Sunday, January 22, 2017

4 Cara Agar Rumah Dijual Cepat Dibeli



Selain beberapa tips yang sudah saya share dalam postingan sebelumnya terkait jual beli rumah. Terdapat beberapa tips agar rumah yang akan kita jual menarik pembeli dan cepat dibeli. Ini sebetulnya sebuah perkara yang gampang gampang susah. Salah satunya dikarenakan banyaknya metode pemasaran dan juga banyaknya varian tipe rumah yang dijual baik online maupun offline. 


Jumlah rumah dijual di kawasan kota besar seperti rumah dijual di Jakarta, rumah dijual di Bandung, rumah dijual di Surabaya, bahkan rumah dijual di Depok yang merupakan kota atau kawasan pendukung Ibu Kota atau biasa disebut sister city, tidak pernah menurun. Penawaran rumah baru maupun second terus tumbuh. Penjualan rumah merupakan bisnis yang menguntungkan dikarenakan setiap tahun dan semakin lama nilai jual properti selalu mengalami peningkatan yang relatif stabil. 

Hal ini berpengaruh juga dalam menawarkan rumah, karena untuk dapat menjual rumah tersebut memerlukan metode yang baik dan tepat untuk mendapatkan respon baik dari pembeli. Lantas bagaimana cara untuk menemukan cara yang terbaik dalam menjual rumah agar cepat laku? Banyak cara, namunsejauh kita masih berkreasi dan mencoba-coba memasang strategi pemasaran sehingga menemukan langkah yang terbaik.

Dengan melihat sebagian agen properti dalam memasarkan rumah terdapat beberapa tips rahasia dalam strategi menjual rumah. Berikut beberapa tips agar rumah cepat dibeli

Harga yang Pas

Pastikan kita menentukan harga rumah yang sesuai dengan harga pasaran dimana lokasi rumah kita berada. Seperti dengan memandang beberapa faktor dekat dengan layanan maupun fasilitas umum nilai harga jual rumah dapat dinaikkan dua kali lipat atau lebih.

Memanfaatkan Media Informasi

Memanfaatkan media informasi seperti internet untuk mempromosikan rumah yang sedang ditawarkan merupakan cara yang juga cukup efektif. Hal ini dapat dilakukan dengan membuat website atau blog khusus dalam menawarkan properti kita atau dapat juga menggunakan media sosial seperti facebook, twitter, path, instagram, atau memasang iklan rumah kita pada online shop yang banyak dan sering dikunjungi oleh pembeli.

Baca Juga: Membeli Rumah Tanpa Hutang, Bagaimana caranya?

Strategi Word of Mouth 

Kita juga bisa mencoba strategi pemasaran word of mouth. Strategi dari mulut ke mulut. Kita bisa mulai dengan menawarkan tetangga kanan dan kiri rumah kita karena terdapat beberapa tetangga rumah kita yang memiliki pemikiran untuk memperlebar rumah mereka atau hendak menambah beberapa kamar untuk anggota keluarga mereka nanti. Bisa juga dimungkinkan ada tetangga kita yang memiliki saudara yang hendak mencari rumah yang dekat dengan tempat tinggal mereka. Selain pada tetangga kita bisa mencoba menawarkan pada rekan kerja, saudara, atau orang tua dari teman anak-anak kita.

Menggunakan Agen Properti

Langkah ini juga bisa dilakukan jika kita tidak punya cukup waktu memasarkan sendiri rumah yang akan kita jual. Kita bisa mengajak berkerja sama agen properti profesional untuk memasarkan rumah kita. Para agen properti atau broker biasanya memiliki chanel pelanggan yang relatif banyak. Dengan begitu kita dapat dengan cepat mendapatkan calon pembeli.
Demikian beberapa tips agar rumah kita dapat terjual dengan cepat, semoga beberapa tips tersebut dapat bermanfaat bagi sahabat Mom of Trio yang hendak menjual aset properti. Sukses yaa!


26 comments :

  1. Jangan lupa, dirawat juga rumahnya biar tampilannya menarik. ^_^

    ReplyDelete
  2. Kayanya menggunakan agen properti lebih efisien, ya? Nggak ribet gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba...tp ada komisi yg hrs diperhitungkan jg

      Delete
  3. Waduh, baru tahu istilah word of month. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. word of mouth mba...dr mulut ke mulut. lumayan efektif lhoo

      Delete
  4. Jangan lupa pasang tulisan "DIJUAL" di depan rumah. Kali aja ada yang pas butuh lewat depan rumah :)

    ReplyDelete
  5. Masalahnya kalau kita pasang harga pas. Yang beli justru nawar lebih rendah lagi. Hehe bisa rugi. Maklum pembeli di kita bukan hanya ibarat raja tapi juga udah kaya hunter diskon :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan harga pas astuh teh. harus ada untungnya

      Delete
  6. Sekarang ini selain media surat kabar, social media juga bisa menjangkau lebih banyak prospek ya dan malah lebih cepat informasi tersebar.

    ReplyDelete
  7. Kudu punya trik ya Mba agar rumah yg mau kita jual cepat laku..

    ReplyDelete
  8. Sekarang jual-beli rumah juga bisa via online jadi lebih banyak pilihan.

    ReplyDelete
  9. Setuju sama komennya Mba Nisa, rumahnya tetep dirawat meskipun belum laku. Soalnya biasanya ada yang ngebiarin gitu aja malah akhirnya rumahnya nggak menarik dan keliatan seram :D.

    ReplyDelete
  10. Kalau pake agen property,harus siap bagi hasilnya ya...hihihi

    ReplyDelete
  11. Dan ditambah lagi dengan hati yang mantap untuk ngejualnya.
    Soalnya aku dan suami sudah pasang iklan jual tanah...harganya oke, lokasi bagus tapi belum laku juga.

    *mungkin hati kami yang setengah-setengah...
    Antara niat jual ato engga.

    Heuuheuu.....**dilema**

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...kudu itu mah. nti nyesel ga enak mbaa

      Delete
  12. Aku blm pernah jual rumah nih mba, blm ada niat jg, tapi satu saat klo perlu jual rumah tulisan ini pasti membantu bgt

    ReplyDelete
  13. Pokoknya intinya harus dibenahi dan dibuat semenarik mungkin ya kak... ^_^

    ReplyDelete
  14. Mbak, misalnya nih kita cat lagi rumahnya, apakah harganya bisa ditingkatkan ya ?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.

Back to Top