Friday, June 24, 2016

OPPO F1 Plus Selalu ada Senyum Termanis Untuk Indonesia


Australia negeri wool (katanya.. katanya..)
Aborigin sukunya (katanya.. katanya..)
Bumerang senjatanya (wow.. wow..)
Kangguru binatangya


Amrik negeri Paman Sam (katanya.. katanya..)
Super power namanya (katanya.. katanya..)
Challenger pesawatnya (wow.. wow..)
Si Rambo jagoannya

Belanda negeri kincir (katanya.. katanya..)
Keju penghasilannya (katanya.. katanya..)
Tulip nama bunganya (wow.. wow..)
Dam nama bendungannya

Jepang negeri sakura (katanya.. katanya..)
Matahari dewanya (katanya.. katanya..)
Samurai senjatanya (wow.. wow..)
Sumo olah-raganya

Indonesia negeriku, orangnya lucu-lucu
Macam-macam budayanya
Indonesia tercinta, orangnya ramah-ramah
Gemah ripah loh ji nawi
......

Tahukan lirik lagu apa yang saya kutip di atas tadi? Yups..itu Lagunya Trio Kwek-Kwek yang personilnya sekarang sudah bukan anak kecil lagi. Lagu ini sering diputar di rumah dan di mobil, jadi meski lagu lawas, anak-anak saya hafal juga dung. Ehh tapi anak-anak protes lho...

"Bu, kok Indonesia beda sendiri?"  
"Australia, Amerika, Jepang, keren-keren. Kok Indonesia dibilangnya orangnya lucu-lucu sih?"

Hmm kritis juga nih anak-anak. Betul juga sih, Kalau negara lain diceritakan icon-icon keren di masing-masing negara, kenapa Indonesia malah fokus ke orangnya? 

"Mungkin memang orang-orang Indonesia lucu dan ramah-ramah sayang" Jujur jawaban saya ngasal banget. "lawak kaleee" dalam hati saya bergumam. "Indonesia memang terkenal ramah tamah penduduknya, murah senyum, sopan santun". Saya berusaha meluruskan jawaban saya. "Indonesia itu banyak sekali icon wisata dan budaya yang bisa diperkenalkan, jadi kalau disebut satu, nanti tidak mewakili yang lain, makanya disitu disebut macam-macam budayanya karena memang banyak sekali sayang. Bhineka Tunggal Ika." Nah saya mulai ketemu deh alasan kenapa  (mungkin) lagu Trio Kwek Kwek liriknya seperti itu.

Tapi Indonesia memang unik dalam keberagamannya. Terlalu banyak budaya dan wisata Indonesia yang semuanya khas dan memikat. Memiliki Indonesia dan sempat menjelajah di beberapa titik mewakili wilayah barat, tengah, dan timur merupakan pengalaman yang akan selalu terkenang sepanjang usia. Tak akan pernah berhenti keinginan menjajaki setiap jengkal tanah Indonesia dari ujung Barat hingga ujung Timur.

Meski bukan traveller sejati, namun menjejakkan kaki di beberapa tempat di Indonesia dan menitipkan senyum termanis yang terekam lewat kamera ponsel menjadi pengantar kebahagiaan dari dan untuk Indonesia. Lewat senyum termanis yang terekam itulah beberapa teman dari negara lain menikmati cantiknya Indonesia. "What a beautiful Indonesia, Ophi!" "Thank you, You have to come and visit it one day..." Percakapan singkat semacam ini menjadi pemicu andreanlin untuk "keep narsis" di balik indahnya Indonesia, tanah airku.

Mumpung ada ajang pamer dan narsis, marilah bagikan senyum Indonesia termanis, dari ujung barat, tengah, hingga timur Indonesia. Berikut adalah napak tilas senyum termanis untuk Indonesia yang tertangkap lewat kamera ponsel saya dalam setahun belakangan. Semoga ada kesempatan untuk (kembali dan terus) bisa membagikan senyum termanis Indonesia yaa. Siapa tahu nanti terekam lewat OPPO F1 Plus, yang pastinya bikin senyumku makin manis. *halah!

  • Senyum manis dari Masjid Baiturrahman, Banda Aceh, 24 Februari 2015


  • Senyum dikulum di suasana sunrise Bromo, Jawa Timur, 19 Maret 2015




  • Senyum ramah dari Rumah Tjong A Fie, Medan, Sumatera Utara 21 April 2015






  • Senyum ceria dari Klenteng Pulo Kemaro, Palembang Sumatera Selatan, 06 Mei 2015



  • Senyum bahagia tak terkira dari Pantai Nusa Kambangan setelah agak tegang saat harus menyeberang dengan perahu kecil, Cilacap Jawa Tengah, 13 Mei 2015



  • Senyum termanis dan kompak dari bukit batu cantik nan memukau Harau  dan Jam Gadang Bukit Tinggi Sumatera Barat 5 Agustus 2015






  • Senyum ditahan, gimana gak ditahan sih! itu aslinya agak tegang. Ngeri-ngeri syedap selfi dibalik keranda dan tengkorak kepala yang berjejer dan kalau satunya ditahan karena di belakang sana lagi ada upacara kematian. Photo kece ini diambil di Londa dan Kete Ketsu di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, 20 Agustus 2015





  •  Senyum bahagia dari Air Terjun Si Piso-Piso, Menara Tele, dan Pulau Samosir,  Sumatera Utara, 17 Maret 2016



 









  • Senyum termanis saat wisata susur sungai di Sungai Kahayan, Kalimantan Tengah, 22 Maret 2016




Selesai sudah yaa narsisnya! Abaikan dengan senyum model yang standar di atas. Itu sudah senyum termanis yang bisa saya berikan dari dan untuk Indonesia. Mungkin ada lebih manis kalau senyum-senyum ini tertangkap oleh kamera ponsel yang kece seperti OPPO F1 Plus. *kode*

Saya memang jarang selfi karena agak kesulitan dengan kamera ponsel yang ada. Jadi mostly selalu minta bantuan. Iyes bukan pake tongsis, tapi pake tongbro! lho? Iya, "Tolong dong bro! photoin eiyke.." *halah!... Naah kabarnya OPPO F1 Plus ini bakal bikin acara selfie atau welfie kita lebih maksimal karena memang didesain sebagai #SelF1eXpert. Jadi ada harapan nih buat saya yang kesulitan melakukan selfie supaya bisa lebih maksimal melakukannya. *hahaha

Kenapa OPPO F1 Plus #SelF1eXpert Senyum Untuk Indonesia? Yuk, kita simak beberapa kelebihan nya dalam video berikut:




Lalu, Spesifikasi OPPO F1 Plus ini seperti apa sih?



Dengan tinggi 151.8 mm, lebar 74.3 mm, ketebalan 6.6 mm, dan berat 145 g, rasanya pas banget ya buat digenggam apalagi buat selfie atau welfie. Untuk kamu yang stylish jangan khawatir OPPO F1 Plus tersedia dengan warna gold dan rose gold. Kalau saya naksir yang rose goldnya nih. Sistem operasinya  sendiri adalah ColorOS 3.0, based on Android 5.1  canggih pastinya.

Untuk RAM 4GB, dengan Storage 64GB (expandable up to 128GB), bakal puas menjelajah dunia maya dengan kecepatan maksimal plus mampu menyimpan semua data. OPPO F1 Plus ini dilengkapi dengan baterai typical capacity: 2850 mAh (non-removable) dan  prosesor mediatek MT6755 Octa-core. 

Untuk Displaynya dengan ukuran 5.5 inci pas banget ya, puas buat selfie ria. Layar type AMOLED dengan resolusi Full HD (1920 by 1080 pixels) dan 16 juta warna. Waah kebayang kan jernih dan tajamnya. Selain itu juga sudah berfitur layar sentuh lho dengan multi-touch, capacitive ccreen, gorilla glass 4, serta support for gloved and wet touch input. Kece abiss!

Untuk cameranya, OPPO F1 Plus memiliki main sensor 13-megapixel, front sensor 16-megapixel, flash LED flash and soft light dengan aperture rear: f/2.2 dan sec: f/2.0.

Untuk konektivitas, OPPO F1 Plus mampu terkoneksi di frekuensi GSM, WCDMA, FDD-LTE, dan TD-LTE. Smartphone ini ditunjang dengan dual nano-SIM cards atau nano-SIM card dan microSD card. Dilengkapi dengan perangkat GPS, Bluetooth 4.0,  Wi-Fi dan OTG.                                                                                             
Nah untuk memaksimalkan hasil selfie atau welfie kamu, OPPO F1 Plus memang didesain sedemikian rupa, supaya yang hobby tersenyum dan berphoto selfie bisa puas dengan hasil yang dijamin wokeh! Untuk yang kadang kesulitan berselfie/welfie ria seperti saya juga bakal  terbantu dan makin mudah merekam senyum termanis dan selfie terkece. Yuuk kita simak delapan kelebihan OPPO F1 Plus ini.



1. Front Camera-nya, Poll banget buat para pecinta selfie. 




Hi Light Camera. Dengan spesifikasi kamera depan yang poll yakni didesain khusus dan ekslusif, OPPO F1 Plus mampu menerima cahaya 4 kali lebih banyak dari smartphone lain. Kita bisa tetap mendapat kualitas gambar yang cerah dan tajam di segala situasi. Siang, malam, back light, low light, no problemo!



2. Dengan Teknologi ISOCell, OPPO F1 Plus akan menghasilkan photo yang lebih tajam dan noise yang rendah. Karena teknologi ISOCEll inilah yang efektif mengurangi gangguan antar pixel

3. Dengan fitur Beautify 4.0, kamera akan menampilkan sisi terbaik dari objek dan meminimalisir setiap cela. Hmm intinya selamat tinggal tampang kucel #eh... karena kulit kitapun bisa terlihat cerah dan mulus tanpa noda dengan fitur ini. Plus ada tersedia beragam pilihan filter untuk selfie yang menawan, baik selfie panorama maupun screen flash


4.  Dengan display 5,5 inch, 1,66 mm super narrow bezel dan 98,02% Metlic Ratio, OPPO F1 Plus memang didesain agar nyaman dan aman dalam genggaman. Setiap detailnya sangat diperhatikan untuk memenuhi syarat sebagai perangkat yang ringan, tipis,dan  nyaman.

5. Teknologi Touch Acces akan membantu meng-unlock smartphone dengan lebih mudah dan cepat. OPPO F1 Plus ini juga untuk covernya menggunakan material keramik yang advanced. Layar dapat terbuka hanya dalam 0.2 detik dengan beragam algoritma mutakhir  yang memungkinkan membaca dan merekam sidik jari. Semakin sering kita membuka smartphone, semakin akurat & semakin aman smartphone kita. Canggih yaks!




6. OPPO F1 Plus dilengkapi dengan VOOC Flash Charge yang merupakan teknologi pengisian daya tercepat dan  paling aman untuk membantu mengisi daya dari nol hingga siap digunakan. Lima menit mengisi daya mampu melakukan panggilan selama 2 jam. Dengan baterai 2850 mAh battery, tak hanya mengisi dengan cepat, tapi juga umur baterai menjadi yang lebih lama.

7. 4GB RAM dengan 64GB daya simpan bahkan dimungkinkan diperbesar  hingga 128GB. 4GB RAM sempurna dengan prosesor 8-core yang menakjubkan memungkinkan untuk kita mendapat pengalaman surfing  yang lebih cepat &
mulus saat bermain game, menjelajah internetau  atsaat menggunakan aplikasi yang berat. Dengan 64GB built-in storage kita bisa menyimpan semua data kamu tanpa takut kepenuhan apalagi bisa diperbesar hingga 128GB. Wawww!

8. OPPO F1 Plus dengan ColorOS 3.0 terbaru yang sudah ditingkatkan untuk memuaskan pengguna dengan pengalaman terbaik. Tak hanya lebih simpel dan mudah digunakan, tapi juga lebih cepat dan mulus lewat beragam optimisasi sistem. Hal ini juga memungkinkan  umur baterai yang lebih lama sepanjang hari.

Kesimpulannya, tidak ada alasan untuk menolak OPPO F1 Plus sebagai #SelF1eXpert  untuk senyum-senyum yang akan hadir dari dan untuk Indonesia bukan? Mari (kembali dan terus) jelajahi tanah Indonesia. Hadirkan senyum termanis dari setiap sudutnya. :)


 “OPPO F1 Plus, #SelF1eXpert Senyum Untuk Indonesia”
 “OPPO F1 Plus, #SelF1eXpert Senyum Untuk Indonesia


44 comments:

  1. Menu beautify bisa ga mbak buat pipi jd tirus? Aku suka ga pede selfie soalnya hasilnya pqsti yg maksimal tu pipinya tok..
    Hahahhaa.... goodluck ngontesnya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya bisa deh hahaha...
      Makasih mak

      Delete
  2. wow infonya keren kak.. kalau ingin tahu tentang web gratis yuk disini saja.. terimakasih.

    ReplyDelete
  3. Wow Indonesia dan ponsel berkamera Canggih memang pasangan yang cocok. Saya kalau pergi ke suatu tempat juga tidak tahan kalau tidak memotret habis itu update sosmed deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba evi jg photo travelling nya kece2

      Delete
  4. ((SENYUM DITAHAN)) saya kok sampai beberapa kali ngulang baca bagian ini. Saya pikir salah baca :D. Btw, saya sudah coba Oppo F1 Plus di gerai handphone terdekat. Dan memang cool banget hasil selpihnya, bikin caem dan kece hasilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...iya ditahan krn ada sesuatuhhh
      Waah maksimal yaa buat selfie

      Delete
  5. wehhh potonya keren2 tuh mbak. senyum2 :D
    mupeng deh sma kamera OPPO F1 Plusnya hee

    ReplyDelete
  6. Alih unggahan foto-fotonya mbak keren semua pasti hasil bidikan OPPO F1 Plus ya.jadi pengiiiin☺

    ReplyDelete
  7. wah fotonya kece2
    dah keliling2 mbak e
    sukses untuk kontesnya mbk

    ReplyDelete
  8. mbak oppiee banyak bgt dokumentasinyaaa ... Kereen euy!

    ReplyDelete
  9. Mom Ophie udah keliling Indonesia nih... bikin pengen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alahmdulillah meski blom semua..msh banyak yg blom kesmapian

      Delete
  10. Wah..mantap hasil jepretannya ya Mba..

    ReplyDelete
  11. Walaupun bukan traveller tapi ini senyumnya udah mampir ke banyak tempat di Indonesia, Mbak. Bikin mupeng pengen jalan-jalan jadinya.

    ReplyDelete
  12. Foto-2nya keren banget, Mba, diambil dari berbagai tempat kece. Ini, mah, udah masuk kategori travel blogger, Mba Oppi. Hehe.
    Fotonyanya by Oppo emang kece, ya, Mba? Ciamik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo by OPpo selfie saya bakal lebih maksimal keknya ya mbaa

      Delete
  13. Aiiih lokasi fotonya oke semua nih, Indonesia bangeeet :)

    Aku juga udah nyobain OPPO F1 Selfie, nyobain aja tuh, pengen juga dapatinnya, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku juga mauu...hayuk atuh ikutan lombanya

      Delete
  14. oppo F1 plus ini kelebihannya di kamera depan yang pixelnya lebih tinggi ketimbang kamera belakangnya ya. Benerqan cocok buat yang suka selfie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak..bikin selfie makin incredible hehehe

      Delete
  15. fotonya keren2 mbak, enak bisa jalan2 sambil mengabadikan momen dan tmp penting buat diceritain, btw storage Opponya guede bangeeet, muat banyak, nyimpen foto selfie bakalan muat trs nih :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya storagenya memuaskan si hobby selfih ya mbaa

      Delete
  16. Kamera OPPO memang selalu juara, cocok buat para traveller ya Mba..

    ReplyDelete
  17. Yaaa ampun, waktu lagu itu aku masih belumlahir hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiyaaa yg generasi masa kinih hahaha

      Delete
  18. Aku sudah pernah nyoba selfie pake Oppo F1 Plus selfie expert..daaan hasilnya, mukaku jadi beda..hihi.
    Gudlak ya mbak Ophi...semoga menang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah mukanya jd beda..pasti tambah kece ya mba..asiiik
      Amiin makasih doanya mba

      Delete
  19. aaaakkkk, mak ophi kereeennn, udeh pergi kemano-mano aja nih, mupeeengggg...
    Oppo emang kece sih mbk, aku pakek oppo yang gk f1 aja hasil fotonya oki doki, apalgi kalok foto pakek oppo f1 plus selfie expert, hasilnya pasti amazing : )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah punya pengalaman dg OPPO juga ya sebelumnya...
      Jd makin pensaran euy

      Delete
  20. Mantep foto2nya mba Ophi. Apalagi kalau selfie pake oppo ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kayaknya pake OPPO jd increadible yaa...
      Smoga ajaaa bs dpt gratisan heheh amin

      Delete
    2. Hahaha kayaknya pake OPPO jd increadible yaa...
      Smoga ajaaa bs dpt gratisan heheh amin

      Delete
  21. Wah ternyata udah pernah ke Palembang ya.

    ReplyDelete
  22. Mupeng ya sama OPPO F1 Plus. Sepertinya benar-benar SelF1eXpert yaaa

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.