Blog Tour: Mampir ke Blog "My Love Note" yang Apik dan Informatif


Blogger Perempuan mengadakan ajang silaturahim yang lebih intens dengan arisan link. Saya yang memang jarang silaturahim di dunia nyata dengan para blogger, karena jarang sekali bisa kopdar tentu tak ingin ketinggalan event seru ini. Mengenal para blogger di Blogger Perempuan tentu kesempatan yang baik untuk membuka jejaring, networking atau silaturahim. Meski masih hanya di dunia maya. Tapi saya yakin akan ada banyak manfaat berkenalan dan berkumpul dengan para perempuan yang suka ngeblog ini. Ada yang memang sebelumnya sudah kenal dan sering berkunjung di blog masing-masing, ada yang sudah kenal di media sosial masing-masing, ada pula yang ternyata baru bertemu dan berkenalan di forum arisan ini. Tentu saja karena tujuannya antara lain menjalin komunikasi yang lebih intens dengan semua member arisan. 


Pada kesempatan pertama, saya senang sekali bisa mengenal lebih dekat pemilik blog "My Love Note", Mbak Esti Sulistyawan. Hai Mbak Esti.... :) Pertama kali mengunjungi blognya yang girly, apik, rapih, bersih, dan ciamik saya langsung mengenali siapa di balik design blog tersebut. Uhuyy dan tebakan saya tepat, siapa lagi kalau bukan Mbak Shinta Ries. Jadi otomatis deh, penampilan blog Mbak Esti memang pas banget dengan sentuhan khas "perempuan" ala Mbak Shinta. Simple dan Chic gitu deh. Bikin nyaman para pengunjung.

Naah Mbak Esti yang juga biasa dipanggil Ibu Budhi (nama suaminya Pak Budhi rupanya) ternyata sudah cukup lama ngeblog. Hmm kalau kita lihat di postingan "tentang saya", Mbak Esti bilang bahwa dia ngeblog ya hanya karena ingin ngeblog, hanya ingin menulis dan tergantung mood. Eh tapi jangan dianggap itu bentuk ketidakseriusan lhoo. Buktinya jumlah postingan, penataan tampilan blog, sampai materi tulisan menunjukkan Mbak Esti ngeblognya lumayan serius nih. Saya intip (karena di lap top saya memang terpasang aplikasi untun mengecek DA), DA blog "My Love Note" ini sudah di angka 25 lhooo. Keren yaa, saya aja masih di 23. *curcol*

Hmm pantas saja dari beragam postingan Mbak Esti yang memang tulisannya beragam dan informatif, kelihatan ada banyak artikel placement dan atau review. Blognya sudah termonetize dengan baik niih, boleh dicontek tuh ilmu dan tipsnya mbak Esti. *Nunggu tutorialnya* Meski tidak fokus pada satu niche (seperti blog saya juga), memang ada banyak artikel yang bisa kita temukan di sana. Mulai dari artikel terkait kesehatan, curhat pribadi, wisata Semarang, termasuk masak memasak.  Namun ragam tulisan dikemas informatif, ringkas dan memudahkan pembaca menikmati setiap postingan.

Meski sudah ada label di dalam blog Mbak Esti, menurut saya pelabelannya masih belum terstruktur dan terkelompokkan dengan jelas. Jadi saya masih agak kesulitan mencari ciri khas dominan dari tulisan mbak Esti. Jika berkenan, semoga ini jadi masukan buat Mbak Esti juga, Secara dulu, saya punya pengalaman bolak balik memperbaiki label untuk memudahkan pembaca mencari tulisan di blog saya. Hasil waktu dulu saya mengadakan GA untuk mereview blog saya, salah satunya soal label ini. 

Sudah lama saya berteman di media sosial dengan mbak Esti meski memang jarang berinterkasi secara aktif. Semoga setelah ini komunikasi (meski via dunia maya) makin intents ya mbak. Saya lihat Mbak Esti juga sering kumpul di acara para Blogger Semarang yang ngehits ituuh. Selain Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Blogger-blogger Semarang terutama yang perempuan lintas komunitas blogger termasuk yang aktif dan solid saya lihat. Seneng deh melihat mereka. Eh tapi memang saya termasuk yang jarang mampir di blog Mbak Esti sebelumnya, udah gitu jarang comment pula. Semoga kedepannya sesuai dengan tujuan silaturahim arisan lin di Blogger Perempuan saya bisa lebih dekat dengan Blogger-Blogger Perempuan yang jempol-jempol dan punya kekhasan dan keunikan dalam mengelola blog masing-masing.

Sudah mampir juga kah di Blog "My Love Note" ? Yuk mampir...Semoga makin kenal, makin dekat dan makin berkah deh silaturahimnya. 



34 comments

  1. Wooow DA nya 25? Kereeen. Blog ini 23 Mak? Blog aku berapa yaaa. Ngecek DA online bisa nggak sih Mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mba...ada DA checker online kok. cm sy lupa
      tp coba di googling ajah

      Delete
  2. Mak, webku baru berusia 6 bulan dengan DA 15 saat ini, apakah itu memadai, mak?
    Sebelumnya Oktober 2015 : 11
    Ayuk ahhh, capcuss ke tkp...


    ReplyDelete
    Replies
    1. waah sudah lumayan buu..
      semangat!
      rajin posting dan BW

      Delete
  3. Wah... DAnya sampe 25? Hebat banget.. Daku dari 21,56 turun 19,22... gimana caranya ya biar balik lagi?

    ReplyDelete
  4. Wah..mb esti diam-diam menghanyutkan ternyata,ngomongin soal DA..duh berapa DA ku ya? hihi

    ReplyDelete
  5. Wow... blog Mak Ophi cakeeep.... udah banyak banget artikelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaaah makasiiih mba Lisa.
      Sy blom mampir buat tulisan arisan berikutnya ttg blog mb lisa

      Delete
  6. Wahhhh...jadi semangat ngeblog lagi liat DA-nya tinggi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ...jd terpicu ya...hayuk ngeblog lbh semangaaat

      Delete
  7. Dulu aku pernah menang mini kuisnya mbak Esti hihi.
    Ntar mampir lagi ah, sudah lama nggak bw ke blog mb Esti :)

    ReplyDelete
  8. wah mantap mbak semoga makin berkah manfaat jalinan silaturahminya mbak... josh dah... seneng punya blog yg sudah rapi yah... kalo aku belum T.T

    ReplyDelete
  9. Luar biasa, maaf mau tanya, bloogperempuan itu apa ya :)

    ReplyDelete
  10. aplikasi buat ngeliat DA blog kita apa sih mbak...??
    makasih... :D

    ReplyDelete
  11. Sdh mampir ke rmh bu budhi....
    Aku malah suka dapurnya mbak es

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dapurnya juga bisa jdi contekan masak di rumah yaa

      Delete
  12. ngecek DA nya bisa pake mozbar mba, biasanya update tiap akhir bulan..
    kalo rajin posting, DA pasti naik kok.. :)

    ReplyDelete
  13. Setuju, blognya Bu Budhi informatif banget. :)

    ReplyDelete
  14. udah kenal mbak Esti lama deh..tapi ya gitu hilang timbul nih niat bwku..

    ReplyDelete
  15. Asiknya bs arisan di Blogger Perempuan, aku blm pernah nih kopdar di acara BP :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga blom pernah kopdar kok mbak.
      Ini arisan si dunia maya..makanya bs ikutan

      Delete
  16. Eh DA ku 25 ya? Malah baru tahu haha iya mbk memang mau di tata lagi bagian label tapi belum sempet juga
    Makasi sarannya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah yang punya blog malah blom tahu yaa hahaha.
      Sama2 smoga berkenan dg saranku mba

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.