SehatQ.com Solusi Cepat Permasalahan Kesehatan Keluarga


Sahabat Mom of Trio, terutama yang punya anak-anak di rumah, pernah gak sih panik karena malam-malam tiba-tiba si kecil badannya panas? tiba-tiba muntah, atau tiba-tiba sakit? Hmm trus biasanya ngapain? Kalau saya biasanya trus googling deh. Trus ketik di kolom pencarian: "penyebab si kecil tiba-tiba panas", atau "menangani anak yang tiba-tiba muntah", dan seterusnya.

Naah selesai kah masalahnya? Enggak juga tuch, karena ternyata hasil pencarian dari Google memberikan jawaban yang kadang berbeda satu sama lain. Bingung kan? Hmm saya banget tuh. Trus gimana dung? Nah sebaiknya kita langsung mencari jawaban dan solusi dari ahlinya dung ya.

Well, yang paling ideal memang kita langsung ke dokter. Eh tapi kita tahu semua dung kalau ke dokter tuh gak segampang itu,  harus cek dulu di mana ada dokter yang dibutuhkan untuk masalah kesehatan kita. Inget antriannya, inget jadwalnya, inget waktunya. Ih kok malah repot ya. Padahal cuma mau memastikan sama dokter, ini panasnya si adek masih wajar atau harus diwaspadai yaa? apa ya treatment awal saat si adek tiba-tiba muntah-muntah? Mau mendapatkan jawaban aja kok prosesnya jadi panjang dan repot yaa.



Kalau sekarang sih, alhamdulillah ya dunia makin sempit dengan teknologi digital. Termasuk dunia kesehatan tentunya. hadirnya situs kesehatan yang bisa menjadi bahan rujukan yang valid saat kita menemukan permasalahan kesehatan membuat kita tidak lagi ragu mengambil keputusan dan tindakan  cepat atas permasalahan yan dihadapi.  Solusi untuk keluarga sehat baik dalam konteks pencegahan maupun penanganan. Salah satu situs kesehatan yang bisa menjadi rujukan adalah SehatQ.com.

Untuk mendapatkan informasi yang valid seputar penyakit baik pengertian, gejala, penyebab, diagnosis, pengobatan, maupun pencegahan termasuk juga jika kita ingin menindaklanjuti hingga ke konsultasi pada tenaga kesehatan atau dokter, kita bisa mencari melalui situs SehatQ.com ini.

Selain daftar penyakit,  situs ini juga menyediakan daftar obat yang disusun berdasarkan abjad. Daftar informasi obat ini akan sangat berguna untuk kita yang sudah tahu apa permasalahan kesehatan yang dialami dan obat yang disarankan.


Daftar informasi obat memuat jenis obat, harga eceran tertinggi, kemasan, produsen. Yang lebih penting dalam situs ini dijelaskan dengan detail deskripsi obat ini mulai dari kandungan, manfaat (indikasi), komposisi, dosis, dan cara penggunaan. Nah yang tidak kalah penting, ada juga peringatan terkait dengan efek samping, kontraindikasi, hal-hal yang perlu mendapat perhatian, dan interaksi obat jika diberikan bersamaan dengan obat obat lain.

Nah situs ini juga memuat berbagai artikel kesehatan dalam berbagai kategori. Lengkap sekali, kategori artikel kesehatan yang tersedia mulai dari artikel mengenai kehamilan, bayi dan menyusui, parenting, BPJS, olahraga, tips hidup sehat,  kesehatan kulit, kesehatan wanita, sex & relationship,  kesehatan mental, masalah tidur, kesehatan pria, penyakit, dan bahkan kesehatan lansia.

Oh iya setiap artikel dan infomasi dalam situs ini semuanya mencantumkan referensi dan rujukan yang valid sehingga kita bisa pastikan bahwa infonya juga valid.

Untuk kebutuhan pencarian dokter dan rumah sakit juga tersedia di situs ini. Ada lebih dari 30 daftar dokter berbagai spesialis dan spesialis tenaga kesehatan lainnya yang bisa kita hubungi dan langsung membuat janji secara online. Mulai dari spesialis anak, kulit, mata, hingga psikolog. Untuk memudahkan kita dibantu dengan kategorisasi lokasi praktek dokter mulai dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan Riau. Kita juga memilih apakah kita mau berkonsultasi dengan dokter pria atau wanita.



Nah sepanjang kita sudah daftar dan memiliki akun, kita bisa juga melakukan konsultasi terkait dengan masalah kesehatan, obat-obatan, dan lainnya secara online. Kita bisa langsung juga melakuan chatting dengan dokter melalui situs ini. Jadi dimungkinkan tidak semua permasalahan kesehatan yang kita khawatirkan memerlukan tindakan langsung, dengan berkonsultasi secara online ini kita bisa mendapatkan pertimbangan dan juga gambaran awal tentang masalah yang kita alami. Bisa jadi tidak harus diperiksa, cukup dilakukan penanganan secara personal saja. 

Hmm jadi gak mubazir ya... Karena jika kita membutuhkan pemeriksaan dan tindakan lebih lanjut pasti dokter menyarankan untuk menghubungi dokter untuk pemeriksaan dan tindakan selanjutnya. Banyak juga manfaat lain dengan memiliki akun di Situs ini antara lain bisa mendapatkan promo-promo seputar layanan kesehatan.


Jangan lupa untuk cek promo-promo terkait dengan kesehatan yang bisa kita dapatkan dari berbagai fasilitas kesehatan. Lumayan lhoo promonya bisa menghemat cukup signifikan dari biaya normal. Promo biasanya meliputi medical check up, perawatan, pencegahan, dan promo lainnya termasuk promo vaksinasi, terapi fisioterapi, sampai paket infusan vitamin.



Demikian juga daftar rumah sakit, klinik, klinik gigi, klinik kulit dan kecantikan, laboratorium, hingga puskesmas lengkap dengan alamat dan jam operasional. Untuk saat ini situs SehatQ.com ini baru melengkapi daftar fasilitas kesehatan di beberapa wilayah provinsi saja namun diharapkan ke depannya semakin lengkap data dari seluruh wilayah Indonesia ya.


Nah gimana? yakin gak mau coba mampir ke situs yang bisa jadi asisten kesehatan keluarga kita ini? Yuk cuss kita kulik. Jangan lupa kita bisa dapatkan info-info juga dari media sosial SehatQ.com. Sekalian aja yok di follow.

TW: @sehatq 
FB: SehatQ 



1 comment

  1. Iya mak Ophi, saya pun kalo kerasa ga enak badan. Ada muncul gejala tertentu. Sering banget nyari infonya di google. Kalo dulu suka dapet info hoax. Sekarang bisa dapet info yang valid ya, mak. Tinggal browsing di Sehatq

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.