Wednesday, April 26, 2017

Family Staycation di Grand Zuri BSD, SERU!


Yaay, akhirnya Mom of Trio bisa ngajak Trio Krucils staycation lagi. Kali ini gak jauh-jauh dari rumah nih. Jadi minggu lalu, kami berkesempatan staycation di Hotel Grand Zuri BSD.  Saya dan ayahnya Trio sebelumnya sudah pernah beberapa kali menginap di Grand Zuri BSD, tapi memang urusan kerjaan dan acara kantor. Sayangnya kami belum pernah mengajak Trio Krucils menginap di sana. Makanya saat dikonfirmasi Mba Dini, kami excited banget.


Hmm kalau staycation di hotel dalam kota ngapain aja yaa? Khawatir juga sih Trio Krucils yang tak bisa diam bakalan bosen dan rewel. Tapi saya sudah antisipasi nih, kalaupun mereka mulai rewel toh Hotel Grand Zuri BSD ini posisinya strategis banget, di pusat Kota BSD dan dekat dengan beberapa pusat hiburan keluarga seperti Ocean Park yang hanya beberapa meter dari Grand Zuri, trus Teras Kota  tinggal berapa kali koprol, atau mau ke Taman Kota juga dekat.  Kalau mau jauh dikit ada ICE BSD, The Breeze, atau AEON Mall.

2D1N di Hotel Grand Zuri BSD rupanya tidak membosankan sama sekali. Selain fasilitas yang lengkap, suasananya, makanannya, terus juga hospitalitynya bikin kita berasa di rumah. Anak-anak juga ternyata betah dan senang banget. Gak mau pulang sebenernya, Kata Ayah, InsyaAllah lain kali kita staycation lagi sekeluarga di sana. Sambil mengeksplore wisata keluarga di sekitar BSD.

Saya sempat tanya pendapat Ka Alinga tentang staycation kami kemarin. 

"Hmm kalo menurut aku sih bu, staycation kita kemarin itu KURANG." 

Saya agak kaget dung, karena selama di sana dia ceria banget, trus pas kami shoot untuk vlog juga dia terlihat ekspresif dan senang banget.

"Kurang? Kurang gimana kak?" Saya bertanya dengan hati-hati.
"Iya KURANG Bu... KURANG LAMA hahahaha"

Ya ampuun Kakak bikin Ibu deg-degan.


Sambil menunggu kamar yang ready, kami menunggu di Zuri Lounge. Suasana yang nyaman dan luas dengan alunan musik membantu mengurangi rasa jenuh menunggu. Sambil menunggu kami memesan minuman dan cemilan. Hmm katanya ada kopi dari Indonesia Timur nih, Kopi Wamenna. Ayah memesan yang cappucino untuk cemilannya pisang goreng original. Nah padahal di rumah juga sering sih Ibu bikin goreng pisang, apa mentang-mentang di hotel jadi berebutan dan langsung habis gitu ya. 

Rupanya pisangnya memang beda. Yang suka Ibu goreng di rumah pisang nangka. Ini ternyata pisangnya Pisang Uli dan didatangkan langsung dari kebunnya di Bogor. Pisangnya manis banget. Pisang goreng memang favorit anak-anak. Ibu suka bikin di rumah bahkan sering juga dibawakan bekal untuk ke sekolah. "Pisangnya enak bu, manis. Aku suka" Timpal Dek Paksi.


Kamar yang Luas dan Nyaman, Cocok Buat kami Berlima.

Setelah check in dan kamar siap, kami langsung ke kamar. Deluxe Room, type kamar yang kami tempati. Pernah menginap di hotel ini beberapa kali, saya sempat menikmati kamar type superior. Rupanya deluxe room ini sekelas lebih tinggi dari superior. Jadi Kamarnya luas banget nih. Trus antara tempat tidur dan sofa diberi sekat dengan TV yang bisa diputar. Selain Sofa ada juga meja kerja dan kursinya. Kamar juga dilengkapi dengan kulkas kecil, jadi bisa menyimpan makanan dan buah-buahan untuk Trio Krucils nih. 

Untuk room amenities juga lengkap tentunya. Hmm saya langsung cek handuknya dung *kebiasaan*. Okeeh, bersih dan wangi. Penting banget hehehe. Again saya mau bilang, sebel! kalau ada hotel apalagi bintangnya udah banyak ngasih handuk yang bau apek atau udah butut :p  Perlengkapan dan toiletries di kamar mandinya juga lengkap. Meski di rumah ada bath tube juga, bedanya di rumah gak bisa berendam air panas, jadi di hotel kalau ada bath tube plus air panas, Trio Krucils betah "main" di kamar mandi. "Jangan lama-lama naaak, hemat air!" baru deh bubar.

Kamar yang luas membuat anak-anak juga leluasa bergerak. Kami juga masih bisa sholat berjamaah dalam kamar. Jadi gak perlu ke musholla di lantai 2. Oh iya, untuk sajadah kalau belum tersedia di kamar bisa telpon kok ke room service, langsung diantar deh. Bersih dan wangi juga tentunya. Untuk extra bed baru kami minta diantarkan ke kamar menjelang tidur, dan cepat kok mereka set up-nya. 

Krucils masih menikmati leyeh-leyeh di kasur King Koil yang nyaman sambil nonton film anak-anak. "Istirahat dulu kita ya nak." Sebelum check in kami tadi sudah keliling dulu nih jadi sudah tahu ada fasilitas apa saja yang bisa dicoba dan dinikmati selama staycation. Makanya Trio Krucils anteng istirahat karena sebentar lagi setelah sholat ashar mereka siap-siap mau berenang. 

Katanya sih mau nyoba saunanya juga, Hmm lihat saja nantinya. Yang pasti tadi sudah happy banget loncat-loncat di trampoline di Playgorundnya. Oh iya semua fasilitas keluarga tadi ada di lantai 3. Pas banget, kami juga mendapat kamar di lantai 3 jadi gak jauh-jauh kalau mereka mau main.


Kalau renang biasanya Ibu selalu bawakan bekal. Iya menghindari jajan di kolam renang yang biasanya "mie cup" gitu. Selain kurang sehat juga kurang kenyang lah yaa. Tadinya berencana mau pesan makanan pas renang, eh tapi hari Minggu dan kelihatannya tamu sedang ramai karena long weekend. Hmm pesan makannya sebelum berenang aja deh. Pesan ke kamar aja ah.


Menu yang bisa dipesan cukup lengkap kok. Ka Alinga yang memang lagi suka sama makanan dan apapun yang serba jepang penasaran sama Ramennya nih. Apalagi saat dijelaskan kalau ramennya halal dan di bulan April ini lagi ada promo khusus. Pas banget kan? Ya udah pesan satu Shoyu Ramen yang memang tidak pedas. Trus sama Nachos deh.


Tidak lama pesanan datang. Trio yang sebetulnya tadi sudah makan siang tampak tetap penasaran dan antusias. Kakak mencoba ramennya duluan. "Enak buu". Kalau Dek Paksi dan Ka Zaha favoritnya Nachos niih. "Dicocol pake mayoneis ya bu..." Ibu malah mencoba cocol pake saus avocado-nya, mantep! Pesanan sukses dihabiskan. Sebelum berenang kami sholat dulu supaya main airnya puas dan tenang.




Asiiiik Berenang dan Main Air...!

Selepas sholat berganti baju dan langsung ke kolam renang. Meski tidak sepi namun tidak seramai siang hari tadi. Kami bisa bermain air berlima dengan beberapa pengunjung lainnya juga. Ibu wajib nyebur dan menemani mereka juga. Kalau gak ikutan nyebur pasti mereka ngambek deh. Iya namanya juga anaknya tiga, jadi gak cuma bisa diawasi dari jauh. Ibu atau ayah tetap harus ikut mendampingi dan menemani mereka. Alhamdulillah kolamnya tidak terlalu dalam. Untuk yang paling dalam kurang dari 150 cm. Jadi aman untuk anak-anak.


Hmm selain mendampingi, lumayan lah Ibu dan Ayah bisa berenang barang sebentar. Olahraga plus senang-senang dan menyenangkan anak-anak. Berenang memang salah satu favorit kami menghabiskan waktu bersama di sela kesibukan kami bekerja dan mereka sekolah. 


Semua bisa senang-senang dan insyaAllah dapet sehatnya. Dek Paksi belum bisa berenang, tapi sekarang sudah ada kemajuan mau menyelamkan kepalanya. Dulu dia trauma dan takut sekali memasukkan kepalanya ke dalam air. Ka Zaha juga sudah mulai mau belajar serius, kalau Ka Alinga tinggal melancarkan nih.

Puas berenang, krucil bolak balik di wellness center pingin mencoba sauna. 
"Hahaha, panas lho nak! " 
"Oh sauna kayak gitu ya bu? Biar apa bu? Kok panas? "
"Iya biar keluar keringat, biar sehat, yang gemuk biar kurusan hahaha" 

"Yaa kita kan udah kurus bu, Ibu aja yang gemuk.." 
"glek!"


Tapi yang paling favorit memang playground dan terutama trampoline. Trio krucils bolak balik ke sini berkali-kali. Habis renang dan hari sudah mulai gelap, tetap asben dulu ke playground  dan loncat-loncat girang di trampolin. Duuh, sampai selepas makan malam juga mau mampir ke sini.


Haha sayangnya pas malam, ternyata tidak bisa diakses karena playground yang terletak di Zuri Terrace ini sudah dibooking untuk romantic dinner, salah satu paket andalanya Grand Zuri nih, Hai hai kamuuu, new cuoples, eh old couples juga boleh, yang mau kasih surprise bisa banget nih pesan "romantic dinner" di sini. "Ayaah aku gak nolak lhoo kalau kapan-kapan diajakin romatic dinner di sini." *kode keras*

Makan Malam yang Nikmat dan Syahdu

Waktunya makan malam kami segera meluncur ke bawah. Rupanya bukan di Cerenti Resaturant tapi di Zuri Lounge di lantai 2 tempat tadi siang kami menunggu, pesan kopi dan pisang goreng uli. Suara alunan musik yang syahdu dan lagu-lagu yang pas menemani suasana makan malam kami bersama krucils. Sepanjang memesan, menunggu makanan dihidangkan, dan menghabiskan makan malam rasanya kok cepat selesai yaa. Tidak terasa!


Ihh selain suaranya bagus, pilihan lagunya pas banget. Ka Alinga juga hapal beberapa lagu yang dinyanyikan. Kakak yang nyanyi dan main piano kompak banget ya. Masih muda-muda lagi. Sebelum makan, pesanan minum ternyata datang terlebih dahulu. Trio Krucils kalau ditanya bisa pesan macam-macam lalu tak dihabiskan. Big No! jadi Ibu yang inisiatif menawarkan mereka mau menu seperti apa. Lalu Ibu bacakan pilihannya,  mereka tetap yang menentukan. Begitu juga minumannya.


Oh iya Dek Paksi ini lhoo kesukaannya teh manis hangat. Kok kayak mbah-mbah gitu sih dek? hahaha. "Tapi di sini tehnya ada rasa dingin-dinginnya bu." Oh rupanya teh Dilmah yang mint hahahaha. Duo Ka Alinga dan Ka Zaha juga pesan teh manis dengan aroma jasmine dan mint, tapi pake es. Ayah pesan Green Cooler (celery, cucumber, parsley, apple). Ibu gak mau kalah dung pesan minuman sehat juga, Detox ( carrot, celery, cucumber, beet, apple, leom juice). Waah ternyata tidak salah pilih, seger dan enak banget. Dijamin sehat juga nih!


Untuk makanan Hainan Chicken Rice pilihan saya yang kemudian diserbu rame-rame juga, enak deh. Ayamnya lembut hingga ke tulangnya, bumbu hainannya juga pas dan meresap, bawang putihnya yang khas bikin mantap. Pesanan ayah, nasi goreng ala Zuri juga jujur saya gak sangka kalau enak banget. Awalnya saya heran, kok pesan nasi goreng sih Aya? Ayah memang penyuka nasi goreng, tapi nasi goreng di hotel apa enaknya? well, ternyata saya salah, enak banget, bumbunya gak asal-asalan. Beneran gak nyangka kalau nasi gorengnya bakal sespesial ini rasa dan bumbunya.


Pesanan Ka Zaha baked potato, meski sudah dijelaskan sebelumnya rupanya Ka Zaha agak kaget ketika bentuknya seperti ini hahaha. Hmm mungkin yang dibayangkan baked potato yang biasa ada di prasamanan hotel. Tapi baked potato justru ini jadi inceran Ayah sama Ibu nih Kak. Jadi semua boleh  saling icip dan coba makanan yang dipesan sama yang lain makannya rame-rame hahaha. Seru aja.

"Yang paling spesial pesanan aku bu..." Dek paksi gak mau kalah. 
"Adek pesan apa sih yang spesial?" 
"Pisang goreng.." katanya malu-malu.


Pisang goreng lover garis keras dia mah! Etapi memang spesial banget. Ini beda sama pisang goreng original yang tadi siang. Pisang Ulinya dibuat tebal tapi tidak keras dan tetap manis, dibaluri tepung roti kayaknya lalu digoreng dalam minyak melimpah, sehingga matang di dalam tanpa gosong luarnya. Ditaburi parutan keju dan disiram susu kental coklat. Yang paling top, saus vanillanya. Tidak terlalu berat, - light  tapi pas banget ntuk cocolan pisang gorengnya, Jempol deh! Hmm memang beda ya kalau menu ala carte. 

Usai makan malam dan sejenak berbincang kami kembali ke kamar dan istirahat. Besok sebelum check out, Trio Krucils masih punya beberapa agenda. Halah agenda!  Setelah dipasang extra bed agak susah juga meminta mereka segera tidur. Aura excitement masih sangat terasa. Malah sempat minta dibuatkan video mannequin challenge segala sama Ibu. Baiklaaah... Jangan lupa yaa tonton vlog keseruan kita di chanel youtube Mom of Trio.

Minggu Pagi yang SERU.

Sebetulnya minggu pagi memang waktunya leyeh-leyeh, tapi mumpung lagi staycation kan masih masih mau coba lagi ini dan itu. Jadi hayuk bangun cepet, sholat trus mandi. Gak usah lama leyeh-leyehnya. Kita mandi dulu bu? Kan mau naik sepeda nanti? Hmm gak apa-apa deh jadi sekalian rapih nanti ya. Oke, setelah menikmati mandi dengan air hangat sambil bercengkrama cukup lama akhirnya mereka selesai juga. Ganti baju dan langsung rapih. Anak pintar! Yuuk waktunya sarapan.


Sarapannya banyak pilihan, kali ini mereka saya bebaskan saja. Saya sih tetap mencoba menjaga pola makan food combining, pesan "jeniper" jeruk nipis hangat dan tentu saja buah-buahan. Hmm alhamdulillah buah-buahannya melimpah, jadi bisa tetap 3 ronde dung makan buahnya. Anak-anak saya bebaskan dengan catatan ambil secukupnya jangan sampai ada yang dibuang-buang. Ayah kelihatannya tidak bisa menahan godaan varian makanan di Cerenti Restaurant ini, setelah jeniper dan buah langsung hajar icip ini dan itu hahaha. Baiklah, gak masalah kok yah. Kan weekend is cheating time hahaha. 

Variasi makanan memang cukup lengkap, mulai dari masakan rumahan, western, roti dan variannya, cereal, beragam salad, buah-buahnya juga lengkap, makanan tradisional, bahkan ada jamu dan jajanan pasar juga. Hmm yang terakhir ini yang bikin Ibu tergoda buat cheating. 

Sambil makan, anak-anak menikmati sulap. Setiap minggu memang ada magician yang perform di hotel Grand Zuri ini. Khusus minggu lalu, ada lomba mewarnai dan menggambar telur, Trio Krucils sempat ikut bergabung juga. Selain melatih konsentrasi dan kreatifitas, egg painting juga bagus untuk motorik halus. Kalau dek Paksi melatih keberanian juga yaa. "Kamu gambar apa dek telurnya"" "tulisan PAKSI bu, sama ini niih." Dek Paksi menyodorkan telur hasil gambarnya. "Owwh gunung meletus ya dek." hahaha


Selesai makan kami segera ke tempat peminjaman sepeda. Iya hotel menyediakan sepeda untuk digunakan pengunjung. Daan beruntung kami meminjam lebih awal karena ternyata banyak juga ya yang berminat meminjam sepeda dan ingin keliling bersepeda. Yuuk kita gowes duluuuuu. Biar sehat dan tentunya fun! Selesai gowes sempat bolak balik ke wellness center, cobain ngegym trus main dan bahkan bikin video mannequin challenge lagi di playground.




Menjelang Jam 12 siang kami segera packing dan bersiap check out, Jadi gimana 2 hari 1 malam family staycationnya di Grand Zuri BSD? Hmm satu kata aja sih. SERU! Kekhawatiran saya Trio Krucils bakal bosan gak terjadi sama sekali. Malah kurang tuh katanya, kurang lama. InsyaAllah kita bisa staycation lagi ya nak, sambil main-main di seputaran BSD.

It's Quiz Time!

Naah buat yang mau info-info tentang paket dan promo di Grand Zuri BSD, silahkan deh di follow akun media sosialnya supaya bisa dapet update info promo, paket, atau quiz dari mereka nih. Mom of Trio juga mau berbagi keseruan dengan sahabat semua nih. Ada mini quiz  yang syaratnya gampil banegt.  Siapa yang mau voucher BBQ night di Grand Zuri BSD? Hmm ada 2 voucher yang masing-masing bisa digunakan untuk 2 orang lhoo. BBQ Nightnya di Zuri Teracce.

Caranya gampang banget:

1. Like/Follow akun media sosialnya Grand Zuri BSD, Facebook, Twitter, dan Instagram
2. Like/Follow/subscribe punyaku juga dung ya di Facebook, Twitter, Instagram,  Youtube (boleh juga follow Blog ini, optional)
3. Kamu bisa ikutan di Facebook, Twitter, atau Instagram, atau ketiga-tiganya, semakin banyak kesempatan menang tentunya kalau ikutan di ketiga medsosmu ya:
  • Facebook: Share info postingan ini di wall kamu, jangan lupa mention 3 orang temanmu untuk ikutan yaa
  • Twitter: Share link info postingan ini di twitter kamu, jangan lupa mention 3 orang temanmu untuk ikutan ya
  • Instagram: Komen di postingan saya dengan berikut ini dan mention IG grandzuri dan ajak 3 orang temanmu untuk ikutan.




4. Jangan lupa sertakan hashtag #ZuriXOphiMiniQuiz yaa.

Yuuk buruan ikutan :) #ZuriXOphiMiniQuiz ini bakal ditutup tanggal 10 Mei yaa. Pssst Grand Zuri BSD juga lagi ngadain quiz yang hadiahnya staycation kayak kami lhoo. Jadi buruan follow yaa. Jangan lupa follow aku jugaa :) 


34 comments :

  1. Menyenangkan skali ya staycationny mbak

    ReplyDelete
  2. Seru banget mba Ophi, staycation penting juga ya, buat kebersamaan bersama nggak harus jauh-jauh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba...nyenengin anak2 dan ga harus jauh2

      Delete
  3. hi mom, aku mau dong pizzanya..hehehe. liburan keluarga di hotel sama keluarga itu memang asik ya mom :)

    ReplyDelete
  4. Waahh mupeng sama semua makanannya. Kayaknya tempatnya asyik dan makanannya enak-enak.

    ReplyDelete
  5. Duuhh pengen euy ikutan kuisnya syang jauh bgt dr semarang. Foto makananya menggoda bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... jauh ya, grand zuri ada jg di YK say

      Delete
  6. wuaaa nachosnya bikin kepengeeeen... walaupun deket-deket aja, staycation boleh juga dicoba nih!

    ReplyDelete
  7. Baca ini aku mupeng.. Krn kantor sdg ada project udh lamaaaaa bgt aku g bs staycation.. Kasian jg anak2 dan si mba.. :(.. Kalo anakku mah, asa tuh hotel ada poolnya, dia ga bakalan bosen mba :D. Hrs kita yg siap2 narik dia dr kolam :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya, staycation gini memang buat nyenengin anak2 sih ya mba

      Delete
  8. Asyik Dan enak2 bgt mbaaa...Mau staycation ih.
    Kurang lamaaa yaa kak hahaa...Nambah lagi ibuuu
    Penasaran sepedahan dsitu

    ReplyDelete
  9. Senangnyaaaa mbaaak bisa staycation dan quality time sama keluargaaa. Trio krucilss keliatan happy bangeet difotoo😁😁

    ReplyDelete
  10. Seruuu banget ya! Raya jg doyan banget kalau mau nginep di hotel, hotel apa aja deh raya mah pasti doyan hahahahah :D paling seneng sama hotel yg kids friendly dan punya kids club jadi anak2 seneng & ngga bosen karena banyak mainan.. jd pengen staycation disini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoook ajakin raya staycation di sini mih

      Delete
  11. wah bisa dijadikan sebagai referensi liburan berikutnya nih :3 thanks atas reviewnya bunda

    ReplyDelete
  12. Fenomenal banget yak grand zuri :D, next time mampir sini ah :D

    ReplyDelete
  13. Aku fokus anget sama makanannya mba ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanannya bikin laper sih mba hihihi

      Delete
  14. gara2 minggu kemarin ke bbw 2017 di ice bsd, aku jadi kepingin jalan2 plus nginep2 di sekitaran bsd, ngeliat temlenku penuh dengan grandzuri bsd jadi kepingin nginep di situ

    ReplyDelete
  15. Naaah cocok nih buat staycation aku n keluarga. Hihihi. Secara kalo searching hotel buat staycation rata2 ya cuma boleh buat 2 dewasa dan 1 anak doang. :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang anak banyak susah ya mba..
      makanya asik aja nih bs buat ber 5 tp ttp lega

      Delete
  16. kayaknya seru bangetnya mba jadi pengen kesana, dimana tuh mba?

    ReplyDelete
  17. wah kayanya seru ya staycationnya.. jadi pengen nyoba deh. ini lokasi nya beneran deket aeon mba??

    ReplyDelete
  18. Kebetulan saya menjual Cluster baru di BSD City yg posisinya paling tidak hanya 10-15menit dari Grand Zuri. Deket AEON mall. Memang tinggal di BSD City sangat nyaman. Salam

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.

Back to Top