Pie Susu Terkenal di Bali - Buah Tangan Khas Bali yang Manis dan Gurih


Aku kangen Bali... dah lama niih gak menjejak Pulau Dewata. Gak ada matinya sih main-main di Bali. The most popular tourist destination in Indonesia. Ye kan? Siapa di antara kita yang belum mengenal kepopuleran pulau bali? Salah satu objek wisata paling terkenal di Indonesia ini bukan hanya terkenal karena destinasi wisatanya yang terkenal hingga ke mancanegara, namun juga kuliner nya yang terkenal enak dengan rasa khas bali. Berbagai macam kuliner mulai dari makanan berat hingga jajanan khas sebagai oleh-oleh tersedia di pulau wisata ini.

Berbicara tentang oleh-oleh, salah satu jajanan yang paling dicari sebagai oleh-oleh cemilan khas bali adalah Pie susu. Kue satu ini terkenal dengan teksturnya yang keras di bagian luar namun lembut dan manis di bagian tengahnya. Di daerah lain, kue yang menyamai konsep dari jajanan ini hampir tidak ada sehingga makanan ini menjadi salah satu makanan paling khas dari pulau Bali. Namun karena cukup banyak yang menjual kue ini, kalian terkadang akan dibuat bingung untuk memilih di toko mana kalian hendak membeli, untuk itu berikut beberapa rekomendasi pie susu terkenal di Bali dengan kualitas terbaik:

Pie Susu Dhian


Meski bukan yang paling enak, namun hampir dipastikan Pie susu dari toko ini adalah yang paling terkenal bahkan hingga keluar daerah pulau Bali. Strategi marketing yang tepat membuat Pie Susu Dhian ini menjadi sangat terkenal hingga ke seluruh Indonesia. Untuk mendapatkan pie ini, kalian bahkan tidak harus berkunjung ke Bali, cukup membelinya di toko online dari agen-agen yang banyak tersebar di seluruh Indonesia.

Pie Susu Asli Enaaak


Jangan sampai salah Enaaak ya, pake tiga a hehehe. beneran lho. Merek satu ini meski kurang begitu terkenal seperti pie susu Dhian, namun soal rasa Pie Susu ini merupakan salah satu yang paling enak diantara produk pie susu di Bali. Resep pie susu di tempat ini terbilang pas antara rasa manis dan gurih pada kue ini. untuk mendapatkannya kalian bisa langsung mendatangi toko Asli Enaaak yang berada di jalan Nangka dan cukup populer di sekitar daerah tersebut. kalian juga bisa membeli di toko online melalui agen-agen reseller yang banyak tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Pie Susu Bli Man


Pie susu sati ini sedikit memodifikasi bentuk produknya agar lain dari produk kebanyakan. Selain bentuk Pie Susu Bli Man juga memberikan inovasi pada bagian tengah nya dengan tambahan toping berupa kismis, keju, kacang almond, cokelat dan lain-lain. Karena resep kue pie susu di tempat ini sedikit berbeda, membuat banyak wisatawan yang memilih untuk berbelanja oleh-oleh di tempat ini. bagi yang berminat kalian bisa langsung datang mengunjung toko Bli Man di Jalan Kertajaya Dalam Sari 3 atau bisa memesan di call center atau secara online agar lebih simple.

Pie susu Gayatri


Sama halnya dengan Bli Man, Pie Susu Gayatri juga menerapkan berbagai inovasi dalam kue buatannya. Kue Pie Susu di tempat ini memiliki keunikan dibanding pie susu yang lain dengan tambahan aneka topin menarik seperti cokelat, keju, dan brownies. Selain enak, kue Pie susu di tempat ini juga cukup terjangkau. Untuk satu biji pie susu dapat kalian dapatkan dengan harga muai dari 2 ribu hinga 6 ribuan.



Demikian beberapa rekomendasi toko pie susu terkenal di Bali yang bisa  dikunjungi untuk mencari oleh-oleh. Perlu diingat artikel ini tidak bertujuan untuk meninggikan satu toko dan mengecilkan toko yang lain, namun artikel ini hanya sekadar referensi untuk memudahkan temab-teman mencari toko pie susu di pulau Bali yang cukup luas.

Semoga bermanfaat yaa.

1 comment

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.