Belanja Kebutuhan Ibu dan Bayi? Dapatkan Promo dan Banyak Keuntungan, Cuma di Shopee

Hi Moms.. Apa kabar?

Sehat-sehat semua ya. Amiin.

Untuk yang sedang menantikan hadirnya buah hati atau sedang memiliki anak bayi dan lagi bingung mau belanja apa aja ya untuk keperluan menjelang dan setelah persalinan. Bingung? wajar banget sih. Kayaknya hampir semua calon Ibu mengalaminya. Eits bahkan meski udah menjadi Ibu, ketika harus memiliki new born baby kesekian kalinya tetap suka agak bingung gitu juga sih. Tetap semangat Moms, you are not alone.

Kalau saya biasanya sengaja melakukan listing kebutuhan perlengkapan jelang persalinan dan saat memiliki new born baby. Kalau untuk pertama kalinya semua biasanya harus beli ya. Nah kalau sudah menjalani persalinan kedua dan seterusnya, - terlebih karena jarak persalinan tidak begitu jauh- bisa lebih hemat nih. Sebagian perlengkapan kebutuhan persalinan sebelumnya masih bisa digunakan lagi. Yes!!

Kebutuhan Untuk Persalinan

Kira-kira apa saja ya kebutuhan pribadi saat persalinan? Baju bersalin, pilih dengan kancing depan agar mudah menyusui. Pilih baju yang longgar dan berbahan adem supaya nyaman. Trus modelnya simpel aja jangan sampai ribet deh. Siapkan juga pembalut bersalin dan nifas, gurita atau korset, bra menyusui dan celana dalam yang nyaman.  Yang juga penting karena biasanya aku suka kebanjiran ASI adalah breast pads. Untuk mencegah stretch mark berlebihan alangkah baiknya siapkan juga cream anti stretch mark.



Kebutuhan New Born Baby

Nah bagaimana dengan new born baby? Apa saja biasanya perlengkapan yang si kecil butuhkan saat baru lahir? Untuk pakaiannya cukup siapkan baju bayi (aku sih prefer yang berkancing depan juga untuk memudahkan  pakai dan copotnya), sarung tangan dan sarung kaki untuk menghangatkan tangan dan kakinya, topi untuk menghangatkan kepalanya. Nah kelengkapan tambahannya seperti gurita, kain bedong, dan popok deh.

Untuk jumlahnya kita sesuaikan saja. Kalau aku perhitungkan dengan berapa kali bayi perlu mengganti pakaian tersebut setiap hari dan kemampuan mencuci dan mengeringkan serta menyetrikanya. Setidaknya untuk keperluan 2-3 hari saja kita beli. Karena kan bisa dicuci dan pakai ulang. 

Ukuran pakaian bayi dan kecepatan mereka tumbuh harus jadi pertimbangan untuk tidak memborong terlalu banyak pakaian atau kebutuhan bayi di usia awal. Kalau mau sesuaikan dengan pertumbuhan usianya ya. Oh iya siapkan juga 1-2 setel pakaian yang nyaman dan simpel untuk dikenakan si kecil saat harus kita ajak bepergian.

Nah selain itu, ada beberapa item perlengkapan pribadi bayi yang juga dibutukan untuk kenyamanan buah hati kita.  Kita butuh kain gendong yang nyaman. Untuk kebutuhan harian kita perlu minyak telon, baby oil, kasa steril, kapas (bulat), cream anti ruam popok, cotton buds, tissu basah, dan beberapa barang yang sifatnya optional. 

Oh iya, yang juga penting tersedia di rumah saat memiliki bayi adalah thermometer. Hmm iya, karena kita butuh untuk memastikan suhu tubuh si kecil. Kok badannya panas ya, kok hangat ya? Gak bisa pakai perasaan nih. Cek langsung saja dengan thermometer.

Gimana dengan perlengkapan mandi? Bayi memang membutuhkan perlengkapan mandi khusus diantaranya:  bak mandi, handuk bayi yang lembut namun menyerap air, washlap, sabun dan shampo bayi, serta baby bather, semacam tempat duduk bayi saat mandi (optional). Perlak dibutuhkan untuk alas setelah bayi mandi dan juga saat mereka akan dipijat dan mengganti baju. 




Untuk bayi dengan ASI rasanya tidak perlu banyak keperluan perlengkapan minum ya. Kalau haus ya sudah fresh form its source. Nah tapi kadang kita juga butuh perlengkapan ini saat harus bepergian atau untuk wanita bekerja yang harus meninggalkan bayi untuk beberapa waktu. Perlengkapan minum berupa botol,  penyimpan ASI (breast milk storage), alat sterilisasi botol, bottle and baby food warmer,  bottle and teat brush, serta celemek bayi (baby bib).

Untuk yang menggunakan susu formula yang perlu dipersiapkan kurang lebih sama namun setidaknya jumlah botol yang lebih banyak dengan dot khusus untuk bayi sesuai perkembangan usianya.  Lalu kita butuh sikat botol, rak pengering botol, dan tentu saja sabun pencuci botol dan alat minum khusus untuk bayi. Persediaan susu formula juga wajib ada setidaknya untuk 1-2 minggu. Termos untuk menyimpan air panas juga diperlukan saat bepergian.

Bagaimana dengan perlengkapan kamar bayi? Nah ada beberapa item khusus juga untuk si kecil yang baru lahir nih Moms.  Mereka perlu kasur, bantal, dan guling khusus untuk bayi. Bukan hanya soal ukuran, selain bahan covernya yang lembut, kasur, bantal, dan guling untuk bayi juga umumnya empuk dan dari bahan yang khusus untuk bayi. 

Untuk kelengkapannya kita pasti juga butuh seprai dan sarung bantal dan gulingnya. Pilih yang berbahan lembut dan motif yang juga menyenangkan dan menenangkan mata. Selimut juga merupakan kebutuhan yang penting untuk kenyamanan bayi. Jika dianggap perlu bisa juga membeli kelambu bayi terutama kalau banyak nyamuk di rumah.

Kebutuhan Ibu Menyusui

Beberapa perlengkapan yang bisa disiapkan untuk kenyamanan menyusui antara lain: bantal menyusui, handuk kecil/washlap, breast pads, nipple protector (optional), breast shell (optional), dan penutup menyusui.  Ada beberapa alat bantu yang juga diperlukan untuk kebutuhan menyusui jika tidak menyusui secara langsung seperti  breast pump (electric atau manual bisa disesuaikan kebutuhan dan budget), tempat penyimpan ASI Perah (ASIP), botol susu, dan cooler bag. Untuk Ibu bekerja perlu dipastikan freezer yang cukup menyimpan ASIP.

Setelah melakukan listing daftar kebutuhan tersebut, waktunya mempertimbangkan kemana kita belanja kebutuhan ibu dan bayi? Well, karena masih kondisi pandemi seperti ini dan Ibu hamil sebaiknya tidak terlalu sering berada di tempat umum yang rawan akan virus alangkah nyamannya kalau belanja kebutuhan tersebut cukup di ujung jari. Iyes, kita belanja online saja ya Moms. 

Waktu yang digunakan untuk belanja secara online juga jauh lebih efisien. Terlebih Ibu hamil atau menyusui, ngapain capek-capek lelah ke pasar atau pusat perbelanjaan. Duduk di rumah saja sambil ngeteh atau makan buah ya belanjanya. Cukup di ujung jarimu Moms. Jangan jauh-jauh.

Terlebih ada banyak promo kebutuhan bayi di marketplace yang bisa banget kita manfaatkan.  Well, bagaimana kalau saya share info keuntungan belanja produk kebutuhan ibu dan bayi di marketplace orange kesayangan kita semua Moms? 

Kenapa Belanja Kebutuhan Ibu dan Bayi di Shopee?

🚼 Varian Barang Lengkap dan Pilihan Penjual yang Beragam

Iyes! ini pasti jadi alasan utama kenapa kita memilih Shopee. Untuk semua kebutuhan termasuk kebutuhan untuk Ibu dan new born baby tersedia lengkap di sini.  Setelah menyusun daftar kebutuhan seperti di atas tadi, tinggal cuss ke Shopee untuk memilih. Jangan sampai bingung ya karena memang banyak sekali pilihan varian produk dari sekian banyak seller. 

Ya sambil menunggu Due Date, Moms bisa manfaatkan waktu untuk mulai hunting nih di Shopee. Iya karena selain serba ada, tentu saja akan sangat membantu kalau kita sudah memastikan list daftar kebutuhannya. Jadi tetap bisa fokus kan.  

Perhatikan baik-baik profil seller dan review dari para customer ya. Ini membantu banget dalam menentukan pilihan. Trus perhatikan juga lokasi seller. Kalau jenis barang yang kita butuhkan ada di beberapa toko, pastinya seller dengan lokasi terdekat bisa jadi prioritas. Lumayan kan bisa hemat ongkir Moms.

🚼🚼 Bisa Membandingkan Kualitas dan Harga

Belanja di Shopee dengan jumlah seller yang sangat banyak tentu membantu kita untuk mendapatkan barang dengan kualitas terbaik dan harga yang kompetitif. Karena semua produk yang dijual di Shopee selalu ada deskripsi yang lengkap. Harga per produk juga mudah kita ketahui. 

Selain itu review dari para pembeli sebelumnya juga sangat membantu. Harga yang terlalu murah untuk suatu barang sejenis harus dipastikan kembali apakah memang karena promo atau karena kualitas atau bahannya beda. Review pembeli membantu kita mentracking kualitas barang yang sesungguhnya. 




Untuk mendapatkan harga terbaik kita juga bisa manfaatkan menu hot products.  Yes, kita terbantu banget dengan beragam feature di Shopee yang bikin belanja online makin menyenangkan. Wajib lhoo, Ibu hamil dan menyusui belanja happy. Kalau belanja bikin pusing, bisa mempengaruhi kondisi kehamilan dan kualitas ASI kan ya?

🚼🚼🚼 Banyak Promo

Nah ini dia. Sudah belanjanya gampang cukup di rumah sambil ngeteh, banyak varian barang yang bisa dipilih, ada beragam seller terpercaya yang menyediakan beragam produk pilihan, bisa bebas bandingkan harga dan ngecek kualitas barang, banyak promo pulak!

Beuh coba deh, marketplace mana yang gak ada matinya kalau ngasih promo Moms. Beragam promo terbaik mulai dari Flash Sale, discount harga, cashback, gratis ongkir, promo khusus dari brand-brand tertentu,  promo Shopee 12.12 Birthday Sale, Shopee Gajian Sale, dan banyak lagi.

Nah khusus untuk Mommies yang butuh melengkapi keperluan untuk persalinan dan new born baby, ada promo Spesial Shopee Moms Club 1 st Birthday bagi anggota baru mulai dari tanggal 25 Februari sampai dengan 3 Maret 2021. Caranya gimana? Cukup bergabung dengan Shopee Moms Club. 


Shopee Moms Club adalah online platform yang bertujuan untuk memfasilitasi ibu dalam memenuhi kebutuhan ibu dan anak. Shopee Moms Club sendiri memiliki visi untuk memberikan dukungan kepada Moms di Indonesia melalui promosi-promosi menarik dan program parenting yang ditawarkan.  Wah seru kan? banyak promo menarik plus program parenting. Penting banget nih Moms

Shopee Moms Club telah berdiri sejak Februari 2020 dan bulan ini Shopee merayakan ulang tahun pertama Shopee Moms Club. Selamat Ulang Tahuuun! Selain itu, Shopee Moms Club juga telah mencapai lebih dari 1 juta member, yang menjadikan Shopee Moms Club sebagai platform Ibu dan Anak dengan membership terbanyak di kalangannya. Hmm kebayang kan ramen-nya. Asiik bisa berjejaring nih Moms. udah gitu Shopee Moms Club juga udah bekerja sama dengan lebih dari 35 brand ternama di Indonesia. Haseek!

Nah promo Shopee Moms Club 1st Birthday mencakup Free Gifts atau hadiah gratis untuk member baru, Promo Terbatas Rp1, dan Cashback s/d 1JT Rupiah, serta menghadirkan promo-promo dari brand seperti Enfa, Abbott, Mamaschoice, Zwitsal, Mamypoko, Cussons, dan banyak brand terkenal lainnya.


Kenapa Moms harus bergabung mejadi member Shopee Moms Club? Karena dengan bergabung menjadi member Shopee Moms Club, Moms bisa mendapatkan hadiah gratis, voucher cashback hingga IDR 200K, harga eksklusif member, dan promo menarik lainnya!



Pada Moms Club 1st Birthday ini, ada program dan promosi menarik untuk merayakan ulang tahun pertamanya. Mulai dari hadiah gratis, Promo Terbatas Rp1 setiap hari, Voucher cashback hingga 1JT, Koleksi harga eksklusif, dan Live Streaming bersama KOL ternama dan para pakar kesehatan.  Ya udah ngapain ditunda-tunda. Yuk buruan cek promonya sekarang! 


26 comments

  1. aduuuh kalau liat keperluan dan barang - barang bayi tuuuh lucu - lucu yaa mbaa dan memang akan sangat terbantu kalau ada diskon yaaa

    ReplyDelete
  2. di shopee semuanya ada, lengkap trus harganya juga cukup ramah di kantong, seneng banget bisa belanja di shopee apalagi bisa beli belanja kebutuhan ibu bayi

    ReplyDelete
  3. Shopee ini bisa jadi pilihan banget lengkap mau persiapan melahirkan atau belanja ibu dan bayi. Aku wajib deh dan suka belanja disini. Banyak diskon juga :)

    ReplyDelete
  4. Di shopee harganya itu loh yang bikin kalap belanja..gratis ongkirnya juga..stok ukuran juga jelas semua tercantum di deskripsi ya..jadi lebih simple kalo mau belanja.

    ReplyDelete
  5. Calon Ibu2 baru zaman now bakalan terbantu banget nih dengan marketplace yang barangnya kompleeet, diskonnya juga komplet :)
    Nggak harus tambah worry karena mesti belanja offline di masa pandemi.

    ReplyDelete
  6. Suka kalap kalo lihat kebutuhan bayi di online shop. Bagus bahus dan pilihannya banyak banget, bikin bingung. Yang kusuka dari Shopee ini harganya lumayan murah dan sering gratis ongkir

    ReplyDelete
  7. SHOPEE nih beneran ratjoen jaman now :D
    Produknya buanyaaakk, beragaaamm, dan lucuk2 semuaaaa
    aku otw beli sprei, bantal, guling kayaknya niih
    abis mupeng bgt :D

    ReplyDelete
  8. Bayiku sudah usia 18 tahun. Jamannya belum ada marketplace. Sekarang sudah dimudahkan dengan pesen baby need di Shopee. Bisa bikin kalap liat baby need di Shopee huhu

    ReplyDelete
  9. Kalau lihat pernak pernik perlengkapan bayi gini, langsung pengen klik dan masukin keranjang belanja jadinya. Terus ingat, udah nggak punya bayi lagi

    ReplyDelete
  10. Wah wah. Nanti coba lihat deh soalnya kemarin juga baru aja direkomendasikan buat beli piyama bayi di Shopee. Bahannya adem dan bikin anak nyaman. Mau coba ah

    ReplyDelete
  11. dari beli popok, baju bayi, mainan, buku, apa aja deh ya di Shopee. Hehehe ... banyak yang free ongkir trus pengirimannya cepat. Abis itu kumpulin cashback koin deh untuk belanja lagi.

    ReplyDelete
  12. Belanja di Shopee selain banyak yang murmer, bisa bandingin harga di banyak olshop terus bebas ongkir, ga perlu mikir pergi2 dan parkir, dan juga rasanya kayak dapat hadiah klo ada paket yang antaar ke rumah

    ReplyDelete
  13. Ahh,ini sih hal yang membahagiakan buat yang mau punya baby, belanja di Shopee dengan segala kebutuhan bayik yang lengkap hanya dalam genggaman. Banyak promonya pulaaa siapa yang ga tertariik, waah,,jangan ampe kalap yaa mamak2. Hahaa..

    ReplyDelete
  14. Untuk kebutuhan bayi betul2 harus dilist biar ngga kalap pas belanja ya, Maak. Hahaha. Aku pingin juga gabung menjadi membernyaaa. Banyak untuung

    ReplyDelete
  15. Shopee emang pilihan buat belanja online terbaik ya mbak
    barangnya lengkap, harga terjangkau
    plus banyak promo pula
    juara deh

    ReplyDelete
  16. Ehhh...ada club tersendiri, yaaa. Mau bangettt gabung laah, Mbak.

    ReplyDelete
  17. Ehhh...ada club tersendiri, yaaa. Mau bangettt gabung laah, Mbak.

    ReplyDelete
  18. Duh duh jd keinget deh zaman anak2 masih baby suka beli2 produk perlengkapan baby jg.
    Shopee lg banyak promo buat perlengkapan baby ya? Nanti aku infoin ke adikku yang msh punya anak baby ah :D

    ReplyDelete
  19. Setuju mba akupun selalu belanja alasand shopee, kenapa memilih Shopee. Karena Untuk semua kebutuhan termasuk kebutuhan untuk Ibu dan new born baby tersedia lengkap

    ReplyDelete
  20. Shopee ini seriusan bikin happy.
    Dan buat para bumil atau busui yang mencari produk Ibu dan bayi, harus mantengin. Aman banget yaah...gak perlu kemana-mana, tinggal window shopping di Shopee.

    ReplyDelete
  21. Belanja di Shopee memang nagiih ya Mbak, Banyak Promo ditambah koleksi barangnya lengkap dengan kualitas yg terjamin. Acara belanja makin santuy

    ReplyDelete
  22. Duh saya tuh Mbak orang paling ga bisa lihat barang lucu untuk anak di Shopee tapi untungnya bisa kontrol diri jadi beli yang dibutuhkan

    ReplyDelete
  23. Teringat jaman dulu saat mempersiapkan pernak-pernik kelahiran anak pertama, dengan perut gede kudu ke pasar belinya haduuuhh... sekarang mah enak ya, bisa langsung klik Shopee dan nikmati belanja hanya dengan ujung jari. ;)

    ReplyDelete
  24. Pakaian bayi kulihat di shopee lucu-lucuuu. Yang kusuka beli di shopee itu bisa pilih barang sambil rebahan xixixi.

    ReplyDelete
  25. shopee memang idola banget buat belanja segala kebutuhan ya mbak, termasuk keperluan bayi sampai anak dewasa pun lengkap. Apalagi banyak promo menarik dan diskon ongkir

    ReplyDelete
  26. Dulu aku belanja keperluan bayi juga lewat shopee. Apalagi masa pandemi ini, shopee pokoknya selalu di hati hihihi. Bener mba, promonya banyak, sebentar2 flash sale. Makin tergoda aja buat belanja

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.