4 Item Kosmetik Yang Saya Setia Pakai



Meski mengenal kosmetik dan (agak) rutin memakainya sejak masuk dunia kerja, namun saya cukup sering mencoba beragam brand kosmetik. Lokal maupun interlokal, eh. Tapi dari sekian banyak item kosmetik maupun perawatan wajah yang sering saya pakai ganti-ganti, ada beberapa yang sejak pertama saya gunakan masih setia saya pakai.




Cocok, itu alasan utama. Meski tentu pernah tergoda berpindah hati dan bahkan sempat mencoba apalagi kalau terlanjur sudah beli item sejenis dari merek yang lain namun kok akhirnya saya kembali pada 4 item kosmetik dari brand tersebut. Apa saja?

FYI, ini bukan sponsored post atau endorse ya cyiin. Cuhat saja sih, sharing siapa tahu ada yang sesama pemakai setia salah satu item yang saya sebutkan berikut ini:

Pensil Alis Viva


Ini sih sejujurnya item kosmetik terlegend. Saya paling gak bisa bikin alis. Belajar berkali-kali, ya bisanya cuma segitu doang. Atuhlah alisnya juga alhamdulillah seadanya hahaha. Nah pertama kali mencoba menggunakan alis yang pakai alis dari Viva Cosmetic, warna coklat/brown. Pernah pakai warna hitam, beuh udah kayak shincan aja. Makin galak lah penampilan saya yang sudah galak.

Pensil alis Viva yang coklat ini entah kenapa cocok banget buat saya yang gak jago bikin alis. Ada pensil alis yang sebetulnya lebih lembut tapi katena saya gak jago, jatuhnya kadang jadi ketebelan di alis. Warna coklatmya juga gak coklat-coklat banget, rasanya tetap hitam cuma lebih ringan gitu. Pensil Alis Viva ini juga awet dan gak mudah patah. Kadang sampe panjangnya cuma 3cm masih saya pakai dengan memasangkan tutupnya di bagian pangkal. Gak mau rugi banget ya.

Entah kenapa semakin pendek semakin bagus dipake di alis. Halahhh!


Baca Juga: Kulit Sehat dan Lembut selama Liburan

Saya pernah pake pensil alis merek lain juga sih. Tapi ya itu tadi, balik lagi ke Viva brown ini. Pernah juga coba pakai yang bentuknya kayak pomade lengkap dengan kuasnya gitu. Tapi agak ribet make-nya dan sering jatuhnya “kegondrongan” karena saya gak bisa mainkan kuasnya dengan benar dan tetap. Ujung-ujungnya balik ke si coklat lagi. Si coklat ini relatif kuat dan tidak mudah luntur. Jadi meski selesai berwudu saya jarang pakai alis lagi, hmm malah kesannya makin bagus dan natural setelahnya.


Eyeliner Lyra


Lyra ini kalau saya lihat di batangnya tertulis made in Germany. Hmm gak tahu juga sih. Pertama kali memakai karena mendapat hadiah dari teman yang pulang umroh. Ada warna hitam dan biru. Wiih sejak itu saya langsung cucok menggunakannya sebagai eyeliner. Katanya sih Lyra ini bisa digunakan sebagai pencil alis juga jadi semacam 2 in 1 gitu.

Tapi Kalau dipakai alis buat saya terlalu tebal karena pensilnya Lyra ini empuk banget. Pensil Lyra ini panjangnya hanya sekitar 10 cm batangnya berwarna gold lengkap dengan tutupnya dan ujungnya berwarna biru atau hitam sesuai dengan warna pensilnya.

Oh iya Lyra ini ternyata banyak juga versi abal-abalnya kalau yang gak teliti bisa tertukar dengan eyeliner yang bentuknya sangat mirip tapi namanya beda dikit. Bukan Lyra tapi jadi Lyara... Sulit banget membedakan keduanya kecuali kamu bener-bener pantengin mereknya. Nah yang Lyara ini made in China.

Saya juga pernah mencoba dan memakai beberapa jenis eyeliner baik yang bentuknya pensil seperti Lyra ini, ada juga yang bentuknya seperti spidol atau ada juga eyeliner cair. Sekali dua kali coba jenis lain dan merek lain, trus balik lagi ke Lyra ini. Sebetulnya kalau mencari yang waterproof Lyra ini mudah pudar sih kalau dipakai wudu, jadi gak recommended buat kamu yang mau waterproof. Sebaliknya saya malah sengaja nih. Jadi selain bisa tetap dipakai wudhu dan sholat, setelah sholat biasanya saya tebalin lagi.

Baca Juga: Natural Look, Riasan Mata saat Bekerja


Bronzing Pearls Oriflame



Nah yang ini saya sering sebut pemerah pipi. Apa sih?  produk oriflmae dari Giordani Gold series ini sudah lama saya setia gunakan. Sejak packagingnya masih berawrna gold dengan kesan mewahnya hingga sekarang berubah dengan packaging warna hitam dan sedikit lebih slim dari sebelumnya namun tetap terlihat elegance.

Kalau tidak salah ada dua varian, Nah yang biasa saya pakai yang "natural radiance". Enaknya pakai bronzing pearls ini gak bikin muka kita terlalu merah kayak habis digaplokin orang gitu. Jadi memerah jambu dan bikin seger dengan kesan shine dan blink yang bikin wajah lebih cerah dan segar.

Blush on jenis lain jarang saya gunakan kecuali memang sepaket dengan paket kosmetik wajah lainnya. Sukanya pake bronzing pearls ini karena  gak bikin kesan menor dan light di wajah jadi bisa dipakai anytime, meski saat kita sedang menggunakan make up natural sekalipun. jadi fungsinya bukan untuk memerahkan dan menonjolkan tulang pipi tapi lebih ke memberi kesan segar dan pipi yang memerah jambu. Ini bikin kesan lebih muda juga sih di muka kita menurut aku. Coba deh :)




Tender Care Oriflame


Last but not least, ini kosmetik paling saya suka. Fungsinya lebih ke semacam skin care ketimbang kosmetik. Tender care ini, si mungil multifungsi. Fungsinya bukan hanya sekedar sebagai lip care atau lip balm tapi untuk segala jeni masalah kulit kering dan bermasalah. Meskipun saya memang sering menggunakannya sebagai lip care sebelum memakai lipstick. Jujur saya lumayans ering ganti-ganti lipstick baik warna, merek, maupun jenis/bentuknya. Namun yang membuat bibir saya relatif aman dan sehat, rasanya karena saya setia menggunakan tender care.

Baca Juga: Nutrisi Alami untuk Kulit Wajah Sehat

Si mungil ini sekarang bahkan punya banyak varian, yang original yang berwarna pink. Bahan dasar dari madu wax membuat si mungil ini memang bisa diandalkan bahka saat berada di negera 4 musim yang kadang dengan mudah membuat kulit menjadi jauh lebih kering terutama bagian bibir dan beberapa titik tertentu, saya selalu mengandalkan si mungil ini.

Kulit saya juga termasuk jenis kulit kering, si mungil sangat cocok untuk masalah kulit saya. Bentuknya yang mungil sekaligus cantik dan fungsinya yang bisa diandalkan membuat saya setia menggunakannya hingga saat ini. Bahkan jika harus digunakan krucils saat mereka punya masalah bibir kering atau kulit kering maka saya merasa nyaman untuk memakaikan kepada mereka. Ka Zaha misalnya juga saya beri si mungil ini khusus untuk dia gunakan karena bibirnya yang cenderung mudah kering.





Nah kalau kamu punya item kosmetik apa yang setia digunakan?

Sharing yuuk kenapa :)

Tulisan ini merupakan post respon dari Grup #KEBlogging Butet Manurung terhadap tulisan tentang Tips Make Up untuk Hari Raya dari Mak Edelyn seorang MUA sekaligus Blogger yang menulis di http://www.everonia.com



11 comments

  1. Setiap wanita sepertinya memiliki item make up favorite nya masing masing, hehe.

    ReplyDelete
  2. Kalau saya sendiri lebih suka mengenakan 1 brand yang sama, karena sudah cocok dengan kulit dan kebutuhan saya dan tidak ingin berpindah ke lain hati, hehe.

    ReplyDelete
  3. Saya juga pengguna setia tender care oriflame, memang sangat banyak manfaatnya.

    ReplyDelete
  4. Mbak apakah tidak sulit mendapatkan produk oriflame yang tidak dijual bebas di pasaran?

    ReplyDelete
  5. Saya jarang make up tapi ulasan di atas sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  6. Blush on oriflame bentuknya sangat unik, warnanya juga cantik, jadi pingin coba pakek.

    ReplyDelete
  7. Memang item make up apapun kalau sudah cocok dan nyaman gak mau untuk ganti ke yang lain.

    ReplyDelete
  8. Kalau kosmetik yang paling-paling setia aku pakai itu bedak marcks mbak, pertama kali pakai SD sampai kuliahpun masih pakai hihihi

    ReplyDelete
  9. Aku baru tau kosmetik Lyra hihihi, masih jarang kali ya di Indo.
    Aku juga suka banget tuh blush on & lip balmnya oriflame, emang bagus banget, juarak

    ReplyDelete
  10. Jadi penasaran sama eyeliner Lyra itu mba soalnya ngga ada fotonya hehe, itu satu brand sama yang pensil warna bukan? hihihi

    ReplyDelete
  11. Kalau saya pakenya sariayu martha tilaar. Saya kurang pandai make up paling pelembab, bedak dan lipstik aja. Kemarin juga ada paket diskon bedak two way cake dan lipstik harganya sekitar 50 ribuan. Kosmetik ini cocok untuk kulit dan perawatan tubuh saya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.