Be Rush, Be Adventure, Be You


Wedewww si penakut ketinggian emang beneran berani ditantangin kegiatan ekstrim?? Gak sadar sama umur???Emak-emak berkegiatan ekstrim??? Klo sendirian sih mikir-mikir yaa, tapi kalo rame-rame berani aah…tapi jangan yang ekstrim-ekstrim banget yaa *tetepnawar*

Meski takut ketinggian tapi saking penasaran, sudah pernah kok saya naik bianglala di Dufan :D. Selama berputar itu tak berhenti saya menyebut nama Allah, saking takutnya hahaha…, eh jangan salah, saya pernah juga sekali-kalinya flying fox tuuh. Terpaksa!! gegara sudah terlanjur mengantri, mau mundur atau turun lagi rempong, di belakang yang mengantri sudah banyak hiks. Ya sudaaah, walau jantung serasa mau copot, meluncur juga. Tapi sumpaaah….bersyukur sekali pernah melakukannya, karena mungkin itu pengalaman pertama dan terakhir… *wkwkwkwk penakuuuut*

Hmm kalau kegiatan ekstrimnya yang rame-rame, kayaknya bisa mengurangi rasa takut dan jadi lebih seru kali yaa. Dulu pernah juga niih rafting di Citarik Sukabumi. Seruuuuu, pake banget. Acara kantor, cuma kebetulan banget saya dan suami nih dapat group rafting yang sama. Kan random tuuh ngegroupnya.  Tapi memang dasar jodoh, ketemu lagi di group rafting. Gak bosen??? enggak tuuh *ditoyor sejagat blog*. Kami satu kantor jadi ya Alhamdulillah bisa barengan hehe, nikmati aja :P. Waah rasanya pengen lagi deh seseruan rafting kayak gitu. Alhamdulillah sih waktu itu saya tidak takut. Apa karena tak ada hubungannya dengan ketinggian yaa?? atau boleh juga River Tubing gitu yang sekarang lagi ngetrend. Seru kali yaa??? ngilangin stress dan rileks setelah setahun bergelut dengan tugas-tugas. *langsung ngecek jatah cuti*


Naah cuma untuk mencapai kawasan tempat rafting kayak Citarik itu, selain butuh keberanian yang mengendarai mobil, mobilnya juga harus yang sesuai deh. maklum medanya sendiri sudah ala-ala offroad. Mestinya sih gak cocok ya yang model sedan begitu. SUV niih yang paling cocok dan aman. Wuiih jalan berkelak kelok dengan tikungan tajam sekaligus turunan atau tanjakan. Huwaaaa ini jalannya aja sudah bikin adrenaline meningkat, pemanasan sebelum rafting yaa.  Sekalian ala offroad niih. Apalagi sebagian besar jalan yang rusak menuju kesana membutuhkan stamina dan body kendaraan yang sesuai, Toyota Rush kayaknya gagah dan pas menjelajah kelokan tajam dan terjal kayak gitu.

Hiiiks jadi memutar ulang khayalan masa lalu sama si Ayah. Beneran, dulu kita naksir banget niih sama Rush. Masih belum kesampean sih, malah bolak-balik akhirnya berjodoh dengan "adiknya",  Avanza Veloz. Hmmm ngehayalnya sih belum berhenti kok, masih dipiara hihihi…namanya rejeki yaa siapa tahu ada jodoh dengan Rush suatu hari nanti. *amiin* Rush dari sisi safety memang luar biasa dijaga, sengaja didesain untuk memberikan standar kenyamanan maksimum. Hmm belum lagi penampilannya yang makin agresif. Eksterior, interior, safety dan accessories yang lengkap dan mewah, aiiih makin menggoda aja nih si gagah. Jadi kalau diajak pulang kampung ke Cirebon atau bahkan ke Yogya kayaknya bakalan seru banget niih yaah *kedipin mata ke si Ayah…ting-ting* Jikapun jalur pantura macet, maka jalur alternatif macam Cikamurang Subang dan Sumedang yang kondisi jalannya ala-ala offroad gitu tak masalah dengan Rush. Lanjut menyisir jalur selatan ke Yogya juga tampaknya Rush bakal tetap gagah tuh sampai tujuan.
Serunya Rafting di Citarik

Banguuun, banguuun …*siram air*. Mimpi kok siang bolong hehehe. Perjalanan dengan medan yang menantang seperti ini memang idealnya menggunakan kendaraan yang sesuai. Awal tahun, kami sekeluarga ke Sawarna Bantem melewati jalur alternative Sukabumi – Pelabuhan Ratu – Sawarna.  Ini karena menghindari jalur Rangkasbitung yang rusak parah itu *offroad beneran*. Dari Cikidang Sukabumi, kami mengambil jalan pintas melewati Citarik, haduuh jalanan yang berkelok-kelok tajam itu jujur tak kalah membuat adernaline saya naik turun. Krucils malah senang sekali, seru katanya, kayak naik turun perosotan.

Mereka berteriak-teriak kegirangan menyemangati si Ayah. Ayah bilang dia tetap harus berhati-hati dan menjaga irama, karena memang kendaraan kami bukan jenis SUV yang siap dan tangguh di medan seperti ini. Apalagi menjelang Pelabuhan Ratu – Sawarna, memasuki wilayah Banten, infrastruktur jalan makin buruk. Jalan berlubang, berbatu dengan kelokan-kelokan tajam. Perjalanan yang luar biasa menantang ini untungnya terbayar lunas dengan keindahan Sawarna dan pantai-pantai eksotisnya. Ditambah lagi jalan menuju pantai di Kawasan Legon Pari Sawarna yang berbatu, menanjak dan terjal dan harus melewati jembatan goyang yang menghubungkan ujung sungai rasanya membuat petualangan ke Sawarna tak bisa dilupakan. Pingiin lagiii ke Sawarna, Hmmm asyiiik kayaknya kalau ke sana lagi dengan si gagah Rush.

Keseruan Sawarna Harus ditempuh dengan perjalanan dan medan offroad
Dengan kendaraan yang pas untuk medan-medan menantang seperti ini rasanya impian travelling kami menyusuri pantai-pantai Indonesia bisa lebih nyaman. Setidaknya posisi pantai-pantai eksotis Indonesia terutama di bagian selatan yang membutuhkan ketahanan dan kekuatan kendaraan dengan medan offroad bisa dijangkau dengan lebih  nyaman dengan Rush. Iya, selain Sawarna, banyak pantai dan kawasan alam yang medannya menantang namun worth it sekali untuk dikunjungi dan masih bisa dijangkau dengan kendaraan darat. Hmmm yang dekat-dekat aja nih, misalnya pantai Santolo Garut, Pantai Ujung Genteng Sukabumi, Kawasan Ujung Kulon, Pantai-pantai  di Provinsi Lampung, beberapa pantai di pesisir Selatan Yogyakarta juga menjadi tujuan impian kami. Eits… tapi sebelum jauh ke sana, Bandung Selatan juga cukup menantang lhooo untuk dieksplore. Indonesia memang luar biasa...

Jadi ke Bandung atau ke Sukabumi aja niih?? Rafting mengakhiri tahun ini??? atau Subang dan Garut dengan Air panasnnya??? Hmmm atau ke Garut ajaah, habis mandi air panas, ke Kawah Darajat trus lanjut ke pantai Santolo, mengejar sunset? Ahhhh kalau pake Rush... gak masalah deh... Rush memang diciptakan untuk medan offroad, untuk mereka yang berjiwa adventure.

"Yaaah, ayaaah... proposal next family adventure siap dikirim niiih, mau sekalian info New Rush-nya gaak???? :P" *kode*
Yang Merah Kerreeen, Warna Kesukaan dek Paksi 

Tulisan ini diikutsertakan dalam Adrenaline Rush Blogging Competition

30 comments

  1. Aku bingung mau ikut ini. Sudah pernah menang di brand kompetitior, hadiahnya sama di Bali & aku sempet test drive sendiri. Mupeng lihat postingan ini. Keren mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oooh kayaknya pernah baca mak lus... yg x*n** ya ...
      Waaah klo sy mah ga bs nyetir jd klo test drive biarin ayahnya aja deh hihi. Makasih mampir mak lus

      Delete
  2. Replies
    1. Makasih Maak....amiin, menang ga menang sing penting submit dulu yaa hihi, klo bisa menang alhamdulillaaah

      Delete
  3. ngebayangi betapa hancur nya jalan nya memang harus dilalui dengan mobil yang cocok. seru ya bu liburan nya dan semoga menang kontes ya bu,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa..kondisi jalan yang hancur bisa banyaak banget klo ke lokasi wisata yang agak terpencil... amiiin...makasih yaa

      Delete
  4. saya ikut adventurenya, Mak! Semoga menang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha...ayuuuk kapan???? makasih mak Myra amiiin

      Delete
  5. Wuuaah seru....ke Bandung or Sukabumi..aku ikooottt.....
    Goodluck ngontesnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuuk, hayuuuuk....makin seru bareng mak Muna hihihi...makaciiih yaa

      Delete
  6. salam kenal ya..
    aduh... pengen ikut kontesnya, tapi belum ada waktu nulis... hiks T,T

    sukses ya, mak. semoga menang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga maak... ayooo mumpung masih lama DL-nya mak.
      makasiiih doanya

      Delete
  7. Ehh mudiknya ke cirebon mak ? Samaaa...cirebonnya dimanah ??

    Gutlak lombanya yaaa ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya maak, aku pulkamnya ke Cirebon, Bagian Barat. Dulu bagian dari kec Sumber, sekarang dah pemekaran jd Desa/Kecnya Dukupuntang, hihihi meni lengkap inpona. itu perbatasan Cirebon, Kuningan n Majalengka. Kalau pernah denger Telaga Remis, itu deket banget sm kampungku mak Irma. Mak Irma mana cirebonnya??Jigana urang Kuningan nya????

      Delete
  8. suka adventuure ya mak, hemm medannya emang butuh mobil yang tough kayak baja juga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka kalau rame-rame maak...iya mobilnya kudu pas, supaya nyaman mak

      Delete
  9. Seru kayaknya, pengen nyoba nih

    www.fkrimaulana.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. mak, tadinya aku sama grup MounTea mau ke citarik bulan ini tapi gatot, jadinya mau ke cikuray, mudah2an ga ada halangan. katanya sih sampe kaki gunungnya bisa pake mobil, kayanya pake rush bakalan nyaman ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah Cikuray yaaa...langsung googling aah hahaha. Iya enaknya pake mobil yg sesuai mak...have fun yaaa

      Delete
  11. wow rafting! ini saya mau ikutan juga euy lombanya, tapi bukan jenis orang yg suka adrenaline-rush. wkwkwkwk :D good luck, mba! mudah2an menang yak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bukanya penyuka adventure juga niih...hayuuk atuh ikutan kan diminta ngehayal hahahaha. Btw Makasih doanya

      Delete
  12. Wow keren deh mak, aku juga suka medan yang menantang, tapi belum punya mobil, pernah dari Bali ke Blitar naik motor hihihi nekat banget ya

    Gutlak untuk lombanya ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadowww itu keren sekali dikau sayang bermotor blitar bali....itu jg bikin adrenalin naik turun jg tuuuh.

      Lombanya ngajak kita ngayal...ngayal aja yuuik hahahaha...
      Makasih yaaa

      Delete
  13. Uhh dahsyat mbak Ophie itu keren amit yax arung jeram hehe kerenn mbak ^-^ yihaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha makasih ki...iya arung jeram...seruuuu kiii

      Delete
  14. kalo lewat jalur subang - sumedang, mampir sini yaaa... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haseeeg insyaAllah mak Orin...siap menyantap keran bakar *halaaah kok geer dipiara*

      Delete
  15. Weeeh seruh ni mbak kegiatanya, jdi pegnin ikutan bareng2 gitu :D
    oh ya jgn lpa liat imajinasiku y mbk hehe
    http://www.priangga.web.id/2014/12/10-atraktifitas-ekstrim-menggunakan-toyota-rush.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bisa aja yuuk pake rush rame2. Oke insyaAllah ke tkp yaa

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.