Model Sepatu Pilihanku Sebagai Wanita Bekerja


Ngobrolin model sepatu wanita rasanya gak bakalan ada habisnya ya. Bahkan tidak sedikit wanita yang kecanduan mengoleksi beragam model sepatu dan selalu excited dengan model sepatu wanita terbaru setiap kali ada brand kesayangannya meluncurkan produk baru. Saya pribadi kalau urusan sepatu sebetulnya termasuk yang sangat simple dalam memilih model sepatu. Bentuk yang sederhana dan elegan merupakan model yang paling saya suka dan tentu saja dengan faktor kenyamanan memakainya.

Sepatu memang salah satu unsur fashion yang penting. Selain fungsinya yang signifikan dalam menopang tubuh,  tampilan kaki juga merupakan hal yang menjadi daya tarik tersendiri dari penampilan seseorang. Mengingat fungsinya yang penting inilah para wanita (terutama) sangat memperhatikan model sepatu yang akan dikenakannya. Wanita selalu sumringah membincangkan model sepatu wanita terbaru yang ngehits dan jadi favorit.


Kalau kita lihat, sebenarnya secara umum model sepatu biasanya dilihat dari fungsi, bentuk, dan bahannya. Sepatu olahraga, sepatu untuk traveling, atau sepatu casual umumnya merupakan sport shoes, running shoes, sneakers, slip on shoes, atau flat shoes. Sepatu untuk kegiatan formal biasanya dengan heels dengan bentuk dan model yang juga beragam. High heels atau stiletto yang sering digunakan untuk acara formal seperti pesta dan juga acara resmi kantor. Ada juga yang sedikit lebih rendah dengan heels setinggi 3-5 cm saja semacam kitten heels dengan model-model klasik. Selain dengan heels, ada juga model wedges yang tingginya juga beragam.

Sebagai wanita bekerja yang sudah "tidak muda lagi", saya sudah lama say goodbye pada model sepatu dengan high heels dan stiletto. Kedua jenis model sepatu ini hanya saya gunakan untuk acara pesta atau undangan saja. Itupun biasanya mempertimbangkan gaun atau baju yang saya kenakan dan venue acara.

Harap maklum meski saya sepakat bahwa menggunakan high heels membuat postur tubuh kita makin menarik dan enak dilihat namun efek setelah menggunakannya menjadi pertimbangan saya jarang menggunakan model ini. Ampun deh betis rasanya seperti usai kerja rodi sesaat setelah menggunakannya. Postur saya yang terhitung cukup tinggi juga sering saya jadikan alasan untuk menghindari model sepatu ini.

Nah kira-kira model sepatu wanita seperti apa ya favorit saya?

Pilihan model sepatu yang mendasari pertimbangan saya yang paling utama adalah kenyamanan. Untuk brand atau produk lokal atau luar negeri saya tidak punya fanatisme tertentu. Selama nyaman, produk dalam negeri oke, produk luar negeripun saya tidak hindari. Nyaman dalam artian sepatu yang saya gunakan cocok untuk aktivitas saya dan mampu menahan beban tubuh dan aktivitas yang menyertainya dengan model yang juga enak dilihat.

Iyes, model juga menjadi salah satu pertimbangan saya.

Untuk kegiatan resmi di kantor saya memiliki satu sepatu yang khusus saya simpan di kantor. Sepatu dengan model kitten heels dengan model klasik dan tinggi heels sekitar 3-5 cm ini memang selalu siap di tempat dan bisa saya gunakan anytime saya berkegiatan di kantor. Saat harus menghadiri rapat resmi dan bertemu dengan banyak pihak dari luar instansi, saya menggunakan sepatu yang memang terlihat resmi dan elegan tersebut. Sepatu ini menggantikan sepatu dengan high heels yang saat "muda" dulu sering saya gunakan untuk kegiatan serupa di kantor.

Hmm tetapi sepatu favorit saya justru beberapa sepatu yang memang terkesan lebih santai meskipun tentu saja tetap bisa dan dimungkinkan digunakan dalam kegiatan formal pekerjaan saya. Jadi saya memiliki beberapa sepatu lainnya yang secara umum terbagi dalam beberapa kelompok model.

Sport Shoes


Sepatu olahraga ini harus ada di rak sepatu kita, ladies. Selain menyemangati untuk menggunakannya saat berolahraga, sepatu ini sangat nyaman dan fleksibel digunakan untuk beragam kegiatan kita. Saat berangkat ke kantor dan menggunakan moda transportasi umum seperti saya yang menggunakan commuter line, menggunakan sport shoes dijamin aman dan nyaman. Sport shoes mendukung sekali aktivitas kita yang dinamis.

Saat harus berlarian mengejar kereta, naik turun tangga, atau bahkan berjalan bergegas mengejar absen hahahaha. Favorit deh. Naah makanya saya agak pemilih untuk menentukan sport shoes yang saya gunakan. Selain kuat, nyaman, tentu model yang simpel dan elegan menjadi pertimbangan utama. Saya lebih prefer dengan sepatu olahraga tanpa tali karena lebih praktis dan aman. Sepatu olahraga favoritmu seperti apa ladies?


Sneakers


Model sepatu tanpa hak merupakan pilihan saya berikutnya. Sepatu jenis ini menjadi teman yang nyaman digunakan untuk kegiatan yang santai dan kasual. Tidak hanya itu saat kita harus banyak bergerakpun sepatu jenis ini terhitung cukup leluasa dan nyaman untuk digunakan. Bentuk dan modelnya sangat beragam.

Sneakers merupakan model sepatu wanita yang trendy dan cocok untuk beragam aktivitas. Betul-betul bisa diandalkan dalam semua situasi baik formal maupun santai. Selain itu juga terbilang sangat mudah dipadu padan dengan pakaian atau outfit apapun yang kita gunakan. Yaa palingan kita perhatikan motif dan warna saja untuk membuat sneakers ini selalu tampak cocok dengan out fit kita.

Motif dan warna yang simpel cocok digunakan untuk acara formal. Sebaliknya sneakers dengan motif yang unik dan warna cerah bisa digunakan untuk jalan-jalan atau acara santai. Tampilan casual, paling cocok dipadukan dengan sepatu sneakers.




Flat Shoes

Naah model sepatu yang satu ini rasanya yang paling sering kita temui sehari-hari. Nyaman, ringan, dan praktis umumnya membuat banyak wanita memilih jenis sepatu ini. Bagian bawah yang rata dengan bahan yang ringan membuat pemakainya merasa ringan melangkahkan kaki. Untuk model, saat ini banyak sekali model sepatu wanita terbaru yang ngehits untuk jenis flat shoes. Pilihan yang sangat banyak dengan warna dan variasi yang tidak terbatas kadang membuat para wanita cenderung memilki banyak flat shoes di rak sepatu meraka. Kamu kah salah satunya?


Angkle Boots

Sepatu model boots dengan tinggi yang standar dan penutup hanya sebatas mata kaki membantu penampilan formal kita. Jenis sepatu boots juga biasanya digunakan di musim dingin di negara-negara empat musim. Selain membuat kaki menjadi lebih hangat tentu saja lebih nyaman melindungi kaki dari udara dingin. Saya memiliki beberpa sepatu boots dan mostly memang sangat berguna saat harus mengunjungi negara empat musim baik di musim dingin atau bahkan jika hanya di musim semi atau gugur di mana udara tak sedingin winter namun angin dan suhu tetap jauh lebih dingin daripada di tanah air.

Setidaknya untuk sepatu boots ini saya memiliki dua model.  Model yang nyaman digunakan untuk traveling, aktivitas outdoor, dan sejenisnya. Biasanya boots model ini tanpa hak dan penutup dan bahan yang lebih hangat dan tebal. Sedangkan boots untuk kegiatan formal bentuknya lebih formal dan dengan heels atau wedges sekitar 3-5 cm dengan warna yang lebih netral seperti hitam atau coklat.


Hmm sharing yuuk, model sepatu favorit kamu seperti apa ladies?




4 comments

  1. Yang penting nyaman dan aman dikaki. Kalau sepatu lelaki modelnya sangat simple. Beda dengan model wanita, terlalu banyak aneka harus pintar milih jadinya.

    ReplyDelete
  2. Dulu zaman kuliah sampe kerja sebelum nikah, aku kuat pake high heels 9 cm kemanapun. Sekarang, gaaaaa hahahahahah.

    Jd kalo utk kerja, aku pake sepatu yg ujungnya hrs terbuka dan model haknya platform, jd ga runcing dan bagian depan juga ada sedikit platform 1 cm setidaknya.

    Kalo utk jalan2 lbh suka wedges biar kaki ga pegel :)

    ReplyDelete
  3. Sekarang aku kalau pakai sepatu ada haknya walau cuma 3 cm aja pasti keseleo kaki kanannya heu, apalagi yang 5 cm udah sering jatuh, akhirnya lebih suka sneaker sama flat shoes heuheu

    ReplyDelete
  4. Aku sukanya pakai sepatu semi sendal jd agak terbuka ujung atau sampingnya. Kebetulan kl ke kantor kan naik turun kereta, jd butuh bngt sepatu nyaman buat ngejar kereta

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.