9 Anak Ajaib Masa Kini


A prodigy is a young person with an amazing natural talent or ability.
Anak ajaib, anak yang mempunyai bakat atau kemampuan alami yang luar biasa. Masih adakah sosok-sosok anak ajaib atau child prodigy di masa kini? Ternyata tercatat ada beberapa anak ajaib masa kini yang terkenal karena kecemerlangan, bakat dan ketrampilan mereka di berbagai bidang yang tidak terbatas usia.

Privanshi Somani

Seorang anak wanita. Berasal dari India. Gadis ini merupakan pemegang rekor dunia di bidang matematika. Privanshi merupakan  peserta termuda sekaligus pemenang Calculation World Cup 2010 saat usianya 11 tahun. Ia mampu menjawab semua soal penjumlahan dan perkalian dengan benar termasuk soal yang sulit bagi orang dewasa walaupm telah menggunakan kalkulator

Credit

Kieron Williamson

Pelukis cilik yang berasal dari North Norfolk Inggris. Ia melukis sejak 5 tahun. Tiga tahun kemudian dia telah mampu membelikan sebuah rumah untuk orang tuanya. Pada tahun  2010 saat usianya 10 tahun dia menjual 33 lukisan dalam waktu kurang dari setangah jam. Bahkan pengunjung galeri berkemah di luar sebelum pameran dibuka. Kieron dijuluki a mini Monet, sang Monet Cilik. Profile Kieron bisa dilihat dalam website www.kieronwilliamson.com


Credit
Malachi Samedy

Anak laki-laki dari Haiti Amerika ini bermain drum sebelum ia bisa berjalan. Ia mendapatkan drum pertamanya sebelum usia 2 tahun. Lima tahun kemudian ia tmpil di depan Presiden Amerika Serikat Obama. Kini Malachi berusia 9 tahun dan berkomitmen untuk menggalang dana bai anak-anak yang kurang beruntung di dunia. Sosoknya bisa kita lihat lebih jauh di website www.malachimusic.com

Credit
Pearl Chan Pui Yee

Gadis kecil asal Hongkong ini memiliki kepandaian di bidang tari. Dunia kagum pada bakat menarinya. Pada usia 3 tahun Ia belajar tarian latin dan dansa ballroom. Setahun kemudan saat usianya 4 tahun dia lulus 11 ujian tari dalam sehari. Pada usia 6 tahun bahkan dia telah memeprsiapkan diri untuk mengikuti ujian untuk menjadi asisten guru tari. 

Credit

Joey Alexander

Anak Indoensia yg bermain piano jazz sejak 6 tahun. Kini usianya 11 tahun. Joey tampil dan 
 memukau tokoh-tokoh  jazz di seluruh dunia sepertt Wynton Marsalis, Herbie Hancock. Joey meliris album pertamanya My favourite Things yang diawali dengan versi lagu Giant Steps gubahan John Coltrane. Sebuah lagu yang sulit sepanjang lebih dari 10 menit. Sosok Joey bisa dikenali lebih dalam dari website http://joeyalexandermusic.com

Credit


Mikaela Irene Fudolig

Gadis Filipina ini masuk universitas di usia 11 tahun. Mikaela lulus dari universitas dengan penghargaan tertinggi (summa cum laude) pada usia 16 tahun dengan gelar sarjana sains di bidang fisika. Lalu  Mikaela melanjutkan PhD untuk menjadi seorang Professor. Sosok Mikaela bisa ditemukan lebih lanjut dalam blognya mikkifudolig.blogspot.com atau https://www.linkedin.com/in/mikaela-fudolig

Credit


Tabarak, Yazid Tamamuddin, dan Zeenah al Laboody

Credit

Mereka bertiga merupakan para hafizh (penghafal Qurán) termuda. Ketiganya merupakan kakak beradik, anak dari Dr Kamil al Laboody dan Dr Rasya Abdul Mun’im al Gayyar. Suami isteri ini berasal dari Tanta, Mesir yang menjadi dosen dan tinggal di Jeddah, Arab Saudi. 

Tabarak lahir pada tanggal 22 Februari 2003. Ia mulai menghafal pada usia tiga tahun dan pada usia 4,5 tahun hafalannya genap 30 juz. Ia mengikuti ujian al Jamiyyah al Khairiyah li Tahfizh al Qur’an al Karim di Jeddah dan al Hai’ah al ‘Alamiyah li Ta’lim al Qur’an al Karim milik Rabithah al ‘Alam al Islami. Bayangkan, Imam Syafi'i salah satu pendiri Mazhab terbesar menyelesaikan 30 juznya pada usia 7 tahun. Tabarak mampu melakukannya dalam usia lebih dini, 4,5 tahun. Usia Balita.

Tabarak dinyatakan lulus dengan perdikat mumtaz (cumlaude) dan memecahkan rekor hafizh termuda yang sebelumnya dipegang Muhammad Ayyub dari Tajikistan. Ayyub hafal 30 juz pada usia 5 tahun sedangkan Tabarak hafal 30 juz pada usia 4,5 tahun.

Pada tahun 2010, Yazid Tamamuddin adik dari Tabarak mengikuti jejak  kakaknya. Ia lulus dengan predikat mumtaz dalam ujian yang dilakukan oleh dua lembaga yang sama. Persis seperti Tabarak, Yazid juga hafal 30 juz pada usia 4,5 tahun. Meski sama-sama mendapat predikat mumtaz (cum laude), nilai Yazid 5 poin lebih tinggi daripada Tabarak, yakni  95 dan  90. Selang setahun kemudian, Zeenah adik perempuan tabarak dan Yazeed juga menjadi hafizh muda. Ia hafal Alquran 30 juz pada usia kurang dari 5 tahun.

SubhanaAllah...

Referensi:
Colours Magazine Edisi Oktober 1015 dan diolah dari berbagai sumber lain.

19 comments

  1. subhanallah yang hafidh qur'an kk beradik, masing2 punya kelebihan yang berbeda2 pada tiap anak ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya amazing banget...orang tuanya pasti orang tua yang hebat

      Delete
  2. Dari dulu sy selalu kagum dengan anak-anak jenius, dan selalu berharap untuk mendapatkan satu :D :D
    Thanks udah share :D

    ReplyDelete
  3. Anak-anak yang hebat, pasti orang tua mereka juga hebat

    ReplyDelete
  4. Ima pernah liat joey itu di net, keren bangeeet itu anak. Keliatan pinter dan wawasannya banyak. Tx yah udah share ini, jadi semangat didik anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat...semangat...all the best for all parents

      Delete
  5. wow... speechless... semoga anak2 kita menjadi anak2 yg bisa membanggakan ortunya dengan caranya masing2

    ReplyDelete
  6. Keren banget!! Bangga amat ya orang tua mereka punya anak sejenius itu :DDD

    ReplyDelete
  7. keren mbak.. terutama yang terakhir, semoga anak-anak saya juga jadi penghapal quran aamiin..

    ReplyDelete
  8. Seperti yang dikatakan Albert Einstein "dont judge a fish by its ability to climb a tree". Coba baca ini juga http://www.hidup-cerdas.com/2015/07/apakah-anak-anda-bodoh.html . Semoga berhasil dalam mendidik anak, dan jangan memaksakan anak untuk mempelajari sesuatu yang bukan minat dan bakatnya. Salam Blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip...pastinya. klo bukan bakat atau minatnya tdk akan secemerlang itu hasilnya.
      mas jangan ninggalin link hidup yaaa. plisss. thank utk pengertiannya

      Delete
  9. Ya Allah.. Beginilah ketika anak sudah menemukan bakat da minatnya, kemudia orang tuanya mendukung. Bisa jadi pelajaran buat kita sbg orang tua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba ada bakat, ada minat, dan terasah dan ditemukan di waktu yg tepat

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.