Daftar Rumah Tipe 70 untuk Kalangan Menengah di Semarang



Rumah tipe 70 merupakan rumah yang termasuk ke dalam tipe cukup besar. Biasanya dihuni oleh sebuah keluarga dengan jumlah anggota yang cukup banyak. Sebagian besar hunian tipe 70 termasuk ke dalam hunian tapak dijual yang menyasar masyarakat kelas menengah ke atas sebab harganya terbilang mahal.

Tapi, berbeda dengan rumah yang dijual di Semarang. Kota ini cukup istimewa sebab meski pernah menyandang kenaikan harga residensial tertinggi mencapai 10.35% di tahun 2015, ternyata sekarang kita masih bisa ditemukan hunian tipe 70 dengan harga jual murah, sehingga kalangan kelas menengah masih bisa dan sanggup membeli rumah dijual di Semarang tipe tersebut sebagai pilihan utama mereka bermukim.

Berikut adalah daftar contoh landed house dijual tipe 70 untuk dimiliki para masyarakat kalangan menengah:

Karangroto


Terdapat sebuah landed house dijual Semarang tepatnya wilayah Karangroto seluas 70 meter persegi dan bangunannya pun 70 meter hanya seharga 275 juta Rupiah. Banderol landed house dijual ini tentunya sangat murah apalagi suratnya pun sudah berupa SHM. Jadi tidak perlu pusing lagi memikirkan mengenai legalitas hanya perlu balik nama saja dari pemilik sebelumnya. Lokasinya pun mudah dijangkau juga menjanjikan, dekat Jalan Tol Tanjung Mas Srondol.

Pedurungan Tengah


Rumah dijual murah tipe 70 lain ialah rumah dalam kawasan Pedurungan Tengah. Ditawarkan pada angka 325 juta Rupiah, rumah dijual di Semarang satu ini memiliki 3 buah kamar tidur serta 1 kamar mandi. Mudah dijangkau adalah salah satu selling point penting untuk bangunan ini, sebab letaknya berada tepat di belakang Aneka Jaya Jalan Woltermonginsidi. Lingkungan sekitar sudah ramai oleh pemukiman lain, sehingga bisa dibilang sistem keamanannya pun sudah terbentuk dengan baik.

Muktiharjo Kidul


Mau beli rumah dijual murah Semarang tipe 70 yang baru saja dilakukan renovasi full tapi harga tetap murah? Coba lirik sebuah hunian tapak dalam Komplek Dempel Intan sebab di sana ada sebuah hunian tapak diperjualbelikan dengan harga hanya 350 juta saja. Kondisi bangunan baru saja selesai renovasi full sampai belakang. Bagian depan rumah pun rapi memakai pagar plus kanopi. Kelebihan lain, akses jalan lebar, lingkungan bebas banjir plus sistem keamanan terjamin. Pas sekali buat dihuni bersama keluarga besar.

Kedungmundu

Memimpikan hunian tapak dijual di Semarang dengan tipe 70 murah plus hanya selangkah ke pusat perbelanjaan ternama? Tenang saja, Semarang memilikinya! Terletak di Jalan Depoksari Raya, sebuah hunian tapak seluas 70 meter dan dilengkapi oleh 3 buah kamar tidur dibanderol 375 juta. Selain itu, luas lahannya pun tak tanggung - tanggung yakni 100 meter persegi. Tak hanya investor kawakan saja yang bisa beli rumah dijual murah ini, tapi juga para pembeli pertama serta masyarakat kelas menengah pun memiliki kesempatan yang sama.

Gedawang


Terakhir, hunian dijual murah tipe 70 yang bisa dilirik ialah hunian tapak dengan spesifikasi 70/105 berbanderol 450 juta saja. Didukung oleh kenyaman dan keamanan lingkungan sekitar, landed house satu ini dinilai cocok dijadikan tempat tumbuh kembang putra putri kita.

Jadi gimana? semoga bisa jadi referensi yang buat yang sedang mencari hunian kelas menengah di Kota Semarang dan sekitarnya.

24 comments

  1. Sumpah tipe 70 di karang roto harganya 275juta mba? ya ampun maulah di Cimahi aja tipe kecil paling murah 350jutaan hehehe update tahu harga rumah karena teman-teman kantor pada ambil rumah :D

    beneran deh di Semarang bisa ya buat kalangan menengah

    ReplyDelete
  2. Aku suka rumah yang besar-besar mbak, meski duitnya besar juga, hahahha. Ngidam banget punya rumah kamar 3 atau 4 malah.

    Banyak nih pilihan tempatnya, yang yang tinggal di Semarang, hajar!

    ReplyDelete
  3. Biar pun ibuku oranG Semarang tapi aku hanya tau stadion, candi dan Ki Mangunsarkoro hehheheh


    Semarang ini berubah jadi bagus banget deh Ophi. Dari dulu emang udah bagus sih, dan kotanya tenang tenteram plus banyak jajanan enak enak. Orangnya juga karakteristik nya intelek dan kalem serta sopan. Betah deh, betaaaah!

    Lah kok malah curcol ya!

    Pengen sih one day pindah ke Semarang asal.... jangan banjir gede terus! Jadi senang deh baca artikel ini, yakali bisa terwujud punya rumah di Semarang

    ReplyDelete
  4. Wah mba Ophi mau nyari rumah di Semarang kah? Yang Pedurungan Tengah, sama Muktiharjo Kidul dekat sama rumahku tuh mbak.

    ReplyDelete
  5. Pilihannya strategis..dan menenuhi beberapa syarat utk hunian idaman, seperti bebas banjir, akses gampang, dsj..

    ReplyDelete
  6. Murah banget mbak untuk rumah type 70 dengan harga kisaran 300-400an juta. Di sekitar rumahku aja yang type 36 dijualnya sampai 300an loh padahal letaknya udah di pinggiran Jogja 😮

    ReplyDelete
  7. Satu-satunya yang ada di kota atas yang Gedawang nih mba, suasananya sejuuukk banget kalau pagi dan sore. Kalau yang lain ada di kota bawah dengan suasana tropikal yang aduhai ;)

    ReplyDelete
  8. Menarik sih buat investasi ya, soalnya aq nggak tinggal di Semarang juga. Btw itu daerah yang paling strategis yang mana mbak?

    ReplyDelete
  9. Pengen banget bisa punya rumah kedua, atau rumah yang sekarang direnovasi tambah ruangan, semoga ada rezekinya ya aamiin, Semarang lumayan berkembang sekarang jadi harga rumah lumayan naik

    ReplyDelete
  10. Banyak juga nih lokasi di semarang yang menjual rumah tipe 70. Kalau tipe ini kan memang lebih gede gitu ya, cukup untuk dihuni keluarga yang cukup besar kayak keluarga saya. Semoga saya bisa berinvestasi properti ini di Semarang.

    ReplyDelete
  11. Apalagi di Balikpapan, duh harga residensial tipe 70 di tengah kota bisa bikin mulut menganga, hahaha.

    Nah, yang mau punya rumah di Semarang, boleh nambah buat referensi nih

    ReplyDelete
  12. Ada hunian tipe 70 dengan harga jual murah di Semarang? Berita bagus banget n8h buat disebarkan seantero negeri. Siapa tahu makin banyak yg tertarik beli properti di sini

    ReplyDelete
  13. Tipe 70 dengan harga yang relatif terjangkau, pasti diserbu para Investor juga ini sih Mba, aku jadi ngileeer, haha.
    Kalau punya dana segar, bisa banget ya investasi di Semarang, beberapa tahun ke depan pasti harganya sudah berlipat-lipat.

    ReplyDelete
  14. Harganya masih di bawah 500 jutaan ya rumah di Semarang untuk kalangan menengah, wak padahal suamiku asli Semarang pas buat investasi aja kali ya :)

    ReplyDelete
  15. Lumayan bangetd ari segi harga, ngebayangin rumah di Jakarta harganya beneran nakutin. Tapi sayangnya di Semarang ya. Belum ada plan mau pindah domisili. Btw, kalau orang Semarang mungkin lebih tahu ya, daerah mana yang recommended.

    ReplyDelete
  16. Murahnya rumah type 70 masih ada dibanderol harga 450? atulah kalau di perumahanku type 60 saja sudah di angka 750 jutaaaah. Jadi kalau ada kelebihan uang, bolehlah invest property di daerah Semarang kali ya, terus dikontrakin, heehee.

    ReplyDelete
  17. wah tengkyu artikelnya mba. soalnya temenku mau pindah ke SMG dan pusing sama harga rumah di sana yang udah 800an juta bahkan lebih. ternyata masih ada ya yang di bawah 500 juta

    ReplyDelete
  18. Wuih, mantap, menurut saya rumah tipe 70 itu memang ideal ya, ga kekecilan dan ga kebesaran juga

    ReplyDelete
  19. Aku suka Kota Semarang. Banyak tempat menyenangkan buat City Tour. Pengen juga suatu saat punya rumah di sana.

    ReplyDelete
  20. Nggak ada lagi ya rumah yang harganya seratus juta doang Mbak.🤣
    Pengen beli banget tapi sayang budgetnya gak cukup.

    ReplyDelete
  21. Harganya masih 300 jutaan ya. Di Depok aja udah 600 jutaan. Harga rumah Naik terus tiap tahun euy

    ReplyDelete
  22. Wah iya, terhitung murah ya untuk ukuran tipe segitu dan berada di Semarang. Di Bandung udah mahal-mahal. Bagus tuh buat investasi

    ReplyDelete
  23. Semarang...
    Kota yang ramah dan Jawa banget.
    Hehhe...karena nonton channelnya BaimPaula jadi tahu logat orang Semarang.

    Nyaman pasti ya...kalau punya properti di Kota yang ramah seperti Semarang ini.
    Cocok untuk tinggal di hari tua.

    ReplyDelete
  24. Hmm jadi makin galau mau punya rumah
    Makin mahal harga rumah di Surabaya
    Type 70 sudah ga bisa segitu harganya kalau di sini

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.