Padu Padan Seragam Kantor Untuk Wanita Berhijab

Padu Padan Seragam Kantor Bagi Wanita Berhijab. Seragam kantor biasanya polos dan berwarna netral. Kantor yang mewajibkan seragam kerja baik berupa kemeja kerja atau seragam sipil harian biasanya memilih warna "aman". Di satu sisi, mungkin jadi agak membosankan ya menggunakan seragam selama kerja. Di sisi lain, jadi gak terlalu pusing urusan padu pada busana karena ada kewajiban berseragam.

Kantor saya mewajibkan penggunaan seragam dua hari dalam lima hari kerja. Kami harus menggunakan seragam yang telah ditentukan warna dan modelnya setiap Senin dan Kamis. Hmm saya sih melihat positif aja kewajiban ini. Sesimpel pemikiran kalau hari Senin dan Kamis saya gak perlu pusing urusan outfit ke kantor. Untuk wanita pilihan seragamnya bisa atasan (lengan panjang) dengan celana panjang atau dengan rok (panjang bagi muslimah).  Untuk muslimah dibebaskan warna kerudung atau hijabnya.

Baca juga: Dress cantik, Item Fashion Tak Lekang Waktu

Bagaimana memadu padankan seragam kantor agar tetap rapi, nyaman, dan pantas meski harus sama dengan teman satu kantor? Beberapa tips berikut ini mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan kamu jika kamu mengenakan hijab.

1. Padukan Seragam Atasan dengan Celana Panjang dan Rok Secara Bergantian.

Jika kita harus mengenakan seragam yang sama selama lima hari kerja atau biasanya 2-3 pasang seragam selama lima hari, alangkah baiknya kita memodifikasi bawahan seragam. Memadukan dengan celana panjang dan rok panjang secara bergantian membantu kita merasa bosan atau stuck dengan seragam yang kita pakai. Well, sebetulnya kembali ke pilihan dan kenyamanan karena tidak semua muslimah mau menggunakan celana panjang.  Namun untuk yang menggunakan keduanya, cara ini bisa menjadi pilihan.

2. Pilih Model Celana atau Rok yang Berbeda

Hm kalau model celana panjang kerja kantoran biasanya sih standar ya. Namun kita bisa sedikit modifikasi untuk rok. Ada bentuk rok span atau rempel. Model ini juga membantu kita tampil lebih variatif meski harus menggunakan seragam. 

3. Siapkan Hijab dengan Motif  atau Warna yang Sesuai 

Untuk muslimah yang berhijab, outfit seragam kantor bisa dibuat lebih menarik dengan padu padan hijab yang berbeda setiap harinya. Kita bisa main di motif atau warna. Pilih hijab bermotif membuat penampilan kita tidak membosankan meski harus setiap hari berseragam. Pastikan salah satu unsur warna dalam motif hijab kita cocok dan masuk ke warna seragam kita.

Jika memilih warna polos pastikan warnanya merupakan warna yang matching dengan warna dasar seragam kita. Jika seragam kita cenderung berwarna gelap alangkah baiknya kita memilih warna hijab yang lebih cerah atau dengan tone yang lebih soft.

4. Lengkapi dengan Accessories Penunjang

Untuk penampilan yang lebih manis, gunakan accessories pelengkap. Pilih accessories yang elegan dan tidak terlalu mencolok. Untuk hiasan jilbab atau hijab bisa kenakan brosch simpel dan model yang juga elegan. Untuk yang mengenakan hijab yang pendek atau diikat ke belakang bisa gunakan kalung panjang etnik atau sejenisnya. Saat mengenakan hijab polos bisa juga tambahkan scraft atau selendang batik senada.

5. Kenakan Sepatu yang Cocok

Menggunakan seragam polos bisa kita padukan dengan footwear yang lebih variatif. Pemakaian alas kaki juga bisa disesuaikan dengan ritme kerja kita. Saat pekerjaan kita lebih banyak menuntut kita berada di area out door atau lapangan, sebaiknya pilih sepatu yang causal, nyaman, dan lebih fleksibel. Saat harus meeting dengan acara yang formal tentu sepatu yang formal namun tetap nyaman.

Baca juga: Padu Padan Busan Pria Tinggi 165cm

6. Kenakan Masker Yang Sesuai Standar dan Motif/Warna yang Senada

Tips terakhir ini berlaku untuk padu pada outfit di era pandemi ini. Menggunakan masker yang seusai standar kesehatan tentu saja keharusan. Jika menggunakan masker kain, kita tetap harus memperhatikan kesesuaian bahan dan modelnya. Untuk motif juga kita bisa sesuaikan yang senada dengan seragam yang kita pakai.

Well semoga tips tadi bermanfaat ya terutama buat muslimah berhijab. Namun yang paling penting dalam berbusana terutama saat harus mengenakan seragam kerja, kemerja kerja, atau seragam kantor adalah kenyamanan seragam itu sendiri. 

Seragam kantor yang nyaman ditentukan oleh kualitas bahan dan ukuran yang pas dengan badan kita masing-masing. Kalau model sih biasanya sudah ditentukan yang oleh pihak kantor. Untuk Sahabat Mom of Trio yang membutuhkan referensi produsen produk fashion terutama untuk berbagai seragam bisa cuss menghubungi Dunia Garment.

Dunia Garment merupakan Garment dan Konveksi yang bisa membantu pembuatan seragam sekolah, kemeja kerja, seragam kantor, kemeja komunitas, kaos, batik, jaket, topi dan produk fashion lainnya. Untuk informasi lebih lengkap bisa dikunjungi website mereka di https://duniagarment.com/  atau ke nomor Whatsapp +6289668268932. Bisa sekaligus melakukan pemesanan atau konsultasi juga lho melalui website dan nomor tersebut.


1 comment

  1. Keren triknya, padu padan yang bisa sangat serasi kalau pandai menyiasatinya...

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.