[Review] Serum Pencerah Wajah dari Pond's Bright Beauty Series

Tips Memilih Serum Pencerah Wajah Saat WFH-WFO

Apa kabar sahabat Mom of Trio, semoga semua dalam kondisi sehat dan bahagia ya. Alhamdulillah meski ternyata pandemi Covid-19 masih belum berlalu namun sejauh ini kita bisa sampai pada hari ini ya. Salah satu hal yang menjadi hikmah dari pandemi ini adalah kita jadi lebih resilient gak sih? Lebih terbiasa dengan kondisi yang sangat dinamis. 

Sebagai Ibu bekerja dinamisnya pola kerja dua tahun terakhir membuat saya juga merasa bisa beradaptasi dengan lebih cepat atau berbagai perubahan kebijakan. Mulai dari full WFH, 25% WFO, 50% WFO, 75% WFO hingga 100% WFO dan kemudian berubah kembali hingga sekitar dua minggu ini saat ada kenaikan kasus, diberlakukan kembali 25% WFO.

Tantangan sebagai Ibu bekerja, kadang WFH membuat kita lupa untuk merawat diri. Yes karena kadang saat kita duduk di depan laptop dan belum mandi pun, rekan kerja kita di seberang sana gak tahu. Jilbabnya lengkap, pakai lipstik dan bedak, tapi bawahnya dasteran. Hmm jadi malas merawat diri trus saat WFO kita jadi gagap karena kok kulit wajahku terasa makin kusam ya? Naah ya... selama WFH gak dirawat sih hehe?

Mom of Trio mau sharing soal beauty tips buat working moms yang juga kadang jadi ga disipilin untuk merawat wajah karena WFH-WFO. Meski di balik masker tapi gak mau dung muka kusam karena jarang skin care-an atau rutinitas merawat wajah jadi bolong-bolong. Hmm nih aku spill supaya wajah kita tetap sehat terjaga dan glowing ala Wendy Red Velvet. Uhuyy

Cara simpelnya adalah gunakan secara rutin, minimal dua dari produk serum pencerah wajah dari Pond"s Bright Beauty Products, yakni Bright Beauty Triple Glow Serum dan Bright Beauty Triple Glow Serum Mask. Jadi saat harus buka masker di saat-saat tertentu, kita tetap percaya diri dengan bare face kita yang sehat dan cerah. Untuk lebih detailnya yuk kita lihat review lebih lengkap dari dua beauty serum yang diklaim 60 X lebih efektif dari Vitamin C ini. 

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum

🌷Kandungan 🌷

Bright Beauty Serum dari Pond's ini mengandung konsentrat serum pencerah yang menggabungkan 3 kekuatan terbaik.  Dikalim mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C (melanin inhibition in epidermis, based on in-vitro test)  sehingga secara maksimal dapat memancarkan "Triple Action Glow" kulitmu.  Apa saja 3 kekuatan serum ini?
  • Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C: mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.
  • Melembutkan dengan Vitamin B3+:  menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus
  • Melembapkan dengan Hyaluronic Acid: menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau
Kandungan formula lengkapnya adalah Water, Glycerin, Dimethicone, Pentylene Glycol, Niacinamide, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Polysorbate 20, Tocopheryl Acetate, Cystine, Glycine, Sodium PCA, Sodium Acetylated Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Bifida Ferment Lysate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer,  Phenoxyethanol, Allantoin, Methylparaben,  Stearic Acid, Propylparaben,  Fragrance, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Hydroxide, BHT, t-Butyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Sodium Carbonate, Ethylhexylglycerin, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Sodium Sulfate, CI 19140.

🌷Tekstur 🌷

Biasanya serum teksturnya sangat cair seperti air biasa, namun tekstur serum ini meskipun cair namun sedikit lebih kental dan warnanya cream dan bukan bening. Meskipun lebih kental namun tetap ringan dan tidak lengket sama sekali. Tekstur yang agak kental ini ketika diaplikasikan malah mudah menempel dan menyerap di kulit wajah.  "Melted" dan  mudah diratakan di kulit wajah. Saat terserap sempurna kulit terasa halus, kenyal, dan lebih lembab.

🌷Aroma 🌷

Aroma serum ini harum lembut khas Pond's. Harumnya cukup lama tercium bahkan setelah serum menyerap sempurna. 

🌷 Packaging/Kemasan 🌷

  • Kemasan botol dengan warna putih dengan label warna pink yang mewah khas Pond's dengan berat 30gr.
  • Kemasan sachet yang praktis untuk penggunaan yang simple atau traveling dengan berat 7,5 gr.
Semua kemasan mencantumkan barcode BPOM, kandungan, dan petunjuk penggunaannya. 





🌷Harga 🌷

Untuk kemasan botol harganya di kisaran Rp 70.000,- an hingga Rp 100.000,- an. Cuss pilih di marketplace atau toko online kesayanganmu untuk dapat harga terbaik.

Nah untuk yang kemasan sachet harganya di kisaran Rp.20.000 an. Kalau lagi ada promo dan kamu beruntung mungkin bisa dapat harga yang lebih hemat.

🌷Cara Penggunaan 🌷

  1. Ratakan 2-3 tetes Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum di wajahmu setelah menggunakan 3-in-1 Potion Essence
  2. Tepuk perlahan untuk membantu menyerap ke kulit, atau kamu bisa juga gunakan jade roller untuk mengoptimalkan hasil serum dengan pijatan lembut di kulit wajahmu
  3. Lanjutkan dengan pelembap untuk mengunci dapatkan manfaat terbaik dari Serum!


🌷Result/Hasil 🌷

Serum yang terserap dengan mudah di wajah meninggalkan kesan halus, lembab, dan kenyal pada kulit. Efek ini membuat kulit wajah jadi terasa lebih sehat. Jika diperhatikan dengan jelas untuk pemakaian awal tampak ada perubahan dari tingkat kecerahan kulit. 

Well, perlu waktu lebih lama sih untuk melihat hasil yang signifikan. Tapi dari penggunaan awal aja sudah cukup memuaskan, apalagi kalau dirutinkan. Bakalan bagus untuk mecerahkan kulitku yang punya bekas jerawat juga nih. Memang ada efek glowingnya juga sih padahal gak di apply dengan "make up" atau skin care lain. Tetap percaya diri dengan bare face dan yang lebih penting merasa nyaman.


Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Bright Beauty Serum Mask dari Pond's ini mengklaim bahwa kandungan serumnya 100x lebih banyak dari sheet mask lainnya terutama untuk kandungan niacinamide dibandingkan dengan Pond's sheet mask lainnya. Jadi dipercaya mampu  mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit dalam 1 kali pakai! Iyes, aku ulang ya mencerahkan, menghaluskan, melembabkan seketika! Jadi bisa banget jadi andalan untuk No Kusam Kusam saat harus WFO atau berkegiatan di luar tanpa harus ribet. Cuss yuk kita cek detailnya.

🌷Kandungan 🌷

Kandungan beauty serum mask ini memang gak tanggung-tanggung, sesuai dengan namanya masker serum ini dilengkapi dengan konsentrat brightening yang menggabungkan 3 kekuatan skincare terbaik untuk pancarkan triple action glow:

  • Gluta-Boost-C untuk mencerahkan dengan kandungan glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam dan mencerahkan wajah 60X lebih efektif dari Vit C (melanin inhibition in epidermis, based on in-vitro test)
  • Vitamin B3+: untuk melembutkan dan menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus
  • Hyaluronic Acid untuk melembabkan dengan menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau

Selengkapnya, formula khusus sheet mask ini mengandung: Water, Glycerin, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Glycine, Cystine, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Methylpropanediol, Betaine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA

🌷Tekstur 🌷

Untuk sheetnya terasa lembut dan tidak kaku atau kasar, jadi nyaman saat di apply ke wajah kita. Cairan brighteningnya cukup banyak dan melimpah membahasi sheet-nya, terasa cair namun lebih licin sehingga memudahkan kita untuk membuka sheet yang dilipat segi empat tanpa kita khawatir kehabisan serumya atau kekeringan sebelum di apply. 

🌷Aroma 🌷

Saat kemasan sheet mask dibuka langsung tercium aroma wangi lembut segar khas Pond's. Membuat kita tidak ragu untuk mengenakannya di wajah.

🌷Packaging/Kemasan 🌷

Layaknya Sheet Mask, masker ini dikemas dalam kemasan sachet dengan berat bersih 20 gram dan berisi 1 lembar masker yang siap digunakan. Dilipat segi empat sehingga memudahkan kita membuka dan langsung memakainya ke wajah. Sheet mask ini dikemas dalam sachet warna pink mewah dan aman serta mudah dibuka.  Terdapat barcode BPOM No. NA182 10200030 dan juga label halal MUI serta informasi kandungan dan cara pemakaiannya.

🌷Harga 🌷

Untuk 1 kemasan Pond's bright beauty triple glow serum mask ini dijual di kisaran harga Rp. 15.000 - Rp. 20.000,- di berbagai marketplace. Kamu bisa pilih yang lagi ada promo di marketplace tertentu untuk dapat harga hemat.

🌷Cara Penggunaan 🌷

  • Keluarkan dan buka lembaran masker.
  • Sesuaikan masker dengan bentuk wajah.
  • Biarkan masker menutrisi kulit selama 15-20 menit.
  • Lepaskan masker dan lanjutkan dengan memijat perlahan serum yang tersisa pada wajah dan leher.
  • Jangan bilas dan rasakan kulitmu yang sudah lebih ternutrisi halus dan lembut!


🌷Result/Hasil 🌷

Untuk pemakaian satu kali hasilnya cukup memuaskan. Kulit terasa segar, lembab, dan pori-poriku mengecil. Meski ada beberapa bekas jerawat dan calon jerawat yang akan muncul namun tidak ada rasa perih atau sejenisnya. Malahan kulit terasa calming. Saat disentuh jadi terasa lebih harus. Untuk efek pencerahnya lumayan sih untuk satu kali pemakaian, mungkin kalau digunakan rutin akan lebih terasa. 

Well, karena memang kulit asliku bukan putih dan ini bukan produk pemutih ya. Lagi pula aku percaya apapun warna kulitmu tidak akan mengurangi kecantikannya sepanjang kulit itu sehat, terawat, dan terjaga. Jadi bright beauty series dari Pond's ini juga memang bukan produk pemutih namun pencerah.

Kulit sehat, cerah, dengan kesan glowing bukan harus menjadi putih kan? Memakai dua produk ini secara simultan yang paling terasa kulit wajah menjadi lebih halus saat disentuh dan pori-poriku tampak mengecil dan tersamar. Hmm semoga untuk pemakaian jangka panjang bisa menyamarkan bekas-bekas jerawatku juga yaa.

Jadi gimana, siap jadi glowing dengan kulit cerah dan sehat, yes!

30 comments

  1. Aku juga lagi coba nih Triple Glow Serum dan Triple Glow Mask nya.

    ReplyDelete
  2. Aku juga lagi coba nih produk triple glow serum dari pond's. Baca review ku juga nanti ya mbak!

    ReplyDelete
  3. Toss aaah lagi coba juga pakai produk pond's triple glow. Semogaa cocok dengan mukaku yg sering diajak berjemur di pantai.

    ReplyDelete
  4. Mantulll.. harus tetap rawat diri dengan skincare meski dah mamak mamak ya Mak.. makin glowing bareng pond's, kebetulan saya juga make nih, mau saya tulis juga ah di blog 🤩

    ReplyDelete
  5. Wahh aku menanti hasil yang bikin kulit wajahku lebih cerah, halus dan lembap, Mbak. Soalnya ini aku juga lagi coba.. hehe.
    Aku suka wanginyaaa.. trus emang cepet meresap ya serumnya. Makasih reviewnya, Mbak :)

    ReplyDelete
  6. Setelah baca reviewnya saya jadi pengen ikutan pakai produk triple glow serum dari pond's juga. Menurut saya cantik itu subjektif tergantung siapa yang melihat, saya juga mikirnya nggak perlu putih asalkan kulit wajah sehat udah cukup sih

    ReplyDelete
  7. Sama nihhh, saya juga lagi pakai ini. Semoga kulit wajah kita nantinya akan glowing kek Wendy Red Valvet, ya. Cerah dan berseri. Enggak kucel lagi.

    ReplyDelete
  8. hahaha... sama mbak, kalau WFH jadi kurang memperhatikan penampilan dan juga merawat tubuh, terutama kulit muka. Apalagi kalau ada jadwal zoom pagi2, selesai masak langsung cuci muka, terus menyambar jilbab aja. pasang senyum di depan kamera.

    Saya juga udah seminggu cobain serumnya Pond's ini, muka jadi terasa lebih lembut

    ReplyDelete
  9. well I always believe in the good active and safe ingredients will help us get healthy and glowing skin

    ReplyDelete
  10. Aku juga gini nih..
    Selama dirumahaja jadi santuy banget. Rasanya jadi mager dan lupa beberapa daily skincare routine.

    Tapi sejak kenal Pond's triple glow serum dan Pond's triple glow serum mask, jadi semangat lagi menggunakan secara rutin setiap pagi dan malam untuk serumnya.

    ReplyDelete
  11. TOS mbak, aku pun juga sudah mencoba memakai Pond's Triple Glow Serum ini
    Manfaatnya banyak, bisa mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan

    ReplyDelete
  12. Memilih serum ga bisa sembarangan ya. Harus memilih yang tepat. Produk Ponds ini bisa jadi pilihan nih.

    ReplyDelete
  13. Aku udah nyobain Juga mba serumnya .. kayak cocok deh soalnya Aku udah pake dari Juga tuch produknya Pond's cuma yg facial.foam...

    ReplyDelete
  14. Emang kadang kita gak pede ya mbak kalau bare face. Tapi dengan Triple Glow Mask jadi pede ya mbak meski bare face karena wajah lembab dan cerah setelah pakai masker.

    ReplyDelete
  15. Setuju, kulit sehat, cerah, dengan kesan glowing bukan harus menjadi putih. Jadi serum pencerah begini bisa jadi solusi agar kulit tak lagi kusam. Mau juga kan meski di rumah aktivitasnya kulit tetap cerah, lembut dan lembap?

    ReplyDelete
  16. betul mbak kalo whf bawaan nya malas merawat wajah karena mikirnya nggak kemana-mana hehe
    btw serum ponds ini hits banget ya. solusi buat yang mau glowing dengan harga serum yang bersahabat

    ReplyDelete
  17. Keren nih ada Pond's bright beauty series. Versi sachet tentu bikin semangat u.mencoba. Sip dah.

    ReplyDelete
  18. Hasilnya tampak jelas sekali bedanya ya antara before dan after. Saya belom coba pakai nih. Tapi mau mencoba juga ah, penasaran soalnya pengen glowing juga. Hihihi...

    ReplyDelete
  19. Aku juga suka dengan Pond's triple glow serum mask nya mbak, habis pakai masker ini langsung kelihatan bedanya lho, lebih cerah. Kalau serumnya, aku udah seminggu pakai belum ngerasa ada perubahan signifikan

    ReplyDelete
  20. Penggunaan rutin menurutku memang penting mba agar bisa mendapat hasil yang maksimalm. Serum pencerah wajah ini bisa jadi pilihan yang pas

    ReplyDelete
  21. Wah samaan mbak aku juga sudah nyobain produck ini dan aku suka banget sama maskernya karena serumnya melimpah. Sehabis pakai juga kulit auto lembab, halus dan enakan...Mau repurchase lagi kalau gini.. :)

    ReplyDelete
  22. Aku siap banget dong glowing dengan kulit yang cerah dan sehat, makannya sekarang pakai Pond's Triple Glow juga mbak. Pas serumnya dipakai pertama kali ke wajah tuh rasanya wajah jadi lebih halus, lembut dan cerah ya.

    ReplyDelete
  23. Lagi banyak yang pakai produk ini ya, aku juga pakai dan cocok karena dadri dulu sudah pakai produk ponds sih. Di kulit terasa fresh dan kenyal deh maskernya

    ReplyDelete
  24. Saya suka banget dengan efek lembap dan adem setelah pakai Triple Glow Serum dan Serum Mask ini, Mbak. Kulit jadi terasa sehat dan kenyal gitu.

    ReplyDelete
  25. Bersama Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum, mari kita kembali ke ke perawatan maksimal saat dirumahaja seperti saat ini.
    TApi kini sudah mulai perlahan WFO lagi, anak-anak sekolah lagi, makin rutin menggunakan produk terbaik Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum mask.

    Juara, maskernya ini serumnya melimpah-limpah yaa..

    ReplyDelete
  26. Nah, pakai masker pas WFH itu cocok banget. Jadi, bisa tetep perawatan kulit wajah sambil ngerjain tugas kantor.

    ReplyDelete
  27. Sekarang produk Ponds makin beragam dan banyak pilihan serum. Aku udah pakai juga yang mask dan serumnya ini

    ReplyDelete
  28. Tiap saat dan waktu kepake banget serum pencerah wajah ini mak. Aku juga suka dan udah make enak ya ternyata adem bikin muka segeran

    ReplyDelete
  29. Serum yang sedang hits saat ini dibicarakan karena semua kalangan menggunakannya
    Ah jadi senang rasanya kalau wajah cerah dengan mudah

    ReplyDelete
  30. Aku pengen kulitnya se oke Wendy hihi. Tapi emang sih ya dasar kulit glowing itu kulit yang sehat. Jadi kalau kulitnya dinutrisi oleh bahan yang oke banget kaya di produknya POND'S, pasti nanti jadi auto glowing~

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.