Sunday, March 5, 2017

Grand Zuri BSD City untuk Family Staycation yang Mengesankan

Photo Credit: Grand Zuri Hotel BSD City
Beberapa kali saya menginjakkan kaki di salah satu hotel di kawasan BSD City ini. Mostly memang untuk urusan pekerjaan dan sejenisnya. Terakhir sekitar akhir bulan lalu, tepatnya 19-20 February 2017 saya menghadiri workshop yang diadakan WFD (Westminster Foundation for Democracy) bekerja sama dengan pihak kantor.


Grand Zuri BSD City memang bisa banget jadi pilihan bagi mereka yang membutuhkan tempat meeting yang cozy. Tidak jauh dari Kota Jakarta dan bisa diakses dengan mudah bahkan dari pusat kota. Meeting di hotel yang nyaman dan lingkungan yang mendukung rasanya pilihan yang tepat.

Ada 8 meeting room dan 1 business centre untuk kebutuhan meeting dengan akses free wifi. Meeting room  di hotel ini kabarnya bisa memenuhi beragam kapasitas. Mulai dari small meeting dengan kapasitas 10 orang hingga pertemuan besar hingga 300 orang. Tidak heran sering melihat hotel ini menjadi tempat acara wedding, ulang tahun dan acara besar lainnya.

Photo Credit: Grand Zuri Hotel BSD City

Beberapa kali menikmati suasana hotel yang cozy ini sejujurnya terpikirkan buat mengajak Trio Krucils dan Ayahnya bobo-bobo syantik atau staycation di hotel ini. Selain suasananya yang nyaman layaknya hotel bintang 4 ada beberapa alasan mengapa Grand Zuri BSD City bisa jadi pilihan untuk family staycation yang mengesankan.

Fasilitas Lengkap Bintang 4

Sempat menikmati fasilitas hotel bintang 4 dengan kenyamana ala rumah di salah satu kamar dari 132 kamar yang tersedia di hotel berlantai 11 ini membuat saya yakin bahwa acara staycation bakal "aman" dan meninggalkan kesan yang menyenangkan untuk keluarga karena beragam fasilitas lengkap dari Grand Zuri BSD City ini. 

Kabar yang paling gress, Grand Zuri BSD City baru saja lolos audit verifikasi hotel berbintang 4 melalui Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata MTM National Hospitality Certification. Tepatnya per tanggal 17 February 2017 lalu telah diperoleh sertifikasi dan pengakuan dari Dinas Pariwisata.

Dari 132 kamar tersedia 5 jenis type kamar yakni Superior, Deluxe, Executive, Junior Suite, dan Presidential Suite. Kamar-kamar Grand Zuri BSD dilengkapi dengan walk-in shower maupun bath up di kamar suite, dan sebuah Smart TV set di tiap tipe kamar.  Kamar tidur didesain dengan kombinasi gaya klasik dan kontemporer. Ihhh lega banget kamarnya, lengkap dengan berbagai amenities dan complimentary untuk tamu.

Amenities yang disediakan di setiap kamar yaitu: individually controlled AC, black out curtain, IDD telephone,  electronic key card system, mini bar,  safe deposit box,  multi channel satellite LCD television, hair dryer, bathrobe, iron board, dan high quality beds by King Koi. Bakalan betah banget yaa di kamar.  Untuk complimentary, ada tea & coffee making facilities, 2 botol air mineral dan koran nasional.

Photo Credit: Grand Zuri Hotel BSD City

Tersedia meja kerja juga. Oh iya King Koi bed tadi memang bikin tidur makin nyaman dengan spray putih yang nyaman dan hangat. Jendela kacanya dibiarkan lebar meng-capture pemandangan di luar kamar. Fasilitas kamar mandi dan toiletnya tidak kalah nyaman. Menginap di kamar type superior saja rasanya sudah nyaman sekali apalagi di type yang lebih tinggi ya. *uhukk

Suasana malam bakal makin nyaman dengan suguhan live music performance dengan suasana khas di Zuri Lounge lantai 2 Grand Zuri BSD City. Grand Zuri BSD City juga menghadirkan party BBQ night di Zuri terrace dengan suasana outdoor berhias taman dan bintang saat malam hari setiap hari Jumat. Well, pilihan yang menarik bukan  untuk menutup akhir pekan setelah 5 hari kerja yang penat. Trio Krucils juga pasti happy banget kalau weekend mereka dihabiskan di sini. 


Grand Zuri BSD City kan juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, spa, sauna, playground, Zuri Terrace dan fitness center serta fasilitas tambahan rent bike dan free shuttle mini bus yang bakal bermanfaat banget kalau kita mau menikmati kota BSD. Ini juga salah satu alasan kalau staycation di sini bakal seru banget dan bisa puas ngajak Trio Krucils main di BSD. Lokasinya yang strategis dan dekat dengan banyak tempat main buat anak-anak.

Lokasi Strategis: Dekat dengan Pusat Hiburan dan Wisata Keluarga

Selain dekat dengan beragam pusat perbelanjaan dan hiburan keluarga di sekitar BSD City seperti  the most happening one- AEON Mall BSD City, Teras Kota Mall BSD City, ITC BSD, Bintaro Jaya Xchange, IKEA Alam Sutera, dan banyaak yang lainnya, Hotel Grand Zuri BSD City ini juga sangat strategis jika kita ingin mengeksplore kota BSD bersama keluarga. 

Kita akan dengan mudah mengakses berbagai tempat yang sering menjadi tempat event-event besar termasuk event-event menyambut liburan panjang yang dinanti anak-anak seperti Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) dan Scientia Square Park (SQP).  Selain itu jika ingin sekedar menghabiskan waktu bersama sambil makan atau ngopi-ngopi syantik, bisa cuss ke The Breeze BSD CITY yang juga letaknya sangat dekat dengan hotel.

Hmm untuk anak-anak, jika belum puas dengan berenang di kolam renang hotel, bisa banget melipir ke Wisata Air Ocean Park Water Adventure. Hmm arena wisata air ini gak pake jauh dari Grand Zuri. Kalau mau puas main air di sana, menginap di Grand Zuri pas banget. Bisa berangkat pagi-pagi dan pulang sore tanpa takut macet atau kelelahan di jalan. 

Bosen ngemall dan mau back to nature juga bisa banget. Bangun pagi-pagi lalu ajak anak-anak ke Hutan Kota atau Taman Kota. Ada Taman Kota 1 dan Taman Kota 2. Anak-anak bisa berlarian dan menikmati fasilitas umum di sana. Kita bisa olahraga atau jalan santai di jogging track. Menikmati udara segar di tengah rerimbunan pohon bahkan sambil belajar mengenal beragam jenis tumbuhan langka di sana. Kalau lapar dan belum pingin kembali ke hotel ada beragam makanan jajanan yang ditawarkan di deretan tempat makan yang tertata rapih di sana. 



Keramahan ala Grand Zuri

Photo Credit: Grand Zuri Hotel BSD City

Selain fasilitas lengkap dan lokasi strategis, kebersihan dan pelayanan prima juga merupakan aspek penting yang membuat hotel ini memberi kesan baik di mata saya. Yang akan mudah dikenang adalah bagaimana keramahan para staff di Hotel Grand Zuri BSD City.

Saya masih ingat, kemarin harus melewati jam sewa meeting room karena harus mengerjakan tugas yang deadline. Alih-alih saya membawa kerjaan ke kamar dan malah tergoda untuk merebahkan badan, saya melanjutkan pekerjaan yang harus segera diselesaikan di ruang meeting. 

"Maaf ya pak, saya numpang sebentar, tanggung nih mau dibawa ke kamar". Mereka yang merapihkan ruangan tidak keberatan dan bahkan menemani saya sambil mengobrol. "Silakan bu, saya masih di sini kok sampai Ibu selesai." Takutnya dijutekin gitu sih kalau overtime hahaha. Saya malah dibungkuskan cakes yang belum sempat saya nikmati selama meeting untuk dibawa ke kamar. "Makasih ya pak"


Keramahan dan kenyamanan ala rumah juga terasa saat berada di Cerenti Restaurant. Selain menu yang beragam mulai dari menu lokal khas Indonesia hingga makanan internasional seperti menu-menu Korea dan Jepang, makan dan menikmati hidangan di sini makin nyaman dengan keramahan staffnya. Oh iya kabarnya staff di sini punya kemampuan bilingual lho, jadi tamu-tamu asing juga nyaman karena mereka komunikatif.

Photo Credit: Grand Zuri Hotel BSD City

Saya masih teringat beberapa tahun lalu menginap di hotel ini pada bulan Ramadhan. Kami memang tidak makan siang dan lunch diganti dengan buka puasa. Menu buka puasa di Cerenti Restaurant mengobati kerinduan buka puasa di rumah. Menu-menunya termasuk menu takjil membuat suasana berbuka serasa di rumah.

Selain itu saya sempat memborong hampers lebaran yang selain rasanya enak, kualitasnya oke, packagingnya juga cantik dan bagus untuk jadi hantaran lebaran. Harganya? saya agak kaget karena tidak menyangka. Sampai borong deh waktu itu.


Baca ceritanya di sini ya: Grand Zuri Hotel Senyaman Rumah

Jadi kapan yaa, bisa mengajak Trio Krucils staycation di Grand Zuri BSD City sekalian melunaskan hutang janji saya pada mereka untuk sepuasnya main air di Ocean Park? semoga tidak dalam waktu lama bisa terwujud ya. Amiin.


Hotel Grand Zuri, BSD City

Jl. Pahlawan Seribu kav Ocean Walk
Blok CBD Lot 6
BSD City, Serpong
Tangerang Selatan 15322
Banten - Indonesia

Telp: +62 21 2940 4955
Fax:  +62 21 2940 4966
Email: reservation.bsd@grandzuri.com

www.grandzuri.com/bsdcity

Twitter: @GrandZuriBSD
IG: grandzuri.bsd
Fanpage: Grand Zuri BSD City




43 comments :

  1. Wah kayaknya sekali skali harus menoba nih menginap di Grand Zuri di BSD City. Tempatnya asyik banget

    ReplyDelete
  2. Hmmmm, trlihat sangat mewah dan nyaman ya mom,, tapi saya gagal fokus sama makan malamnya, salad mom? hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makan malemnya diakhiri dg salad hehehe #pencitraaan

      Delete
  3. Mba fotonya kurang banyak, pengen liat fasilitas lainnya juga nih..hotel itu yg utama adalah.. Kenyamanannya emang ya 😅 pernah nginep d hotel bintang 4 tp g nyaman ya udahlah

    ReplyDelete
    Replies
    1. manda tunggu review aku berikutnya yaa...nti banayk2 ku kasih liat photonya hehehe

      Delete
  4. Kolam renangnya asyik banget buat berenang. Kamarnya juga ya. Saya kalau staycation di kamar aja deh... sama jalan2 sekitar hotel :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba...emak2 mah maunya lurusin kaki yaa di kamar.

      Delete
  5. KOk baik Masnya Mbak, rela nungguin tamu yang overtime.. kalau saya pasti grogi kerja sambil ditunggui, apalagi wajahnya ganteng wkwk...
    Dari sekian foto diatas, saya terkesima sama wajah Chef yang mainan api itu.. ganteng haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk meski tidak ganteng kalau baik hati saya mah terkenang terus hahaha

      Delete
  6. wuow, kok saya suka banget ya sama suasana resto, colornya asyik.
    Mbak Ophi, makan malamnya berbobot bener deh :)

    ReplyDelete
  7. Buat aku, penting banget hotel yg punya playground dan area main anak. Secara kalau kemana2 bawa anak hihihi. Jadi hotel ini bisa jadi salah satu hotel yg aku pilih buat staycation karena lumayan kids friendly :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di sinia da playground juga kok mamih deket kolamnya

      Delete
  8. kamarnya legaaa..., enak buat kruntelan bareng anak2 deh..
    kala bosan di kamar bisa nyantai di lobby nyaman itu, baca2 koran dan setelahnya berenang
    ih.. enak banget bayanginnya aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ada yg hobi kruntelan juga yaa...iya mba lega buat kruntelan

      Delete
  9. Betul2 cozy ya Mbak hotelnya, bikin betah. Apalagi ramah buat anak2.
    Bisa jadi referensi niyy..

    ReplyDelete
  10. Grand Zuri BSD ini emang bagus banget ya, Mbak. Sering lihat fotonya wira-wiri di beberapa teman. Semoga aku ada kesempatan menginap disana juga.

    ReplyDelete
  11. Keren ya grand zuri bisa berkembang cepet banget. Cikal bakalnya di Duri langgananku sekeluarga staycation. Di tengah Riau sana, jauh dr mana2. Kalau musim libur malah separo harga krn hari biasa utk long stay expatriat perminyakan. Kalau musim libur malah sepi kyk dirumah sendiri, bisa berhari-hari kalau staycation disana sekalian ngantar suami kalau ada urusan. Pegawainya baik2 semua, dr reception smp tukang kebun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah mak lus punya kenangan bagus juga ya sm grand zuri

      Delete
  12. wah keren hotelnya lengkap, bisa jadi pilihan liburan bareng keluargaku. Makasi infonya mba Ophi

    ReplyDelete
  13. Hotelnya cantik banget. :D Pasti bikin betah deh

    ReplyDelete
  14. Waaah asyik banget nih tempatnya, pasti nyaman nginep bersama keluarga di sini.

    ReplyDelete
  15. Liht review tmn2, bagus ya mba.. Ih pengin 😍😍 pnasaran bbq nightnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku blom pernah ikutan bbq nightnya sih ci

      Delete
  16. Belum pernah kesini, padahal aku orang tangerang, sering kewat bebwrapa kali sik

    ReplyDelete
  17. wihhhh saya suka banget ngeliat aksi chef yang pake api-api gitu mmba ophi, keren aja gt

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha berasa liat master chef ya mba

      Delete
  18. bikin galau baca ginian , pengen liburan juga huhuhuhuhuh

    ReplyDelete
  19. Wah aku juga pernah staycation di Grand Zuri BSD City. Kolam renang adalah spot favorit aku. Kedua, ya makanannya yg ga abis abis. Heheheh

    ReplyDelete
  20. Wah bintang 4 ya, hemm... Mau pake bangrt gitu nginep di hotel berbintang, sesekali. Hehe, tapi langsung ngintep isi dompet...

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.

Back to Top