Tuesday, April 5, 2016

Wajir Seafood: Pilihan Kuliner Malam di Kota Medan


Malam-malam di Kota Medan. enaknya ngapain ya? hunting kuliner malam pastinya. Ada banyak pilihan menu kuliner Medan. Kali ini saya sedang penasaran karena sudah beberapa kali ke Medan dan mendengar tentang RM seafood yang satu ini tapi blom pernah mencoba. Belakangan teman-teman yang berkunjung ke Medan selalu bilang, kalau mau makan seafood yang endes tapi nyaman di kantong ke Wajir aja. Baiklah, mari kita buktikan.

Baca Juga: Kuliner Malam Kota Solo

Letak RM Seafood ini di daerah Wajir itulah kenapa dinamakan Wajir Seafood. Alamat Lengkapnya di Jalan Kolonel Sugiono No.31. Cari pakai google map atau waze ajah. Kalau naik bentor kayaknya semua abang bentor tahu deh tempatnya. Suasana cukup ramai sesampainya kami di sana. Pengunjung full hingga di kursi dan meja yang di bagian luar atau tenda depan RM. Persis seperti RM Seafood di daerah Sabang atau Benhil Jakarta gitu sih suasana dan ramainya. Hmm saya agak pesimis bakal dapat segera mencicipi hidangannya nih, pengunjungnya banyak banget. Pasti pake lama, laper, trus makanan baru datang deh.

Hmm ternyata gak boleh ya kita berburuk sangka. Jelek! Setelah mendapat tempat duduk di bagian dalam, pelayan langsung menawarkan menu. Hmm pilah pilih, entah mengapa pilihan awal kami merupakan menu favorit di sini ternyata. Saya langsung penasaran dengan belut cabe hijau. Oke noted! ini memang salah satu menu andalan Wajir Seafood. Selain itu kami pesan Steam Ikan Tiouciu, Gurame Bakar, Sayurannya jangan lupa. Tumis Kangkung Belacan dan Buncis Belacan. Sounds delicious yummy.
Membayangkan belut cabai hijaunya jujur bikin mouth watering alias ngencess. Saya udah lama gak makan hidangan dari belut segar. Kayaknya terakhir makan, belut kripik dari Yogya itu. Waktu sedang hamil dek Paksi lumayan sering menyengaja mengasup hidangan kaya protein ini. Makanya dek Paksi alhmadulillah tumbuh cerdas dan pintar tuh. Hahahaha Emang gara-gara belut ya?... Bisa iya, bisa tidak!

Nah satu persatu datanglah hidangan yang kami tunggu. Alhamdulillah tidak pakai lama. Belut cabe ijo merupakan irisan daging belut yang dipotong kemudian dilumuri tepung lalu digoreng. Nah irisan daging ini kemudia ditumis dengan bumbu cabai hijau yang diulek kasar. Waah kombinasi yang sangat menggoda  memang. Rasanya? Jempol! pas banget enak dan gurihnya. Saya pikir bakal terasa asin ternyata enggak tuh! daging belut dan cabai ijo kasarnya bakal menggigit lidahmu. Mantep!



Nah yang gak kalah seru adalah steam ikan kakap Tiociu. Aroma ikan yang segar tanpa sisa bau amis dipadu dengan rempah-rempah khas menggoda penciuman saya. Ada pelengkap jamur, tomat, rawit, bawang putih, sereh, selederi, berpadu dengan bumbu Tiociu yang khas. Untuk steam ini, ikannya macam-macam selain kakap ada kerapu juga sih. Manteplah yang ini juga. Kalau mau yang segar dan lembut menu ikan steamnya wajib dicoba.



Kangkung yang ditumis dengan bumbu agak pedas dengan aroma belacan yang wangi menggiurkan datang melengkapi menu makanan kami.  Plus udang dan seafood yang melengkapi. Bumbu yang hampir mirip juga membuat tumis buncis yang masih terasa krenyes saat digigit tak tersisa kami makan.  Oh iya ada Ikan Gurame Bakar juga. Tampak sangat sederhana. Tidak terlalu gosong dengan rasa manis dan bumbu yang meresap pas, cocok dicocol dengan sambal. 




Entah karena lapar atau memang maruk. Kami bahkan memesan makanan lagi sebelum meninggalkan tempat ini. Pilihan jatuh kepada kepiting soka goreng. Sebenarnya saya lebih tergoda dengan kepiting saus tiram atau saos padangnya. Tapi karena ini "makanan penutup" dan kami tak mau susah-susah berjuang mendapatkan daging kepiting dengan memecahkan cangkangnya. Pilihan jatuh ke kepiting soka. Rasa gurih balutan kuning telur bebek sangat terasa. Enak juga, tapi buat saya agak terasa asin. 


Oh iya malam terakhir sebelum kami meninggalkan Medan, kami menyambangi tempat ini lagi. Selain belut Cabai hijau, kami mencoba beberapa menu lain. Ada Tomyam Seafood yang segar, lalu menu hot plate, rupanya andalannya adalah tohu/tofu hotplate. Saya juag mencoba nasi goreng tauge karena sudah berapa hari tidak makan karbo. 


Tomyamnya cukup segar menurut teman saya. saya gak mencoba karena saya makan karbo. Nasi goreng yang telur dan seafoodnya saya sisihkan dan diembat teman hahaha. Untuk menu tahu hotplate disajikan dalam keadaan panas dan masih mengepulkan asap. di bagian bawah dilapisi telur lalu irisan tofu diatasnya disiram dengan saus atau kuah berwarna merah. Lembutnya tofu dan rasa pedas yang pas dari sausnya memang kombinasi yang yummy. 


Untuk minuman, banyak pilihan yang ditawarkan mulain aneka jus, es teh manis, air mineral bahkan semacam es campur. Saya pesan jus terong belanda tanpa gula tanpa es. Rasanya asem segerrrr! kalau pake gula dan es pasti lebih uhuyyy yaa. Tapi saya gak mau cheating ah! 

Oke begitulah kira-kira keseruan makan malam di Wajir Seafood. Jadi kalau ke Medan jangan lewatkan menikmati seafood di Wajir. Wajib dicoba, gak bikin kantong bolong karena harganya relatif bersahabat. Pantas ramai sekali. Pelayananpun cukup cepat, ramah, dan bagus. Jempol deh!


Alamat:
Jl. Kolonel Sugiono/Wajir No. 3 I Aur Medan Maimun Medan
Telepon
(061) 4573785
Jam Operasional
16:30 - 23:00
Range Harga
Rp. 12.000,- s/d Rp. 35.000,





31 comments:

  1. semuanya enak-enak kelihatannya mba Ophi

    hanya saya paling ngiler dengan kangkung belacannya, kelihatan enak pake banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kangkung jempol mba...krenyesss dan belacannya itu lhoo menggoda. Pedesnya pun pas

      Delete
  2. Aku suka bangett tomyam, tapi sayang sekarang lagi ada di prantauan hiks..
    Semoga bisa cepet balik kerumah dengan sukses, dan menikmati tomyam lagi brg orang rumah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah lg di mana mbak...?
      Ga bs bikin sendiri ya di sana.
      Smoga segera ketwmu tomyam deh

      Delete
  3. duh bacanya aja bikin ngences, apalagi kalo hidangannya ada didepan mata ya mbak :))

    ikan gurame dan kepiting memang kesukaan kami sekeluarga, tapi kalo belut saya blm pernah coba di Wajir. Nanti deh dicobain

    ReplyDelete
  4. asyikk, dapat referensi masakan buat besok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha nganten baru berburu resep terus yaa

      Delete
  5. wah wah bikin ngiler nih kuliner medan :D

    ReplyDelete
  6. Belut cabe ijonya bikin nelen ludaaah. Endeus bener tuh mak sepertinyaaaa

    ReplyDelete
  7. Steam ikan nya kyknya enak tuh mak *elapiler*

    ReplyDelete
  8. Mba ophi, semuanya menggoda, menggoyang lidah inii.tapi aku blum pernah nyobain belut di masak kaya ituu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak mba ucii.
      Aku juga baru tahu belut dimasak kayak gini.
      Jd pingin nyoba

      Delete
  9. wah mantap mbak, ngiler jadinya. Kapan ya bisa ke medan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo nanti ke medan... Wajib dicoba mah

      Delete
  10. Kepiting soka sama ikan guramenya bikin pengen mbak

    ReplyDelete
  11. adh mbak.. mbak... foto2nya bikin ngiler sma perut laper.... memang indonesia itu kulinernya mentep2 ya mbak...

    ReplyDelete
  12. nasi mana nasii????
    laperr........

    ReplyDelete
  13. Mbak saya pesen yang murah tapi bisa bikin kenyang mbak .. xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. di sini harganya lumayan kok bersahabat

      Delete
  14. harganya bersahabat kakak dan kayaknya juga enak tu, bikin ngiler

    ReplyDelete
  15. tiap kali aku mudik ke medan mbak, ini tempat wajib bangettttt aku kunjungin balik.. selalu suka ama rasa makanannya, dan harga juga ga mahal2 bgt... trs service cepet yaaa.. ga nyangka juga krn dulu prtama kali mkn di sana ngirain bakal lama... blm ada yg ga enak tuh makanannya dari semua yg udh dicicipin :D.. Jd kgn wajir seafood lagi -__-

    ReplyDelete
  16. Bingung karena banyak poker poker online?? Bole di coba bosku Www.Betdanwin.com Poker Online yang selalu memberikan pelayan terbaik kepada member membernya.
    100% Murni Player vs Player (No Bot System)
    Untuk Promo promo nya juga menarik antara lain :
    - Bonus Deposit 100% untuk seluruh member (syarat ketentuan berlaku)
    - Bonus referal 50% seumur hidup LoOh
    - Minimal Deposit : 10.000
    - Withdraw : 20.000
    - Potongan meja disaat bermain di BetdanWin HANYA 3%
    - Support Bank : BCA - BNI - BRI - MANDIRI
    - Pelayanan yang sangat ramah dan sopan bersama cs BetDanWin
    - dan Like juga Fanspage kami di facebook Betdanwin. untuk info promo bonus lainnya lagi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.