Serunya Staycation di Allisa Resort Anyer

Apa kabar sahabat Mom of Trio, Hmm liburan telah tiba. Mau berlibur kemana nih? Trio Krucils kemarin sudah mencuri start dengan berlibur duluan selesai UAS. Soalnya Ayah dan Ibu  Trios bisa ngambil cutinya kemarin nih. Alhamdulillah tidak ada remedial jadi bisa tenang berlibur meski belum bagi raport.

Hmm tapi kali ini Mom of Trio bukan mau cerita soal liburan kemarin nih. Ini cerita liburan singkat di bulan Agustus 2016 lalu. Lama ajaaa baru diposting di blog Tapi bisa banget jadi alternatif untuk yang mau berlibur tapi ayah ibunya blom bisa ambil cuti panjang. Yes, gimana kalau kita staycation saja? Gak terlalu jauh juga dari Jakarta, di Anyer aja ya.

Meski waktunya singkat tapi staycation bisa banget jadi pilihan untuk keluarga dengan orang tua yang cukup sibuk. Hmm ada beberapa alasan sih rasanya yang bisa banget jadi pertimbangan memilih staycation sebagai sarana hiburan keluarga yang akan mengeratkan ikatan antar anggota keluarga. Stayaction jatuhnya (bisa) lebih hemat lho. Selain itu persiapannya juga lebih singkat tidak serepot saat mempersiapkan liburan panjang. Staycation juga banget untuk meningkatkan bonding dan kualitas waktu bersama anak-anak.

20 Agustus 2016, karena pada tanggal 21 Agustus esok harinya Ibu menyanggupi untuk mengikuti acara  "Jelajah Cagar Budaya Banten Lama" di Kota Serang yang dimulai pagi hari dan kebetulan boleh membawa anak-anak (baca keluarga). Jadilah Ibu mengambil inisiatif untuk staycation di tempat yang tidak terlalu jauh dari tempat acara. Setelah mempertimbangkan banyak hal akhirnya pilihan jatuh ke Allisa Resort di daerah Anyer. Tepatnya di  Jl. Raya Pegadungan Anyer. Btw ini bukan sponsored post-nya, ini sharing dari Mom of Trio aja berdasarkan pengalaman kemarin.

Kami berangkat tidak terlalu pagi. Maklum hari libur agak sulit menggerakkan Trios. Sekitar pukul 09.00 pagi kami baru cuss dari rumah di Ciputat. Masuk Tol Jor lanjut Tol Serang. Perjalanan santai memakan waktu sekitar 3 jam. Awalnya panas dan terik sepanjang jalan, Memasuki Anyer hujan turun dengan deras. Hmm karena kami hanya berencana bermalam satu hari  kami berharap hujan segera reda supaya kami bisa tetap menikmati liburan singkat ini.

Setelah check in sebentar ke hotel tanpa menurunkan barang karena hujan masih turun dengan cukup deras, kami lanjut mencari makan siang di sekitar resort. Pilihan utamanya tentu saja seafood. Tak jauh dari hotel sekitar 300 meter di sebelah kiri jalan ada rumah makan yang cukup ramai. Kami memutuskan makan siang di sana. Memilih beberapa jenis menu, yang alhamdulillah dari segi rasa memuaskan. Terutama sop kepala ikannya, segerrr banget. Kami tampaknya memesan terlalu banyak menu hahaha, lapar apa kalap ya. Ada Ikan bakar, cumi saus tiram, dan tumis kangkung. Hmm maknyoss!

Oh iya ada penjual otak-otak keliling juga yang menawarkan dari satu saung ke saung lain. Anak-anak langsung mengangguk saat ditawarkan. Lumayan juga kok rasanya. Sambil menunggu menu utama mereka tampak menikmati otak-otak. Kami bahkan membungkus untuk camilan di hotel nanti.

Alhamdulillah hujan mulai reda. Kami kembali ke resort. Allisa Resort ini dari depan tampak tidak terlalu luas namun masuk ke dalam areanya cukup luas dan terbagi dalam beberapa bangunan. Hotel dan kamar-kamar resort sebagian berhadapan langsung dengan view pantai.

Kamar yang disewakan juga beragam. Ada presidential suite, suite deluxe room, family deluxe room, dan standard room. Kisaran harga permalamnya antara 1.800.000 hingga 700.000 ribuan. Kami memesan standard room dengan sea view lewat Traveloka dan mendapat harga 712.535 untuk satu malam. Mungkin karena weekend harganya lebih mahal dari hari biasa.

Kamar standar dengan king bed size dengan kamar mandi dan perlengkapan yang standar. Hanya saja ketika membuka pintu kita bisa langsung mendapatkan pemandangan laut. Alasan utama memilih Allisa Resort karena anak-anak ingin berlibur main air dan pasir di pantai tapi juga pingin berenang. Nah Allisa resort ini memiliki kolam renang di pinggir pantai dan berbatasan langsung dengan pantai meskipun pantainya tidak terlalu pas untuk berenang dan bermain air. Tapi setidaknya anak-anak masih bisa bermain pasir dan menikmati deburan ombak di sana.

Sesampai di kamar, sholat zhuhur dan ashar di jamak, anak-anak langsung mengajak keluar. Khawatir bakal hujan lagi, kami langsung mengiyakan. Mereka langsung berganti baju renang. Kolam renang yang ditata sedemikian dengan view langsung ke laut sudah cukup ramai. Rupanya banyak keluarga yang menginap juga di sini. Ada kolam khusus untuk anak-anak juga. Puas berenang dan bermain air mereka meminta saya mengambil perlengkapan bermain pasir. Mereka lanjut bermain pasir dan ombak di pinggir pantai di bawah terpaan sinar mentari yang jingga menjelang tenggelam ke perut bumi.

Tak terasa waktu berjalan, mentari kian menua dan mulai menepi di ufuk barat. Ibu Trio yang suka sekali dengan sunset, sunrise, matahari, senja, dan jingga tak membuang kesempatan untuk mengabadikan keindahan senja. Langsung mengambil momen-momen alam yang super cantik. Lukisan sang Maha Baik. Hmm bersyukur meski ada sedikit awan yang menggantung di ufuk barat namun proses tenggelamnya sang surya terekam dengan indah. SubhanaAllah.

Gambar diambil dengan DLSR Nikon D40x tanpa edit hanya resize dan watermark

Lepas matahari tenggelam, anak-anak langsung membersihkan diri, mandi, dan berganti baju. Setelah sholat maghrib berjamaah kami sepakat mencari makan malam keluar. Hmm sayangnya anak-anak tidak mau menu seafood seperti siang tadi. Setelah melajukan mobil cukup jauh akhirnya pilihan jatuh ke sebuah warung makan lamongan. Hmm pecel ayam dan lele yang panas dengan sambal tomat yang tidak terlalu pedas menemani makan malam kami. Selesai makan, kami kembali ke hotel. Krucils sempat main di ruang bermain anak yang terletak di sebelah ruang makan.

Pagi hari kami tidak sempat makan pagi di hotel karena mengejar acara di Banten Lama Serang. Jatah makan pagi berupa nasi goreng dan roti bakar kami bawa untuk sarapan di perjalanan. Sebelum berangkat kami sempat jalan kaki keliling resort dan menikmati suasana mentari yang terbit. Serunya bermalam di sini bisa menyaksikan sunset dan sunrise sekaligus jika cuaca mendukung.

Sebetulnya anak-anak masih enggan beranjak dan masih ingin bermain di sini. Hanya saja waktu kami terbatas karena harus segera melaju ke Kota Serang untuk melakukan Jelajah Banten Lama.   Hmm staycation yang cukup seru. Semoga bisa jadi referensi buat yang berrencana staycation yaa. Selamat berlibur...!

41 comments

1. cantik banget pemandangan matahari terbenamnya mbak...
    jadi pengen main ke sana, udah lama banget nggak ke sana

1. iya cantik bangeeeet...aku jagain smp dia tenggelam hihi

Delete
  2. Kayaknya aku pernah nginep di daerah-daerah sini deh pas malam keakraban zaman kuliah. Inget banget soalnya buka pintu langsung laut tapi nggak tahu di resort yang ini atau beda. Yang aku inget pernah beli otak-otak juga soalnya, hahaha.

1. dulu zaman kuliah juga andelannya mmg ke anyer klo acara kampus haha

Delete
  3. Senang banget ya Mbk jalan-jalan ama keluarga, aku juga nih belum nulis juga di blog hasil jalan-jalan haha...keren nih foto-fotonya.

1. hahaha sudah muncul sekarang kayaknya tulisan jalan2nya ya mba

Delete
  4. Ahh senjanya indaaaaaaaah <3 meskipun ada beberapa awan menggantung tapi itu bukan masalah hehe.

mulai dari 1.800.000 hingga 700.000 ribuan...
    Ini nggak kebalik mbak opi?
    Biasanya sih saya kalau nulis mulai dari 700 hingga 1,8 an :D

Atau saya yang salah ?

Replies
    1. hahaha saya nulinya dari yang termahal hingga yang termudah, krn type kamar yg sys ebutin dr yg mahal smp yg murah

Delete
  5. Waaawww saya ke Anyer gak pake nginep. Mau balik lagi, opi. Nginep ah di Allisa Resort. Terus acara Banten Lama itu, saya baru tauuuuu hiks. Pengen ikutan hiks...

Replies
    1. waah aku lupa colek Ulu waktu acara banten lama itu euy.. lain kali diinfoin klo ada lagi

Delete
  6. Wah seru acara jalan2nya bareng keluarga tercinta nih mbak :)
    Kemaren ini sempet juga pengen liburan ke pantai gitu bareng anak2 tapi cuacanya lagi agak bikin parno sih hehe...

Tapi jadi beneran pengen sih ini abis mampir ke postingan ini hehehe
    *anaknya suka pengenan*

Replies
    1. hahaha sok atuh teh halan2 ke pantai sm anak2 jugaa...di bandung kan gunung semua

7. View resortnya tepat bgt mba..cozy dgn view yg bagus

ReplyDelete
  8. Resort sih ya, jadi harganya lumayan wow. Atau karena musim liburan ya, mba 😁 foto2 menjelang malamnya keren2 banget, mba

1. hmm kmrn cari2 hotel juga harganya serupa juga nita

9. cocok juga ni mbak ... liburan bareng keluarga tercinta

ReplyDelete
  10. Nggak perlu jauh-jauh ke Bali ya, di Anyer juga 11 12 fasilitasnya seperti pantai-pantai di sekitaran Bali, paling beda suasana aja. But, worthed sepertinya untuk liburan bareng keluarga :)

11. anak anak asik banget main pasirnya. Jepretan mataharinya keren, Mak Opie.

12. abis lebaran kemaren aku juga ke pantai anyer. jadwal mantai taun depan lagi... aw aw...

13. Asyik banget lokasinya mbak. Anak-naka kelihatan happy banget
    jadi pengen menginap di hotel yang menghadap laut kayak gitu. Btw, salam kenal...

14. Sunsetnya baguuuussss.. :) Aku jd pingin ke Anyer Mba Ophi, blum pernah ngajak anak2 ke sana nih.. Penginapannya asik ya, aku auka kolam renang pinggir pantainya.. Bisa jd referensi penginapan klo ke sana.. Tfs ya mbaa.. :)

ReplyDelete
  15. Bikin aku mupeng niiiiy mba Ophi! Aku ngebayangin duduk cantik jelang sunset sambil motret2 gitu. Kayaknya satu saat aku harus nginep di resort yang view nya kece begini :D.

Replies
    1. asiiik ada yg mupeng.... asik banget memang menikmati senja dengan sunsetnya yg kece mba.... akupun mau lagiii

Delete
  16. wah jadi mupeng nih , ke anyer dulu jaman kuliah , wah jadi mau ke sana lagi

1. hahaha...dulu juga zaman kuliah acara kampus sering ke sana

17. Kayaknya gw ribuan tahun ngak main ke anyer ihik ihik ihik

ReplyDelete
  18. Duhh kebayang anak-anak klo kesana pasti seneng banget.

19. PAling asek memang pantai anyer selain bersih ombaknya juga friendly dan dekat jakarta

20. Itu... Itu sunset di pantai anyer indah banget yaak.... Keren...

21. duh anyer ini impian yang belum kesampaian

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.