Bagaimana Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Saat Promo Idul Fitri?


Promo idul fitri memang selalu menarik. Promo apapun termasuk urusan transportasi. Siapa yang harus mudik pulang kampung setiap lebaran kayak saya? Hmm insyaAllah namanya silaturahmi selalu dinanti ya meskipun selalu ada pernak-pernik yang akan menyertai. Salah satunya urusan transportasi menuju kampung halaman.



Kalau mudiknya lewat jalur darat kayak saya resiko macet selalu terbayang. Nah bagi yang mudik dengan jarak jauh maka pilihannya jalur laut atau udara. Faktanya saat ini pesawat menjadi andalan beberapa orang untuk kembali ke kampung halaman.

Menjelang lebaran, orang-orang ramai untuk mudik. Hampir sebagian besar orang tidak mau melewatkan kesempatan tersebut. Alhasil, biaya sebesar apapun akan dikeluarkan demi bisa berkumpul bersama keluarga besarnya. Salah satu sarana yang biasanya harus ditebus dengan biaya mahal adalah tiket pesawat. Tiket pesawat ini biasanya naik tajam menjelang hari idul fitri. Ini tak lain dikarenakan oleh permintaan tiket yang begitu banyak.

Baca Juga: Akhirnya Krucils Naik Pesawat Terbang

Mereka yang sudah biasa harus menghadapi momen ini, biasanya sudah well-prepared jauh-jauh hari. Mereka yang jeli pastinya bisa memperoleh tiket pesawat yang murah meriah. Artinya, lonjakannya tidak terlalu tajam. Lalu, bagaimana caranya mendapatkan tiket murah tersebut? Yuk dicatata dan perhatikan pada ulasan promo idul fitri seputar tiket pesawat berikut!


Tentukan Kapan Kita Akan Mudik


Pesawat akan beroperasi lebih banyak menjelang mudik. Ini tentunya dilakukan untuk mendukung harapan pelanggan. Yakni bisa pulang ke kampung halaman di saat lebaran tiba. Masalahnya, tiket pesawat ini akan jauh lebih mahal dibandingkan hari biasanya. Bisa saja, tiket pesawat ini juga sulit dibeli. Pasalnya, sudah banyak pelanggan yang membelinya. Akibatnya, Kita akan terlambat untuk pulang atau malahan tidak bisa mudik.

Supaya tidak terjadi hal demikian, cara yang bisa dilakukan adalah merencanakan kapan waktunya untuk menggunakan pesawat terbang. Kemudian, pesanlah tiket jauh-jauh hari. Misalnya memesan tiket sebulan sebelumnya.

Lakukan Survey


Mencari informasi ini perlu diupayakan secara maksimal. Caranya juga cukup mudah. Pasalnya, kita  bisa mencarinya secara online. Survey ini bukan hanya sebatas mencari maskapai penerbangan yang dituju. Melainkan juga mencari maskapai penerbangan yang memberlakukan biaya murah dalam penerbangannya.

Memang agak sulit, namun bukan berarti tidak ada sama sekali. Kita hanya perlu mencarinya. Kemudian pastikan sesuai dengan budget yang kita telah siapkan.

Cari Maskapai Penerbangan Yang Full Service


Salah satu upaya yang dilakukan untuk menarik pelanggan adalah memberikan pelayanan yang optimal. Ini tidak hanya diberlakukan oleh maskapai penerbangan saja, melainkan juga penyedia jasa antar ke luar kota.

Maskapai penerbangan yang full service ini biasanya akan memberlakukan tiket murah. Meskipun ada kenaikan harga, namun kenaikannya dalam batas yang wajar. Poin plusnya adalah pelayanannya lebih bagus.

Baca Juga: Tips Agar Si Kecil Nyaman Selama Terbang

Saat memilihnya, kita juga harus memperhatikan beberapa hal. Salah satunya adalah reputasinya baik di mata pelanggan. Reputasi baik ini menjadi nilai plus. Nah karena bereputasi baik, biasanya banyak calon penumpang yang sudah membookingnya. Maka dari itu, segeralah mencari informasi agar kita kebagian tiket murah yang akan digunakan untuk memuluskan keinginan kita. Yakni bisa pulang ke kampung halaman tepat waktu. Kemudian, biaya penerbangannya bisa lebih hemat.

Bandingkan Harga dari Beberapa Maskapai Penerbangan


Cara terakhir untuk menemukan tiket pesawat yang murah adalah membandingkan harga pada masing-masing maskapai. Ini memang membutuhkan waktu, tapi akan sangat berguna untuk kita.
Kita bisa memeriksanya di situs-situs terpercaya. Silahkan cermati harga masing-masing maskapai penerbangannya. Kemudian bandingkan selisih harga dan pelayanannya.

Ketika pelayanannya lebih memuaskan dan harganya tidak terlampau jauh, kita bisa memilihnya. Ini adalah cara teraman untuk memperoleh kenyamanan saat ingin pulang ke kampung halaman. Kemudian yang tak kalah penting adalah memeriksa apakah maskapai tersebut memberlakukan promo atau tidak. Jika memberlakukan promo, hampir pasti jika kita akan memperoleh tiket dengan harga yang murah.

Intinya, risetlah mengenai harga pesawat terbang di Indonesia. Dengan riset, kita akan lebih mudah memperoleh tiket pesawat yang murah. Bahkan, promo idul fitri bisa diperoleh sehingga biaya pengeluaran akan lebih sedikit.

5 comments

  1. Kalau punya kampung jauh pastinya tiap tahun hrs sudah prepare untuk beli tiket promo lebaran jauh2 hari biar ngga mahal yaa... Untungnya kampungku deket di Bandung duang :D jadi paling nyari jam dan tanggal yg tepat buat pergi dari rumah biar ngga kena maceet di jalan :D

    ReplyDelete
  2. makasih infonya, aku mah suka minta tolong anak2 nanti dicarikan dan dipesankan

    ReplyDelete
  3. Rset dulu dan uga mencari promo diskon hahaha. Pasti nanti dapat tiket murah.

    ReplyDelete
  4. Harus pandai membandingkan ya, hehe. Biar dapat harga yang lebih murah.

    ReplyDelete
  5. kudu riset jauh2 hari kalo nyari tiket pas high season kayak gini.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.