Friday, July 31, 2015

Jungleland : Wahana Outdoor Yang Bikin Ketagihan (1)

Akhirnya kesampean juga niih ke JungleLand. Hmm selain karena dapet voucher gratis hasil ngeblog dari Mak Isnuansa dan Jalan2Yuk.com, juga karena sudah lama Ka Al merayu minta ke JungleLand. Melajulah kami ke daerah Sentul Bogor. Saat itu bukan musim liburan. Kami berharap tak terlalu ramai pengunjung. Memang  untuk berwisata atau berlibur,  kami punya trik sebaiknya tidak pada musim liburan. Menghindari kepadatan pengunjung yang kadang karena terlalu ramai membuat kita tak bisa menikmati wisata atau liburan dengan maksimal.


Sebelum masuk gate, sudah banyak hal yang membuat krucils tak bisa diam. Melihat deretan toko, restaurant dan pedagang dengan penataan yang menarik dan mencuri perhatoan anak-anak membuat mereka penasaran ingin melihat semua dari dekat atau bahkan memilih yang mereka suka. Haduuh gawat belum masuk sudah pingin ini itu... *kekepin dompet - nyengir ala Mak Irits* Area ini memang ditata sedemikian untuk menarik minat pengunjung sebelum masuk ke wahana. Nama Downtown JungleLand. Sampai kami selesai main, menjelang maghrib, downtown masih ramai lhoo.

Oh iya sebagai Theme Park terbesar di Indonesia, JungleLand memiiliki banyak wahana yang seru. Untuk memudahkan wahana-wahana tersebut dikelompokkan dalam beberapa zona. Akan sangat membantu jika kita melihat pamflet yang berisi peta dari setiap zona dan wahana didalamnya. Pamflet biasanya diberikan saat kita membeli tiket di loket. Ada wahana yang bisa dimainkan seluruh anggota keluarga, ada yang khusus anak-anak, ada yang remaja dan anak-anak. Perhatikan tanda petunjuk tinggi badan yang terpasang di setiap wahana. 

Karena ada 3 krucils dengan sebaran usia dan tinggi badan yang berbeda kami harus menyesuaikan wahana yang bisa dimainkan. Tidak semua wahana bisa dinikmati oleh mereka bertiga bersama-sama. Terutama adek Paksi yang tinggi badannya baru 90cm. Tapi kami berbagi tugas saat Ibu harus menemani dek Paksi di kereta pelangi atau rainbow train  misalnya, Ayah menemani duo Ka Al dan Ka Zaha di wahana Mini Drop.

Zona awal yang berada di bagian depan luar tadi disebut zona atau area downtown. Setelah masuk ke dalam kita akan mendapati Zona Carnivalia, Zona Tropicalia, Zona Mysteria, dan Dino World atau Zona Explora. Ada beberapa wahana lain  yang sedang dalam pembangunan. 

Zona Carnivalia terdiri dari sekitar 14 wahana seru penuh aksi dan atraksi seperti Air Race, Discovery, DiskÓ, Mini Drop, Haunted House, Daytona, Ferish Wheel, Bumper Car, Mini Swingger, Caroussel dan lainnya. Di Zona Tropicalia ada sekitar 10 wahana dengan petualangan mengasyikkan untuk anak-anak sambil mengenali beragam macam buah dan sayur di hutan tropis. Ada Happy train, North pole, Mini Bumper Car, harvest time, wave swinger, mini ferrish whell, happy swing. 

Nah di Zona Mysteria dimana adrenalin kita alan terpacu dan penuh kegembiraanada sekitar 8 wahana, bebrapa diantaranya cocok untuk anak-anak namun juga bisa untuk semua anggota keluarga. Ada wahana magic bikes, raraftingan, Mega drop, Jeep tour, Jump around dan shake coaster.  Dino World yang merupakan Zona Explora juga merupakan wahana favorit. Di sini rasa ingin tahu anak-anak tentang Dinosaurus dan klannya bisa terjawab. Dino-dino yang bernafas, bergerak dan bersuara juga membuat sebagian anak-anak merasa excited. 

Nah salah satu keuntungan berlibur bukan di musim liburan adalah antrian yang tidak terlalu panjang baik di depan gate masuk maupun antrian di tiap wahana. Meski sebetulnya hari itu cukup ramai dan banyak pengunjung terutama saat hari makin siang namun banyaknya pilihan wahana membantu persebaran pengunjung. Kalaupun harus antri tak harus berlama-lama. Kecuali salah satu wahana yang tampaknya favorit keluarga karena hampir semua anggota keluarga bisa menikmatinya, yakni wahana Water Flume di Zona Tropicalia.

Rasanya memang seharian tak cukup jika ingin menyambangi semua wahana. Pegel boww, apalagi kalo ada beberapa wahana favorit di mana anak-anak bolak balik pingin naik lagi dan lagi. Anaknya tiga, kali sekiand eh tuh...seruuu dan puas deh.


Untuk Keseruan Trio Krucils menikmati berbagai Wahana klik di sini, di sini, di sini dan di sini 

13 comments:

  1. Nama wahananya nyunda ya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha klo nyunda mah... Carnipalia.

      Delete
  2. asik banget memaang tempat satu ini ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru apalagi buat anak2... eh buat keluarga juga sih. Banyak wahana yg bs dinikmati

      Delete
  3. oleh yang bisa dibeli di jungle land apa ya mbak?? terus harga tiket masuknya berapa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak toko2 suvenir dan macem2 jualannya. Terutama yg berlogo jungleland. Klo sy gak salah *maklum kmen dpt vocer*
      Utk weekend sekitar IDR250rb klo weekday IDR 195 gt. Tapi harus dipantengin di sosmes mrk karena sering banget ada promo2 khusus.

      Delete
  4. deket dari rumahku. malah belum kesitu. nunggu boyz gedean n pohon2nya rindang dulu, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya tinggal koprol dr rumah mak Inna yaaa. boyz pasti seneng

      Delete
  5. Dear ini infonya Harga Tiket Masuk JungleLand
    Senin-Kamis Rp. 165.000
    Jumat Rp. 95.000* (Tidak dapat menggunakan promo)
    Sabtu & Minggu Rp. 220.00

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.