Perjalanan Makin Nyaman dengan Fitur Keamanan dan Program #UninstallKhawatir dari GOJEK


“Berarti kamu sekarang sudah sampai ke kantor?”
Balasan chat Whatsapp dari suami masuk ke Whatsapp saya.
Alhamdulillah, sudah”

Eciyee manja, ke kantor doang, pake laporan?
Enggak kok! itu balasan suami saat saya pertama kali mencoba fitur baru Share Trip atau “Bagikan Perjalanan” dari GOJEK beberapa waktu lalu saat suami sedang dinas ke Makassar.
Sebagai pecinta transportasi publik, saya punya beberapa tips khusus yang selalu saya lakukan ketika harus menggunakan kendaraan umum seorang diri. Saat naik taksi, misalnya, atau belakangan saat menggunakan GO-CAR atau GO-RIDE dari GOJEK. Tips ini selalu saya praktikkan untuk keamanan dan kenyamanan.

Saya selalu mengambil foto nomor lambung taksi dan mengirimkan fotonya ke suami. Well, bukan apa-apa, karena, misalnya, saat saya kembali dari dinas luar kota dengan pesawat malam lalu suami tak bisa menjemput karena satu dan lain hal, biasanya saya memilih untuk naik kendaraan umum karena lebih praktis. Pastinya saya lapor dong. Jangan sampai doi cemas dan saya pun khawatir sendiri.

Untuk naik taksi, selalu saya photo nomor lambung taksi dan mencatat data singkat driver-nya lalu mengirimkannya pada suami via Whatsapp. Repot? Gak juga sih, karena sudah biasa. Bukan karena terlalu penakut juga sih, biasa saja. Saya hanya merasa perlu mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan. Ya, semacam SOP kalau berpergian dengan kendaraan umum sendirian sih.

Nah, hal yang sama juga saya lakukan saat naik GOJEK sendirian atau hanya dengan anak-anak terutama untuk waktu-waktu atau tujuan yang tidak biasa. Bukan mengambil foto Babang GOJEK-nya lhoo. Cukup men-screenshot halaman pemesanan, yang mana terdapat data si Babang GOJEK dan tujuannya. Lalu kirim screenshot-nya ke Pak Suami.

Kalau setiap hari ke kantor, kan, saya naik commuter line, sementara dari rumah ke stasiun dan sebaliknya, saya naik GOJEK as a feeder. Jujur, itu sih hampir gak pernah kirim screenshot atuhlaah. Berasa manjaah banget, hiks.

Cuma kalau saya pulang malam dan lebih larut atau ada kegiatan lain di luar kantor, pasti saya lakukan SOP ini. Biar Pak Suami tidak khawatir dan saya juga lebih tenang pastinya.



Nah, Alhamdulillah sekarang GOJEK punya beberapa fitur keamanan buat mengamankan hatiku dan hati suami saat aku menggunakan GOJEK.

Salah satu fitur keamanan adalah fitur “Bagikan Perjalanan” atau Share Trip. Nah, waktu pertama kali mencoba, si Pak Suami kaget. Kok kirim link lokasi aku ke WA dan bisa live location segala. Biasanya kirim photo screenshot, hehe.

Selain itu juga ada fitur “Tombol Darurat” dan ada program “Driver Jempolan”, serta “Perlindungan Asuransi bagi Penumpang GO-RIDE”. Sudah pernah mengeksplore fitur dan program-program ini belum di aplikasi GOJEK-mu? Saya ceritain dikit ya supaya kamu makin penasaran, hehe.

Bagikan Perjalanan


Nah, fitur ini yang tadi sudah saya gambarkan. Fitur ini memungkinkan kita membagikan tautan melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya kepada suami, orang tua, keluarga, kerabat, pacar, ya siapalah cyiiin. Klo masih jomblo boleh juga ke teman, ya kan?



Tautan ini berisi informasi berupa lokasi penjemputan dan pengantaran (titik pickup dan drop off), informasi lengkap driver (nama, jenis kendaraan, plat motor/mobil, rating, dan nomor pemesanan), status perjalanan dan rute yang ditempuh.

Kece, taaak?

Jadilah beneran, gak perlu pake khawatir karena si dia bisa memantau perjalanan saya. Gak pake screenshot, tapi cukup share aja linknya. Kalau si dia biasanya nanya di mana lokasi saya sekarang? Udah sampai mana? Dengan link yang saya bagikan terjawab sudah kegalauan bapak suami tentang lokasi saya saat itu. Jadi kalau mau jemput atau janjian di suatu tempat, beliau bisa memprediksi waktunya.

Kabar gembiranya lagi fitur ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia baik untuk GO-CAR dan GO-RIDE

Next fitur…


Tombol Darurat


Fitur ini memungkinkan kita merasa aman selama berkendara dengan GOJEK. Semoga kita semua terlindung dari hal-hal buruk ya. Tapi, in case terjadi sesuatu yang sifatnya darurat, seperti kecelakaan atau tindak kriminal lainnya, setidaknya GOJEK sudah menyediakan tombol yang terhubung langsung dengan Unit Darurat GOJEK yang siap membantu 24 jam 7 hari.

Fitur Tombol darurat ini sudah tersedia untuk layanan GO-CAR seluruh Indonesia dan semoga bisa segera diakses di GO-RIDE juga ya. Yang pasti saya sih berharap dan berdoa gak akan pernah menggunakan fitur ini ya. Semoga kalian juga ya man-teman.



Asuransi GO-RIDE


Untuk memastikan penumpang telah terlindungi dalam perjalanannya, GOJEK bekerjasama dengan platform asuransi digital menyediakan asuransi bagi penumpang GO-RIDE yang secara otomatis aktif, berlaku se-Indonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Ketika terjadi kecelakaan atau pencurian saat di perjalanan, kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini.




Selain fitur dan perlindungan asuransi tersebut, ada program-program yang dilakukan GOJEK untuk menunjang performa dan pelayanan dari para driver-nya, yaitu...

Driver Jempolan


Di sini, kiranya GOJEK sadar penuh bahwa ujung tombak pelayanan yang berkualitas ada di para mitra mereka, para driver. Jadi guna menyediakan para driver dengan performa prima, rekrutmen dilakukan dengan ketat guna menyeleksi para driver pilihan.

Disediakan juga modul pelatihan pada para driver yang berisi informasi informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.


Bekerjasama dengan Rifat Drive Labs yang diinisiasi langsung oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar, RDL GOJEK mengadakan program pelatihan dengan materi mengenai pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati; defensive riding; keselamatan berkendara; pre trip inspection; dan sesi praktek.

Dalam waktu empat tahun terakhir, lebih dari 300 ribu driver GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program RDL GOJEK ini. Program ini masih terus berjalan dan diikuti sekitar 10 ribu driver setiap bulannya.


Well, aku pernah dengar langsung sih cerita dari salah satu Babang GO-RIDE soal ini. Babang GO-RIDE itu cerita kalau kegiatan RDL GOJEK pernah diadakan di Lapangan Terbang Pondok Cabe, enggak jauh dari rumah saya.

“Wah keren ya pak?”

“Iya bu, pernah di lapangan terbang Pondok Cabe situ lho bu, dekat rumah Ibu ya?”

Eh kok tahu si abang? Ada Bang Rifatnya gak ke Pondok Cabe situ?


Mulai keganjenan deh mamak ini!

Ok back to lap top, fokus!



GOJEK juga rutin bikin workshop dengan menggandeng para profesional untuk memberikan pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya namanya Bengkel Mitra Kerja.

Ga cuma itu, GOJEK juga mengedukasi para driver melalui #TrikNgetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

Nah, untuk para driver dengan performa terbaik yang telah memberikan pelayanan super dan kontribusi yang positif, GOJEK memberikan apresiasi berupa penghargaan, bernama Driver Jempolan berupa pin yang disematkan pada jaket GOJEK mereka. Penghargaan ini juga sekaligus untuk memotivasi para driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka.

Seharusnya setelah membaca sharing saya, kamu sudah bisa #uninstallkawatir yaa. Yang penting update aplikasi GOJEK kamu ke versi terbaru supaya bisa mengakses fitur-fitur keamanan dari GOJEK tadi.


Stay Safe semua…

46 comments

  1. Alhamdulillah ya sekarang bener - bener less rasa khawatir menggunakan GOJEK, keren memang nih inovasinya

    ReplyDelete
  2. GOJEK KEREN POL!
    Asyik bgt fiturnya
    bikin kita semua makin hepiiii
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. aku suka banget nih fitur GOJEK yang diperbarui terus menunjukkan komitmen mereka pada keselamatan. BRAVO!

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah aku merasa seneng juga nih Mbak. Soalnya perempuan kan ya, namanya berjaga-jaga lebih baik! Semoga fitur ini juga tersedia untuk go-ride ya.

    ReplyDelete
  5. Untuk memastikan kepada yang terkasih, jadi share loc ya Mbaaaak, GOJEK memang mengerti dua pasangan ini, hehee

    ReplyDelete
  6. Aku suka bngt deh fitur baru ini. Buat emak2 yg suka minta anterin anak pake gojek jd merasa lebih aman.

    ReplyDelete
  7. Salut banget sama inovasi gojek yang satu ini. Karena ojol lainnya belum ada yang punya. Buat para emak, ini sangat membantu

    ReplyDelete
  8. Fitur di aplikasi Gojek semakin lengkap aja nih. Walaupun selama ini selalu aman dan nyaman saat menggunakan jasa layanan goride, fitur keamanan tetap diperlukan. Secara kita kan perlu waspada juga sama modus kejahatan di luar sana.

    ReplyDelete
  9. Makin keren nih GOJEK ya, Mbak. Dan jadi andalan saya kalau pas ngebolang ke kota lain. Enak sih, dan cepat. Apalagi GOJEK terus berinovasi dan berbenah diri.

    ReplyDelete
  10. salut sama gojek, fitur2nya makin kumplit aja ya

    ReplyDelete
  11. Keren nih inovasinya Gojek
    Bikin cutomer jadi merasa lebih aman karena terpantau perjalanannya

    ReplyDelete
  12. Gojeg emang salah satu andalan aplikasi ojeg online buat saya dan keluarga. Apalagi sekarang banyak fitur yang semakin membuat aman dan nyaman penggunakanya.. makin peecaya deh sama gojeg

    ReplyDelete
  13. Bener bngt teh akupun pelanggan setia Gojek Selama ini nyaman2 Aja smakin keren sekarang Ada fitur baru ngerti bngt kbutuhan konsumen setianya

    ReplyDelete
  14. Yessss... aku sudah uninstallkhawatir mba setelah membaca artikel ini. Apalagi sebagai pengguna setia Gojek aku juga udah merasakan segala kemudahan saat sedang bepergian menggunakan Gojek. Top banget lah Gojek ini inovasinya.

    ReplyDelete
  15. Terima kasih sharingnya, Mba Ophi...


    Dengan hadirnya fitur baru di GOJEK kita bisa mengurangi rasa khawatir ketika melakukan perjalanan dengan GOJEK. Alhamdulillah ya.. GOJEK mengerti apa yang dirasakan oleh penggunanya. Kadang saya juga was-was kalau naik transportasi publik, nah kalau begini bisa lebih tenang.

    ReplyDelete
  16. Haha aku juga sering begitu kalau naik kendaraan umum sendirian, waspada kan ya, syukurlah sekarang ada fitur baru dari gojek bikin lebih tentram

    ReplyDelete
  17. Senang kalau transportasi kaya gini apalagi yang online. Jadi kita pengguna juga gak khawatir karen gak tahu kan apa yang ada dijalan. Fitur2nya juga makin oke

    ReplyDelete
  18. Barusan naik Gocar ke pelabuhan, terus suami nanya-nanya udah dimana, dan sampai mana. Yaudah aku ingat kalau gojek punya fitur share trip. Lalu aku share eh dia bilang masih jauh. Hehe. Udah nungguin lama dan kapal udah nungguin padahal. Yang penting dia tahu kami udah sampai mana.

    ReplyDelete
  19. Istri sholehah deh kirim screenshoot ke suami, jadi nggak perlu khawatir. Nah sekarang malah asik tuh, ada fitur baru asal udah update aplikasi GOJEK terbaru ya. Jadi uninstallkhawatir sekarang

    ReplyDelete
  20. Saya selalu laporan ke suami kalau pergi sendiri. Bukannya manja tapi milih amannya. Kan kalau sama orang lain, kita gak boleh yakin 100%. Kudu waspada, untung fitur terbaru gojek mengerti kebutuhan kita akan keamanan ya mbak

    ReplyDelete
  21. Gojek ini emang super kece ya aplikasinya semuanya ada. bahkan ternyata ada pelatihannya juga sama drivernya. salut

    ReplyDelete
  22. Asyik ya, Gojek memperhatikan betul kenyamanan penggunannya. Sekarang ke mana-mana jadi lebih tenang berkat fitur terbaru dari gojek

    ReplyDelete
  23. I dis the same thing when Bo my son rides back home with Go-jek. It’s good to know the exact spot he is

    ReplyDelete
  24. Wkkwkw...dulu pas pengantin baru, iya...
    Sering banget smsan ((jaman dulu yaak..)) lalu pas siang, pulang buat makan di rumah.
    Sekarang?
    Masih tetep sama doonk...mengabari kalau sudah sampai dengan selamat ke tempat tujuan.

    Alhamdulillah,
    Gojek paham banget sama kebutuhan customer.

    ReplyDelete
  25. Gojek ini, makin ke sini fiturnya mmg bagus2ya. Membantu sekali buat saya saat ga bisa jemput anak2 c.f.

    ReplyDelete
  26. Keren yaa GOJEK sampai drivernya saja diberi penghargaan DRIVER JEMPOLAN, tentu ini akan memotivasi mereka untuk memeberikan pelayanan yang lebih baik lagi

    ReplyDelete
  27. Fitur dr gojek yang baru ini bener2 uninstall rasa khawatir ya mbak :D
    Apalagi kalau bepergiannya seorang diri gtu, malam2 pula.
    Tapi gmn2 aku berharap gak akan pernah makai fitur ini :D

    ReplyDelete
  28. Aku udah lama banget denger fitur bagikan perjalanan ini. Tapi belum pernah pakenya. Emang penting banget seh ya mbak, emang membuat kita gak khawatir mau dibawa ke mana perjalanan ini, hahaha

    ReplyDelete
  29. semua jadi lebih aman... alhamdulillah

    ReplyDelete
  30. Alhamdulillah seakrang makin nyaman dan aman kalau pakai gojek, walaupun selama ini ngga pernah bermasalah setiap pakai gojek tapi adanya fitur ini bikin seneng :)

    ReplyDelete
  31. Fitur share trip ini membantu banget, terutama klo nggak ngerti daerahnya. Klo pas ditanya "sampai mana?" langsung tengok kanan kiri cari papan nama jalan atau daerah. Ko pakai fitur ini nggak perlu lagi tengok kanan kiri

    ReplyDelete
  32. Kemudahan Gojek bikinku manjah, kemana2 mending naik Gocar aja. Hehe

    ReplyDelete
  33. Daku belum aktifkan fiturnya, padahal udah ada notifnya, hihi. Bagus yak jadinya kemanapun pergi nggak ada lagi rasa cemas

    ReplyDelete
  34. Kemarin juga sudah lihat fitur ini pas update aplikasi. Bener2 membantu sih

    ReplyDelete
  35. Nah iya kekhawatiran sering saya rasakan ketika ada anggota keluarga yang menggunakan sarana transportasi yang memang memiliki risiko kecelakaan dan hal lain yang lumayan tinggi. Kalau bisa memantau perjalanan sepertinya akan lebih menenangkan, #unistallkhawatir dari Gojek emang keren

    ReplyDelete
  36. Terimakasih infonya. Saya jadi tahu dan seandainya ke Cianjur Selatan ada gojek atau kendaraan online sejenis saya sudah gak kudet lagi hehehe.
    Iya kan ke tempat saya mah sampai sekarang belum sampai itu kendaraan2 online teh. Maklum udah dekat ke Australia hehehe

    ReplyDelete
  37. suka banget inovasi gojeknya sebagai customer loyal gojek aku merasa ini keren banget fiturnya :)

    ReplyDelete
  38. makin cinta sama gojek
    karena nggak cuman bisa anter jemput aja
    bisa memudahkan semua aktifitas
    jadinya gak khawatir

    ReplyDelete
  39. Makasih mbak, baru tau ini infonya sangat informatif
    Jadi gak perlu dag dig dug lah dijalan mikir aneh2 hehe

    ReplyDelete
  40. Gojek makin mantep nih, terus berinovasi. Apalagi sekarang ada fitur baru, kemanapun jadi tenang. Bisa uninstall khawatir

    ReplyDelete
  41. Udah ngalamin berbagai momen suka duka bareng Gojek selama ini, sempet parno juga karena ada berita-berita kurang enak tentang kendaraan online, apalagi aku kemana-mana seringnya sendirian dan buta jalan pula, harus pakai map.
    Makanya turut menyambut baik fitur barunya ini, bangga deh Gojek semakin memperhatikan keamanan dan kenyamanan Customernya.

    ReplyDelete
  42. kampusku parkirnya bayar, mending gojek sih. aman juga daripada pulang malam sendirian

    ReplyDelete
  43. Wuih, ada fitur baru di Gojek ya mbak. Keren nih. Bisa dicoba sepulangnya dari Taiwan hihihi. Trims infonya mbak.

    ReplyDelete
  44. Fiturnya menarik sih,apalagi kalau punya orang tua yg khawatiran banget. Pernah ada teman kemanapun pergi selalu ditanyain kayanya perlu kasih tau ke dia nih soal inovasi ojol terbaru

    ReplyDelete
  45. Ini fiturnya memang membantu banget. Terutama yang bagikan perjalanan karena paling sering dipakai. setiap kali anak saya naik GOJEK, saya minta dia untuk membagikan perjalanannya dan kirim ke WA saya

    ReplyDelete
  46. Liat iklan #UninstallKhawatir ini di tv tapi belum pernah coba. Setelah baca tulisanmu Mak, jadi tau detail fungsi fitur barunya buat apa.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.