Dress Cantik: Item Fashion Yang Tak Lekang Waktu



Hai semua, apa kabar? Semoga selalu sehat dan jangan lupa bahagia yaa. Mom of Trio mau ngobrolin soal fashion nih. Coba deh cek lemari pakaian teman-teman. Dari sekian banyak baju, rok, celana, dan item fashion lainnya, mana yang sudah lama kita punya dan masih terus terpakai hingga sekarang?

Semacam pakaian favorit yang gak ada matinya. Bisa anytime dan anywhere kita andalkan.

Itulah yang disebut sebagai "timeless fashion". Memiliki pakaian atau item fashion yang tak lekang waktu memiliki banyak manfaat, salah satunya kita bisa tetap stylish dan gaya namun tetap hemat. Iyes, ga sering-sering belanja. Bahkan kita cukup memadu pandankan dengan item fashion yang lain. Nah, salah satu timeless fashion yang wajib dimiliki perempuan adalah dress atau gaun.

Baca: Eticha - Muslim Fashion Terkini

Dress cantik dengan beragam model, warna, dan ukuran merupakan pilihan item fashion yang sangat fleksibel. Dress bisa kita kenakan di acara resmi namun juga bisa digunakan untuk sekedar tampil dengan gaya kasual di momen informal. Untuk wanita berhijab sekalipun, baju model gaun atau dress ini manis juga lho dan bisa dipadu padan. Bahkan untuk dress yang pendek/maxi sekalipun.

Gaun atau dress yang tak lekang waktu dan bisa banget dipadu padan salah satunya adalah model vintage dresses. Vintage merupakan fashion yang diadaptasi pada era tahun 20-an sampai 60-an. Jadi vintage dress merupakan model gaun atau dress yang diadaptasi dari gaun yang banyak dikenakan pada pada era tahun 20-an sampai 60-an. Tentu saja untuk outfit yang kekinian, bisa ditambahkan penyesuaian dengan nuansa terkini.

Baca: Tampil Manis dan Elegan di Hari Lebaran

bohemian prom dress


Dress panjang menjuntai dan bisa dikenakan di moment spesial sangat pas, elegan dan nyaman. Gunakan misalnya bohemian prom dress seperti ini. Cantik yaa, warnanya yang cerah dan potongannya yang simple namun pas membalut badan untuk menemanimu di segala suasana. Untuk yang berhijab kayak aku, gunakan aja baju manset di dalam. Trus gunakan hijab atau kerudung senada. Tetap bergaya dan manis, sekaligus tetap menutup aurat.

white floral maxi dress


Untuk event yang agak resmi, bisa banget nih mengenakan white floral maxi dress. Elegan dan anggun banget. Gak terlalu ramai, tetap mewah, namun manis sekaligus humble. Jika digunakan pada event santai, dress putih bermotif inipun tetap pas kok. Sesuaikan aja alas kakimu. Ganti high heel dengan sneakers, flat shoes, atau alas kaki santai lainnya.

Baca juga: Model Sepatu Pilihan Wanita Bekerja

Itulah kenapa aku suka dengan model dress maxi seperti ini, kita bisa gunakan di occasion apapun tinggal kita padu padankan aja. Jadi again selain timeless juga hemat, gak perlu beli atau punya dua baju berbeda untuk dua acara berbeda.

Salah satu koleksi vintage dress yang suka saya padu-padankan untuk acara resmi maupun event informal adalah maxi dress yang satu ini. Karena saya berhijab saya padukan dengan jacket atau terkadang saya hanya gunakan baju manset lengan panjang. Untuk bawahan saya gunakan legging atau celana model skinny fit atau slim fit. Aman deh.




Teman-teman suka model dress yang seperti apa?  Yuk comment di bawah.




24 comments

  1. Cantik-cantik ya semua model dress-nya. Bagus semuaa.
    Bikin tambah cantik yang memakainya.

    ReplyDelete
  2. Suka yang vintage tapi dipadukan dengan celana seperti yang mbak Ophi pakai...hahah asik banget deh..kesannya malah modern sih...

    ReplyDelete
  3. Aahhh, aku suka model Vintage yang dibawaaah, sumpee kece bangeeeud.
    JAdi inget di rumah punya rok segitu jugaa, mau di modif ahhh,
    Truss, mau kemanaaa kitaa? di rumah ajaa hihiii..

    ReplyDelete
  4. Aku suka deh itu sama yang Bohemian dressnya, cantik amat dan warnanya favoritku. Kalau aku lebih senang menggunakan tunik mbak, kadang juga dress panjang gitu. Tergantung momennya tapi kalau sejujurnya lebih suka tunik.

    ReplyDelete
  5. uwoow padu padannya keceh amet makk...
    aku ga pedean madu padan begitu. jadi make yg ada ajah hihihi

    ReplyDelete
  6. Kalau baju-baju maxi yang nanggung di bagian kaki itu memang lebih terlihat cantik kalau pakai boots ya. Kesannya elegan. Kaki besar pun jadi ga keliatan.

    ReplyDelete
  7. Aku punya bohemian ada dua dengan warna berbeda dan semuanya cerah. Duhhh lama juga gak dipakai. Biasanya aku modif dengan legging atau skinny jeans, nyaman pokoknya buat jalan-jalan

    ReplyDelete
  8. Memang klasik banget sih ini model baju-bajunya. Saya suka lihatnya karena memang cakep untuk zaman manapun

    ReplyDelete
  9. Aku suka padu padanin sama tunik atau rok/baju 3/4 sama legging. Biar ngasih ilusi tinggi haha. Tapi lagi seneng celana panjang kain juga nih. Kangen gegayaan. Di rumah aja jadi jarang kepake

    ReplyDelete
  10. foto yang paling atas suka banget aku model bajunya jadi kebayang pengen jahit model kayak gitu dan coraknya juga kusukaa :)

    ReplyDelete
  11. Cantik amat ya dress nya beneran klasik dan timeless, apalagi yang bahan kainnya awet berhenti pakai karena bosan bukan karena lainnya rusak hihihi

    ReplyDelete
  12. Hal pertama yang saya cari adalah pakaian yang nyaman. Baru dipilih yang modelnya sesuai dengan bentuk badan saya. Lebih senang yang simple aja

    ReplyDelete
  13. mba model dress timeless fashion begini aku suka banget, dari jaman belum menikah dan berhijab hingga sekarang, palingan karena udah bergamis, aku pakai tunik dan pakai rok pleats

    ReplyDelete
  14. ketiganya aku suka, apalagi kalo bahannya adem , batah pake nya. ngak harus ke luar rumah sih di rumah aja kan perlu baju cantik, hahaha

    ReplyDelete
  15. Dress nya cakep-cakep ya. Aku suka kalau lihat temen-temen pakai dress. Tampak anggun dan cantik. Sayangnya aku gak pede pakai dress.

    ReplyDelete
  16. hmm yang kaya apa yaa bajuku sukanya pokoknya yang simple gitu deh mbak :)

    ReplyDelete
  17. iyess mba ophie. model vintage emang ga pernah lekang waktu ya... apalagi emang yang jiwanya setengah klasik... suka deh lihat pililhan2 dress vintage, buat kita yang jilbaban dress maxi biasanya banyak pilihan ya...

    ReplyDelete
  18. Saya biasanya pakai rok dengan celana panjang yang slim fit. Namun kadang pakai gamis atau baju terusan juga.

    ReplyDelete
  19. Sekarang tuh lagi in motif kecil-kecil bunga ala-ala vintage gitu yaa...?
    Manis yaah..jadi inget baju zaman ibukku muda dulu. Bisa kali yaa...di permak buat aku pake sekarang...hihii~

    ReplyDelete
  20. Aku biasanya suka yang klasik sih, dan monochrome gt biar enak dipadu padan aksesorisnya. Ni aku juga masih nyimpen dress punya ibu jaman muda dulu. Masih banyak yang bagus karena emang jarang dipakai.

    ReplyDelete
  21. Aku lebih suka model dress panjang menjuntai itu, manis banget. Tak suka mode yang ribet-ribet :)

    ReplyDelete
  22. Langsung meluncur aku. Cantik2 Kis ya dress nya..aku suka, dia elegan dan menawan. Apalagi yg dress panjangnya

    ReplyDelete
  23. jadi pengen bongkar lemari nih liat gambar gambar keceh, saya suka model baju apa aja, aja, duu jadi kangen keluar rumah pengen pakai baju kesukaan^_^

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.