Sunday, April 17, 2016

Trolley Bag Bikin Belanja Makin Praktis dan Pastinya Ramah Lingkungan




Nah itu Dek Paksi udah gaya aja mau kemana? Bawa apa tuh di punggungnya. "Gak berat de?" "Enggak bu...gak berat. Aku aja yang bawain.." Keliatannya memang panjang. Bahkan terasa kegedean buat Dek Paksi. Tapi seperti Dek Paksi bilang, tas trolley ini beneran ringan kok. Itu besinya bukan yang berat gitu. Jadi sama sekali gak mengganggu membawa trolley bag ini saat belanja bulanan yang pastinya perlu banyak kantong untuk menyimpan barang belanjaan.  Tetap simpel dibawa dan  gak repot. Yuuk ah cuss kita belenjong!



Trolley bag yang saya punya ini meski ringan baik besinya maupun kainnya tapi kualitasnya oke. kualitasnya GRADE A+. Kuat dan tentu saja tidak mudah robek. Saya gak perlu khawatir saat memasukan barang-barang belanjaan meski ada barang dengan timbangan yang berat atau bentuknya yang agak "ribet".

Sepanjang di supermarket saat kami memakai trolley bag ini memang banyak orang yang mencuri pandang. Pasti bukan pada kami tapi pada trolley bag dari Praktisprint.com ini. Ssttt harganya hanya IDR 150K lhoo. Worth it banget. Bukan hanya bebas dari kantong plastik dan uang untuk membelinya. Tapi yang lebih penting menggunakan trolley bag yang ramah lingkungan ini kita ikut menjaga dan peduli dengan lingkungan dengan turut mengurangi penggunaan kantong plastik yang sudah kita ketahui efek penggunaannya bagi lingkungan dan bumi kita.

Jadilah weekend ini Trio krucils seseruan nemenin Ibu belanja pake trolley bag baru nan kece ini. 

"Kenapa pake tas kayak gini bu?"
"Supaya kita bs mengurangi penggunaan kantong plastik."
"Hmm supaya gak bayar kantong plastiknya bu?"
"Iya sih... Tapi yang lebih penting kita sudah ikut menjaga lingkungan dengan gak pake kantong plastik lagi setiap belanja".
"Kece kan kak...trolley bag dari Praktisprint ini?"
"Iya bu..warnanya cerah lagi.. dari tadi orang-orang pada liatin tas trolley kita".
"Hahahaha..."


Menggunakan Trolley Bag memang bukan sekedar gaya-gayaan sih menurut saya. Bukan juga sekedar mengurangi nominal yang harus kita keluarkan untuk kantong plastik meski hanya dua ratus rupiah untuk satu kantong plastik. Hmm atau sekitar dua ribu rupiah saja untuk satu kali belanja. Iya saya menggunakan sekitar 10 kantong plastik untuk belanja bulaan. Trus apa dung? seperti yang sudah disampaikan sebelumnya. Menggunakan Trolley Bag dan mengurangi penggunaan kantong plastik ini meski tampak hal kecil tapi membantu gerakan ramah lingkungan dan kita mewujudkannya dengan cara yang paling simpel. Mengganti kantong plastik dengan trolley bag.

Selain itu yang paling penting belanja bulanan jadi makin praktis. Trolley bag-nya ini terdiri dari empat tas/kantong yang besar dan ukurannya disesuaikan dengan ukuran dari trolley. Masing-masing tas/kantong dengan warna berbeda, cerah dan menggoda. Empat tas/kantongnya memudahkan saya untuk langsung memilah dan mengelompokkan barang. Jadi praktis dan jauh lebih rapi.

Ka Alinga dan Ka Zaha iseng memasukkan barang sesuai warnanya. Duuh Nak..mana bisa begitu... Pas banget kemarin beli penggorenngan anti gores dan mereka yang memilih warna dasarnya hijau, eh langsung dimasukkan dengan sukses ke kantong warna hijau juga. Tapi gak berarti dicampur sama sabun yang warnanya hijau juga dung yaa.

Jadi barang bisa langsung kita kelompokkan bersadarkan karakteristik masing-masing. Misalnya bahan makanan di tas atau kantong warna biru, Buah dan sayur di kantong warna merah, toiletries di kantong warna kuning, alat-alat perlengkapan dapur di kantong warna hijau.  Otomatis jadi praktis dan rapi.


Enaknya lagi, saat akan dimasukkan ke dalam bagasi mobil jadi lebih mudah dan praktis. Tas yang isinya sudah dikelompokkan tinggal dipisahkan masing lalu tanpa perlu di tata ulang bisa langsung dimasukkan ke dalam bagasi. Rapi dan praktis kan?

Sesampainya di rumah dan menata belanjaan di lemari dan tempatnya masing-masing juga jadi mudah karena sudah dikelompokkan tadi. Jadi terasa banget kalau belanja bulanan makin praktis dengan menggunakan trolley bag ini. Mommies sudah pakai belum? Coba deh! Dengan Trolley Bag, belanja makin praktis dan pastinya ramah lingkungan 

41 comments:

  1. Istriku musti tau ini mbak... biar belanja makin praktis

    ReplyDelete
  2. Mupeng sama warnanya tapi saya ndak pernah belanja bulanan :).

    Dulu waktu Baru punya toko belanjaannya selalu segambreng. Tapi sekarang udah ada sales yang datang gantian jadi ga perlu susah2 belanja banyak.

    ReplyDelete
  3. pilihan warnanya sangat segar ya kak, kegiatan belanja jadi terasa semakin menarik hehehe apa lagi untuk para wanita

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener...makins semangat blanjanya

      Delete
  4. Waaaaah praktis sekali tas belanjanya.. Kayanya wajib punya niiihhh. Untuk mendukung diet kantong plastik juga kaaaan. Hehehee

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. tapi bisa dipake ulang juga kan mba...

      Delete
  6. kalo pake motor belanja bulanannya susah juga tapi ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak juga sih..tetep bisa dicantolin ke motor kok mba..kaan bisa dilepas satu2

      Delete
  7. Trolley bag nya memikat hati.
    Jd alternatif utk belanja yg praktis dan efisien sekaligus ramah lingkungan.

    ReplyDelete
  8. Wah, inovatif nih idenya.
    150 K untuk dipake berkali-kali jadi irit.

    ReplyDelete
  9. suka sama alesannya mbak "yang lebih penting menggunakan trolley bag yang ramah lingkungan ini kita ikut menjaga dan peduli dengan lingkungan dengan turut mengurangi penggunaan kantong plastik yang sudah kita ketahui efek penggunaannya bagi lingkungan dan bumi kita"
    semoga lebih banyak lagi orang yg peduli dengan lingkungan kayak mbak ini hehe

    ReplyDelete
  10. Mbak 150 rb itu per-bag atau dapat 4 ya? hehe kepoh. Keliatan praktis ya.
    Sebenarnya sebelum ada kebijakan pake kantung plastik, kl belanja bulanan kami biasa minta ke kasri utk dikardusin aja, tp lama2 numpuk kardus di rmh hehe

    ReplyDelete
  11. warna-warna tasnya cantik-cantik Mba :)
    semoga semakin banyak orang yang membawa trolley bag sendiri saat belanja agar lingkungan kita terus terjaga, amin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin...
      iya warnanya secerah hatikuuuh

      Delete
  12. Memanfaatkan daur ulang dari plastik lagi.. Ramah lingkungan ya

    ReplyDelete
  13. warnanya itu lho ceria banget, makin semangat belanjanya hihihi

    ReplyDelete
  14. hehe keren mbak. coba banyak orang yang kayak sampean. peduli sama lingkungan dan langsung ditunjukkan dengan tindakan

    ReplyDelete
  15. memang rapi dan praktis ya, harus beli trolley bag

    ReplyDelete
  16. Wuih ... Praktis juga nih :-). Menyenangkan kalau bisa belikan buat keluarga. Wkwkw. Tapi belum punya. Hehe.

    ReplyDelete
  17. Aku naksir ama warnanya. Ngejreng tapi oke banget. Apalagi berguna banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnanyaa seger n ngejereng mbaa..bikin semangat

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.