Monday, August 3, 2015

JungleLand: Petualangan Seru Pacu Adrenalin di Zona Mysteria dan Explora (5)

Masih di JungleLand nih, Theme Park dengan berbagai wahana outdoor yang bikin ketagihan. Sekarang trio krucils sedang mengeksplore dunia Dino di Zona Explora Dino World lalu memacu adrenalin di Zona Mysteria . Ada apa ajah buat mereka??



Anak-anak penasaran dengan Dino World, terutama dek Paksi. Kami segera menuju Zona Explora. Ruangan besar yang ditata sedemikian seolah-olah kita memasuki hutan masa purba. Suasana dibuat agak gelap layaknya di dalam hutan. Beberapa display beragam jenis dinosaurus dengan penataan yang pas dan serasa hidup apalagi dilengkapi dengan back sound yang sesuai mengesankan dino-dino tersebut hidup. Yess, mereka bergerak, bersuara dan bernafas.

Dek Paksi bahkan ketakutan hahaha. Sempet ngambek dan tak mau ke area dino yang carnivora. Untuk dino pemakan tumbuhan sengaja ditata lebih familiar dengan pengunjung, lebih terang dan tanpa pembatas yang berarti. Untuk dino-dino pemakan daging seperti Thyrex misalnya mereka sengaja ditempatkan dalam kerangkeng, lengkap dengan tulisan Dangerous... Keep Out

Ada juga wahana fosil fun site, menggali pasir dan menemukan beragam fosil dino yang langka. di ujung wahana yang lain ada panggung yang pada jadwal tertentu ada perform dari Mr Pinter yang menggambarkan bahwa sains itu mudah dan menyenangkan.

Nah lanjut ke Zona Mysteria nih. Sebetulnya Zona Mysteria merupakan zona petualangan yang memacu adrenalin. Beberapa di antaranya dikhususkan untuk remaja dan dewasa. Ya sudah kami fokus ke wahana yang bisa diakses trio krucils saja, biasanya wahana keluarga bisa untuk anak, remaja dan dewasa. Naah ada Magic Bikes niih, dek Paksi suka banget melihatnya. Ini memang sepeda terbang. Semakin kuat mengayuh pedal semakin tinggi sepedanya. Kaka Al dan Ka Zaha senang sekali, "seru! serasa bersepeda tapi bisa terbang bu". Sayangnya dek Paksi belum cukup tinggi badannya. 

Nah selanjutnya di wahana yang tak kalah seru ini dek Paksi bisa ikutan. Jump Around namanya. Lucu dan asyik, mobil pilihan mereka melompat-lompat terus tanpa henti. Trio krucils tak henti tertawa kegelian karena lompatan mobil yang mereka naiki. "Kayak kodok bu, mobilnya lompat-lompat". Aku mau lagii..untungnya tak ramai mereka mengulang beberapa kali meski Ibu dan ayah sudah lumayan capek seharian ini.


Belum cukup berpetualang mereka kemudian menaiki Jeep Tour. Awalnya bertiga, selesai satu putaran Ka Alinga dan Ka Zaha lari-lari mencari wahana lain di Zona Tropicalia yang memang berdekatan dengan Zona Mysteria. Dek Paksi masih penasaran dan mau mengulang lagi. ""Sendirlian juga belani bu, aku mau naik jip lagi." Baiklaah, selama tak mengantri lama. Puas-puasin ketemu sama mobil. Untungnya hampir semua wahana free dan masuk ke tiket terusan.


Ada beberapa wahana di Zona Mysteria yang tengah dalam perbaikan. Nah  kami ingin menutup hari menuju wahana raraftingan yang ternyata bisa untuk seluruh anggota keluarga. Sengaja ditempatkan di akhir, karena pasti akan berbasah-basahan. Supaya tidak mengganggu saat ingin main yang lain. Sayangnya meski belum terlalu sore, Keluarga yang mengantri di depan kami adalah keluarga terakhir. Maaf yaa, wahana ini sudah closed. Kebetulan penjaganya ada yang sedang off, memperhitungkan rute dan volume air sungai, mereka tidak berani mempersilahkan kami. Meski agak kecewa karena anak-anak sangat antusias akhirnya kami bisa menerima kondisi tersebut. Untuk kebaikan dan keamanan kita juga nak.  

Hmm sehari tak cukup mencoba berbagai keseruan wahana di Jungleland, mau tahu keseruan lainnya di sana??yuuk kita lihat di sini, di sini, di sini dan di sini

12 comments:

  1. kapan kapan harus kucoba wahana jungle land:
    pasti menyenangkan ya mb bisa kumpul keluarga

    ReplyDelete
  2. Menghabiskan waktu bersama anak-anak seru yah, Mak.

    Anakku pasti ga mau pulang kalau diajak ke situ

    Heheheeew

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kita smp gelap tuh pulangnya. Anakw sih msh betah kita deh yg sdh capek mute2 mendampingi

      Delete
  3. Wah seru ya mba di jungle land, banyak wahana yang bisa dicoba oleh anak-anak, pastinya mereka betah dan puas ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa..
      Betah banget. Ga mau pulang. Emak sm ayahnya kecapean mendampingi mrknya ga ada capeknya.

      Delete
  4. di jungle land wahana nya banyak buat dewasa ga ? pengen coba tapi katanya banyaknya wahana anak kecil doang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak wahana utk remaja dan dewasa juga kok

      Delete
  5. Wah seru banget mbak, terimakasih ya reviewnya. Bisa di masukin to do list buat di kunjungin nih :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.