Aktif dan Sehat di Masa New Normal

Sahabat Mom of Trio, apa kabar? Semoga sehat senantiasa ya. Meski kasus COVID-19 sudah berkurang dan angka penyebaran virus COVID-19 sudah menurun, namun kita tidak boleh lengah, dan tetap terus mempertahankan pola hidup sehat dan bersih di masa new normal ini. Selalu jalankan protokol kesehatan ini dalam keseharian kita. Jangan kasih kendor ya, karena si virus masih ada lho. Jadi rasanya akan selalu dan harus diingat sekaligus dijalankan tanpa bosan yaitu untuk: 

  • Menggunakan masker ketika berada di luar rumah, terutama aktivitas yang mempertemukan dengan banyak orang
  • Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau minimal membersihkan dengan hand-sanitizer
  • Jika bersin, menutupi dengan lengan bagian dalam
  • Menjaga jarak atau social distancing
  • Menjaga kesehatan dengan rutin minum vitamin atau multivitamin

Alhamdulillah kita dalam kondisi sehat. Tetap aktif dan selalu sehat adalah dambaan setiap orang di masa-masa Pandemi Corona ini. Apalagi bagi orang yang mau tak mau masih harus keluar rumah untuk bekerja. Saya masih harus keluar rumah untuk WFO dan pastinya bertemu dengan banyak orang. Beberapa kali bahkan saya harus menggunakan public transport ke Kantor. Iyes, kembali naik KRL.

Nah yang gak boleh terlupakan di tengah padatnya aktivitas dan sedikitnya waktu istirahat adalah mengonsumsi makanan yang bergizi tinggi. Memastikan asupan yang bergizi dalam kondisi saat ini sangat penting diterapkan. Selain itu, perlu juga suplemen untuk tubuh agar tetap maksimal seperti multivitamin dan vitamin. 

Bicara tentang multivitamin, diperlukan untuk mengimbangi pola yang kurang sehat dan dikonsumsi karena berbagai macam kandungan vitamin serta mineral yang ada di dalamnya. Dalam mengonsumsi multivitamin, kita harus memperhatikan kandungannya yang sesuai dengan tubuh atau sesuai dengan apa yang kita butuhkan. 

Misalnya kita ingin meningkatkan daya tahan tubuh dengan Vitamin B complex, Vitamin C dan dilengkapi Zinc, kita bisa memillih multivitamin seperti Pyfaton Suplemen Multivitamin dan Mineral – 100 Kaplet.  Pilihan lainnya, kita bisa  rutin mengonsumsi Vitamin C, untuk memelihara daya tahan tubuh, bisa memilih Vitamin C-1000 yang sesuai dengan kondisi atau keadaan sekarang ini, era New Normal. 


Mengapa kita dianjurkan untuk mengonsumsi multivitamin dan Vitamin C untuk daya tahan tubuh? Karena Vitamin C banyak memiliki manfaat bagi tubuh, seperti: 

  • Mengurangi risiko dari berbagai macam penyakit seperti menjaga kesehatan tulang dan gigi, menurunkan kadar asam urat, menjaga kesehatan jantung, mencegah stroke dan katarak, dan bagi para lanjut usia (lansia) dapat mencegah penyakit degereratif seperti demensia. 
  • Meningkatkan imun tubuh terutama bagi yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah.
  • Melindungi sel tubuh dari radikal bebas.
  • Mengurangi risiko anemia.
  • Menjaga kesehatan kulit.

Sumber-sumber Vitamin C sebenarnya ada dalam sayuran dan buah seperti  brokoli, bayam, kembang kol, jeruk, pepaya, strawberry, mangga, dan buah-buah berwarna kuning lainnya. Namun, banyak orang yang masih “ogah” mengonsumsi buah-buahan dan sayuran itu. Karena itu, rajin meminum vitamin C setiap hari sangat disarankan agar daya tahan tubuh tetap prima dan mencegah tubuh dari serangan virus dan bakteri. 

Jangan khawatir kesulitan mendapatkan multivitamin atau pun vitamin yang kita butuhkan, karena sekarang ini  multivitamin dan vitamin sudah banyak dijual di marketplace, apotik-apotik, minimarket ataupun supermarket. Sebisa mungkin kita juga disiplin mengasup makanan sehat bergizi dan tambahan multivitamin sebagai ikhtiar kita mencegah dan membentengi diri dari penyebaran virus saat ini.

Salam sehat semua, jaga diri dan keluarga ya.

11 comments

  1. Memang menggembirakan bahwa kasus covid sudah turun. Kehidupan masyarakat tampaknya sudah mulai normal lagi dan ekonomi sudah menggeliat. Sekalipun begitu kita tidak boleh lengah dengan prokes. Tetap olah raga, berjemur dan yang tak kalah penting juga mengkonsumsi vitamin. Mudah2an covid lenyap selamanya dari muka bumi. Amin

    ReplyDelete
  2. iya mbak, sekarang saya puna rajin stok multivitamin di rumah. Karena pada masa new normal seperti ini memang diperlukan kecukupan vitamin dan mineral agar tubuh tetap fit dan terjaga dari segala macam virus, terutama virus corona. meski sudah pernah vaksinasi tetap kebutuhan vitaman ini penting juga dikonsumsi setiap hari.

    ReplyDelete
  3. Iya mbak aku sejak pandemi jadi lebih rajin konsumsi vitamin dan tentu saja makanan jg makin diperhatikan, kurang2in junk food, makan masakan rumahan yang bergizi. Gak cuma buat terhindar dari virus tapi juga untuk investasi kesehatan di masa mendatang yaa

    ReplyDelete
  4. Konsumsi makanan tinggi vitamin seperti buah dan sayur jadi makin rutin selama pandemi ini. Anak-anak yang tadinya susah juga jadi lahap. Buah dan sayur apa saja doyan demi badan sehat. Nah, untuk memenuhi porsi harian saya juga sedia tablet multivitamin seperti vit B dan vit D juga vit C yang beli online saja karena gak mau berdesakan din apotik.

    ReplyDelete
  5. Iya nih Mbak Ophi, di masa sekarang penting banget menjaga asupan gizi, termasuk vitamin C ya. Anak2 juga saya cerewetin untuk minum vitamin C.

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah saya termasuk pecinta aneka sayur dan buah, tapi masih jadi PR agar anak-anak bisa konsumsi sayur dan buah lebih variatif.

    Utk multivitamin, sejak pandemi jadi lebih disiplin lagi, sebelumnya hanya angin-anginan kalau minum multivitamin.

    Semoga kita semua bisa tetap aktif dan sehat di masa new normal sekarang

    ReplyDelete
  7. Minum multivitamin itu wajib banget sekarang yaa..
    Aku kerasa bedanya kalau rutin minum dan berhenti minum multivitamin.
    Selain itu, rutin berolahraga dan konsumsi makanan sehat.

    ReplyDelete
  8. ah iya, selain menerapkan pola hidup sehat, terkadang juga perlu konsumsi vitamin ya mbak, agar tubuh tetap sehat di tengah pandemi seperti ini

    ReplyDelete
  9. saat new normal ini aku sellau pastikan aku tetap aktif dan banyak bergerak walaupun sering di rumah mba.. targetku at least 8000 langkah dan seringkali mencapai more than that

    ReplyDelete
  10. Dulu aku nggak begitu rutin konsumsi vitamin Mak. Kalau yang bentuknya suplemen, jarang banget. Tapi kalau buah-buahan InsyaAllah rutin. Cuma makin ke sini kok kayanya perlu tambahan suplemen vitamin dari berbagai sumber selain buah ya. Apalagi pas lagi musim pancaroba. Duh, nggak boleh skip!

    ReplyDelete
  11. Multivitamin memang membantu banget untuk tetap sehat ya mbak. Tentu saja selain mengikuti prokes dan menjaga kebersihan diri. Semoga makin kesini makin baik keadaannya dan Sehat terus untuk mbak Ophi ^^

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.