Veggie Roll With Hot & Spicy Chicken Nugget



Liburan masih lumayan panjang nih.  Karena belum masuk sekolah, "liburan" kali ini lebih banyak diisi di rumah. Ibu dan Ayah sudah masuk kerja seperti biasa. Ka Alinga sudah mulai les piano. Ka Zaha juga beberapa kali berkegiatan di luar bareng Ibu. Dek Paksi harus juga bersiap menyambut hari pertama masuk sekolah barunya di SD. Supaya krucils gak bosan makan di rumah, Ibu mesti menyiasati dengan beberapa menu baru. Belakangan Ibu sedang menggalakkan kembali makan sayur segar atau raw veggies di rumah, terutama untuk Trio Krucils.



Terinspirasi dari Vietnamese Spring Roll yang belakangan sering Ibu buat untuk menu sayuran segar. Kali ini ada salah satu variasinya yang juga ternyata disukai Krucils. Anak-anak mana sih yang gak suka nugget. Ibu harus memastikan dulu kalau Nuggetnya benar-benar yang berkualitas bagus selain rasanya enak.  Untuk chicken nugget, harus berasal dari daging ayam segar dan sehat jua. Nah menggabungkan sayur segar dan nugget ternyata sukses banget membuat anak-anak enjoy menikmati sayur segar tanpa banyak protes karena ada rasa gurih dan crispy chicken nugget di dalamnya.

Baca Juga: Kreasi Menu Tradisional dan Modern dari So Good Chicken

Oke, Ibu kasih nama resep kali ini, Veggie Roll with Hot & Spicy Chicken Nugget.

Bikinnya mudah banget alhamdulillah, rasanya enak, insyaAllah sehat dan bagus untuk belajar "healthy eating".  Recommended  buat Mommies yang mau mengajari si kecil suka makan sayur segar. Oh iya kenapa Ibu pilih Nugget yang Hot & Spicy, karena veggie roll kan memang tidak menggunakan bumbu apapun jadi rasa dari nugget yang gurih, sedikit pedas (buat anak-anak, kalo buat saya sih gak pedas kok), dan kaya rasa akan sangat mendominasi sebagai citra rasa dari veggie rol, Jadi meskipun tidak menggunakan  dip sauce tertentu tetap yummy rasanya. Tapi kalau mau pake cocolan juga tetap gak berlebihan kok rasanya cocolannyapun bebas aja sesuai selera masing-masing anggota keluarga. Kalau takut anak-anak kepedasan, Mommies bisa ganti dengan varian nugget lainnya dari So Good.

Bahannya apa saja?

So Good Chicken Nugget Hot & Spicy, goreng, iris-iris, sisihkan
Sohun, rebus, sishkan
Daun selada, bersihkan, cuci, dan sisihkan
Tomat, cuci, ambil kulit buahnya, iris-iris seperti batang korek, sisihkan
Wortel, besihkan, cuci, iris-iris seperti batang korek, sisihkan
Timun, cuci, ambil kulit buahnya, iris-iris seperti batang korek, sisihkan
Kol, cuci, iris-iris kecil
Rice paper.



Bagaimana membuatnya?

Rice paper direndam sebentar dalam air hangat.
Siapkan alas yang cukup luas lalu letakkan rice paper yang sudah basah
Susun isian roll, mulai dari potongan So Good Chicken Nugget Hot & Spicy, lalu sedala, potongan timun, potongan wortel, dan potongan kol, terakhir ambil sejumput sohun yang telah direbus.
Gulung rice paper untuk membentuk Veggie Rol.


Veggie Roll with Hot & Spicy Chicken Nugget siap dinikmati bisa dinikmati dengan atau tanpa dip sauce. Untuk membuat rasa veggie roll makin segar dan crunchy veggie roll bisa disimpan dulu di dalam kulkas selama beberapa menit, dan setelah dikeluarkan langsung dinikmati.

Baca juga: Bekal Praktis dengan Gizi Seimbang



Sehat, mudah, dan pastinya nikmat deh! as always dapur Mom Trio memang mengandalkan menu sehat dan praktis. Veggie roll juga bisa jadi bekal ke sekolah, ke tempat les, atau ke kantor sekalipun. Kalau di kantor Ibu langsung masukkan kulkas dan baru dikeluarkan saat hendak di makan.



Mommies punya kreasi menu sehat buat anak-anak juga? Share yuuuk :)

9 comments

  1. Ulala, aku juga mau mba Ophi hahaha enakkk

    ReplyDelete
  2. Asikk benar-benar praktis nih mba. Dan menyehatkan. Aku juga bikin masakan pakai SO Good dan anak-anak suka banget

    ReplyDelete
  3. Wah terimakasih resep kreasinya

    ReplyDelete
  4. Keliatannya enaak banget, jadi ngiler hehe

    ReplyDelete
  5. Nah ini dia yang selain enak juga bergizi hehe

    ReplyDelete
  6. Buatnya dan bahannya juga mudah di dapetin, perlu dicoba nih

    ReplyDelete
  7. So good emang selalu jadi favorit

    ReplyDelete
  8. Seger banget liat sayurnya hehe

    ReplyDelete
  9. Lengkap menu sehatnya ada sayurannya. Kalau buat emaknya tinggal ditambah sambel aja ya, mba Oppie

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.