5 Persamaan Alaika Abdullah & Nchie Hanie ( Versi Ophi Ziadah)



[Perempuan Rabu] Apa kabar semua? Semoga selalu sehat dan tidak lupa untuk bahagia ya. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol Covid 19 karena meskipun kita sudah mulai bisa beraktivitas lebih longgar dari tiga bulan belakangan tetapi, badai Corona belum usai. Jadi jaga diri dan jika tidak penting sekali tetap di rumah, karena #lebihamandirumah daripada di manapun saat ini. 

Kali ini Blog Mom of Trio mau seseruan lagi. Mau ngajakin sahabat pembaca untuk berkenalan (untuk yang belum kenal) dan kenal lebih dekat untuk yang sudah kenal dengan duo yang menurut saya sangat identik. Hahaha bukan kembar ya. 

Berkenalan dengan keduanya di dunia blogging dan sempat beberapa kali kopi darat. Saya melihat banyak persamaan di antara keduanya. Hmm wajar ya kalau mereka berdua tuh kompak banget deh. Di mana ada Mba Al di sana ada Teh Nchie (demikian saapan saya pada mereka).

Hmm bisa jadi keduanya sangat dekat karena memiliki banyak kesamaan. Well, pastinya keduanya tetap sosok yang punya perbedaan tentunya. Kali ini saya mau mendaftar persamaan mereka aja nih.  Coba deh, untuk yang sudah kenal mereka sepakat gak dengan hasil penerawangan saya *eh.


Blogger Senior Yang Aktif

Keduanya sudah malang melintang di dunia Blogging. Keduanya tempat saya belajar (langsung maupun tidak langsung) terkait Blogging. Well, paket lengkap mereka berdua mah. Kalau soal konten, hmm jangan ditanya deh tapi soal teknis blogging bahkan SEO udah mantap deh. Beneran satu grup whatsapp dengan mereka di komunitas sesama blogger tuh berkah banget. Mereka berdua gak pelit sharing ilmu bloggingnya.

Meski sudah lama mereka ngeblog, tapi mereka berdua terhitung blogger aktif. Kalau gak percaya yuuk mampir aja langsung ke Blog merek berdua. Hmm mereka punya beberapa blog sih tampaknya. Tapi saya ajak mampir di blog utama mereka aja yuk. 


Rumah maya Mba Al: My Virtual Corner tuh pojokan yang nyaman buat baca sharing-sharing Mba Al. Tentu saja tampilannya menarik, enak dibaca, dan pastinya punya kualitas teknis yang bagus. Wajar sekali karena Blogging bukan sekedar hobby seperti yang saya jalani saat ini. Mba Al adalah professional blogger. 

Seperti saya sampaikan sebelumnya, Mba Al juga punya beberapa website lain, antara lain:

  • http://www.tips.alaikaabdullah.com/
  • https://steemit.com/@alaikaabdullah
  • http://www.fiksi.alaikaabdullah.com/

Naah kalau mau kepoin sosial medianya, bisa mampir ke Facebook, Instagram dan Twitternya juga.

  • http://facebook.com/alaika2 
  • https://twitter.com/alaikaabdul 
  • https://instagram.com/alaikaabdullah 
Teh Nchie memiliki Blog yang juga tak kalah berkelas dari Mba Al. Pun sangat aktif. Mengusung tema lifestyle, Teh Nchie mengupas banyak hal di dalam blognya, mulai dari traveling, kecantikan, kesehatan, psikologi, fashion, hingga beauty.  Nchiehanie.com Catatan Emak Blogger, Yuk mampir.

Jangan lupa kenalan di media socail Teh Nchie juga yak
  • http://facebook.com/nchiehanie 
  • https://twitter.com/nchiehanie1
  • https://www.instagram.com/nchiehanie/


Tetap Cantik dan Makin Bugar di Usia Cantik


Gimana sudah mampir ke rumah maya mereka? Sudah kepoin media sosialnya? Hmm pasti semua sepakat kalau mereka berdua tuh cantik yaks. Surprisingly mereka tuh sudah di usia cantik lho Gais. Usia yang bagi sebagian perempuan mungkin membuat khawatir. Tapi tapi tampaknya buat Mba Al dan Teh Nchie 40+ adalah usia di mana mereka makin bersinar.




Iyes, beberapa tahun belakangan mengenal mereka, saya tuh melihat makin hari mereka tuh makin cantik ajah. Ihh ngiri dweh, resepnya apa sih Mba Al? Teh Nchie? Pasti dijawab dengan senyum-senyum dulu nih kalau tanya soal ini. Well, selain mereka makin cantik di usia cantik, mereka juga terlihat makin bugar lho. Hmmm gak caya? Udah ngintip di media sosial mereka belom?

Memiliki Satu Putri Semata Wayang (Yang Kembar Banget sama Ibunya)


Naah tahu gak mereka juga sama-sama punya seorang putri lho. Intan permata hatinya Mba Al dan Olive Kesayangannya Mama Nchie. Menurut aku dari penampakan *eh fisik, intan itu duplikast Mba Al dan Olive duplikat Teh Nchie. Ihh mirip banget mereka tuh sama Ibunya masing-masing. Intan sudah kuliah, kalau Olive masih sekolah ya. Kedua juga cantik dan menarik seperti Ibu dan Mamanya.


Wanita Mandiri, Friendly, dan Inspiratif


Kesamaan berikutnya, mereka berdua tuh sama-sama wanita mandiri. Jempol deh... Kami memang sering ngobrol dekat di salah satu grup wag. Di sana tuh terlihat kalau dari curhatan mereka dan juga dari yang bisa dilihat secara kasat mata kalau keduanya sangat mandiri. Iyes, mandi sendiri. Gak ding! Beneran, acungin empat jempol deh untuk ketangguhan kedua wanita ini.

Ketemuan Teh Nchie Tahun berapa ini ya?


Yang juga sangat khas dari mereka berdua adalah mereka sangat hangat dan friendly. Ramah dan bikin kita yang ngobrol sama mereka menjadi nyaman. Mereka tuh gak segan buat luangin waktu khusus buat meet up atau bahkan visit teman yang jauh. Kehangatan dan keramahan mereka ini menyebabkan mereka sangat aktif di berbagai komunitas. Mba Al pernah jadi social worker, Teh Nchie juga relawan kegiatan pendidikan literasi.

Pastinya kemandirian dan keramahtamahan dan kehangatan mereka sangat inspiratif. Membuat mereka mudah bergaul dan sangat luwes dalam berjejaring. Jauh dari kesan sombong padahal mereka cukup malang melintang di dunia blogging. Well termasuk seleb blooging juga sih.

Baca juga: Blog Tour Ke Lina Sasmita


Suka Tantangan dan Mencoba Hal Baru

Yang saya amati dari keduanya sepanjang saya mengenal mereka, mereka adalah dua wanita yang suka dengan challenge dalam hidupnya. Mereka tampak excited mencoba hal-hal baru. Bahkan yang mungkin wanita bahkan seindependen saya pu belum tentu terpikirkan.

Mba Al memang sering mencoba dan tertantang dengan hal baru. Saat Ia kemudian mencoba masuk ke dalamnya biasanya Ia sangat total. Sikap ini juga yang menurut saya sangat menginspirasi, hmm tepatnya dia memang figur influencer. Saya ingat bagaimana dulu (salah satunya), Ia mencoba merambah dunia steemit dan kemudian mengajak kami ikut ke sana. Mba Al dengan cepat belajar, beradaptasi, dan maju. 

Teh Nchie juga saya lihat suka keluar dari zona nyamannya. Belakangan misalnya Ia aktif di bidang kesehatan. Acces Bar dan Lineation, bidang yang saya juga gak nyangka bakal ditekuni serius dan menjadi brand berikutnya buat Teh Nchie.


Gimana? Seru kan mengenal kedua sosok wanita yang inspiratif ini? Yuuk sharing commentnya. :)



3 comments

  1. jaman dulu sekali saya pernah bertemu dengan kedua blogger senior panutan ini. tolong sampaikan salamku kepada mereka. katakan bahwa jarwadi kangen gitu :-)

    ReplyDelete
  2. wah seneng punya kawan yang sama sama gemar ngeblog gitu
    bisa sama-sama belajar dan sharing
    nanti saya kepoin deh blognya mbak

    ReplyDelete
  3. Aku tuh sukaaaaa banget liat kulit mukanya teh nchie mba. Sumpah itu bisa glowing bangettttt tanpa nodaaa :o. Iriii sih :p. Keduanya memang msh awet muda banget yaaaa. Tp aku liat di medsos mba Al dan teh nchie juga rutin treatment di klinik yg srg mereka tulis di IG nya itu kan yaaa. Sayangnya di bdg, pgn aku dtgin kalo JKT hahahahah.

    Salut Ama keduanya ;).

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.