Zenius Optima Teman Belajar Kakak Yang Kece

zenius-optima



Alhamdulillah satu tahun ajaran lalu, pencapaian akademik Kak Alinga terhitung sangat membanggakan. Semester pertama meraih rangking pertama dengan nilai yang sangat bagus. Saya amaze juga karena di luar aspek akademik, Ia yang semula ragu bisa menikmati masa-masa berseragam putih biru bahkan dipercaya menjadi ketua kelas. Hmm kecil-kecil cabe rawit. Senangnya akutu.  Dia juga enjoy dengan keseruan lingkungan pertemanan di sekolah. Well di sela-sela curhat dan keluhan ala ABeGe lainnya sih.

Memasuki semester kedua, kondisi menjadi lebih challenging sejak sekolah dilakukan secara jarak jauh. Beberapa mata pelajaran bahkan hanya diberikan materi tanpa ada tatap muka. Tatap muka juga terbatas sekali. Padahal si Kakak type audio-visual learner yang bakal lebih mudah menyerap kalau bisa melihat dan mendengar langsung materi ketimbang membaca tanpa ada penjelasan. 

Saya sih gak terlalu gimana-gimana, namanya masa-masa uji coba. Saya bahkan gak menargetkan apapun. "Yang penting kamu bisa beradaptasi dan enjoy ya Ka". Tentu semua tidak berjalan mulus kayak muka artis ambasador skin care Apasiiiih. Semua yang memiliki anak sekolah tentu punya drama sendiri menghadapi masa-masa ini. 

Do'a Kakak yang paling kenceng adalah semoga Covid-19 segera berlalu dan bisa kembali ke sekolah. Amiin.

Dengan berbagai tantangan di semester kedua. Saya kembali surprise saat mengambil raport dalam suasana disiplin protokol Covid-19 di sekolah Kakak. Alhamdulillah Kakak bisa mempertahankan prestasinya bahkan dari sisi nilai, ada peningkatan signifikan. 

Hmm Hebat kamu nak, selama masa PJJ ini Ibu dan Ayah lebih banyak melepasmu belajar sendiri. Karena selain kami juga harus menyelesaikan tugas kantor, kami fokus pada kedua adiknya. Saya pegang Dek Paksi, Ayah pegang Ka Zaha. Ka Alinga dikondisikan untuk mandiri. 

zenius-optima


Karena prestasinya di semester awal, kami sering sekali mendapat tawaran beasiswa untuk bimbingan belajar Kakak. Saya tawarkan Kakak, "gimana Kakak mau ikut?".  Dia tampak ragu.  

Hanya saja masalahnya kalau harus datang ke tempat kursus kami kesulitan dengan support yang harus mengantar, menemani, atau menjemput. Belum lagi kegiatannya termasuk ex-school sudah cukup padat. Plus kondisi pandemi yang mewajibkan social dan physical distancing. 
Tapi aku perlu bimbingan untuk pelajaran matematika dan IPA bu!. 
Gimana ya? Kakak bahkan sebelumnya masuk kelas tambahan untuk persiapan keikutsertaan di Olympiade Science dan Math. Atuhlah Saya dan Ayahnya sama-sama anak IPS. Jadi nyerahlah kalau urusan dua mata pelajaran ini. Trus gimana solusinya? 

Untuk anak setype Kakak yang sebetulnya sudah bisa dilepas belajar sendiri, ternyata ada aplikasi Zenius yang bisa diakses secara daring.  Untuk membantu proses pendalaman materi pelajaran sekolah, ada Zenius Optima. Jadi gimana? Ya serahkanlah sama ahlinya. Ya gak sih?

Aplikasi bimbingan belajar yang satu ini tampaknya memang match sama kebutuhan Kakak. Kelebihannya ada pada pembelajaran LIVE. Iyes, #iniBeneranLive. Bukan live dalam bentuk video pre-recorded gitu yang kemudian dibuat menjadi LIVE. 

zenius-optima

LIVE di Zenius ini merupakan LIVE class. Jadi, materi disampaikan secara langsung oleh Tutor sesuai jadwal yang ditentukan secara on time.  Jadwal kelasnya, 3 jam kelas/hari. Senin - Rabu - Jumat  mulai Pukul 16.00. Pembelajaran secara live berarti bisa lebih interaktif seperti belajar di kelas meski terpisah jarak. Demikian juga untuk pembahasan soal terkait materi ajar. Untuk anak-anak yang kritis dan biasanya banyak punya pertanyaan, tentu metode ini sangat membantu menyalurkan potensi mereka.

Nah apa saja feature Zenius Optima, bisa dicek ringkasan berikut nih:
  • Subject Material 👉 School’s lessons / UTBK
  • Live Class 👉 ✓
  • Live Pembahasan soal 👉 ✓
  • Live Tutors 👉 Non-senior tutors
  • Learning progress Evaluation 👉 ✓
  • College Major Counseling 👉  X
  • Tryouts 👉 Tryout UTBK
  • 80.000+ Concept Video 👉 ✓
  • Hundred Thousands Latihan Soal 👉 ✓
Well, jadi gimana? sudah bisa tergambarkan? apa saja benefit dari Aplikasi Zenius Optima. Selain anak-anak akan belajar secara live dalam sebuah pembelajaran (live class), mereka juga akan melakukan pembahasan soal-soal secara live dan mendapatkan tutorial secara live. 

Lebih interaktif dan sangat membantu anak-anak saat mendapatkan persoalan yang tidak dapat langsung mereka temukan solusinya. Jadi masih ada sesi semacam tanya jawab dengan tutor.  Kuis-kuis live juga memberikan atmosphere tersendiri dalam belajar. Apalagi untuk anak yang berjiwa kompetitif. 

zenius-optima


Pun akan ada learning progress evaluation secara berkala. Proses evaluasi yang juga sangat penting dalam porses belajar untuk memantau sejauh mana pemahaman anak didik terhadap materi yang diberikan. Untuk memantapkan, ada sesi tryouts dan ratusan ribu latihan soal. Tersedia juga puluhan ribu konsep video. Mestinya sih sangat lengkap ya untuk membantu mereka belajar.

Metode yang diaplikasikan di Zenius Optima dibuat sedemikian untuk mengasah kemampuan analisis siswa guna memudahkan pemecahan masalah dalam bentuk soal dan kejadian di kehidupan nyata.
Materi pelajaran  meliputi pelajaran kelas 9-12. Mencakup pelajaran jurusan IPA dan IPS. 

Anak-anak diarahkan untuk mendapatkan pemahaman ilmu secara menyeluruh sehingga bisa melihat rangkaian cerita seru dari satu bab ke bab lainnya. Pada akhirnya metode ini diharapkan dapat membentuk kemampuan analitis siswa untuk memahami konsep secara mendalam.

zenius-optima


Hmm kalau ada pertanyaan kenapa Zenius? Well setidaknya beberapa hal ini yang bisa menjadi pertimbangan:

👍 10 tahun lebih berpengalaman mengajar online. Jadi Zenius ini bukan bimbingan belajar kemarin sore sih. Jam terbang dalam memberikan bimbingan belajar, menemani, dan mengantarkan anak bangsa mengapai cita-cita sudah cukup teruji bersama waktu.

zenius-optima

👍 Pembelajaran Live, interaktif dan seru, bikin betah belajar. Ini sih poin yang menurut saya bisa jadi pertimbangan penting semua orang tua dalam memilih metode pembelajaran anak. Udah gak zaman lagi proses belajar satu arah. Yang ada anak-anak bosan dan ogah belajar.
👍 Belajar Live dari tutor-tutor terbaik Indonesia. Para Tutor merupakan mereka yang memiliki latar belakang kemampuan akademis di bidangnya dan yang pasti memiliki jiwa muda yang dapat menyesuaikan metode dan cara penyampaian materi sesuai dengan kebutuhan anak.

zenius-optima

👍 Gaya bahasa yang santai dan mudah dipahami. Nah ini juga yang bikin anak-anak bisa lebih betah dan mau "menaklukkan" materi berat kayak IPA dan matematika.
👍 Ratusan ribu Alumni yang sukses meraih tujuan belajarnya. Coba aja search di media sosial Zenius. Hmm para anak muda yang sudah berhasil di berbagai bidang dahulunya belajar di Zenius ini sangat menginspirasi.
👍 Koleksi konten edukasi terbesar dan terlengkap dengan 80.000 lebih video pembelajaran. Konten yang variatif dan banyak juga merupakan syarat penting agar materi belajar tidak menjemukan untuk dipahami.

zenius-optima



Kalau sudah mendapat "teman" belajar yang kece kayak gini sih, saya bisa tenang deh melepas Kakak belajar lebih mandiri. Salah satu tugas penting mendampingi anak-anak belajar yang selama pembelajaran langsung di kelas kita serahkan pada guru bisa kita titipkan kepada para Tutor Zenius. Harapannya sih selain kapasitas akademik mereka, gaya penyampaian yang seru dan interaktif membuat anak-anak bisa menikmati proses transfer ilmu pengetahuan. Again saya selalu memastikan anak-anak enjoy menikmati proses belajar. 

Eits kabar gembiranya,kita bisa memanfaatkan tawaran beasiswa berupa potongan/diskon biaya belajar lho. Ternyata, di Zenius ada diskon untuk 500 pendaftar pertama. Potongannya lumayan banget bisa buat subsidi beli vitamin, madu, dan hand sanitizer hehehe. 


zenius-optima

Selamat menikmati belajar dengan happy dan interaktif nak!

zenius-optima


17 comments

  1. eh zenius ini aku rekom juga soalnya materinya runut jelas
    dan latihan soalnya ada pembahasan dari yang paling mudah ke paling sulit


    wah selamat buat pencapaian putrinya mbak semoga sukses ya

    ReplyDelete
  2. ZENIUS Optima seru banget siiik.
    Ngertiin kebutuhan pelajar dan ortu
    Soale ortu juga rentan stres lhooo jadi guru dadakan di rumah yaa

    ReplyDelete
  3. Enak kalau ada live classnya ya mbak gak cuma nonton video. Eh bisa nanya2 juga gak sih kalau live gtu mbak?
    Bisa sejak kelas 1 berarti ya? Jadi kepengen juga nih ngelesin online anakku pakai Zenius :D

    ReplyDelete
  4. Salah satu tantangan pembelajaran jarak jauh bisa dipecahkan dengan bimbingan belajar online ya ... alhamdulillah ada Zenius.

    ReplyDelete
  5. Selamat Kak Alinga...keren sekali prestasinya.
    Anak sulungku waktu kelas 9 juga pakai Zenius untuk teman belajar. Eh UN-nya batal wkwkw. Tapi lanjut sih sekarang di kelas 10 dia tetap Zenius-an. Pas buat pendampingan PJJ, karena makin tinggi kelasnya Ibuknya dah nyerah mau ngajarinnya. Jadi serahkan saja sama ahlinya!

    ReplyDelete
  6. Temen belajar kakak ALinga kece banget yang berbaju ungu, plus yang belajarnya pun kecee bet, syantieek.
    Aku pangling deh, terakhir ketemu masih kiciil .

    Semangat Belajar kakaa.

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah nyoba Zenius. Tapi kayanya pengen liat-liat deh, karena meski sekolah nawarin program enrichment berbayar selama PJJ hati belum sreg. Mending ikut bimbel online seperti Zenius dulu deh.

    ReplyDelete
  8. aku belum pernah nyobian sih mbaaa... seru nih kayaknya buat Bo et Obi

    ReplyDelete
  9. Masya Allah, 80000 video materi pelajaran, puas banget tuh anaknya belajar lewat viedonnya. Jadi tertarik nih buat putri bungsuku

    ReplyDelete
  10. nah, should i am join this project to Athifah learning by application. Thanks for you sharing. its i needs

    ReplyDelete
  11. Sempet Juga mba anakku di Bantu bljar pakai Zenius .. bnyak bnget contoh soal jd ngebantu bnget emaknya yg udah lupita pelajaran SMP

    ReplyDelete
  12. Good luck buat Kak Alinga. Ih materi pendukung Zenius ini keren amat. Coba kalau aku masih seumuran Alinga (ih nyadaaaar Fi nyadaaar hahaha) bakal betah nguplekin Zeniusnya

    ReplyDelete
  13. Komplit banget yaa Mbak Ophi fitur Zenius Optima ini. Jadi penasaran euy pengen cobain buat belajarnya si sulung Rani juga. Baru juga beberapa hari PJJ, sayanyah udah rempong. Wkwkwk

    ReplyDelete
  14. wah harganya lumayan juga ya.. seimbang dengan benefitnya.. Lumayan banget ini ya buat bantu anak2 belajar..

    ReplyDelete
  15. Belajar online membuat anak-anak dan orangtuajuga dituntut kreatif yaa..
    Zenius membuat prosesbelajar mengajar secara online jadi lebih menarik.

    ReplyDelete
  16. Memang ya masih was-was melepas anak ikut bimbingan belajar di luar rumah kalau masih kayak gini kondisinya. Pilihan pada Zenius Optima ini memberikan solusi yang dibutuhkan Kak Alinga ya mba. Selamat belajar, Kak.

    ReplyDelete
  17. Banyak review positif yah tentang zenius ini, aku jadi tertarik nih tapi efekktif ga yah buat anak cimit hahaha soalna aku udah capek juga ngajarinnya huagagaga

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.