Friday, April 29, 2016

Blog Tour: Warna Warni Keseruan BanosFlorales


Haseek jalan-jalan dari blog ke blog lagi kitah. Blog tour kali ini yang dilakukan agak mepet waktunya saya lakukan ke blog yang bikin saya seger dari kepenatan kerjaan karena isinya seru penuh warna warni dan gaya penyajian terutama penulisannya yang seru,  ringan, kocak, dan apa adanya. Blog siapakah??? Yuuk sini saya ceritain.

Jadi, arisan link kelompok II Blogger Perempuan di putaran eh kocokan ketiga kemarin menentukan Mba Meriska Putri Wahyuningtyas. Mahmud alias mamah Muda yang cantik dengan seorang putra bernama  Maulana Fathir Alghifari, biasa dipanggil Alif dan istri dari Abdurrohman Taufiq. Mba Meriska lahir di Blitar, lulusan Fakultas Teknik Unbraw Malang tapi sekarang berdomisili di Sidoarjo. 

"Mba kemarin aku lewat lho di Sidoarjo dari Surabaya ke Malang. Lewat doang trus penting gituuuh?Pingin sih mengontak dirimu dan merepotkanmu tapi apalah daya aku pergi dengan tim yang harus mengikuti irama yang sudah kami sepakati. *halah, darama banget yaaks. beneran sebetulnya pingin banyak nanya-nanya obyek wisata seputaran Jawa Timur eh yang deket-deket Surabaya gitu, untuk mengisi waktu luang di sela-sela kerja. Soalnya di blog Mba Meriska ada katgeori khusus tentang jalan-jalan, dan banyak referensi tempat jalan atau makan di seputaran Jawa Timur.

Well, sejak mulai intip-intip blognya, seperti (mungkin) yang lain pasti bertanya-tanya kenapa ya kok namanya mandi kembang? jadi inget film-fim horor tahun 90-an.*Yaa ketahuan deh umurnya. Ternyata kocak juga nih alasan Mba Meriska pilih nama ini. Bukan pilih asal pilih lho..ada makna filosofis di dalamnya. Mantep deh pake landasan filosofis kayak bikin undang-undang hahaha.

Hmm jadi alasannya ternyata adalah: 

"Bukan karena saya ini kembang desa apalagi janda kembang, melainkan karena mandi kembang itu adalah ritual masyarakat indonesia untuk membuang sial, jadi blog ini juga saya gunakan untuk membuang segala sial akibat pikiran butek, stres, kurang piknik de el el dengan cara yang manusiawi alias dengan syurhat syanteek di blog". 

Lalu saya manggut-manggut dan langsung paham.

Pertama mampir ke Blognya, langsung bisa menebak keseruan isi blog dari cara penuturan pemiliknya. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya. Tapi meski katanya hanya untuk syurhat syanteek, blog ini juga sudah termonetize kayaknya. Sudah banyak postingan review tuh. Trus cukup warna warni juga isinya mulai dari cerita travelling, rupanya Mba Meriska lumayans ering melakukan family travel nih, trus ada berbagai tulisan yang bicara soal kecantikan, soal parenting, dan juga kumpulan postingan lomba dan giveaway. Mba Meriska rajin ikut lomba juga nih, kece-kece juga tulisannya. tetap dengan gaya ringa, kocak, dan serunya.

Warna warni inilah yang bikin pengunjung gak bosen untuk mengeksplore blog Mandi Kembang. Penampilan blognya juga menurut saya sih sudah wokeeh, backgorund putih dengan penataan yang sudah rapih dan syanteek seperti yang punya. Simpel dan asik buat dikunjungi, sudah mobile friendly juga. Tapi memang yang eye catching sejak awal blog tour ke sini adalah tag line yang dipilih Mba Meriska. 

Well, "Mandi Kembang, I Share and I don't Care..."  Kayaknya gimanaa gitu ya, antara - ih kok gitu sih  -sama penasaran pingin tahu lebih jauh. Menurut saya pemilihan tag line ini kreatif banget dan memancing pengunjung. Ternyata gaya penuturan dalam blog ini memang juga pas dengan tag linenya. Sukses mbak, Cucok!

Satu lagi yang bikin saya penasaran. Alamat blognya Banosflorales...ehem, ngetik dan nulisnya harus hati-hati nih. Nyebutinnya juga agak bikin lidah belibet hihihi. Saya nebaknya pasti ada bunga-bunganya gitu artinya. Ya iyalaah hahaha. Ternyata benar! sesuai dengan nama blognya, jika diartikan Banosflorales memang artinya mandi bunga. Bahasa apakah? Kalau tidak salah Spanyol. 

Jadi, silahkan main ke Banosflorales, nikmati keseruan warna-warni postingan mandi kembang yang renyah, kocak dan apa adanya. Cuss...!

21 comments:

  1. biar wangi aku mampir ke blog mandi kembang deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...wangi kembang apa nih mba lid maunyaa

      Delete
  2. Banos itu kalau ngga salah bahasa Spanyol artinya bak mandi...hhehe..unik ya namanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya namanya menggoda n bikin penasaran ya

      Delete
  3. Kayak judul lagu ya Mba. Mandi kembang..

    ReplyDelete
  4. Pertama lihat postingan ini, alis langsung berkerut. Banosflorales itu ternyata nama blog ya..hi..hi.. Nama yang unik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi ya mba..unik dan sedikit bikin lidah belibet

      Delete
  5. Wah jadi ikut seneng bacaij postingam arisan link temen temen deh aku

    Jadi pengen direview juga blognya, sayang aku ga ikut arisannya ni huhu
    Blog mandi kembang bisa bikin hiburan di saat pikiran butek, hihi

    ReplyDelete
  6. Hahaha kalo lg pengen seseruan bs langsung mandi kembang ya mba

    ReplyDelete
  7. Blog kita adalah media publikasi personal. Jadi apapun yang kita utamanya pasti tentang kesenangan kita Iya mbak. Untuk curhat dan buang unek-unek seperti blog mandi kembang juga boleh :)

    ReplyDelete
  8. haha namanya mengundang banget.. bagus mbak itu blognya?

    ReplyDelete
  9. Aah, iya, mbak ophi kan kapan hari bilang mau ke SBY ya?? Pengen deh ketemu sm blogger hitz, :D

    Makasih mbak ulasannya, :)

    ReplyDelete
  10. Anti mainstream nama blognya, semoga mbaknya dan keluarga seperti nama blognya ya, gak ditimpa sial dll.

    ReplyDelete
  11. mandi kembang adalah salah satu blog yang baru saya tahu setelah mengikuti kegiatan arisan link ini :)

    namanya unik, seperti judul lagu dangdut, hehe :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.