Sunday, July 24, 2016

Liburan Seru di Kota Malang


Liburan Seru di Kota Malang. Malang merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Timur.  Kalau sudah di kota ini, rasanya nggak mau ke mana-mana lagi. Udaranya yang sejuk dan objek wisatanya yang beraneka ragam membuat kita bakal betah banget di kota yang satu ini. Meskipun kondisi kota ini tak sama seperti dulu, tapi kota ini tetap menjadi kota favorit saya. Meskipun sekarang kondisinya mulai macet dan sedikit panas, tapi kota ini termasuk kota yang memiliki kemajuan yang pesat.

Kota Malang juga terkenal dengan kota pendidikan. Banyak sekali sekolah-sekolah yang populer dan menjadi sekolah unggulan di Jawa Tmur. Nggak heran kalau banyak banget perantau yang bela-belain datang ke malang untuk mengejar pendidikan.


Kota Malang memiliki banyak sekali objek wisata menarik.  Di Malang kita menikmati keindahan pantainya. Beberapa objek wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi seperti Pantai Goa Cina, Pantai Tiga Warna, dan lain sebagainya. Kalau ke arah Kota Batu, yang dekat sekali dengan Kota Malang, juga terdapat BNS (Batu Night Spektacular), Jatim Park, Museum Angkut dan banyak wahana yang menarik lainnya. Bahkan kita bisa menikmati wisata agro di sana. Seru!

Salah satu pantai yang tak boleh dilewatkan adalah Pantai Goa Cina. Pemandangannya yang begitu memesona membuat kita betah berlama-lama di pantai ini. Pantai ini memiliki air yang begitu jernih dengan ombaknya yang cukup besar. Pada dasarnya pantai ini merupakan bagian dari pantai selatan, yang mana jejeran beberapa pantai berada di bagian selatan Kota Malang. Hanya saja dipisahkan dengan tebing dan beberapa hutan.


Pantai ini banyak digemari pengunjung. Banyak sekali pengunjung yang datang ke sini, apalagi jika kita datang ketika liburan panjang. Dinamakan Pantai Goa Cina karena memang terdapat sebuah goa yang berada di tengah-tengah laut pantai ini. Begitu indah dan sangat memesona apalagi ketika sunset tiba, seakan-akan matahari tenggelam di balik goa.

Setelah menikmati pantai ini, kita mencari wisata kuliner yang menjadi khas Kota Malang, yaitu bakso malang. Malang memang terkenal sekali dengan baksonya. Ada beberapa bakso malang yang wajib dicoba, karena terdapat beberapa bakso khas malang yang ada, memiliki cita rasa yang berbeda, namun sama lezatnya.

Salah satu tidak boleh kita lewatkan saat berada di Malang adalah mencicipi Bakso President yang cukup populer. Kabarnya Anang dan keluarganya merupakan langganan dari Bakso President ini. Meski posisi dan letak warung Bakso President ini cukup unik yakni di pinggir rel kerata yang masih aktif namun pelanggan dan pengunjung yang datang selalu ramai. Hmm mungkin karena posisinya yang unik juga ya, jadi hoki tersendiri.


Di sini terdapat beberapa jenis bakso yang dapat dipesan. Ada bakso kuah, semacam bakwan malang dengan isian yang unik dan beragam. Ada bakso daging, bakso jeroan, bakso kikil dan sebagainya. Yang paling ngehits justru bakso bakarnya. Hmm yang bikin saya penasaran sih. Oh iya kita bisa pesan bakso ini untuk oleh-oleh juga lhoo. Jadi nanati bakso akan dikemas sedemikian rupa dan bisa kita bawa pulang sebagai oleh-oleh.


Untuk porsi bakso,  kalau nggak sesuai dengan porsi yang ada, kita juga bisa memilih sesuai dengan keinginan. Harga dihitung sesuai jumlah baksonya. Jadi kita bisa memilih jenis isian dan porsinya sesuai selera. Meskipun bakso merupakan makanan yang sudah menjamur di berbagai daerah, namun tetap saja bakso di kota ini memiliki khasnya sendiri. Berbagai bahan yang digunakan seperti tahu, gorengan, mie, dan tentu baksonya memiliki cita rasa yang lezat.Selain itu juga kuahnya yang segar karena sepertinya menggunakan kaldu asli dari tulang sapi.

Selain bakso, kita bisa memesan minuman segar seperti es campur atau mocca yang menjadi minuman favorit di sini. Es mocca merupakan alpukat yang dihancurkan kasar, dicampur dengan sirup mocca dan es batu yang telah diserut. Rasanya yang segar menambah puas lidah setelah menikmati bakso yang juga nikmat.

Nah untuk tempat menginap. Kita juga bisa memilih dan mencari penginapan yang sesuai dengan budget dan keinginan kita. Untuk memudahkan sebaiknya kita memesan penginapan yang sudah di booking sebelumnya melalui Traveloka (Sponsored Post- Refers to Disclosure) Salah satu tempat menginap yang nyaman dan cukup populer di kota Malang, adalah Savana Hotel Malang. Kebetulan lokasinya nggak jauh dari kedai bakso president.

Sumber: Traveloka.com


Kamar mandi di Hotel Savana sangat terjaga kebersihannya. Pasti sepakat kan kalau kenyamanan menginap kamu sangat ditentukan oleh kebersihan kamar termasuk dan utamanya kamar mandinya. Jadi gak bakal sia-sia rasanya memilih Savana Hotel yang merupakan hotel berbintang empat dengan kebersihannya yang terjaga dan juga kamarnya yang memiliki desain cukup elegan. Penataan kamar dengan desin interior yang elegan juga membuat hotel ini makin nyaman ditinggali. Ada lukisan yang cukup besar dengan gambar abstrak dan unik di dinding kamar hotel, menambah kesan elegan dan juga indah.

Sumber: Traveloka.com


Sebelum menikmati kasur yang begitu nyaman, jangan lupa mandi air hangat untuk menghilangkan lengket badan setelah bermain di pantai, meskipun sudah mandi di kawasan pantai  namun tetap saja rasanya kurang nyaman kalau belum mandi lagi sebelum tidur. Kamar yang nyaman di mana kita bisa sempat berendam untuk menyegarkan badan akan membuat kita makin tenang dan nyaman beristirahat setelah lelah menjelajah Kota Malang seharian. 

Istirahat yang berkualitas di tempat yang nyaman agar bisa bersiap-siap untuk menuju objek wisata selanjutnya esok harinya.   Liburan di kota Malang  akan selalu seru dan rasanya nggak akan pernah bosan untuk menghabiskan waktu liburan di sana.

36 comments:

  1. Namanya juga mbul klo komen pasti yg dilirik itu makanannya ahaii
    Baso bakarnya leh kali mb ophy transfe kemarih

    Malang sekarang udah jadi agenda wisata yg menjanjikan emang
    Aku aja mau ke sini ga jadi2
    Aku pengen safari yg kebon apel teak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sudah safari di kebon apel n strobery..tunggu postinganku ya mbul #eh.
      Seru kok apalagi klo ngajak anak2

      Delete
  2. pernah ke malang cuma singgah doang sebentar makan baksonya
    belum pernah jalan2 banget hikss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yok ayook jelong2 mbaa...banyak pilihan

      Delete
  3. kalau jalan-jalan hal yang paling utama dicari pasti kulinernya, gak heran sih soalnya tiap daerah punya sajian kulinernya masing-masing. kemarin sempat pengen main ke malang tapi sayang cuman dilewatin aja soalnya keburu harus baik sulawesi

    ReplyDelete
  4. Aaaaaaah, malaaang :( salah satu kota yang masih bikin aku penasaran sama keunikan bahasa walikan dan keindahan wisatanya :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngalam dan ongis nade ya mas wkwkwkw

      Delete
  5. Huwaaa.... hotelnya... langganan tempat rapat kalau yg ngundang kementerian nih! Ha..ha..

    ReplyDelete
  6. Aaarrgghh aku mau ke Malang wurung2 mulu :(
    lha mendadak baper hihihi sorry mbaaakk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...ayook atuh kita ke Malang...
      Gak bakal nyesel deh

      Delete
  7. Sudah jatuh cinta sejak pertama menginjakan kaki di Kota Malang, suka sama udaranya yang adem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aah aku juga jatuh cinta lagi dan lagiii

      Delete
  8. Aku tiap ada tulisan tentang Malang pasti langsung baper, Mba Ophi. Pengen bangeeeet liburan ke Malang dari dulu belum kesampaian T_T

    Doakan suatu saat aku bisa menginjakkan kaki di Malang, ya Mba^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin semoga ya mba ..hayuuk kita jelong2 ke Malang..naik kereta kayaknya seru juga deh

      Delete
  9. Aduuhh itu bakso bakarnyaa.... menggoda banget hihi...

    ReplyDelete
  10. Bakal sering ke Malang krn anakku sekolah disana.

    ReplyDelete
  11. Ngiler liat baksonya xixixi. Mmg bakso Malang terkenal di mana2 ya mba, sampe rasanya pengen berguru di sana spy jago bikin bakso

    ReplyDelete
    Replies
    1. hbias berguru langsung bua cabang banayk2 ya mba

      Delete
  12. Bakso PResident? Baru tahu nih mbak.
    PAs ke Malang juga blum pernah nyicipin rasanya kek apa.. heee
    JAdi pingin jelong2 ke kota Malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngehits lhoo Bakso ini meski posisinya depan rel kereta yg masihn aktif

      Delete
  13. Malang ini slalu berkesan.. masih pengen ngunjungi jatim park lagi.. hoo

    ReplyDelete
  14. Baksonya bikin ngiler, hahaha, komentarnya sama nih rata-rata makanan semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. ketahuan ya mbaa..tukang makan kayak saya hahah

      Delete
  15. Udah deh kalau liburan ke Malang memang surganya objek wisata apalagi wisata agronya mbak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa..aku blom bawa anak2 wisata agro nih...seru pastinya

      Delete
  16. Baru sekali ke Malang dan langsung jatuh cinta sama udara dan suasananya. Pengen ke Malang lagi ajak keluarga....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas sy jg bbrp kali ke sana tp blom sm keluarga

      Delete
  17. Ahhhh pengen ke Malang nihhh jadinya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.