I am Proud Member of Blogger Perempuan Network


Welcome,
We are the largest Indonesian Female Blogger Network

Meet our 4000+ members and share your story to inspire others!

Ucapan selamat datang inilah yang akan menyambut kita saat membuka webiste Blogger Perempuan Network.

Well, I am a proud member of BPN. are you?

Blogger Perempuan bukan komunitas blogger pertama yang saya kenal dan saya bergabung di dalamnya. Saya mengenal beberapa komunitas blogger (baik homogen gender maupun heterogen gender) sebelum mengenal BPN. Nah berjejaring dan berkomunitas baik yang formal maupun informal buat saya gak ada negatifnya. Trus kenapa kita perlu bergabung dengan banyak komunitas? karena masing-masing memiliki ciri khas tersendiri.

Boleh dibilang BPN demikian biasanya kami menyebut merupakan sebuah jejaring blogger khusus perempuan yang didirikan pada awal 2015 dengan wajah perempuan masa kini. Blogger perempuan yang professional dan maju. 

Blogger perempuan merupakan buah ide dari tiga perempuan dengan keahlian masing-masing di dunia online. Ketiganya disatukan oleh tiga persamaan yaitu perempuan, jatuh cinta dengan dunia online, dan memiliki keinginan memajukan kedudukan Blogger Perempuan asal Indonesia. Shintaries, Almazia, dan Dyane. Ketiganya perempuan muda, blogger, dan pastinya passion di dunia blogging. Saya yang sudah lewat mudanya jadi merasa tetap muda berada di BPN. Uhuyyy :)

Seperti sudah saya sampaikan dalam banyak postingan, berjejaring, bergabung dalam komunitas, dan bersilaturahim dalam bidang atau hobby yang kita sukai merupakan suatu keharusan. Selain agar kita tidak merasa sendiri, ada banyak manfaat yang bisa kita rasakan. Saya bahkan bergabung dengan banyak komunitas blogger yang masing-masing memiliki kekhasan tersendiri. Kekhasan inilah yang kemudian bisa kita manfaatkan untuk mengupgrade diri dan kemampuan kita di bidang tersebut sesuai dengan kebutuhan dan minat kita.

Blogger Perempuan memiliki kontribusi yang cukup signifikan dalam proses berkembangnya saya sebagai blogger. Kenapa? karena meski cukup sibuk dalam peran utama saya sebagai Ibu dan wanita bekerja, namun saya merasa butuh untuk terus belajar meningkatkan kapasitas saya sebagai Blogger. Blogger Perempuan memang hadir dengan beragam program baik online maupun offline.

Secara online lewat website BPN dan juga website komunitas BPN, semua member bisa mendapatkan banyak pengetahuan dari para founder dan pengelola BPN, dari sesama member, dan tentu saja dari para kontributor.  Sebagai member, kita diberikan kesempatan untuk sharing beragam tulisan di blog kita, kita bisa saling mengenal dan melakukan blog walking tentunya.

Di luar website, ada beberapa group informal tempat diskusi, sharing, saling blogwlaking, bahkan info-info job dari BPN melalui media sosial seperti whatsapp dan telegram.

Secara Offline, BPN secara berkala mengadakan event-event yang tentu saja bermanfaat bagi pengembangan kapasitas diri seorang blogger. Ada yang berbayar tapi seringnya gratis dan mendapatkan banyak fasilitas selain ilmu. Event-event terkait job juga sering diadakan BPN.

Setidaknya saya merasakan sekali bahwa sejak kehadiran BPN, kekhawatiran saya untuk bisa mengejar ketertinggalan saya di dunia ngeblog baik dari sisi conten maupun dari sisi teknis bisa dijawab. Bahkan forum-forum diskusi seputar teknik blogging di WAG BPN sangat membantu kegaptekan saya. Trus saya juga gak perlu malu untuk bertanya ini itu di dalam forum tersebut. Selain hal-hal yang secara umum sudah di share diw ebsite, secara personal baik founders, pengelola, maupun sesama member sangat support dalam diskusi di WAG tersebut.

BPN juga membuka banyak kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari blog. BPN sangat concern dalam soal monetasi blog, sebagai salah satu bentuk profesionalisme sebagai blogger. Tidak semata-mata soal bagi-bagi job yaa. BPN juga concern dengan segala hal terkait monetasi tersebut. Misalnya seputar optimasi blog, SEO, peningkatan traffic, dan banyak lagi. Hal ini ditunjukkan denganupaya BPN mengedukasi membernya seputar isu tersebut.

Alhamdulillah, I am sure that I am a proud member of Blogger Perempuan Network. Well, we are BP Network family then.

Write
Learn
Connect
Inspire  



 

No comments

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.