Serunya Belajar dan Berpetualang Bersama Boci


Dek Paksi (4 tahun) sekarang sering anteng sendiri sambil main gadget Ibu. Duh kok betah banget sih dek, sampai Ibu susah deh kalau mau minjem gadgetnya. Hmm seru ya, belajar dan berpetualang dengan Boci? Dek Paksi belum lama berkenalan dengan Boci. Tapi sudah lengket dan cocok banget kayaknya main sama Boci. Iya baru sekitar sebulan lalu Boci menjadi salah satu aplikasi yang Ibu pasang di gadget. Ibu yang mengenalkan Boci sama dek Paksi. Kadang Ibu menemani Dek Paksi berpetualang dan belajar bareng Boci.



Biarpun kegerahan dan minta buka baju, main sama Boci tetap lanjut
Hmm siapa sih Boci? Boci si Bunglon Cilik.  Dia tinggal di bawah potongan pohon besar bersama dengan Ayah dan Ibu yang sangat menyayanginya. Boci tidak jauh berbeda dengan kita ketika berumur 4-6 tahun, sangat ingin tahu akan segala hal. Keingintahuannya inilah yang akan membuatnya berpetualang bersama sahabat karibnya Kato si Kakatua. Boci merupakan tokoh utama dari sebuah applikasi edukasi untuk anak berumur 2-6 tahun yang dikembangkan oleh Rolling Glory (rollingglory.com). Ada juga teman-teman Boci yang membuat petulangannya makin seru.

Saat ini sesuai dengan usia Dek Paksi, Ibu baru menginstall dua aplikasi Boci Play, yakni Boci Play Alphabet dan Boci Menulis Alphabet. Pada Aplikasi Boci Play Alphabet, Dek Paksi diajak Boci untuk belajar mengenal huruf alphabet. Boci akan menampilkan beberapa huruf alphabet dengan warna yang menarik untuk dicocokkan di tempat yang sesuai. Sambil mengenal nama huruf dan menyebutkannya. Cara belajar mengenal huruf yang menyenangkan tentunya. Apalagi Boci pandai memberi semangat. Saat Dek Paksi berhasil, tidak segan Boci memuji dek Paksi. Persis seperti cara Ibu mengajar Paksi belajar sambil bermain.


Nah Aplikasi yang berikutnya tidak kalah seru. Pas banget sama hobby dan kesukaan Dek Paksi bermain dengan beragam macam alat transportasi. Pasti teman-teman laki-laki juga suka deh dengan mainan alat transportasi. Nah di Aplikasi Boci Menulis Alphabet ini Dek Paksi diajak belajar menulis huruf-huruf alphabet, baik huruf kapital maupun huruf kecil.


Serunya Boci mengajak Dek Paksi berpetualang terlebih dahulu dengan berbagai alat transportasi. Dek Paksi boleh memilih alat transportasi yang disukai. Jangan lupa ijin dulu dengan kepala stasiun atau bandara yaa, tergantung kendaraan favorit yang dipilih. Lalu Boci akan mengajak Dek Paksi berpetualang dengan pesawat misalnya yang akan terbang membentuk garis jika ditarik dengan jari akan membentuk huruf-huruf. Boci juga membantu mengenalkan nama-nama huruf tersebut. Selain itu warna dari huruf-hruf yang dibentuk alat transportasi itu sangat eye catching. Anak-anak pasti suka dengan warnanya yang cerah dan cantik.













Wah dari tadi Ibu sudah cerita serunya belajar alphabet dan menuliskannya bersama Boci, pasti teman-teman penasaran juga ya pingin tahu gimana sih caranya bisa berkenalan dengan Boci dan akhirnya bisa main dan belajar bersama Boci. Gampang kok. Coba deh lihat dan langsung praktikkan bisa melalui mobile browser bisa juga via App store atau Googgle Play.

Nah untuk bisa berkenalan lebih dekat dengan Boci dan teman-temannya alangkah baiknya berkunjung langsung ke rumah Boci di  http://petualanganboci.com. Ada banyak informasi yang bermanfaat bagi anak-anak dan orang tua untuk berpetualang bersama. Selamat berkenalan dan berteman dengan Boci yaa.

22 comments

  1. Waah, gara-gara mau download boci ini anakku marah karena ga sabaran, tab-nya di banting dan rusak parah, hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaaa...sabar sayang klo tab-nya rusak...gak bisa main boci. Waah sayang dung mak yul... smoga segera dpt ganti yaa

      Delete
  2. Whoaaa...dek Paksi asyik dan anteng sekali mainan Boci yaaah :)
    Aku pun udah donlod buat Fathir yang latihan membaca, dan dia juga asyik dan sukaaaa banget :))

    Nanti mau coba ah donlod yang versi petualangannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun blom donlit yang versi petualangannya. masih anteng sm yang belajar menulis dan alphabet ini dek paksinya

      Delete
  3. emang seru mba, main aplikasi ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya anteng mereka yaa...main sambil belajar lah yaa

      Delete
  4. anak-anak suka banget main game boci ini, suka anteng

    ReplyDelete
  5. belajar sambil bermain :)
    sangat cocok buat anak-anak

    ReplyDelete
  6. Wah pasti bakal betah nih anak-anak dikasih permainan Boci
    Bermain sambil belajar jadinya

    ReplyDelete
  7. Sudah dengar ttg Boci. Anak saya sudah pernah coba tapi sy yang belum pernah merhatiin dia main Boci. jadi ingat setelah baca ini, Mak. Btw afabetnya ada huruf kecilnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo yg menulis alphabet ada huruf kecilnya mak. Tp yg belajar aphabet sayangnya semua huruf kapital

      Delete
  8. Wah, aplikasinya bagus ya, mak. Aku baru tauuu xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan seru buat anak2 usia pra sekolah mengenal huruf mak

      Delete
  9. penasaran dengan yang satu ini...soalnya ngg bisa diupload dari sini mak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh di sana gak bisa donlot ya? Ini mmg produksi n kreasi anak negeri mak

      Delete
  10. Anakku Alfath baru 19 bulan usianya, udah bisa main Boci blm ya.. jd pengen donlot, terutama yg ada keretanya, Alfath kayaknya bakal suka. Hihi.. TFS ya mba.. :*

    #kacamatahani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo yang dua seri aplikasi ini kayaknya utk usia 2 tahun smp 4thn ... Bisa juga utk smp usia 6 tahun mak.
      Tapi klo pake tab yg besar mungkin bisa. Atau mamahnya yg mainin Alfath liatin...sambil nemenin main gitu

      Delete
  11. Anak saya sukanya aplikasi baby bus tapi pake bhs Inggris semua, pake Boci aja malah ada Indonesianya ya mbak. Download ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. BOCi pake bahasa indonesia mbak..coba aja didonlot

      Delete
  12. ini aplikasi buat anak-anak ya? tinggal download di playstore saja kan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya buat anak2 bs di play store atau di google store..gratis kok

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.