggulan 4H: Herbal, Hitech, Heritage,dan Halal.
  • Herbal karena GIZi hanya memiliki kandungan dari bahan alam yakni 7 bahan alami dari tumbuhan.
  • Hitech karena GIZI mempergunakan teknologi tinggi dalam pengolahannya antara lain menggunakan Teknologi Nano, sebagaimana diketahui Nano berfungsi memperlembut sehingga zat alaminya mudah meresap kulit.
  • Heritage karena GIZI merupakan warisan perawatan dan kecantikan wajah masa lalu, sejak 1972 lhoo. Waah saya aja belum lahir tuuh.
  • Halal karena GIZI sudah lulus sertifikasi halal dari institusi yang berwenang.


Nah yang paling penting adalah GIZI dibuat hanya dari bahan-bahan alami asli dari kekayaan nusantara. Catet yaa, ALAMI. Yuuk kita lihat apa aja sih kandungan GIZI Super Cream? Ada 7 bahan alami yaitu rumput laut, beras, bligo, kedelai, lidah buaya, jeruk nipis dan papaya. Rasanya kita hampir semua sudah familiar ya dengan bahan alami yang sangat dekat dengan keseharian kita ini. Sudah tahu belum manfaatnya untuk kecantikan kulit?

RUMPUT LAUT

Rumput Laut, terutama jenis Eucheuma Spinosum tergolong dalam divisio thallophyta sangat baik untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Apa saja kandungannya? Mineral esensial, Vitamin A, B kompleks, C, D, E dan K, Senyawa hidrokoloid yaitu agar-agar, karaginan dan alginat, serta Kandungan polifenol dan karotenoid yang cukup tinggi. Kandungan polifenol dan karotenoid berfungsi:
  • Sebagai antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas
  • dapat mencegah dan mengurangi terjadinya kerusakan sel termasuk penuaan dini
  • menghambat penetrasi sinar UV yang kuat ke dalam jaringan atau sel.

BERAS

Beras dengan nama latin yang cantik Oryza Sativa diyakini mengandung senyawa gamma oryzanol dan ferulic acid. Keduanya Berfungsi sebagai:
  • Antioksidan alami yang dapat digunakan untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan berakibat pada penuaan dini.
  • anti-allergenic,
  • anti inflamasi( peradangan), dan
  • UV Protection yang melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari serta menghambat proses pembentukan melanin, sehingga mencegah timbulnya flek hitam.

BLIGO

Buah Bligo dengan kandungan: triterpenoid, flavonoid, carbohidrat, glikosida, vitamin dan asam uronic.

Buah Bligo memiliki banyak sekali manfaat bagi salah satunya adalah menguragi peradangan akibat jerawat. Zat yang terkandung dalam bligo menghambat pertumbuhan bakteri Propionibakterium acne (P Acne) dan Staphylococcus epidermidis, yaitu bakteri yang mengakibatkan peradangan pada jerawat.

KEDELAI
Kedelai dengan zat isoflavones kaya akan manfaat seperti mengurangi resiko kanker payudara dan mereduksi kadar kolesterol dalam darah.

Kandungan lecithin dalam kedelai juga merupakan zat yang baik untuk menjaga kesehatan jantung serta menjaga kemampuan daya ingat.

Ekstrak kedelai berfungsi sebagai anti-cellulite dan bermanfaat untuk mengurangi flek hitam akibat penuaan dini yang disebabkan oleh radikal bebas ataupun efek hormonal, serta meningkatkan elastisitas kulit dan produksi kolagen.

LIDAH BUAYA 

Lidah buaya dengan kandungan 75 nutrisi yang baik bagi tubuh bermanfaat untuk mempercepat kesembuhan luka, mengurangi inflamasi/peradangan, dan menstimulasi sistem kekebalan tubuh.
Kandungan air dalam lidah buaya yang mencapai 99% .

Kandungan Lignin menjaga kelembaban kulit lebih lama sehingga kulit terhindar dari dehidrasi.

Kandungan Vitamin C dan E yang merupakan antioksidan alami berfungsi mencegah penuaan dini. Kandungan Vitamin A merangsang pembentukan kolagen yang dapat mengurangi keriput serta meregenerasi dan mencerahkan kulit.

PEPAYA

Buah pepaya mengandung provitamin A Carotenoids, Vitamin C, B, Lycopene, dan banyak lagi. Enzim papain yang terdapat dalam buah, batang dan daun pepaya berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati secara alami dan menghaluskan kulit. Selain itu, ekstrak papaya juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Hmm bagus banget ya kandungan alami GIZI. Sekarang yuk kita lihat ada apa saja nih productnya. Sebetulnya secara umum ada dua macam yakni pembersih dan cream harian.

Untuk pembersih muka ada Daily Natural Lightening Foam (Mild). Facial Foam dengan busa lembut dan wanginya yang segar ini membantu membersihkan kotoran, sisa make up, mengangkat sel kulit mati secara alami, mengurangi minyak berlebih di wajah sekaligus menjaga kelembaban lebih lama. Pas selesai cuci muka dengan facial foam ini kulit jadi terasa lebih bersih dan tampak cerah. Seger..:) Kamu bisa bersihkan wajahmu kapan saja semau kamu pastinya. Rasakan segar dan cerahnya!



Nah untuk Cream hariannya ada dua macam nih. Kalau dilihat dari tube-nya ada yang bergaris kuning: Daily Nutrition Cream SPF, dan ada yang hijau: Daily Nutrition Cream. Basically kandungan dan fungsinya sama aja. Memberi nutrisi, membantu melembabkan lebih lama, menghaluskan, mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Hanya yang kuning itu sudah disempurnakan dengan SPF 18 untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap sinar matahari (UV). teksturnya sedikit lebih pekat sedangkan yang hijau lebih cair. Cream harian ini bisa dipakai sesudah membersihkan muka dan dapat dijadikan alas bedak lho. Oh iya, untuk hasil maksimal sebaiknya creamnya digunakan rutin ya, pagi dan malam hari.

Untuk kulit saya yang cenderung sensitive, berminyak dan mudah berjerawat memang harus hati-hati menggunakan produk perawatan. Ya paling aman memang menggunakan yang alami. Tujuan utamanya sih kulit sehat. Karena warna kulit saya tidak putih jadi memang bukan ingin memutihkan kulit kok. Iya itu tadi, sehat dan cerah. Kembali menggunakan GIZI, kulit wajah terasa lebih cerah. 

Semoga sih seiring waktu noda bekas jerawatnya juga berkurang. Perlahan tapi pasti, dan yang penting aman deh. Gak galau lagi, kembali ke yang alami untuk perawatan kulit wajahku. GIZI juga mudah dicari diberbagai store, supermarket, mini market, apotik atau toko kosmetik atau bisa juga diperoleh secara online melalui website GIZI.


26 comments:

  1. Ternyata banyak juga kandungan gizi meski berbahan dasar alami. Dulu saya juga pakai trus beralih. Mesti balik lagi nih ya

    ReplyDelete
  2. Mbaaak...fotonya baguuus... aish oot

    ReplyDelete
  3. Sepertinya aman buat bumil nih. Nyobain juga ah ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo dr bahan2ny yg alami gt rasanya aman deh

      Delete
  4. bikin kulit jadi lebih segar dan kenyal ya, mba ophi hehe

    ReplyDelete
  5. kalau bahannya alami berarti hasilnya juga ga instan kan ya mbak. soalnya takut banget ama produk perawatan yang hasilnya instan...

    jadi pengen coba nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..gak instan mbak...pelan2 perubahannya

      Delete
  6. Wah ada sertifikasi halalnya juga, keren.... btw buat cowok cocok ga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm kayaknya sih gak masalah utk cleansernya tp klo creamnya mang mau kinclong juga mas? hahaha

      Delete
  7. aku nyari di tiptop kok ga ada yaa -__-.. tp indomart blm nyari sih... pgn coba jg... dulu pake ini pas smu.. trs gnati produk krn pindah ke LN.. balik2 k jkt, udh telanjur cocok ama produk skr, dan lg gizi udh susah ditemuin... eh skr muncul lagi, jd tertarik mw cobain...diitung2 jauuuh lbh murah drpd produk luar ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa beli online mbak di websitenya mrk itu yang ada di bgaian akhir postinganku

      Delete
  8. Inget jaman dulu yah. Jadi kangen ibu ma kakak perempuanku. Dulu mereka kompakan pakai ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. naah logo dan wadahnya masih inget juga kan???

      Delete
  9. Sama mba kita . Kulit sy jg cenderung sensitif, berminyak dn gampang berjerawat. Awalnya pake Gizi lagi jd berminyaaaak bgt tp trnyata lg proses aja dr cream lama. Skrg sih udah ga bermasalh :)

    ReplyDelete
  10. Ibu aku sempat lama nih, pakai gizi supercream ini.Hi..hi.. dulu aku suka coba-coba pakai juga. Colek dikit punya ibu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha dicolek2 aja atau dipake juga mak?

      Delete
  11. saya pernah pakai ini, hihi.. yang skrg kemasannya cantik yaa.. kalau dulu kan harus colek-colek, kemungkinan jd kotor jg makin besar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kemasannya sudah lebih canggih dan aman, pake tube.jd gak colak colek lg

      Delete
  12. Wah inovasi Gizi gila-gilaan banget yak, jadi ngiler buat beli. Soalnya dulu seingetku Gizi cuma satu varian aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..inovasi luar biasa mba...tuntutan pasar kayaknya

      Delete
  13. aku suka gizi ini...cuma yang ga aku demen baunya rada ga cocok ama hidung yang kurang suka bau herbal --"
    tapi bener gizi dipake jangka panjang bagussss

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba memang ada aroma herbalnya tp buat sy sih msh aman baunya...
      utk jangka panjang memang baiknya pake produk yg pasti aman ya

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.