Ini Dia Alasan Kenapa Belanja di Shopee Selalu Seru

Belanja online sudah menjadi pilihan yang sangat lumrah akhir-akhir ini. Kondisi pandemi seperti menjadi alasan yang paling relevan. Iya lebih aman dan nyaman tentunya belanja secara online dalam kondisi seperti sekarang.  Buat para ladies - eh gentlemen juga sih, pastinya punya marketplace favorit untuk menyalurkan hasrat belanja. Well, ralat! bukan hasrat tapi kebutuhan ya.

Kalau belanja seru, rasanya yang langsung terbersit di ingatan adalah marketplace berwarna orange ini ya. Entah kenapa selalu ada hal-hal yang bikin kita penasaran dan semangat berbelanja deh. Hmm kalau menurut aku inilah alasan kenapa belanja di Shopee selalu seru.

Selalu Banyak Promo Menarik


Nah siapa sih yang gak suka promo? Aku mah bukan suka, tapi suka banget. Nah serunya promo-promo Shopee tuh kok ga ada habisnya deh. Beragam promo hadir silih berganti bikin hasrat belanja makin menggebu. Sevariatif itu promo-promo dari Shopee dan selalu menarik hati. Gimana ya, sekarang belanja online kan bukan hanya untuk kebutuhan sekunder ya. Kebutuhan primerpun kan sekarang kita lakukan secara online. 



Kalau barang-barang yang udah jadi kebutuhanku selama Pandemi ini sih misalnya beragam produk kesehatan mulai dari masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, air and surface sanitizer, face shield, vitamin, madu, dan produk kesehatan . Produk-produk ini merupakan varian yang akan terus kita butuhkan setidaknya sepanjang pandemi. Pastinya kalau ada promo untuk produk-produk tersebut akan sangat membantu menghemat pengeluaran.

Sepakat gak sih kalo adanya berbagai promo di Shopee membantu kita berhemat lho gais. Iya karena kita bisa selalu pilih-pilih berbagai kebutuhan saat ada promo yang kayaknya selalu ada di Shopee. Beragam bentuk promo yang terbaik mulai dari Flash Sale, beragam discount, cashback, gratis ongkir, promo khusus dari brand-brand tertentu,  promo Shopee 12.12 Birthday Sale, dan Shopee Gajian Sale yang paling dinanti setiap habis gajian.

Flash sale, karena promo ini memang hanya dikeluarkan pada waktu tertentu, jadi kita harus gercep nih kalau mau dapat barang inceran dengan harga super hemat. Iyes, namanya juga flash sale. Siapa cepat dia dapat hehehe. Discount dan cashback juga merupakan promo yang bikin kita gak tahan buat memilih ya gak sih? 

Kalau saya suka mantengin diskon dari produk-produk brand kesayangan. Hihi...lumayan bisa dapet barang dari brand kesayangan dengan harga yang ramah di kantong. Kalau cashback bikin kita semangat karena berasa dapat hadiah ya gak sih. Udah belanja eh dikasih kembalian banyak. Mau apa mau? Promo Gajian gak kalah seru karena selalu ada penawaran spesial pada tanggal 25 sampai 27 setiap bulannya. Pas ada dananya, pas ada promo menarik ye kan.



Kalau gak mau ketinggalan info-info promo Shopee, klik aja tombol "Ingatkan saya", biar dikasih reminder terus saat ada promo yang akan dan tengah berlangsung. Jangan lupa biar gak kalap-kalap banget saat ada promo, pastikan kita punya list kebutuhan barang yang akan kita beli. Tinggal cuss kita sesuaikan dengan promo yang akan berlangsung. beneran deh, selain seru, hemat book!

Well promo Shopee 12.12 juga bisa jadi momen seru untuk beli sesuatu yang mungkin satu tahun ini udah kamu impikan dan kamu menanti waktu yang tepat untuk mewujudkannya. Hayyah ini curhat apa gimana ya. Iyes, bisa dapat barang yang kita sangat impikan dengan harga yang kadang kita gak sangka-sangka.  Rasanya sesuatuh bangets lhoh - klo kata Incess mah. Padahal udah nabung juga buat beli barang impian, tetap aja seru banget rasanya klo bisa dapet promo gila-gilaan ye kan? Puas!



Banyak Pilihan Barang dan Seller  

Lengkap, kita mau cari barang apa aja kita bisa temukan di Shopee. Untuk satu varian produk kita bisa temukan banyak alternatif seller. Tentu saja banyaknya pilihan produk dan seller membuat kita bisa belanja lebih leluasa. Well, secara tidak langsung kita juga bisa mendapatkan barang dengan kualitas dan harga yang lebih kompetitif.

Makin banyak pilihan makin bingung. Wah jangaan. Aku sih biasanya setelah tahu barang apa yang mau kita beli cuss searching. Nah dari sekian banyak pilihan, kita lihat dulu lokasi dari para seller-nya. Kita cari yang lokasinya gak terlalu jauh jadi bisa hemat ongkir kan. Setelah muncul beberapa pilihan seller di lokasi yang dekat, lihat dan baca review konsumen lain. Gak hanya berapa banyak barang tersebut sudah terjual oleh seller tapi baca juga testimoni dari para pembeli lain. Penting buat jadi pertimbangan dalam menentukan pilihan kita juga lho.

Oh iya di Shoppe juga ada fitur "produk rekomendasi",  Nah kalau mau mempercepat proses telusur untuk mencari produk yang kita butuhkan kita bisa mulai dari sini. Jadi gak khawatir tersesat ke antah berantah, eh. Cara ini juga bisa kita lakukan saat sedang belanja dengan waktu terbatas. Jadi bisa cuss langsung ketemu barang yang kita butuhkan dengan rekomendasi dari Shopee.


Pilihan Jasa Pengiriman dan Metode Pembayaran Beragam

Nah ini juga sih gak kalah seru. Kadang kita butuh juga membandingkan biaya atau ongkos kirim dari beberapa jasa pengiriman. Terutama untuk kasus barang yang berat atau lokasi penjual yang jauh dari tempat kita. Well, menemukan banyak alternatif membuat kita lebih nyaman aja sih menurut aku. Kita bisa memilih kurir yang memang sesuai sama kebutuhan dan budget. Tentu saja pelayanan dari masing-masing jasa pengiriman juga bisa kita bandingkan mana yang lebih nyaman dan memenuhi ekspektasi.

Sesuai kebutuhan untuk setiap belanja online di Shopee, kita bisa gunakan metode pengiriman yang instant, reguler, bahkan yang kargo/ekonomis. Dari masing-masing metode tersebut ada pilihan perusahaan jasa pengiriman yang bisa kita pilih. So far, jauh lebih lengkap pilihannya dari marketplace sebelah sih. 


Kemudahan metode pembayaran juga menjadi alasan lain kenapa belanja di Shopee makin seru. Kita gak perlu khawatir karena kita tidak memiliki rekening di bank tertentu karena cukup banyak pilihan. Untuk yang memilih transfer bank, selain transfer manual, kita bisa gunakan metode pembayaran melalui virtual account supaya praktis tanpa khawatir salah kirim.  Pastinya juga gak repot konfirmasi karena pengecekan otomatis. Itu sih metode pembayaran favoritku. Untuk kasus-kasus tertentu, aku kadang juga menggunakan metode COD (cash on delivery).

Tapi sebagai info buat kamu, tidak hanya dua metode pembayaran saja yang tersedia di Shopee. Kamu bisa menggunakan Kartu Kredit/ Debit Online, melaui Indomaret atau Alfamart, ShopeePay, SPayLater, OneKlik dari BCA, Kredivo, atau melalui cicilan Kartu Kredit. Seru lah pokoknya. Banyak alternatif yang memudahkan.

Well seseru itu ya belanja di Shopee. Kalau kamu punya alasan lain kah saat berbelanja seru di Shopee? ceritain yuk di kolom komentar.

48 comments

  1. Shopee jadi ecommerce andalan aku setiap aku berbelanja. Entah kenapa aku paling sering belanja disini. Mulai dari promo cashback koinnya, harganya juga lebih murah daripada ecommerce lain, aku juga udah punya langganan seller di Shopee :)

    ReplyDelete
  2. Satu-satunya aplikasi belanja yang kuunduh di HP ya Shopee ini..Solanya mudah belanjanya, semua ada, mudah cara bayarnya, banyak diskonnya, ada freeong...pokoknya belum pernah kecewa. Ini lagi nunggu hasil berburu barang yang ku perlu saat 12 12 lalu . Shopee beneran juwara pokoknya

    ReplyDelete
  3. Promo gajiannya itu loh ditanggal2 yang memang bau gajian antara 26-27 tau aja dompet masih tebel yaaa. HAhahaa, langsung keukeupin mobile banling. Tapi bener banget Mak alasana2 belanja di sopi di atas bener banget, itu kata anakku hahaa yang rajin berburu di sopi.

    ReplyDelete
  4. Pas bener bahas Shoppee, aku paling sering belanja online di market place yang satu ini. Gara2 anak gadisku dia seriiing banget hahaha jadi mamahnya diajarin deh :) Biasanya aku bayar cara transfer antar bank sih simple :) Iya, buanyak sekali pilihan produk dan harganya, kualitas juga oke pastinya, sellernya ramah2, bisa dijapri.

    ReplyDelete
  5. Sejauh ini emang shopee marketplace andalan banget deh. Mulai dari belanja bumbu, skincare, baju sampai mixer semua dari shopee. apalagi kalau 12.12 kayak kemaren gitu rela deh begadang buat belanja di shopee

    ReplyDelete
  6. Aku suka banget mbak belanja di shopee. Seringnya sih karena gratis ongkir. Eh kemarin event 12.12 aku dapat banyak barang murah dari Wardah. Seneng banget. Udah gitu masih diskon 12 ribu lagi dari Shopee. Hemat banyaaak

    ReplyDelete
  7. Saya suka belanja di Shopee karena mudah banget pakai ShoppePay ternyata. Daan, sempat dapat dua kali ongkir gratis ke Makassar waktu Harbolnas November dan Desember. Duh berasa dapat berkah, Mbak Ophi. Soalnya kan ke Makassar jarang ada free ongkir. Trus ongkirnya gak kira2, minimal 40.000 ... bikin meringis kan hihi.

    ReplyDelete
  8. Shopee memang juara kalau masalah ongkir ya, selain itu harganya pun banyak yang murce dengan kualitas yg bisa dikatakan masih bagus

    ReplyDelete
  9. Makin kesini shopee makin jadi langganan kita. Diskonnya gede-gedean, dan yg paling menyenangkan, gratis ongkir. Bahagia deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mbak, aku juga langganan Shopee karena asik banget bisa cod an

      Delete
  10. Iya sekarang aku biasanya beli online di shopee, yang langganan sih sewa harian Zoom dan beli tanaman hihihi..

    ReplyDelete
  11. aku termasuk anak shopee juga dan seneng banget sensasinya bisa dapetin barang barang lucu dengan harga miriiing apalagi gampang banget bandingin harga hehehe

    ReplyDelete
  12. Promo dan bebas ongkir yg ditunggu2 klo belanja online ...bisa kalap hahhaha

    ReplyDelete
  13. udah fix setahun ini aku cukup sering belanja di Shopee, mulai dari masker, handphone case, sampai belanja baju dan lain-lain

    ReplyDelete
  14. Jadi udah belanja apa aja di Shopee 12.12 kemarin, Mbak? Hehehe. Aku juga suka belanja di Shopee. Mulai dari baju, bumbu masak sampai skincare.

    ReplyDelete
  15. saya juga sukaaaaa belanja di shopee. Belanja ol dari luar jawa itu "tantangannya" di ongkir. Terutama kalau barang2 yang dicari dan harganya miring dapatnya di toko2 di Jawa. Tapi di shopee sering dapat diskon ongkir.
    Namun, sayangnya shopee ini di HP nggak bisa disimpan di memory card :(

    ReplyDelete
  16. Hihiii belanja di shopee itu banyak gimiknya, banyak bonus dan hadiahnya, banyak seseruannya. Jadi ga salah Shopee itu jadi salah satu pemersatu.. hhii waktu di kuliah teman2 pada heboh nungguin goyang shopee, pas di rumah di komplek ibu2 heboh rame2 harbolnas diskon shopee...

    ReplyDelete
  17. Shopee emang idola belanja online
    banyak promo nya da gitu pilihan pembayarannya pun beragam, jadi uda belanja apa hari ini di shopee? hehe

    ReplyDelete
  18. Selain diskon dan gratis ongkirnya, yang saya suka dari Shopee tuh gamenya. Hhahahaha adaaaa aja idenya bikin game yang lucu lucu~

    ReplyDelete
  19. Hihi...kak Ophie tau aja niih..
    Aku juga suka banget bukain Shopee. Kadang memang perlu, kadang hanya window shopping.
    Seneng banget liatin barang yang kita inginkan.

    ReplyDelete
  20. Aku juga seneng mantengin Shopee mba, barangnya beragam banget dan promonya banyaaakk.. Bisa kalap nih kalau diturutin semua. :))

    ReplyDelete
  21. Ahh bener banget mba shopee gak Ada 2ny dalm urusan promo. Shopee kolic banget ini aku smp bingung terima paket terus🤦

    ReplyDelete
  22. Aku! Jadi seller di shopee dan jadi pembeli paling rajin. wakaka.
    Kalo beli barang dari luar negeri, suka include pajak. Jadi terima bersih ga kudu susah susah harus ke kantor pos. Heheh.

    Mana kadang meski dari LN, ttep dapet promo gratis ongkir masaan. Hehehe.
    bener bener e-commerce yang ada gawai kita yakan.

    ReplyDelete
  23. aku senengnya belanja di shopee terpercaya produknya selama star seller ya.. jadi kemungkinan ditipunya sangatlah tipis

    ReplyDelete
  24. Aku suka belanja di Shoppe. Barang2nya berkualitasm harganya sering diskon2 dan promo gitu. Dikirimnya juga cepat dan selalu ada notifikasinya jadi kita tau itu produk udah di mana posisinya :)

    ReplyDelete
  25. Shopee ini emang tempat belanja online kesayangan ya. Hihi... sering lho saat lagi kumpul-kumpul tiba-tiba ada hpnya yang bunyi "Shopee!" gitu.

    Saya sih menantikan adanya promo gajian di awal bulan. Sebagai pegawai pemerintah kan gajiannya tanggal 1, bukan akhir bulan

    ReplyDelete
  26. Sebagai wanita yang suka belanja di shopee, setuju banget sama semua alasan yang disampaikan sama mbak ophie nih.. ngga ada alasan untuk ngga belanja di shopee yaa.. aku rasa banyak orang yang memang sangat puas saat belanja di shopee

    ReplyDelete
  27. shopee tuh andalan saya banget mbak, belanja apapun pokonya nyari di shopee dulu. kalau ngga ada yang cocok, baru nyari di paltform lain. Tapi, jrang banget pake platfrom lain sih emang seringnya shopee. sampe kata suami tiap saya bilang pengen sesuatu, cari di shopee aja hahahah

    ReplyDelete
  28. Shopee ini satu-satunya e-commerce yang bertahan di hape saya. Udah males mau coba yang lain. Udah nyaman sama shopee. Saya sih paling suka subsidi ongkirnya. Lumayan bisa ngirit . Oiya, suka juga main games-gamesnya si shopee. Seruuu..

    ReplyDelete
  29. aku juga skrg lagi perlu banget dapetin buku buku yang sesuai dengan bahasan penelitianku mbak, jadi perlu beli buku referensi yang agak banyak juga, karena gak bisa ke perpustakaan kan, perpustakaan online juga ga lengkap, jadi terpaksa kudu beli. alhamdulillah terbantu banget dengan free ongkir dari shoopepay, luamayan banget lho, bisa potong ongkir sampai ratusan ribu. mayan banget

    ReplyDelete
  30. Belanja di Shopee banyak pilihannya, murah murah juga harganya. Beli di Shopee pembayarannya juga mudah. Biasanya saya bayar pakai ShopeePay

    ReplyDelete
  31. Aku selalu belanja di Shoppe mba. Dan andalan banget. Apalagi ada banyak promo juga . Trus banyak produk unik yang dijual

    ReplyDelete
  32. kenapa suka belanja di shopee? karena ongkirnya murah, banyak cashback dan barangnya juga recomeded semua
    makanya selalu jadi andalan klo brlanja online

    ReplyDelete
  33. Aku dan suamiku juga suka nih belanja online di Shopee karena emang harganya lebih miring bila dibandingkan dengan yang lain padahal barangnya sama persis..Cucok deh..

    ReplyDelete
  34. Sekarang aku sering beli di Shopee ada toko tanaman langganan yang produknya serta pelayanannya bagus jadi aku selalu beli ulang..pengen intip toko lain juga deh..

    ReplyDelete
  35. Dari sekian banyak ecommerce aku paling suka shopee. Kayak lebih percaya aja sii sama si orens inii. Udah gitu sering banget dapet free ongkir. Ups

    ReplyDelete
  36. Tiap mau check out di Shoppee aku selalu nyari promo free ongkirnya Teeeeh hahaha... Tanggal 25-27 bentar lagi nih. Asik, siapa tau inceranku masuk flash sale, biar bisa belanja rada banyakan *eh gimana*

    ReplyDelete
  37. Iya banget, belanja di Shopee memang selalu seru. Dari harga barang yang suka jauh lebih murah dari marketplace lain, sampe ke bonus ini itu, dan promo ini itu. Duh jadi kepengen belanja sekarang

    ReplyDelete
  38. Aku sekarang suka belanja di Shopee. Apalagi sejak bisa isi saldo Shopee pay. Hahaha jadi lebih praktis

    ReplyDelete
  39. Duuh baru kemaren pas promo 12.12 aku heboh mantengin shopee. Tapi ya gitu nggak eksekusi haha. Btw ongkirnya sempat gratis juga dan banyak banget promo lainnya. Karena masih belum gajian jadi mungkin bulan depan aja deh belanjanya.

    ReplyDelete
  40. Iya banget...
    Soalnya Shopee selalu memiliki harga penawaran yang paling murah dari e-commerce lainnya.
    Kok bisa gitu yaa...? Bagus banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Marketplace favorit ibu2 niih trmasuk aku, mungkin krn promo free ongkirnya yaa.

      Delete
  41. Salah satu market place yang aku install nih..haha... Emang banyak promo, dan pilihan barangnya lebih variatif.

    ReplyDelete
  42. Aku selalu suka Shopee Mak dari dulu. Dari segi user experience, terutama bagian masih ada atau tidaknya stok barang, wah, itu sih yang nolong banget. Kalau yang lain ada yang harus tanya dulu stoknya masih atau nggak. Kan ribet yak :'))

    ReplyDelete
  43. waaahhh shopee ini bener2 ratjun selama pandemi ini, gimana enggak, sekelas sensodyne aja aku belinya di shopee, hahahaha. Seneng ya ada solusi belanja saat pandemi.

    ReplyDelete
  44. Sejak kenal dengan shopee, sekarang belanja apa saja selalu pilih shopee.

    ReplyDelete
  45. Shopee memang aplikasi favorit sih kalau untuk urusan belanja online. Selain lengkap barangnya juga banyak yang harganya super murah membuat diri ini tergoda buat masukin barang ke keranjang. Apalagi voucher gratis ongkir yang banyak ditawarkan dan berbagai fasilitas lainnya membuat shopee jadi tempat favorit belanja kebutuhan rumah, paket data dan banyak hal lainnya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.