Saturday, February 18, 2017

Ritual Makan ala Azerbaijan


Hmm mungkin masih ingat beberapa bulan lalu saya beberapa kali share makanan dan suasana makan saat saya sedang berada di Baku, Ibukota Azerbaijan. Sebetulnya bagi yang pernah ke Eropa atau ke negeri empat musim mungkin biasa aja sih dengan cara dan ritual makan seperti ini. Tapi buat saya tetap saja ada kekhasan dan keunikan tersendiri dari ritual makan di Baku atau mungkin di Azerbaijan secara keseluruhan ini.

Friday, February 17, 2017

Mencari Kado untuk Si Dia? Coba Yang Ini Agar Si Dia Makin Sayang.

Bulan kasih sayang belum lewat lhoo, masih February nih. Tadi pagi saat rapat saya disapa rekan yang lama tak bersua. Dia mengomentari batik nuansa pink keunguan dan jilbab senada yang saya kenakan.

"Phi, bukannya valentine sudah lewat?" 
"Ah enggak dung, kasih sayang mah setiap hari atuh lah." 
"Hahaha iya yaa, kasih sayang tak mengenal batas waktu ya." 
"Sayangi aku kini dan nanti..." 
Halah, apa sihh? 



Wednesday, February 15, 2017

Doha City Tour: Pilihan Wisata Gratis saat Transit di Doha


Saya gak menyangka bakal bisa mengunjungi negara di Timur Tengah ini lagi. Tahun 2008 pernah berkunjung untuk urusan dinas ke sana. Saat itu Doha, Ibu kota Qatar tengah giat-giatnya membangun. Bandaranya bahkan masih cupu dan berantakan, kalau tidak salah baru akan dibangun bandara yang sekarang.

Thursday, February 9, 2017

Pentingnya Cookware Berkualitas, Yuuk Dapatkan dengan Mengumpulkan Stamp Alfamart


Mengapa memiliki alat masak atau cookware yang aman itu penting? Bukan soal gaya-gayaan lho Moms. Kejadiannya baru terjadi dua minggu yang lalu. Hari Sabtu siang, saya sedang asyik mengedit gambar-gambar untuk kelengkapan postingan di blog. Tiba-tiba tercium bau hangus. Lhoo perasaan saya gak sedang meninggalkan masakan dengan kompor menyala. “Yaah, kok bau gosong, lagi ngapain di dapur?” saya teriak dari kamar atas. “Gau tahu tuh Ka Alinga”. Ayah menjawab. “Tolong dilihat yah.” Saya yang memang sedang mager kembali dengan lap top. 

Friday, February 3, 2017

Ambon Manise & 10 Hal Yang Wajib Kamu Lakukan Di Sana


Ke Kota Ambon, Maluku? Hmm rasanya ada beberapa hal yang wajib kamu lakukan agar tidak ketinggalan kereta *eh* Hmm iya supaya jadi sah ke Ambonnya jangan lupa lakukan hal-hal berikut ini. Ambon sebagai Kota yang cukup ramai di pulau Maluku memang membekaskan kesan yang cukup mendalam buat saya. Kota Ambon sebetulnya kota kecil yang cukup padat. Kalau dipikir-pikir kita bakal berputar-putar saja di sana. Jadi sempatkan diri melakukan hal-hal berikut ini yaa.

Wednesday, February 1, 2017

Pantai Liang - Pantai Ambon Nan Eksotik (Bagian 3)


Dari Pantai Morella kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Liang. jalur yang kami lalui cukup memprihatinkan beberapa jembatan belum terbangun atau sedang dalam proses pembangunan sehingga  mobil kami bahkan harus menyeberang sungai dan menanjak di jalan yang sangat curam dengan kondisi tanah berlumpur. 

Sunday, January 29, 2017

Family Trip to Malang “The Best Traveling Moment 2016”


Sebagai pekerja maka moment traveling saya mostly didominasi oleh travel akibat tugas dinas. Alhamdulillah bisa menyempatkan barang sejenak menikmati keindahan alam dan kuliner Indonesia di sela tugas-tugas dinas. Namun namanya jalan-jalan, paling enak ya saat jalan beneran, bukan jalan-jalan di sisa waktu setelah bertempur menunaikan tugas atau berkejaran dari satu acara ke acara lain *ngos-ngosan*

Back to Top