Friday, April 7, 2017

[Review] Grand CitiHub Hotel @Kajoetangan Malang : Bugdet Hotel yang Nyaman & Pas untuk Liburan Keluarga


Liburan ke Malang akhir tahun lalu kami senang sekali bisa mendapat hotel yang pas dan nyaman untuk liburan keluarga. Kami menginap di Grand CitiHub Hotel di daerah Kajoetangan Malang. Posisinya cukup strategis, tidak jauh dari alun-alun kota Malang maupun alun-alun Tugu. Hmm tidak jauh juga dari kuliner legendaris Toko Oen. 


Hotel ini rupanya hotel lama yang direnovasi dan diganti dengan konsep baru. Memang semacam budget hotel yang menyediakan kamar yang pas banget untuk keluarga kecil dengan anak 2-3 seperti kami. Saat kami menginap, ada beberapa keluarga kecil juga yang menginap di sini. Jadi memang recommended buat keluarga kecil atau traveler yang berkelompok 4-5 orang.
Kalau menginap di hotel biasanya kami suka merasa "nanggung". Pesan 2 kamar (bahkan dengan connecting door sekalipun), akhirnya tidak efektif karena Trio Krucils pasti semuanya mau tidur sama Ibunya. Hmm jadinya satu kamar jatuhnya nganggur atau Ayahnya yang ngalah, "room alone". Kalau mengambil satu kamar yang besar sekalipun, pasti tambah extra bed.


Naah di hotel CitiHub Malang ini kamarnya cuma satu tapi bisa diisi berempat atau bahkan berlima kayak kami. Ada dua bed ukuran besar (queen size rasanya), kalau mau digabungkan bisa juga jadi tempat tidur yang luas. Mampu menampung kami berlima. Tidak perlu menambah extra bed atau ada yang tergusur dan sekamar sendirian.


Kami memang mengambil all in package untuk family room 4 person. Harga resminya Rp.625.000, karena memesan jauh hari lewat Traveloka (bukan sponsored post ya) kami lumayan dapat diskon sekitar R.50.000an.  Lumayan buat tambahan beli oleh-oleh. Hotel ini menyediakan kamar dari rate Rp.250.000,-an hingga Rp.600.00,-an. Paket room only package dan all in package. Selisihnya sekitar Rp.50.000.an untuk setiap type kamar. Untuk room only memang excluding breakfast and amenities.


Kamarnya memang tidak terlalu luas. Hmm tapi pas kok, toh tujuan kami ke Malang kan berlibur, jadi seharian hampir selalu di luar hotel. Kamar tidur benar-benar untuk istirahat malam saja. Tapi asyiknya, kamar mandi dan toiletnya dipisah, bersebelahan dan dihalangi tembok dari tempat tidur. Jadi kalaupun harus antri, lumayan nyaman karena saat ada yang menggunakan toilet sekalipun, tetap bisa ada yang mandi di sebelahnya. Antrian kamar mandi, aman. Hahaha. Oh iya, kamar mandinya menggunakan shower dengan fasilitas air panas juga. Aman buat Trio Krucils. :)

Baca Juga: Review 101 Hotel Suryakancana Bogor

Selain 2 bed yang nyaman, semua perlengkapan di kamar tampaknya masih baru. Iya karena memang baru direnovasi secara keseluruhan. Jadi barang-barangnya masih baru. TVnya disambungkan dengan internet dan bisa karaoke-an juga lhoo. Hmm Smart TV gitu. Ada juga Free Wifi yang cukup lancar. Untuk amenities, tersedia yang standar. Hmm kami sempat meminta handuk untuk 4 orang karena awalnya hanya tersedia 2 handuk. Hmm handuknya juga masih baru, bersih dan wangi. Suka bete sama hotel (bintang 5 sekalipun) yang handuknya butut dan baunya apek. Pliss deh :(


Nah kamar yang kami tempat juga punya balkon. Balkon ini memang tidak terlalu luas, tapi diberi meja kursi kecil untuk duduk-duduk di luar. Hmm mungkin kalau ada perokok, bisa memanfaatkan balkon buat merokok dan ngobrol-ngobrol. Sayang pemandangan di luar balkon ya bangunan-bangunan. Hmm kalau malam sih gak masalah ya, sekedar cari angin.


Selain kamar dan bednya yang pas, untuk fasilitas breakfastnya juga pas. Jadi untuk kamar yang kami sewa, kami mendapat 4 voucher breakfast. Tenang, kami kan sarapan buah (kecuali mau cheating), jadi Dek Paksi masih bisa ikut gabung laah. Kalau menginap di hotel lain, bisa dipastikan kami harus menambah biaya atau kena charge lagi untuk tambahan makan pagi. Kalau jatahnya dua orang, biasanya harus nambah 2 atau 3 orang lagi. Jadi lumayan kan savingnya, lebih hemat.

Untuk sarapan pagi sistemnya voucher senilai Rp.50.000/orang. Kami mendapat jatah 4 voucher satu hari. Dengan voucher bisa memilih beragam menu makan pagi yang ada di Resto Hotel di Lantai 1, Javaria Cafe. Makanannya lumayan enak dengan harga yang juga cukup affordable.  Dengan 4 voucher, Trio Krucils bisa makan pagi dengan puas dan menu yang mereka pilih sendiri. Hanya saja memang makanan dibuat setelah dipesan jadi harus menunggu dulu makanan disiapkan.  Variasi makanan yang ditawarkan Javaria Cafe juga lumayan untuk budget hotel.



Ada hari-hari tertentu yang mereka menyediakan makan pagi dengan konsep prasmanan layaknya di hotel lain. Karena hotel kecil jadi variasi makanan juga terbatas, tapi penyajian yang menarik cukup menarik minat anak-anak memilih dan melihat makanan. Ruang makanpun ditata dengan konsep modern dan minimalis.


Senangnya saat tema prasmanan ini disediakan juga buah-buahan dan sayuran segar yang bisa kita pesan dan dibuatkan jus buah. Buahnya bukan diblender lhoo tapi diextract dengan juicer. Jadi mantap deh! Hmm para pelaku food combining seperti saya dan suami seneng bangeet. 


Restoran terletak di lantai 1 sebelah receptionist desk. Di lantai 1 ini juga merupakan lobby room yang ditata secara modern dan unik. Hm krucils demen deh duduk-duduk di sini, sambil lari-lari *teteuup gak bisa diam*. Ada toserba mini juga yang menyediakan kebutuhan harian seperti air mineral, makanan ringan dan toiletries. Untuk parkir ada di ground, tampak luar lantai 1 ini memang seperti berada di lantai 2 karena lantai paling bawah memang digunakan untuk parkir mobil.


Namanya budget hotel jadi memang tidak ada fasilitas kolam renang atau playground untuk anak-anak. Hmm gak masalah sih, karena memang kami banyak beraktivitas di luar hotel selama liburan. Beda kasusnya kalau kita memang berencana untuk staycation. Overall kami suka dan recommended untuk famliy travelling dengan budget yang ramah kantong. 

Grand CitiHub Malang @KajoeTangan
Jl. Basuki Rachmad 56, Kota Malang
Nomor telpon: (0341) 303 0000.

19 comments :

  1. Wah sekarang trend nya kalau sarapan disandingkan juga dengan buah-buahan ya mba? saya sering menemukan review hotel yang menyediakan sarapan buah. Mungkin sudah beralih mindset bahwa sarapan itu harus sehat ya mba.. sukaa lihat photo poto mba Ophi selalu kece.

    ReplyDelete
  2. Cakep banget mba hotelnya. Fasilitasnya juga oke.. Bisa ni jadi pilihan klo suatu saat nanti maen ke malang

    ReplyDelete
  3. Asyik ya mba ophiiii... Bisa dinotes klo mau ke Malang nih. Aku suka banget buahnya seger 😍😍
    Jadi semua bobo ke ibuuuu yaa hihii

    ReplyDelete
  4. Hotelnya enak yaa, apalagi kamar tidurnya seringnya tempat tidurnya nanggung kalo berlima

    ReplyDelete
  5. Ish, menu makannya murah ya, kalau nginep kayak gini ga jebol dompet dan ada bagusnya juga sih kalau menu makannya terbatas gitu, jadi ga segala diambil. Hahaha... biasalah kadang suka lapar mata dan maksa kita mikir jangan segala dimakan. Duh aku belum bisa balikan lagi ke FC nih, Teh.

    ReplyDelete
  6. wah kebetulan banget liburan depan mau ke malang,
    sepertinya hotel tersebut sangat cocok untuk nginep bersama teman-teman, ga terlalu nguras kantong wkwk.

    ReplyDelete
  7. Keceh banget foto2nya mba... serasa di lokasi... hotelnya juga okeh banget... bersih dan harganya damai... :D

    ReplyDelete
  8. Hotelnya bersih ya mom, harganya juga bersahabat. Termasuk murah malah. Interiornya juga oke banget. Kapan2 ke Malang mau nyobain

    ReplyDelete
  9. Pas bgt nih kamar buat aku yg anak 3 dan masih kecil2 gini. Kudu family room begitu. Lbh hemat jg jatuhnya ya

    ReplyDelete
  10. Nah, kamar hotel yang family pack ini menyenangkan ya, Mbak. Jadi enggak ada yang tergusur tidur atau malah pesan kamar satu lagi. Nyaman banget, apalagi ada balkonnya. Waaaah...rekomended banget Mbak,

    ReplyDelete
  11. Kalo nginep di hotel yg aku pentingin sih sarapannya hahahaha :p. Kalo enak, aku pasti suka deh.. Ini tampilan foto makanannya udh kliatan enaak mba. Bikin pgn nyicip.. :D..

    ReplyDelete
  12. Wahh asyik bednya dua gede mba, ngga umpel-umpelan dehhh..

    ReplyDelete
  13. wahhh pas banget nih mau liburan ke malang pekan ini, Thanks Review nya ....

    ReplyDelete
  14. Hotel ini emang baru Mbak, lokasinya di tengah kota jadi enak kalau kemana-mana. aah jadi pengin nyobain neh kapan-kapan.

    ReplyDelete
  15. Apik ya tempatnya, makanannya juga bikin ngiler nih, apalagi yg bagian buah itu :) boleh dicoba nih ntar kalau mau liburan di Malang :D

    ReplyDelete
  16. bagus bgt reviewnya mbak, makasih banyak

    ReplyDelete
  17. bagus tempatnya, pemandanganny juga indah
    boleh dicoba untuk liburan akhir bulan nih

    ReplyDelete
  18. Buat single rate segitu lumayan ya mbak, tetap mesti nabung dulu. Hihi. Nice post.

    ReplyDelete
  19. Ada balkonnya y mbak, jadi bisa liat pemandangan luar suasana kota malang.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.

Back to Top