Thursday, May 3, 2018

Tips Belanja Online Hemat Kebutuhan Ramadan



Ramadan sudah di ujung mata. Mommies sudah menyiapkan diri dan keluarga menyambut ramadan yang sebentar lagi menjelang? Kenapa harus bersiap? karena ini bulan mulia, bulan terbaik yang Allah siapkan untuk kita. Jadi kitapun harus bersiap diri. Tugas Mommies memang  menjadi lebih ekstra karena ramadan yang selalu istimewa tidak boleh terlewat begitu saja tanpa makna. 


Agar kita sekeluarga bisa khusyuk menikmati momen ibadah dengan pahala berlipat di bulan ini maka untuk urusan domestik dan logistik selama bulan ramadan sebisa mungkin disiapkan dan ditangani jauh-jauh hari. Naah salah satu urusan rutin yang pasti mengambil perhatian Mommies adalah soal urusan belanja. Hmm tetep yaa, urusan yang satu ini harus tetap Mommies yang handle. 

Naah supaya ramadan kali ini benar-benar ekstra untuk menikmati momen terbaik yang Allah tawarkan, gimana kalau urusan belanja logistik di rumah kita serahkan saja sama ahlinya. Supaya waktu Mommies lebih efektif untuk keluarga, cukuplah urusan belanja jadi urusan Tokopedia. Lho kok? Iya karena menyambut ramadan kali ini ada "Ramadan Ekstra" dari Tokopedia yang bakal membantu Mommies menangani urusan logistik dan belanja cukup di ujung jari. Iya cukup di ujung jari, di layar smartphone atau di depan kompi atau leppi. Asalkan ada apket data ya Moms...
Gimana seru kan? Gak perlu panas-panas ke pasar, atau antri di mall dan akhirnya malah kalap mata. Pingin ini dan itu, eh gak sadar dompet Mommies jebol. 

Yup, jadikan ramadan kali ini "Ramadan Ekstra", dengan mencoba tips belanja kebutuhan selama bulan ramadan secara online dan hemat di Tokopedia. Naah  praktis kan karena bisa dilakukan secara online, saving your time juga kan Moms dan paling penting lagi HEMAT! penting makanya pake huruf kapital. Apa saja tips yang wajib Mommies coba?

Cek Harga dan Bandingkan 


Momies pasti sudah tahu ya tips yang satu ini. Selalu coba bandingkan harga. Luamyan yaa untuk selisih beberapa rupiah jika dikalikan dengan kuantitas barang yang akan kita beli. Naah untungnya di Tokopedia kita gak perlu jalan dari satu toko ke toko lain dan dicemberutin pedagang karena cuma nanya tapi batal beli hahaha. Di Tokopedia kita cukup cuss ke satu tempat saja. Di ujung jari Moms.

Seperti yang kita tahu, Tokopedia memiliki buanyaak (saking banyaknya) toko online yang berkualitas. Nah dengan banya pilihan di Tokopedia kita bisa bandingkan deh harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas. 

Kreator Lokal dengan Produk Berkualitas Bisa Jadi Pilihan


Mencari produk branded dengan harga selangit boleh-boleh saja Moms, eh tapi coba deh Moms kulik lebih lanjut beragam produk lokal kita, Banyak sekali produk lokal yang kualitasnya tidak kalah lho. Nah agar kita bisa tetap berhemat dengan tidak mengabaikan kualitas maka Tokopedia merupakan e-commerce dengan produk terlengkap yang memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Memilih produk kreasi dari kreator lokal dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring merupakan cara cerdas menghemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan. 

Hemat Pengiriman dengan Belanja di Toko Online Terdekat


Again soal berhemat. Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Memilih toko online yang ternyata tak jauh lokasinya dari alamat kita juga akan menghemat ongkir moms. Di Tokopedia, kita bisa mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita bisa memilih toko online dengan lokasi terbaik. Jadi kita bisa memilih biaya ongkos yang lebih sedikit dengan memilih toko online dengan lokasi yang dekat dengan alamat kita.


Metode Pembayaran yang Paling Pas


Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Variatifnya pilihan pembayaran tentu sangat memudahkan. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Jadi dengan menyesuaikan metode pembayaran dengan kondisi keuangan dapat menghemat pengeluaran kita saat berbelanja online.


Pengiriman Barang Yang Efisien


Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Saat memilih metode pengiriman kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik di antara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita. Tetap ya ujung-ujungnya lebih hemat. Tapi Mommies suka kan dengan kata ini hahaha. Ekstra hemat deh!

Last but Not Least, Manfaatkan Promo dan Diskon 


Siapa yang gak suka sama dua kata ini Moms? Pasti deh suka atau suka banget kan? Promo atau diskon cukup signifikan lho pengaruhnya untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa digunakan sepanjang bulan agar Ramadan kali ini makin Ekstra. Mau apa mau banget?

Last but not least, bakalan ada yang super ekstra nih. Tapi masih rahasia. Hahaha kok pake rahasia. Iya karena ini bakal jadi kejutan yang bakal Mommies suka deh. Saya kasih contekan tanggalnya aja ya. Catat tanggalnya ya, 25 Mei 2015. Pantengin yaa, karena Tokopedia akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”. Hmm selamat penasaran ya. Pastinya jangan sampai terlewat dengan momen ekstra spesial ini ya Moms. 

Oh iya, ada yang punya tips hemat berbelanja online lewat Tokopedia juga? Yuuk share di kolom comment.

9 comments :

  1. Saya suka bayar-bayar produk digital di tokped, lumayan dapat cashback 20ribu buat dibelanjain lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga, saya juga... lumayan buat dibelanjain lagi...

      Delete
  2. Selain bisa manfaatin diskon dan promo, manfaatin waktu juga, nggak seperti belanja di online ya, Teh.

    ReplyDelete
  3. Uwuwuuw, diskooon, sebagai penyuka belanja online, diskon adalah daya tarik 😍

    ReplyDelete
  4. Tambahan lagi, untuk belanja keperluan lebaran, belanjanya jangan dekat-dekat lebaran nanti gak sampai tepat waktu.

    ReplyDelete
  5. saya sering belanja di Tokopedia karena praktis dan terpercaya, noted tgl 25 Mei ya

    ReplyDelete
  6. Suami saya tuh pelanggan setia Tokopedia. Beli apa aja di Tokopedia. Dari yang penting sampe gak penting.
    Katanya, aman, murah dan praktis.

    ReplyDelete
  7. wah aku mau hunting toko online ah semoga saja ada promo oke.

    ReplyDelete
  8. punya arti sendiri sm tokopedia, salah satu marketplace yang alhamdulillah udah bantuan perekonomian keluargaku, daan, makin ditambah banyak diskon serta promo makin cinta deeeh :*

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Back to Top