Madu untuk Daya Tahan Tubuh Keluarga


Assalamualaikum... Apa kabar Mommies? Sehat-sehat semua? Anak-anak juga semoga selalu sehat ya.  Amiin.

Sudah beberapa bulan ini cuaca bikin kita siaga terus ya Moms. Hujan gak berhenti beberapa hari, panas sebentar hujan lagi. Dalam kondisi kayak gini, mau gak mau daya tahan tubuh kita diuji juga ya. Anak-anak dan bahkan saya sendiripun kadang ngedrop meski kemudian segera pulih lagi. Gak sampai harus beristirahat di Rumah Sakit. Memang kondisi lagi menuntut kita buat terus siaga jaga daya tahan tubuh nih. Tiap hari ada aja teman sekelas anak-anak yang sakit. Ganti-gantian aja gitu.

Baca: Tips Working Mom Jaga Kehangatan Keluarga

MasyaAllah, yang gak kalah mencemaskan adalah sang virus Covid-19 yang ternyata sudah memasuki tanah air dan menginfkesi suadara kita di tanah air. Naah makin challenging aja nih tugas Moms. Bukan hanya dengan siaga mengedukasi tanpa bosan agar anak-anak jaga kebersihan dengan selalu rajin-rajin cuci tangan pakai sabun dengan benar, atau menggunakan hand sanitizer tapi yang paling penting dan gak kalah challenging juga adalah menjaga daya tahan tubuh mereka nih. Virus apapun akan lebih mudah kita halau kalau benteng kita kuat.

Meski suka khawatir, pastinya ikhtiar mah harus ya Moms. Ikhtiar untuk jaga kesehatan seluruh anggota keluarga terutama anak-anak. Klo Mom of Trio mah selalu sedia madu di rumah. Satu sendok madu atau segelas air hangat ditambah madu udah kayak asupan wajib buat Krucils sebagai ikhtiar jaga kondisi badan di tengah kesibukan mereka. Eh beneran lho,  anak sekolah zaman now sibuknya ngalahin para pekerja. PR banyak pula.

Baca Juga: Bekal Praktis untuk Gizi Seimbang

Iya ini salah satu aja bentuk ihktiar kita. Utamanya tetap terletak pada bagaimana mereka mengasup makanan sehat, buah, sayur, dan air putih pastinya. Tapi ya itu gimana deh. Kadang eh sering malah anak-anak tuuh makannya susaah. Ibunya yang sibuk ini (eh) udah sempet-sempetin dini hari masak buat sarapan, bekal dan makan siang. Tapi kadang ya, mereka gak selalu memenuhi ekspektasi Ibunya ini soal menghabiskan makanan. Mau gak mau harus ada dung, tambahan di luar makanan yang wajib tadi. Salah satunya yang dari dulu kami sudah biasakan adalah stock madu. Yang gak cuma bermanfaat buat anak-anak sih, saya dan ayahnya juga konsumsi kok.

Konsumsi madu dipercaya menambah energi dan meningkatkan kekebalan tubuh anak. kandungannya gak tanggung-tanggung B1, B2, B3, D, K, E, dan B5. Yang lebih penting lagi gula alaminya bikin  anak-anak lebih bersemangat saat menjalankan setiap kegiatannya. Setiap tanding bola, selain minum air mineral, saya juga buatkan air yang sudah dicampur madu buat minum Dek Paksi. Ngebantu banget karena dia butuh banyak tenaga sementara saya sadar asupan dari makanannya mungkin kurang karena dia males makan. Madu juga kan lebih cepat terserap sebagai zat gizi ketimbang makanan yang lain.

Selain itu kandungan zat besi dan vitamin kompleks dalam madu bagus banget buat perlindungan sistem daya tahan tubuh anak-anak. Idealnya pemberian madu secara rutin membuat anak nggak cepat sakit dan lebih berenergi. Karbohidrat, lipid, enzim, mineral, vitamin, niasin, asam folat dan biotin yang dikandungnya membuat fisik  mereka lebih kuat. Anak-anak beraktivitas sepuasnya tanpa khawatir terserang penyakit.

Baca Juga: Tips Penuhi Kebutuhan Energi Untuk Aktivitas si Kecil


Saking ngefansnya sama madu. Kita pastinya fanatik buat mengonsumsi hanya madu asli. Saya dan Ayahnya Trio, klo dinas ke daerah itu suka hunting juga madu-madu lokal sebagai oleh-oleh. Madu tuch variannya banyaak banget. Nah tapi dari sekian banyak jenis madu, madu multifora tuch yang paling disukai anak-anak saya. Rasanya manis light dan ada rasa masam segarnya. Enak kata Trios. gak enek jadinya.



Nah belakangan ini aku kenalan sama madu Ibun nih. 100% madu murni berjenis multiflora dengan grade super/premium yang mengandung bee pollen dan royal jelly. Cita rasanya manis, ada rasa asam sedikit, segar, dan ada aroma bunga ketika ditelan karena madu diambil dari varian bunga. Tekstur madu ibun berbuih, berwarna keruh, dan cokelat.

Baca Juga: Menularkan Kebisaan Pola Makan Sehat pada Anak.

Selain untuk daya tahan tubuh, ada banyak manfaat madu untuk kesehatan seperti  memperbaiki metabolisme, mencegah kanker, probiotik, memiliki sifat anti virus, anti bakteri, dan anti jamur, meningkatkan daya ingat, dan segudang manfaat lainnya. Pastinya Mommies udah tahu juga yaa.

Eh makanya coba aja Moms madu Ibun ini, Anak-anak pasti suka deh karena gak enek dan rasanya lebih segar. Oh iya madu Ibun juga menyediakan varian madu lainnya seperti honeycomb (sarang madu) dan madu pahit 😊. Ka Alinga nih yang suka banget honeycomb. Buat lebih jelasnya bisa cuss deh ke IG madu Ibun Moms.

Instagram: @maduibun

Kalau mau pesan lewat whatsapp juga bisa banget. Nih catat nomornya ya Mom:  085880004681 atau ke link ini http://wa.me/6285880004681.

Naah monggo dicoba ya Moms, nanti ceritain rasa dan khasiatnya madu buat daya tahan tubuh keluarga Moms.

Semoga bermanfaat, sehat-sehat kita semua yaa. :)

1 comment

  1. Aku pun lumayan sering minum madu. Akan tetapi saat ini lebih banyak makan buah dan sayur. Terutama buah pepaya dan buah jambu biji.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.